Connect with us

Uncategorized

Gebrakan Indonesia Maju, Deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Berseru!!!

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Pada hari ini Rabu, 27 April 2022 bertempat dl Timor Room Hotel Borobudur, Jakarta. Izinkan kami dengan kemudahan hati untuk mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) sesuai dengan SK Kemenkumham Republik Indonesia No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI)

Adapun berdirinya perkumpulan ini adalah dalam memenuhi hak Warga Negara Indonesia dalam berserikat dan berkumpul, serta mengeluarkan pendapat yang dijamin oleh Pasal 28 UUD 1945 selaku konstitusi tertinggi di Negara Kesatuan Republik lndonesia.

“Hak kami ini telah diwujudkan dalam SK Kemenkumham tesebut,” tegas! Ketua Umum PDSI, Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Pdiyanto Sp.B., MARS.

Selanjutnya Jajang menjelaskan tentang Visi PDSI: menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia yang menjunjung tinggi keselawatan, serta berwawasan Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Sedangkan Misi PDSI kata Jajang:

1. Mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi dokter yang profesional

2. Meningkatkan taraf kesehatan rakyat lndonesia dan kesejahteraan anggota

3. Mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia

Dengan demikian, PDSI berdiri atas cita-cita luhur para pendahulu di bidang ilmu kedokteran dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, kekeluargaan, sopan-santun, dan senantiasa mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.

PDSi berkontribusi dalam dunia kesehatan pada umumnya, dan dunia kedokteran pada khususnya. Tentunya kami juga mengharapkan dukungan dari segenap pihak, khususnya rakyat Indonesia yang menjadi tujuan utama panggilan profesi kami ini. Karena kami juga rakyat indonesia, maka PDSI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Sebagai bagian dari rakyat indonesia, PDSI tentu berkomitmen penuh untuk menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia, taat pada asas tunggal Pancasila, serta tunduk pada UUD 1945 sebagai konstitusi tertinggi, menjunjung tinggi kesejawatan, dengan berwawasan indonesia untuk dunia.

Segenap masukan yang konstruktif tentu kami terima dengan senang hati dan justru itu yang sangat kami harapkan. Kami menyadari bahwa profesi dokter memang bertujuan untuk memajukan taraf kesehatan masyarakat, bukan hanya semata-mata urusan dokter. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk senantiasa bekerjasama dengan pihak legislatif, pihak eksekutif, serta pihak yudikatif.

Kami juga menjunjung tinggi kewenangan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) sebagai wakil negara dalam mengurus sertifikasi, pendidikan dokter berkelanjutan, serta hal-hal terkait Pendidikan, serta pembinaan praktik kedokteran. Sudah saatnya asosiasi medis hanya fokus pada perlindungan hukum dan kesejahteraan, lazimnya asosiasi medis di negara maju lainnya. Sudah saatnya asosiasi medis bekerja secara proporsional dengan kerjasama bersama pemerintah dan masyarakat.

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia turut serta dalam mendukung reformasi kesehatan indonesia dan mendukung program-program kesehatan Indonesia melalui kebijakan-kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Mari kita songsong dunia kedokteran Indonesia baru yang lebih maju, bermartabat, adil, serta hanya terfokus demi kemajuan taraf kesehatan masyarakat semata. Terimakasih atas perhatian

Bapak/Ibu/Saudara sekalian. Salam persatuan dari kami segenap Pengurus Pusat Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

Merdeka !!

Jakarta, 27 April 2022 PR PDSI

Continue Reading

Uncategorized

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 72 Jakarta TA 2021-2022

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sebanyak 143 siswa/i SMPN 72 Jakarta Pusat tahun ajaran 2021-2022 dinyatakan lulus 100 persen.
Hal itu disebutkan Kuswara MPd dalam sambutan selaku Kepala Sekolah SMPN 72 Jakarta pada hari kamis, (16 Mei 2022) di Jl Petojo Binatu Raya Jakarta Pusat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada ketua komite sekolah dan ketua panitia, pak Dave Ngarbingan serta seluruh panitia yang telah melaksanakan acara ini, ibu kasatlak, bapak ibu wakil kepala sekolah, dewan guru, staf sekolah dan anak-anak siswa/i SMPN 72 Jakarta,” ujarnya.

“Semoga para siswa/siswi yang telah lulus dari sini, dapat menggapai cita-citanya dan tetap menjaga nama baik sekolah, selalu ingat dan menghargai jasa-jasa para guru-guru yang telah mengajarkan mereka serta tetap berbakti kepada orangtua yang telah membesarkan kalian,” tutup Kuswara mengakhiri. (Rizal)

Continue Reading

Uncategorized

Top! Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR/BPN, Syeikh Nur Alif Bangga dan Ucapkan Selamat

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Menteri ATR/BPN resmi dijabat oleh Hadi Tjahjanto. Syeikh Nur Alif yang bernama lengkap Dr. KH. Raden Nur Alif Fiqri, SH pun turut mendoakan Hadi agar berhasil menjalankan amanah sebagai menteri yang baru.

