Connect with us

KULINER

Ingat! Indonesia Premium Cofffe Forum & Expo 2022 di Lapangan Banteng

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Memperhatikan latar belakang serta peran yang cukup penting dan menjanjikan dalam perekonomian nasional. Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis–Kemenko Bidang Perekonomian menginisiasi pameran dan forum kopi mendorong kinerja dalam kolaborasi solid pemangku industri kopi nasional, berjudul: Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perkonomian pada tanggal 24 Juni 2022. Bekerjasama dengan para pemangku utama pengembagan kopinasional, seperti Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), dan Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI).

Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 diselenggarakan secara offline pada tanggal 24 s/d 26 Juni 2022 di Plaza Lapangan Banteng Jakarta dan secara virtual yang dapat diakses melalui :
www.indonesiapremiumcoffeeexpo.com

Dr. Ir. Musdhalifah Machmud, M.T., Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah mengemukakan komoditas kopi dalam kontribusinya bagi pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak pandemi Covid-19.

“hal ini dibangun untuk perluasan informasi peta komoditas Kopi dengan varietas unik kawasan tropis yang tak dimiliki negara lain sebagai stimulator pertumbuhan ekonomi dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Musdhalifah juga menjekaskan, kegiatan ini didukung program acara yang menarik bagi pengembangan industri kopi nasional, Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 juga menyasar perluasan pasar global dengan menjadikan pertemuan G-20 di Bali dan konferensi perubahan iklim COP-27 di Mesir 2022 sebagai rangkaian kegiatan.

“Hal ini untuk memberikan manfaat besar sebagai rantai nilai dan strategi pemasaran guna memperkuat “Trading Mark” sekaligus peningkatan penjualan ekspor kopi nasional ke mancanegara,” imbuhnya.

Masih dalam sambutannya, Musdhalifah mengungkapkan, Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 diikuti oleh para pelaku agribisnis dan industri kopinasional dari hulu hingga hilir, menjadi kolaborasi dalam upaya membangun aspirasi dan dukungan segenap pemangku kopi nasional

“hal ini tentu guna terciptanya kesamaan pola pikir dan cara pandang dalam akselerasi perluasan pemberdayaan komoditi kopi, berdampak terhadap akses pemasaran dan membangun lapangan kerja baru, yang dapat diandalkan dalam kontribusinya terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Dr. Ir. Musdhalifah Machmud.

Sebagai katakunci, Indonesia Premium Coffee Expo & Forum 2022 merupakan
medium informasi dan komunikasi antara Pemerintah, dunia usaha dengan
masyarakat, sebagai sarana penyebarluasan potensi peluang kerjasama yang saling menguntungkan

Sekain itu juga untuk mengubah posisi bisnis untuk menghasilkan penjualan dan kunci independen rantai pembeli, sekaligus promosi dan menumbuhkan jaringan distribusi dan kesempatan waralaba mereka untuk calon investor dan diversifikasi dipasar saat ini (Amhar)

Continue Reading

KULINER

Re.juve Luncurkan True Cold-Pressed Juice Kiwi Line yang Tinggi Vitamin C dan Antioksidan Alami

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta, 1 Juli 2022 – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve sebagai pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice yang ultra-premium di Indonesia, tak henti-hentinya membuat inovasi dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat agar bisa hidup lebih bahagia #LiveHappier melalui pilihan produk makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur #GOODforYou.

Re.juve yang telah tersertifikasi Halal dan BPOM, terjamin 100% True Cold-Pressed Juice segar, murni, alami telah diterima dan diakui secara luas akan kelezatan rasa serta kualitasnya. Dengan melebarkan sayapnya hingga mencapai 77 gerai meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Semarang, Solo, Malang, dan yang terbaru di Palembang. Jiwa kami akan dan tetap selalu Cold-Pressed, akan tetapi kami memiliki tujuan yang lebih besar yaitu memberikan kualitas hidup yang lebih baik dan bahagia, melalui berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, sekaligus menjadi alternatif terbaik konsumsi sayur dan buah segar.

