Connect with us

Business

Bangkitkan Bisnis, LIBERTA Group dan PT. Kairos Momentum Kapital Luncurkan Owners Incentive

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Operator dan manajemen hotel Liberta mengumumkan kerja sama strategis dengan pengembang PT Kairos Momentum Kapital, dalam bentuk program owners incentive atau bantuan bagi para pemilik hotel.

“Owners incentive ini memang program yang kita rancang untuk para pemilik hotel,” ujar CEO Liberta Niken Prawesti, saat Media Luncheon di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (6/7/2022).

“Ketika selama ini pandemi (jadi) terpuruk, terus kemudian ingin bangkit lagi, pasti dibutuhkan modal kerja, jadi bentuk riilnya adalah secara stimulus finansial yang bisa digunakan dan bertujuan untuk refurbishment (perbaikan), kemudian modal kerja, atau juga bisa dalam bentuk kerja sama investasi secara langsung,” imbuh Niken.

Selain itu kata Niken, pemilik hotel yang bergabung juga akan mendapat konsultasi dan rencana strategis yang dapat dilakukan, serta estimasi anggaran yang dibutuhkan.

Niken melanjutkan bahwa pada dasarnya kedua perusahaan tersebut ingin membangun ekosistem yang mutual (timbal-balik).
Ia mengimbau agar pemilik hotel tidak khawatir akan kondisi dan keterbatasan terkait pandemi Covid-19, serta periode menuju endemi.

Ia optimistis bahwa sektor pariwisata, khususnya hotel, bisa bangkit kembali dengan program tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Kairos Momentum Kapital, Donny Pur mengatakan, bahwa pandemi berdampak terhadap ekosistem yang sudah ada, yang terdiri dari hotel owner (pemilik hotel), hotel operator (pengelola hotel), dan tamu.

“Dengan adanya pandemi, sistem ini rusak, tentunya butuh suatu trigger (pemicu) untuk membangkitkan sistem ini. Apa itu trigger-nya? Uang. Uang artinya apa? Investasi,” tutur Donny.

Menurutnya, program owners incentive ini merupakan suatu hal yang baru. Hal ini karena, berdasarkan pengamatannya, sebagian besar bantuan yang ditawari hotel operator hampir tidak mengandung dana stimulus.

“Saya mengamati, saya kebetulan memiliki beberapa hotel, selalu ditawari teman-teman (hotel) operator, selalu semuanya standar – technical assistance (bantuan teknis), promosi dan lainnya, tapi satu hal yang tidak pernah ditawarkan hotel operator adalah dana stimulus (dari) program seperti yang kita buat. Itu hampir tidak ada,” terang alumnus Unsoed purwokerto ini.

PT Kairos Momentum Kapital Sendiri adalah pengembang properti nasional dan hotel owners yang sedang membangun proyek hotel terbesarnya dibali utara dengan jumlah kamar mencapai 700 dan perusahaan ini tercatat sudah memegang komitmen beberapa investor besar dari luar negeri yang berkomitmen untuk berinvestasi di indonesia di tahun 2023 nanti.

Hal ini tentu tidak terlepas dari profil para top eksekutifnya yang telah malang melintang di banyak perusahaan multinasional dan internasional dibidang financial dan properti seperti Tony Bako (Direktur), Joe Alchie (Direktur Eksekutif), Made Hariyantha (Presiden Komisaris) dan michael Albinus (Komisaris).

Ditambahkan oleh Made Hariyantha selaku Presiden Komisaris, kerjasama strategis ini juga membuat peluang besar kepada Kairos Group untuk secara agresif pula masuk kedalam lini bisnis yang masih related dengan core kami selaku pengembang properti perhotelan, yang dimana kita tahu sekarang ini menunjukkan tanda tanda kearah perbaikan yang kebih baik dan ini saatnya kita ikut bersama-sama menggeliatkan kembali sektor properti terutama hospitality dengan menggandeng mitra stratgis LIBERTA Group,” tandas pria murah senyum yang tercatat sudah memiliki banyak kerjasama dalam pembangunan banyak hotel berbintang di tanah air.

Niken menambahkan, program ini terbuka bagi para pemilik hotel di Indonesia, mencakup pemilik hotel yang dikelola oleh Liberta dan pemilik hotel yang sejalan dengan konsep lifestyle hospitality yang dibangun oleh pihaknya.

Adapun konsep lifestyle hospitality yang dimaksud, kata Niken, merupakan pengalaman berbeda yang dirasakan oleh para tamu sesuai dengan interest (ketertarikan) mereka, sehingga lebih dari sekadar menginap.

