Connect with us

Uncategorized

Gelar Aksi didepan Kemendag, BEM PTNU Sentil Skandal Migor yang tak Kunjung Usai

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Hampir sepekan seluruh aliansi dari berbagai pihak melakukan aksi unjuk rasa agar menuntut di turunkannya harga minyak goreng akan tetapi berbeda yang dilakukan oleh aliansi BEM PTNU yang pada hari senin 25 april 2022 didepan kementrian perdangan Kota Jakarta Pusat.

Masa aksi membagikan ratusan kemasan minyak goreng kepada masyarakat, hal itu bertujuan dengan berbagai gejolak dan dagelan pada tubuh kementrian perdangan sampai kejaksaan agung memutuskan guna mengusut tuntas pihat – pihat terkait.

Pihak dimaksud adalah dirjen perdangan luar negeri, Komisiaris Utama PT Wilmar Nabati, Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup, dan General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas agar seluruh pihak terkait bisa diusut tuntas kasusnya sampai keakar akarnya mengingat komoditas minyak goreng merupakan kebutuhan pokok yang permasalahannya harus segera diselesaikan.

Buntut dari itu semua presidium nasional Bem Ptnu wahyu alfajri mengatakan jika persoalan minyak goreng tidak segera diselesaikan dan tak kunjung ada tindakan yang konkrit hal ini justru mengganggu stabilitas negara ditengah-tengah pemulihan ekonomi nasional, kritik sangat diperbolehkan akan tetapi harus ada tindakan yang bisa kita lakukan walau hanya sekecil apapun itu.

Pemerintah dalam hal ini harus tegas dan lugas dalam menangani kasus ini, terutama sesegera mungkin menstabilkan harga minyak goreng, jika masih rumit dan kalah dengan para mafia maka bem ptnu mendesak polri, kpk, dan kejagung untuk mengusut tuntas seluruh oknum yang terlibat, dirinya juga menambahkan sangat mengapresiasi langkah cepat kejagung untuk mengungkap para mafia migor.

kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa terhadap kondisi bangsa sekaligus menyentil keras kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kasus minyak goreng yang beberapa pekan ini menjadi bomerang bagi seluruh masyarakat, pungkas wahyu alfajri.

Editor : Amhar

Continue Reading

Uncategorized

Agustinus Nahak: Dirgahayu RI Ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Puji dan syukur marilah Kita senantiasa panjatkan kepada Tuhan, karena pada hari ini Kita diberi karunia sehat untuk menghadiri dan merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada 17 Agustus tahun 2022.

Pada hari ini, kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77. Sepatutnya kita bersyukur atas nikmat merdeka yang telah diberikan berkat perjuangan para pahlawan melawan para penjajah di negeri kita dahulu. “Ucap” Agustinus Nahak ketua FBN Bali dan HAMI Bersatu Bali kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/8/2022)

“Pada 17 Agustus 1945 silam Ir. Soekarno, membacakan pidato proklamasi kemerdekaan, sekaligus menyatakan bahwa Indonesia telah merdeka dari penjajahan.
Hari ini, sudah 77 tahun berlalu sejak Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia membacakan teks proklamasi. Kini, kita bisa merasakan nikmat merdeka dan merayakan kemerdekaan ini dalam rangka menghormati jasa para pahlawan terdahulu. “Lanjutnya.

“Sebagai warga negara Indonesia yang merasakan kedamaian dan kenikmatan sebagai bangsa yang merdeka, sudah sepatutnya kita melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan menghargai jasa-jasanya dengan memajukan dan menjaga Tanah Air Indonesia. Seluruh warga negara Indonesia dari berbagai generasi berkewajiban untuk menjaga dan mengembangkan Indonesia,”Ulas Agustinus Nahak

“Terutama, sebagai generasi muda penerus bangsa, kita memiliki andil besar untuk meneruskan cita-cita bangsa ini. “Tukasnya

“Dirgahayu RI Ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, “tegas Agustinus Nahak

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Uncategorized

Gaungkan Semangat Pembumian Pancasila, TBN Series Kunjungi Musium Kepresidenan Di Istana Bogor

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Semangat pembumian Pancasila dan bela negara yang selalu digaungkan oleh Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN series) dibuktikan dengan kembali digelarnya acara “Kunjungan TBN series ke Museum Kepresidenan Istana Bogor”, yang dihelat pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Puluhan peserta yang mewakili ratusan komunitas dibawah TBN Series, menggunakan moment perayaan 17 Agustus 2022 ini dengan melakukan short touring yang di awali dengan berkumpul dititik kumpul rest area KM 10 tol Jagorawi, dilanjutkan dengan melakukan perjalanan melintasi tol Jagorawi menuju Istana Bogor tempat Musium berada.