“Cold-Pressed”’ berarti buah, sayur dan bahan segar lainnya tidak terpapar panas dan oksidasi selama proses pembuatan. “True Cold-Pressed Juice” berarti jus dibuat dengan teknologi Cold-Pressed yang sebenar-benarnya (mesin Cold-Pressed hidrolik dan triturating), serta terjaga di suhu dingin mulai dari penyiapan bahan, pencucian, ekstraksi, penataan maupun pengantaran, sampai penikmat jus mengonsumsinya. Hal ini sangatlah penting untuk menjaga nutrisi, terlebih lagi karena kandungan gizi seperti enzim, vitamin, mineral dan antioksidan mudah rusak jika terpapar panas.

Re.juve memproses semua minuman RTD di fasilitas produksi Cold-Pressed (CPF) yang bersertifikat HACCP dengan teknologi High Pressure (HPP). Di CPF, kami mencuci buah dan sayur secara keseluruhan dengan air klorin (aman diminum) sebagai disinfektan dan menghilangkan residu yang tidak diinginkan sebelum dibilas sebanyak 3 kali dengan air murni RO (aman untuk diminum dan murni). Lalu kami melakukan proses pembuatan jus dan plant-based milk dengan peralatan Cold-Pressed terbaik agar dapat mengekstrak kebaikan dari 100% kualitas terbaik buah, sayur, almond segar, dan bahan-bahan alami lainnya. Minuman siap minum (RTD) kemudian dimasukkan ke dalam botol serta disegel untuk menjaga kesegaran dan kebersihan sebelum dimasukkan ke mesin HPP, lalu dipompa dengan air dingin bertekanan sangat tinggi hingga 6.000 bar, sehingga produk Re.juve menjadi jauh lebih aman untuk dikonsumsi serta kandungan vitamin, mineral, antioksidan, enzim dan rasa tetap terjaga. Kami juga menjaga suhu ruangan produksi sekitar 8-12°C dan suhu air sekitar 4-6°C untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme, menjaga higienitas, kesegaran, serta sanitasi hingga ke level tertinggi.
Semakin melengkapi varian dengan kandungan vitamin dan antioksidan alami yang tinggi, hari ini, Re.juve meluncurkan varian produk yang telah dinanti-nantikan, yaitu True Cold-Pressed Juice Kiwi Line. Melihat banyaknya manfaat dalam buah kiwi yang konsumen belum terlalu banyak ketahui, Re.juve meluncurkan 2 varian sekaligus dengan menjadikan buah kiwi hijau sebagai komposisi utamanya.

“Kiwi hijau diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, kaya akan vitamin C, K, dan E. Melihat begitu banyaknya manfaat buah kiwi hijau dan untuk memberikan pilihan cara menikmati kiwi hijau secara lebih lezat karena dipadukan dengan sayur organik serta buah segar lainnya, maka dari itu kami luncurkan produk True Cold-Pressed Juice Kiwi Line, yaitu Tropic Joy dan Tropic Green. Kandungan vitamin C dalam True Cold-Pressed Juice kiwi ukuran bahkan dapat memenuhi 85 sampai 100 persen kebutuhan vitamin C per harinya, yang mana sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, pencernaan, dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.” ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.

Richard pun menambahkan bahwa dalam 1 botol True Cold-Pressed Juice Kiwi Re.juve mengandung sebanyak 5 sampai 7 gram serat yang mampu memenuhi 17 sampai 23 persen kebutuhan serat per harinya. Proses pembuatannya pun melalui standar food safety yang sangat tinggi dengan teknologi True Cold-Pressed terbaik dan ditambah teknologi High Pressure (HPP) yang semakin membuat produk ini jauh lebih aman untuk dikonsumsi, sekaligus menjaga kualitas, rasa, kesegaran, dan nutrisinya.

“Semua produk ready-to-drink Re.juve termasuk varian True Cold-Pressed Juice Kiwi menerapkan prinsip #CleanLabel yang mengutamakan nilai kejujuran dan transparansi, sehingga berbeda dari produsen jus lainnya. Rincian dari setiap bahan alami yang kami gunakan tertera pada label botol tanpa ada yang disembunyikan sama sekali, serta fakta nutrisi yang diuji berdasarkan hasil tes laboratorium yang sudah disetujui oleh BPOM. Kandungan vitamin dan mineralnya pun betul-betul kami jaga keberadaannya dengan menggunakan teknologi True Cold-Pressed dan High Pressure (HPP), serta tanpa proses pasteurisasi,” jelas Richard.