Ketika para tamu menginap di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya, contohnya, mereka bisa menikmati suasana seperti di Ubud, Bali.

“Karena memang tidak bisa dipungkiri, untuk menjadi suatu produk yang mengusung (konsep) lifestyle hospitality, mungkin akan ada beberapa adjustment (penyesuaian), sehingga visi yang kita harapkan bisa dirasakan secara tangible (nyata) atau intangible (tidak berwujud) oleh para tamu,” tuturnya.

Baca juga: Sewa Extra Bed Hotel, Boleh Daisi Berapa Orang?
Tidak hanya itu, program ini juga terbuka bagi pemilik yang sudah memiliki bangunan atau baru lahan untuk dibangun. Let’s say (misalnya) hotel owner A punya hotel namanya hotel A, kemudian ingin di-manage (dikelola) oleh kami dan ingin dapat fasilitas investasi dari Kairos Momentum Kapital.

Tentunya namanya jadi hotel Liberta, menggunakan brand (merek) yang kami miliki, jadi ada branding,” terangnya.

Niken menambahkan, pihaknya bersama Kairos akan melakukan assessment (penilaian) internal bagi pemilik hotel yang hendak bergabung dengan program ini, antara lain dari segi lokasi, jumlah kamar, fasilitas, bisnis, dan segmentasi pasarnya.

Ia mengatakan bahwa kerja sama dengan PT Kairos Momentum Kapital bisa meluas ke penambahan properti di daerah lain.
“Bisa, karena memang Liberta sendiri di (wilayah) Jawa dan Bali, tapi kita banyak juga pipeline project (proyek yang tengah dikembangkan) yang ada di Sumatera. Ada beberapa di Nias, kemudian di Sorong ada, jadi unlimited (tidak berbatas),” tuturnya.

LIBERTA sendiri sekarang tercatat merupakan salah satu hotel operator yang sangat agresif melebarkan sayap bisnisnya di masa pandemi dan sudah nemiliki belasan proyek hotel di seantero nusantara.

Editor : Amhar

Continue Reading

Business

Donny Pur Raih Penghargaan Best Performance Award 2022, Kategori The Best Hotel CeO

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Group usaha dibidang perhotelan yang saat ini sedang melakukan ekspansi besar-besaran PT Pelangi Hotel Internasional (PHI Group) menorehkan prestasi yang membanggakan berkat kinerjanya, hal ini di buktikan dengan diraihnya penghargaan bergengsi di acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Achievement Magazine ini yang di gelar semalam tanggal 16 September 2022 di ballroom Hotel Sultan Jakarta, jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Perhelatan akbar bertajuk Celebrating Award Winner 2022 yang berlangsung meriah ini mendapuk dan memberikan penghargaan Golden Business and Company Award 2022 kategori Perhotelan kepada Pelangi Hotel internasional dan sekaligus juga mengganjar Presiden Direktur Pelangi Hotel Internasional Donny Pur sebagai Penerima Best performance Award 2022 kategori The Best HOTEL CEO .

Ketua Panitia Celebrating Award Winner 2022 Citra ayu mengatakan “Program pemberian Award ini diselenggarakan secara Nasional dimana para kandidat terpilih yang dijaring sudah melalui seleksi yang sangat ketat oleh panitia berdasarkan raihan prestasi dan wawancara dengan bobot penilaian yang diselenggarakan secara tertutup. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi para Pengusaha, Birokrat, Profesional, Politisi, Akademisi dan lainnya untuk lebih bisa memberikan hasil terbaik dibidangnya masing-masing dan juga sebagai penghargaan atas capaian dan kesuksesan yang diraih selama ini” tandas wanita ramah ini.

Presiden Direktur Pelangi Hotel Internasional Donny Pur dalam sambutannya mengatakan ” Jajaran Direksi, staff dan karyawan Pelangi Hotel Internasional sangat berterima kasih atas dua penghargaan ini dan semoga ini menjadikan motivasi besar bagi group usaha kami untuk lebih berprestasi dan banyak mendulang kesuksesan besar di masa yang akan datang” pungkasnya berapi-api di dampingi oleh Eryanto Desri Kirana selaku Direktur Operasional.

Pelangi Hotel Internasional adalah Group usaha di bidang perhotelan yang memiliki hotel dan juga sekaligus sebagai operator dengan mengusung berbagai Brand Pelangi diantaranya adalah The Royale, Signature, Grand Pelangi dan juga Pelangi Inn. Cakupan bisnisnya tidak hanya selaku owener hotel dan operator hotel tetapi juga sudah merambah dibidang pengelola Wisata Alam, Taman Bermain dan juga Financial Service spesialis bidang pariwisata.