Ketua Panitia Nasional TBN Series Irwantoko SP, yang akrab disapa “Adoy” menjelaskan, Panitia Nasional TBN Series dan seluruh peserta merasa beruntung, karena diijinkan untuk melihat Musium Kepresidenan Republik Indonesia yang dibangun semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

“Kita ingin mengajak para komunitas atau klub otomotif melalui perwakilannya di TBN Series, agar lebih banyak mengenal sejarah, melalui musium, agar dapat membangkitkan semangat nasionalisme, sambil kita juga melakukan hobi otomotif”, kata ‘Adoy’ pria ramah ini berapi-api, saat ditemui dipintu masuk Istana Bogor, Jalan Ir. Juanda no.1, Kota Bogor, Jawa Barat.

TBN Series sendiri adalah, kumpulan dari ratusan komunitas kendaraan roda 4 se – Jabodetabek yang setiap bulannya selalu menggelar beragam acara menarik dan selalu memasukkan agenda pembumian Pancasila dan bela negara disetiap kegiatannya, hal ini dikuatkan dengan pernyataan Ketua Presidium TBN Series Donny Pur, kita ingin mengajak perwakilan club/komunitas, agar nantinya juga dapat menularkan apa yang dilihatnya kepada anggota-anggotanya, supaya nantinya mereka bersama-sama dengan club/komunitasnya juga ingin mendatangi musium kedepannya.

Sekedar informasi di bulan Agustus 2022 ini, bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia, “kami menggelar 2 acara yaitu, kunjungan ke Musium Kepresidenan Istana Bogor, dan diakhir bulan juga menggelar kunjungan silaturahmi ke Kapal Perang Indonesia (KRI) di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok,” tandas Donny Pur didampingi oleh Humas Nasional TBN Series Jeremy Timothy, Bendahara Henny Agustina, dan Ahmad Sujay, serta Gunawan dari Panitia Nasional TBN Series.

Senada dengan hal tersebut, ditemui secara terpisah di lingkungan Istana Bogor, Herman Ketua Umum Toyota Agya Daihatsu Ayla mengatakan, “kami sangat tertarik berpartisipasi dalam acara ini, karena baru kali ini kami bisa masuk kelingkungan Istana Bogor dan juga sekaligus melihat koleksi-koleksi peningggalan sejarah para presiden di Republik ini,” kata pria yang hobby touring ini yang diamini oleh Vian Dwi Yanto Dari Toyota Rush Club Indonesia, Dini Rosdiana Dewi dari Blazer Adventure Team, Gideon Sarumaha dari Daihatsu Terios Nusantara, serta Arie Nurma Asih dari Honda Jazz Club Indonesia.

Museum Kepresidenan Istana Bogor atau disebut Balai Kirti ini adalah dari bahasa Sanskerta yang artinya “Ruang menyimpan kemasyuran.” Musium yang berada didalam kompleks Istana Kepresidenan Bogor, dan dibangun khusus untuk menampilkan kisah sejarah pemerintahan para Presiden Indonesia dari Ir. Soekarno, HM. Soeharta, Prof. BJ. Habibie, KH. Abdurahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Gagasan pembangunan musium dicetuskan oleh Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2012, dan diresmikan pada tanggal 18 Oktober 2014.

Tampak para peserta, dari berbagai macam klub atau komunitas diantaranya adalah Daihatsu Xenia Indonesia Club, Honda Accord Executive, Mitsubishi Expander Indonesia, Wuling Jakarta Raya, Carens Club Indonesia, serta lainnya, yang sangat antusias saat memasuki wilayah lingkungan Istana Bogor.

Editor : Amhar

Continue Reading

Uncategorized

Terkini! Festival Cioko (Sembahyang Arwah) Lancar dan Sukses di Vihara Budha Cikung

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Terlihat antusias berbagai unsur masyarakat dari lintas sosial dan sektor hadir di Festival Cioko atau yang akrab disebut Sembahyang Arwah.

“Kita bersyukur bahwa Festival Cioko (Sembahyang Arwah) hari ini berjalan lancar dan menjadi kebahagiaan bersama bahwa berbagai unsur masyarakat ikut hadir. “Ujar Tommy ketua Vihara Budha Chikung kepada segenap awak media di Jakarta, Jum’at (12/8/2022)

Sebagaimana diketahui bahwa Festival Cioko (Sembahyang Arwah) adalah sebuah tradisi perayaan dalam kebudayaan Tionghoa. Perayaan ini jatuh pada tanggal 15 bulan 7 penanggalan Tionghoa. Di mana ada kepercayaan bahwa dalam kurun waktu satu bulan ini, pintu alam baka terbuka dan para arwah beruka ria berpesiar ke alam manusia

“Hikmah dari perayaan ini adalah perjamuan kepada arwah-arwah leluhur dan kepedulian kepada fakir miskin. Ini adalah wujud dari makna terdalam Festival Cioko yang intinya membawa berkat bagi semua. “Lanjut Tommy

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses, kami tidak bisa menyebutkan secara rinci (satu persatu). “Tandas Tommy

“Setelah perayaan selesai, barang-barang persembahan akan diberikan kepada khalayak (masyarakat) sebagai simbol penghormatan terhadap arwah-arwah leluhur. “Tegas Tommy

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Trending