Beberapa kelebihan dari True Cold-Pressed Juice Kiwi Line, diantaranya :
Dibuat dari 100 persen sayuran organik dan buah segar, bukan dari konsentrat, serta tanpa bahan pengawet, air, maupun pemanis tambahan.
Dibuat dengan 100 persen teknologi True Cold-Pressed dan High Pressure Technology (HPP) yang tidak menghasilkan panas dan oksidasi, sehingga kadar nutrisi di dalamnya tetap terjaga.
Mengandung sebanyak 5 sampai 7 gram serat pangan per botol yang dapat memenuhi 17 sampai 23 persen kebutuhan serat per hari (kebutuhan serat pangan secara umum adalah 30 gram per hari).
Mampu membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.
Mampu meningkatkan imunitas tubuh
Dalam setiap botolnya mengandung :
Vitamin C: memenuhi 85-100 persen kebutuhan vitamin C per hari
Vitamin K: memenuhi 45 persen kebutuhan vitamin K per hari
Vitamin E: memenuhi 8-15 persen kebutuhan vitamin E per hari

True Cold-Pressed Kiwi Line Re.juve hadir dengan dua varian, yaitu :
Tropic Joy : Mengandung kiwi hijau, apel, stoberi, dan bit organik
Tropic Green : Mengandung kiwi hijau, apel, nanas, dan bayam organik

“Sesuai dengan visi perusahaan kami untuk menjadi brand with integrity, kami percaya pada suatu upaya yang berkelanjutan dalam berbuat baik, khususnya dalam memberikan produk sebagai alternatif terbaik bagi konsumen. Produk Re.juve merupakan alternatif terbaik dari konsumsi buah dan sayuran segar karena terbuat dari 100 persen bahan alami, tanpa tambahan apapun, dan diolah dengan teknologi yang tepat, yaitu True Cold-Pressed dan terlindungi dengan High Pressure Technology (HPP), sehingga semua nutrisi yang ada pada buah dan sayur segar tetap terjaga dengan baik. Kami berharap Re.juve akan terus mendukung gaya hidup yang sehat, lebih berbahagia (#LiveHappier), dan berkesinambungan bagi banyak orang,” tutup Richard Anthony.

Continue Reading

KULINER

2019 APPBI Kembali Gelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Siap Gairahkan Industri Kuliner dan belanja Indonesia, Asosiasi pengelola pusat belanja Indonesia (APPBI) berinisiatif untuk mengambil peranan dalam memfasilitasi kebutuhan wisata kuliner dan belanja masyarakat Indonesia dengan kembali menggelar Wonderful Indonesia Culinary and shopping festival (WICSF).

Kembali bekerja sama dengan kementerian pariwisata Republik Indonesia, WICSF 2019 telah menyiapkan berbagai program kuliner dan belanja menarik, seperti lesehan malam, kuliner kampung halaman, kelas membatik, gebyar batik muda Nusantara hingga music performance Yang pastinya dikemas secara Apik dan modern sehingga cocok untuk dinikmati oleh segala rentang usia.

Telah menginjak tahun ke- 4 WICSF yang sudah menjadi calender of event kementerian pariwisata Republik Indonesia dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya mulai dari tanggal 27 September yang sekaligus merayakan Hari Pariwisata Dunia. Tahun ini, WICSF 2019 kembali diselenggarakan selama sebulan penuh mulai dari 27 September hingga 27 Oktober 2019 dan digelar serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia

A. Stefanus Ridwan S. seIaku Ketua Umum DPP APPBI mengatakan, sebagai agenda tahunan, WICSF merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh. Kami berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga kedepannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

“Dengan diadakannya kembali WICSF, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Optimisme ini berangkat dari meningkatnya jumlah pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam WICSF 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Stefanus dalam jumpa persnya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Jakarta, Selasa (17/9/2019)

Dalam kesempatam ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dikenal sebagai Menteri Digital mengatakan, pengalaman berbelanja offline tetap dibutuhkan di era digital ini, itu sebabnya belanja harus mampu menjadi atraksi yang memberikan pengalaman menarik khususnya bagi para wisatawan.

“Indonesia yang masuk dalam list global Shopping Index menjadi negara yang penduduknya suka belanja menjadi pasar sendiri yang akan mendorong ekonomi rakyat. Wisata belanja juga dapat menjadi pintu bagi promosi produk-produk unggulan Indonesia yang mampu meningkatkan ekonomi melalui Trade Tourism & Investment,” ungkap Menteri yang juga mantan dirut Telkom ini.