Hal ini disampaikan langsung oleh Mangatur Simanjuntak Wakil Presiden PHI Group “Kami selain sebagai operator dan pemilik hotel, juga konsen dibidang financial enginering khususnya menangani hotel yang macet diperbankan, kekurangan modal dan lain sebagainya. kami melalui PT Pelangi Asset Internasional banyak masuk sebagai investor ataupun managemen Keuangan di banyak hotel” pungkasnya.

Donny Pur sendiri selaku Pribadi yang menerima Penghargaan dan juga sekaligus sebagai Presiden Direktur yang menerima penghargaan atas nama Pelangi Hotel Internasional adalah sosok pengusaha Perhotelan dan Finance yang sudah belasan tahun malang melintang di bisnis pariwisata dan keuangan. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini juga tercatat sebagai Presiden Direktur Kairos Momentum Kapital, Perusahaan Developer Nasional yang sedang mengerjakan salah satu Mega Proyek Hotelnya di Bali Utara dan juga selaku komisaris dan Top Eksekutif di beberapa institusi Keuangan Nasional. (Amhar)

Continue Reading

Business

Perkuat Team, Pelangi Hotel Internasional Angkat Didih Hernawan jadi Komisaris Independen

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pelangi Hotel Internasional Group sebagai salah satu Operator Hotel dan juga Pemilik Hotel dengan berbagai Brand di bawahnya menambah kekuatan teamnya.

Seperti kita ketahui di Jajaran direksi PHI Group yang di nahkodai oleh Donny Pur sosok yang merupakan Pengusaha Hotel dan petinggi dibeberapa perusahaan multifinance ini banyak diiisi oleh para mantan eksekutif yang berpengalaman di banyak operator terkenal dalam dan luar negeri.

Pada Hari Senen 12 September 2022 bertempat di Midtown Residence dibilangan Simatupang Jakarta Selatan, Pelangi Hotel Internasional mendapuk dan mengangkat Didih Hernawan sebagai Komisaris Independen.

Pria alumni Universitas Jayabaya Jakarta dan kelahiran Kuningan 5 Maret 1954 ini banyak berkecimpung sebelumnya dengan berbagai jabatan di Kementerian BUMN dan terakhir menjabat sebagai Direktur Keuangan di Perum Jasa Tirta periode 2007 – 2017 lalu.

Acara Pengangkatan dan Pelantikan Komisaris Independen dihadiri oleh Jajaran Direksi PHI Group secara lengkap mulai dari Presiden Direktur Donny Pur, Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak, dan jajaran direksi lainnya seperti Herman Larante, Niko Agasta, Eryanto Desri Kirana, Adni Dwinanto dan juga Hendi Nurjaman.

Dalam sambutannya Presiden Direktur Donny Pur mengatakan, kebutuhan korporasi yang terus berkembang pesat seteleh era pandemi ini dan semakin kompleksnya tantangan bisnis perhotelan ke depan membuat kami dan para shareholder memutuskan untuk mengangkat Komisaris Independen yang baru, yang tentunya sosok komisaris ini sendiri haruslah orang yang sangat mumpuni dan memiliki rekam jejak bagus terutama dibidang finance managemen

“pada hari ini kami secara resmi telah mengangkat Didih Hernawan sebagai Komisaris Independen PHI Group yang baru,” tandas Donny Pur, Pria ramah alumnus Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini.

Dalam Pidato sambutannya komisaris Independen Didih Hernawan menyebutkan “terimakasih atas kepercayaannya dan semoga seluruh jajaran direksi dan komisaria PHI group dapat menjadi super team yang solid, tajam dan agresif dalam bisnis perhotelan,” kata pria yang sangat menyukai dunia perhotelan ini.

Bergabungnya Didih Hernawan menambah lengkap team manajemen yang selain diisi oleh para eksekutif dibidang hotel juga diisi oleh beberapa pengusaha dan mantan top eksekutif perusahaan asing.

“keragamam latar belakang profesi inilah yang membentuk warna tersendiri didalam managemen kami seperti nama brand kita yaitu pelangi dimana kesatuan warna ini akan saling memberi manfaat satu sama lain dan menimbulkan satu kekuatan yang dahsyat didalam bisnis,” kata Mangatur Simanjuntak selaku Wakik Presiden Direktur PHI group di dampingi oleh Direktur Operasional Eryanto Desri Kirana saat menberikan keterangan.

Pelangi Hotel Internasional sendiri tercatat sampai saat ini masih membuka pintu bagi para eksekutif perhotelan yang ingin ikut membangun karirnya dibidang pengelolaan hotel seiring dengan ekspansifnya group usaha ini.

