Connect with us

Business

Bangkitkan Pariwisata Bali, JelajaHIN Livin Sanur Fest 2022- Bali Kembali

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 serta semangat untuk mengembalikan pariwisata Bali, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan sub-holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney bekerjasama dengan Renjana Productions menyelenggarakan event festival musik, budaya dan industri kreatif UMKM yang bertajuk “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 dengan tema Bali KemBali”.

Dalam Press Conference, Selasa (17/5/2022) di Sarinah Building Thamrin, Jakarta Pusat, dijelaskan bahwa Jelajahin merupakan lini bisnis dari PT HIN dalam bentuk digital platform yang menyajikan berbagai pilihan wisata ke berbagai destinasi serta mengeksplor potensi pariwisata Indonesia.

Selain program digital / online, Jelajahin juga menginisiasi program offline melalui “Jelajahin Fest” yang kedepannya program ini akan menjadi atraksi alternatif reguler pada destinasi – destinasi pariwisata di Indonesia, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“HIN hadir untuk kolaborasi dengan entitas nasional untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin,” ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour.

Christine menjelaskan, Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama.

“Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka di pinggir pantai Sanur yang fresh, ditambah dengan penampilan dari artis nasional, lokal dan dengan berbagai sajian seni budaya serta ketwrlibatan industri kreatif UMKM asli Bali, menjadi alasan utama untuk datang ke acara ini,” pungkasnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

MATRADE siap Berkolaborasi dengan Indonesia untuk Kemajuan Bersama

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sebagai salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Indonesia menawarkan peluang signifikan untuk bisnis di berbagai sektor.

Awal tahun ini, DPR RI mengesahkan RUU Ibu Kota menjadi undang-undang agar pembangunan Ibu Kota Negara yang baru bisa dibangun. Rencananya relokasi ke Provinsi Kalimantan Timur akan dimulai pada awal 2024.

Nusantara, ibu kota baru, akan dibangun di atas lahan seluas 632 850 hektar, hampir empat kali luas Jakarta, dan dengan demikian, mega proyek ini akan menarik investor dari berbagai industri secara global.

Nusantara akan membutuhkan infrastruktur jaringan dan fisik, antara lain termasuk utilitas perkotaan, jalan tol, manufaktur, pelabuhan laut dan bandara, serta jaringan dan komunikasi.

Untuk itu, Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) hadir dalam MEGABUILD Indonesia 2022 dengan peserta 15 perusahaan Malaysia yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari 16 — 19 Juni 2022 untuk berkolaborasi demi kemajuan bersama.

Acara yang digelar MATRADE terbilang sangat tepat karena adanya peningkatan permintaan untuk jasa konstruksi dan bahan bangunan di Indonesia. Selain Ibu Kota Baru, hal ini juga didorong oleh proyek perumahan dan investasi infrastruktur, di kota-kota di seluruh Indonesia.

Har Man Ahmad, Trade Commissioner MATRADE Jakarta mengatakan, Indonesia merupakan negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Untuk itu, Ia memastikan Malaysia siap berkolaborasi dan menjalin kerjasama di berbagai sektor, khususnya bidang konstruksi.

“Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan produk dan layanan Malaysia, menjajaki peluang bisnis serta berkolaborasi dengan mitra strategis Indonesia yang potensial dalam proyek terkait konstruksi,” kata Har Man, minggu (19/06/2022).

“Ini salah satu dari aktivitas kami untuk mempromosikan perusahan Malaysia di Indonesia. Di MEGABUILD Indonesia edisi ke-19 ini, kami menghadirkan 15 perusahaan yang dari berbagai profesi. Indonesia dari segi potensi sangat besar jadi sangat penting untuk kami membina keyakinan konsumen dari Indonesia dan juga pemain-pemain industri Indonesia untuk kita kerjasama,” sambungnya.

Di antara produk dan layanan yang akan dipromosikan adalah di sektor arsitektur, teknik, manajemen proyek & jasa konstruksi, penerangan penerbangan, pelapis kaca dan tangki air.

Selain itu, produk ramah lingkungan dan berkelanjutan seperti tenaga surya dan solusi pengisi daya EV juga akan dipamerkan di Paviliun Malaysia tersebut.

Seperti, IJM Construction, yang merupakan perusahaan konstruksi terkemuka yang telah berdiri selama 40 tahun dan merupakan terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan pengalaman-pengalaman mendukung berbagai proyek besar di Malaysia, dan juga SD Associates dengan tim yang terdiri dari berbagai ahli di bidangnya mulai dari Manajer Proyek, Insinyur Profesional, Arsitek, QS hingga Manajer Dukungan Teknis menyediakan manajemen proyek profesional yang komprehensif dan layanan konsultasi teknik di 18 industri yang berbeda.

Diharapkan kehadiran dalam MEGABUILD Indonesia 2022, akan membuka peluang kerjasama dengan mitra baru maupun perusahaan konstruksi Indonesia dengan konstribusi positif pada pembangunan gedung dan infrastruktur di Indonesia dengan produk berkualitas, penghematan biaya proyek serta layanan terbaik.

“Ini bukan lebih kepada kerjasama untuk sama-sama berkembang dari sisi pembangunan dari segi keuangan dan berbagai sektor lainnya. Jadi kita akan coba membangun kerjasama dibidang kontruksi dan bukan hanya di Jakarta dan di pulau Jawa seperti penandatangan yang sudah beres tadi itu terkait di Sumatera Selatan dan itu salah satu yang menjadi tumpuan kami juga the next emerging-market,” jelas Har Man.

“Kita tahu Bapak Jokowi sedang mengundang investasi dari luar, mungkin itu salah satu dari signal. Karena itu Malaysia mungkin bisa menjadi teman utama. Insyaallah yang terpenting bagi kami berkembang bersama,” pungkasnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Kementerian PUPR Apresiasi Pameran Mega Build Indonesia edisi ke 19, 2022

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Segenap pelaku usaha industri konstruksi Indonesia diharapkan secara konsisten dapat meningkatkan kemampuan berusaha melalui peningkatan kompetensi guna memenangkan persaingan di pasar regional ASEAN.

Perlu upaya dan dukungan bersama untuk memperhatikan kesiapan seluruh rantai pasok industri konstruksi, mulai dari Lembaga, Badan Usaha Jasa Konstruksi, Tenaga Kerja, Material, Peralatan, Teknologi dan Masyarakat Jasa Konstruksi.

Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Republik Indonesia menyampaikan pesan melalui kehadiran Ir. Mohammad Zainal Fatah, Sekretaris Jenderal dalam pembukaan pameran edisi ke 19 Mega Build Indonesia 2022 yang di selenggarakan di Hall A & B Balai Sidang Jakarta mulai tanggal 16-19 Juni 2022.

Dalam sambutanya Zainal Fatah mengungkapkan, Pemerintah berusaha keras di masa pandemi mencari cara agar pembangunan infra-struktur terus bergerak. Pemerintah bersama seluruh ekosistem konstruksi Indonesia terus mendorong, agar pembangunan infra-struktur yang handal diyakini dapat meningkatkan daya saing Indonesia.

Zainal juga mengatakan, bahwa tantangan ke depan lebih berat, globalisasi menyebabkan makin terbukanya pasar, dan itulah sebabnya pemerintah melakukan sejumlah perubahan strategis untuk memastikan pelayanan publik lebih baik dan sederhana, sehingga akses terhadap layanan lebih dapat dijangkau.

Dia tambahkan, Undang Undang Cipta Kerja dan Undang Undang Jasa Konstruksi keduanya merupakan perubahan praktis operasional dan memberikan kemudahan berusaha dalam koridor Tata Kelola Pemerintahan dan Perusahaan yang baik.

“Itulah sebabnya pelaku jasa konstruksi harus memanfaatkan pameran Mega Build Indonesia edisi ke 19 tahun 2022 ini, bukan hanya untuk menambah wawasan terhadap perkembangan inovasi produk, melainkan juga sebagai wahana kesempatan saling tukar pengetahuan dan pengalaman, serta mengintip keunggulan komparatif pelaku usaha lainnya,” ujarnya.

Zainal Fatah juga menyatakan, penyeleggaraan pameran Mega Build Indonesia edisi ke 19, 2022 ini adalah tindakan yang harus kita apresiasi dan kita banggakan karena krisis boleh terjadi dan masih ada di sekitar kita, tetapi masyarakat sudah lebih percaya diri, tidak terpuruk akibat krisis.

“Oleh sebab itu baiklah kita memanjatkan doa agar menjadi pemantik bagi pembangunan nasional,” pungkas Zainal Fatah.

Sementara itu, Rohadi, MSn., Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dalam sambutannya menyatakan, bahwa thema “Inspiring The Future” memang menjadi tuntutan oleh kita semua untuk kita keluar dari masa pandemi menjadi endemi.

Dia ungkapkan, bahwa dengan desain Interior untuk Hospitality, Kantor, Museum, Bandara, dan Rumah secara pesat terus menerus mengikuti tuntutan teknologi.

“Dan Mega Build Indonesia menjawab dengan material dan produk penunjang, buat interior maupun exterior dan program edukasi dan kolaborasi dengan topik topik yang relevan,” tutur Rohadi.

Perlu diketahui, bahwa peserta bukan hanya dari dalam negeri, misalnya Malaysia tampil dengan delegasi terbanyak jauh melebihi delegadsi 7 negara lainnya.

Ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kemampuan industry dalam negeri, bertukar teknologi dan kesempatan menuju masyarakat ekonomi ASEAN agar bisa diwujudkan lebih baik.

Mega Build Indonesia telah dinanti-nantikan oleh komunitas bisnis di sektor Arsitektur, Desain Interior, Konstruksi dan Material, begitu bergairah dalam menyambut Mega Build Indonesia edisi 19 2022 meski dilaksanakan dengan protocol kesehatan ketat.

Dan acara ini digelar berdasarkan kerja sama Panorama Media dengan Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (GAPENSI); Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII); Ikatan Arsitek Indonesia-Jakarta (IAI-Jakarta); dan didukung oleh Kementrian Perdagangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Untuk mengunjungi pameran ini dapat melakukan registrasi kunjungan di website www.megabuild.co.id

Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi website www.megabuild.co.id atau ikuti akun Instagram @megabuildindo.(Amhar)

Continue Reading

Business

Q1 di 2022, Nilai Eguity PT.Sidomulyo Selaras, Tbk. telah Membukukan Angka Positif.

Published

on

By

 

JanoerKoening, Jakarta – PT. Sidomulyo Selaras, Tbk., telah menyerahkan laporan keuangan periode Al Tahun 2022 dengan membukukan keuntungan sebesar Rp. 2,3 milyar.

Dan pada Q1 Tahun 2022, nilai eguity PT.Sidomulyo Selaras, Tbk. telah membukukan angka positif.

Perbaikan kondisi keuangan tersebut terjadi karena beberapa hal, yakni :

Pertama, membaiknya outlook pandemic Covid-19 telah dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Kedua, peningkatan efisiensi perusahaan

Ketiga, adanya peningkatan pendapatan perusahaan

Rencana yang akan dilakukan pada masa yang akan datang hingga akhir tahun 2022 adalah :

1. Meningkatkan pelayanan kepada existing customer untuk mengantisipasi peningkatan guantity yang akan dilakukan oleh customer

2. Mempertahankan tingkat efisiensi

3. Penambahan customer baru

Dalam mendukung hal tersebut, perusahaan melakukan perubahan pengurus dengan mengangkat. Komisaris Utama, Komisaris Independen, dan anggota Komisaris, serta Direktur Keuangan yang sangat diharapkan dapat membantu dalam pengawasan pengoperasian perusahaan. (Amhar)

Continue Reading

Trending