“Sekali lagi selamat bapak doa saya, doa kami semua, mudah-mudahan bapak berhasil, sukses, insyaallah untuk kebaikan bangsa kita makin hari makin baik,” kata cicit dari Prabu Kian Santang ini setelah upacara Sertijab di Kantor Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Syeikh Nur Alif bangga Kementerian ATR/BPN merupakan lembaga sentral yang memiliki lebih dari 540 kantor. Menurutnya, perintah Hadi akan sampai ke seluruh kantor ATR/BPN di Indonesia.

Untuk diketahui kementerian ATR/BPN punya kantor seluruh Indonesia 540 lebih, jadi ini satu salah satu instansi institusi yang masih sentral di luar TNI dan Polri adalah ATR BPN.

“Jadi ini yang saya yakin legacy yang bagus bagian dari apa namanya otonomi daerah yang kebetulan pertanahan ini sudah tepat tidak di otonomi daerahkan,” sambung

Lebih lanjut, dia mengatakan Kementerian ATR/BPN bakal menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Hadi dan Wamen ATR/BPN Raja Juli. Dia kembali mengucapkan selamat atas terpilihnya Hadi sebagai Menteri ATR/BPN.

“Bapak Menteri selamat saya ucapkan atas kepercayaan presiden untuk membantu beliau dan bidang pertanahan sama Pak Juli yang akan membantu Pak Menteri nanti, insyaallah saya pikir BPN yang makin hari makin baik di bawah kepemimpinan bapak

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Uncategorized

Festival Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Tanjung Priok 2022 Jenjang SD Resmi Dibuka.

Published

on

By

Jakarta – Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 Tingkat Kecamatan Tanjung Priok 2022 jenjang SD, resmi dibuka oleh Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pendidikan Kecamatan Tanjung Priok, Drs. H. Yumari, M.Pd. yang diwakili koordinator pengawas (korwas) Tanjung Priok, Agus Waluyo di halaman SDN. Sunter Agung 05, Jl. Agung Utara 13.No.3, RT.03, RW.09, kelurahan Sunter Agung, kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditandai dengan pelepasan balon gas, Senin, (13/06/2022).

Dalam sambutannya Agus Waluyo mengharapkan agar kegiatan ini menjadi sebuah motivasi.
“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi terutama buat anak-anak kita kemudian motivasi untuk sekolah juga, bisa membina lebih baik lagi sehingga ekstrakurikuler yang ada di sekolah bisa ditampilkan semaksimal mungkin.” tuturnya.

Menurut Agus yang juga seorang guru mata lomba ini merupakan agenda tahunan, ada menari, ada cerita bergambar, ada nyanyi solo, agenda-agenda ini hendaknya sudah dijadikan sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah, mestinya seperti itu.

“Sehingga setiap kali ada lomba kita sudah punya regenerasi, kita sudah punya stok, kita berharap dari kecamatan Tanjung Priok bisa mewarnai, bukan saja di tingkat kotanya, di tingkat provinsinya, Insya Allah (di tingkat nasionalnya),” jelas Agus yang juga membeberkan bahwa Tanjung Priok pernah juara satu tingkat nasional menari antara tahun 1996-2000.

Aguspun berharap kepada dewan juri agar menilai sejujur-jujurnya, tidak ada motivasi lain, tidak ada interest pribadi, kita hanya ingin menghasilkan putra-putri yang terbaik.

Koordinator juri nyanyi solo, Anwar mengatakan bahwa setiap juri menandatangani pakta integritas yaitu dituntut jujur, adil dan objektif.

Tak lupa Agus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, ibu Juju sebagai ketua panitia dan jajarannya yang juga sebagai tuan rumah.

“Hari ini kami ketempatan untuk lomba FLS2N tingkat kecamatan Tanjung Priok,” beber kepala sekolah SDN. Sunter Agung 05, Juju Jumiati, S.Pd SD yang menyebutkan baru pertamakalinya festival ini digelar di sekolah yang dipimpinnya mesipun melalui daring.

“Kebetulan kami ditunjuk dan kami siap,” kata Juju yang merasa berenergik dan mampu sebagai tuan rumah gelaran hajat tahunan yang kali ini bertema “Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia”.

Gelaran FLS2N jenjang SD tingkat kecamatan Tanjung priok ini diikuti kurang lebih 40 sekolah negeri dan swasta dan dikatakan kepsek Juju yang telah 25 tahun mengajar di Sekolah Dasar ini, ada 40 video yang masuk dari 5 perlombaan (tari, pantomim, nyanyi solo dan anyaman).

Hadir dalam pembukaan ini diantaranya para kepala sekolah yang siswanya mengikuti festival ini dan para dewan juri.

Informasi yang diterima jurnalis media ini dari panitia sekitar jam 13.34 WIB via whatsap, menyampaikan bahwa SDN Sunter Agung yang berakreditasi A ini dan selaku tuan rumah, Pantomimnya meraih juara 1 begitu juga Nyanyi Solo, juara 1 dan Tari meraih juara 3.
(Tiwong).

Continue Reading

Trending