Hal ini di sampaikan oleh Direktur Forensik dan Audit Herman Larante “kami saat ini sedang mencari profesional eksekutif untuk mengelola dan memimpin hotel ataupun wana wisata yang ada dibawah manajemen PHI group,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Direktur di Lembaga Pendidikan Perhotelan ini. (Amhar)

Continue Reading

Business

Back Up SDM Handal, Pelangi Hotel Jalin Kerjasama dengan Visigo Academy

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Gebrakan baru dibuat oleh VISIGO ACADEMY, lembaga pendidikan khusus perhotelan besutan Syafii Efendi ini di launching pada hari kamis 1 September 2022 di hotel Goodrich Suites Jakarta.

Kemeriahan acara ini selain mengundang para direksi, manager dan pengajar VISIGO ACADEMY dan calon-calon siswa yang berjumlah ratusan orang baik langsung hadir maupun via zoom juga dihadiri oleh para petinggi Pelangi Hotel Internasional (PHI Group).

Tampak hadir Presiden Direktur PHI Group Donny Pur, didampingi oleh Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak dan juga Direktur Operasional Eryanto Desri Kirana.

Dalam sambutannya saat acara Launching CeO Visigo Academy Syafii Efendi yang juga merupakan seorang motivator Muda Indonesia yang seminarnya selalu sukses digelar di seantero nusantara dengan ribuan peserta tersebut menjelaskan, bahwa Visigo Academy dibangun dengan modal utama Visi yang sangat kuat dari para foundernya

“Dan dalam kesempatan ini juga saya akan mengajak para stakeholder dibidang perhotelan untuk dapat bekerjasama agar iklim dunia perhotelan yang sangat membutuhkan SDM-SDM handal akan terpenuhi dengan hadirnya Visigo Academy ini,” ujar Syafii, Pria penerima rekor MURI untuk penyelanggaraan seminar sebanyak 120 kali dalam waktu 3 bulan ini bersemangat.

acara grand launching Visigo Academy dilanjutkan dengan signing ceremony penandatanganan kerjasama dengan PHI Group untuk nantinya lulusan maupun mahasiswa Visigo Academy dapat magang maupun bekerja di hotel-hotel dibawah naungan PHI Group.

Presiden Direktur PHI Group Donny Pur di sela-sela penandatangan kerjasama mengatakan, bahwa kerjasama dengan Visigo Academy yang merupakan lembaga pendidikan pencetak SDM bidang perhotelan adalah langkah strategis PHI group untuk memback up kegiatan usahanya dari kebutuhan SDM handal yang sangat tinggi dibidang perhotelan

“kami di tahun 2022 ini akan membuka sekitar 6 hotel besar dan 4 wahana wisata yang membutuhkan banyak sekali SDM terlatih dan siap pakai,” sebut Donny yang juga adalah Pengusaha Hotel dan juga komisaris di beberapa perusahaan multifinance nasional ini.

Senada dengan hal tersebut disampaikan juga oleh Herman Larante selaku Direktur Visigo Academy, “kami siap mendukung PHI Group dan juga hotel yang ada dibawahnya untuk menyediakan SDM siap pakai dan juga bekerja sama membuat pelatihan-pelatihan praktis bagi top manajemen perhotelan,” kata herman didampingi oleh Eryanto Desri Kirana selaku Direktur Operasional PHI Group.

Mangatur Simanjuntak selaku Wakil Presiden Direktur PHI Group dikesempatan yang sama mengatakan, PHI Group sangat concern sekali terhadap kebutuhan SDM handal dan siap pakai yang akan di stok oleh Visigo Academy, “kami sangat terbuka sekali dan menyambut baik kerjasama ini,” tuturnya.

sekedar catatan PHI Group sendiri seperti kita ketahui beberapa waktu belakangan ini sangat agresif dengan banyak sekali menjadi operator banyak hotel dan juga taman wisata alam dengan menggandeng beberapa korporasi besar dan juga BUMN untuk pengembangannya.

Perusahaan ini yang dinahkodai beberapa top eksekutif perhotelan jebolan chain hotel ternama di back up penuh oleh perusahan multifinance nasional dan juga investor sehingga gerakannya patut diperhitungkan.

Menambahkan, Donny Pur mengungkapkan, layanan kami lengkap, mulai dari operator manajemen hotel, “kami juga mengakuisisi kepemilikan hotel dan juga memiliki layanan financial service bagi para owner hotel yang berada di jaringan kami,” tandas Pengusaha Alumni Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini.

Visigo Academy sendiri tercatat sudah eksis di 7 kota di indonesia dan dalam tahun ini berencana membuka sampai total di 20 kota. (Amhar)

Continue Reading

Trending