Acara pembukaan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 akan diadakan Opening Ceremony pada hari Jumat, 27 September 2019 di Main Atrium, Pluit Village Jakarta. Acara tersebut akan dihadiri oleh Bapak Arief yahya (Menteri Pariwisata lndonesia), Komunitas Food Blogger serta selebritis Ibukota. Hadir juga Indonesian Heritage Cultural Exhition yang menampilkan berbagai Art, Ethic, Fashion dan Kerajian Kebudayaan Indonesia.

Selain itu untuk memanjakan Iidah pengunjung, terdapat area kuliner khas Nusantara indonesia yang hadir di area Festival Walk, pluit ViIlage. Selama periode event Wonderful lndonesia Culinary Shopping & Festival 2019, Pluit village juga akan banyak menampilkan acara-acara seru dan menarik lainnya seperti penampiIan Geisha, Funky Papua, kesenian tradisional Indonesia, kompetisi anak dan acara menarik Iainnya. (Amhar)

Continue Reading

KULINER

Restoran Jepang Namanya “GYU KATSU NIKAIDO”

Published

on

By

Launching Restoran Jepang “GYU KATSU NIKAIDO” di Trans Food & Beverage,  Cempaka Putih

JanoerKoening, Jakarta – Restoran asal Jepang yang aslinya dikelola oleh pasangan Suami-lstri Nikaido, kini hadir di Jakarta dengan konsep restoran Japanese modern tanpa menghiiangkan nuansa Jepangnya. Di Negara asalnya restoran ini banyak digemari oleh kalangan muda, keluarga dan wisatawan asing.

Pengunjung, khususnya pecinta kuliner Jepang dapat menikmati menu khas Nikaido, Gyu katsu, kini outlet pertama Gyukatsu Nikaido telah hadir di Transmart Cempaka Putih, Jakarta-lndonesia, dibawah payung Trans Food & Beverages.

Edho Alhabasya, General Manager (GM) Trans F&B, kepada media mengatakan, Outlet ini hadir dengan memberikan konsep Modern Japanese Style dan Open Kitchen yang dapat langsung melihat keahlian Chef memasak dan menyiapkan menu-menu andalannya untuk dapat disajikan langsung ke setiap pecinta kuliner menu Gyukatsu.

“Konsep yang diberikan Gyukatsu Nikaido lebih mengutamakan Taste & Experience (Rasa & Pengalaman), yakni customer menikmati sajian menu andalannya GYUKATSU SET yang berisi sajian potongan deep-fried beef, salad, miso soup, steamed rice serta dipping sauce andalan dari Gyukatsu Nikaido,” ujar Edho, Rabu (16/1/2019).

Pada kesempatan yang sama, Brand Manajer Trans F&B Dian Kusumastuti mengungkapkan, bahwa keunikan dari produk Nikaido yakni terletak pada batu pembakaran yang di gunakan untuk pembakaran gyukatsu nya, merupakan batu lava yang di dapatkam dari Gunung Fuji, Jepang.

”Suatu kombinasi daging dengan kerenyahannya yang membuat pecinta Gyukatsu menjadi ketagihan! Customer pun menikmati sajian itu dengan mempunyai pengalaman yang unik yaitu membakar daging sesuai dengan tingkat kematangan seleranya masing-masing,” tambahnya.

Selain menu andalan Gyukatsu set tersebut, Nikaido memberikan sajian menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh pecinta kuliner Jepang, yakni Chicken Donburi, Beef Donburi & curry dan Ramen. Menu pilihan dari Donburi yakni Chef memberikan beberapa sajian yaitu :

1. Beef Donburi & Curry: Beef Yakiniku-Don, Beef Pirikara -Don dan Chicken katsu Curry

2. Chicken Donburi: Chicken Teriyaki-Don, Chicken Pirikara-Don dan Chicken katsu-Don

Sedangkan untuk menu Ramen, Nikaido menghadirkan Chicken Ramen, Spicy Chicken Ramen dan Spicy Beef Ramen. Tak lupa juga Nikaido menghadirkan sajian snack berupa Edamame, Tori Kaarage, Agedashi Tofu dan miso soup yang siap untuk disajikan.

Serta berbagai macam pilihan minuman dan dessert yang merupakan andalan Nikaido yaitu Iced Yuzu Ocha dan Iced Matcha Strawberry yang siap disajikan untuk penutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending