Connect with us

EKONOMI

Emina Cheese Luncurkan Keju Parut Yang Lezat dan Ga Gampang Putus

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kreasi kudapan selama pandemi terus bermunculan. Meski harga bahan baku merangkak naik, namun ini tak menghentikan tren-tren kuliner baru yang bermunculan.

Penggunaan bahan baku keju pada beberapa tren kuliner saat ini tentu tak lepas dari tingginya gizi yang terkandung pada keju serta rasa lezat yang diberikan.

Produsen keju asal Jepang, PT EMINA CHEESE INDONESIA kembali meluncurkan varian keju terbaru mereka yakni Emina Cheese Shred, olahan keju asli dengan susu yang menghadirkan rasa gurih dan nikmat.

Selain nikmat, teksturnya yang lembut dan mudah diparut menjadikannya cocok sebagai campuran makanan atau toping berbagai kudapan yang sedang tren kini.

Ika Budi Rahayu mengatakan, Keju selalu menjadi pilihan bahan baku ataupun hiasan berbagai kudapan. Untuk itu produk terbaru Emina Cheese Shred ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan produk keju berkualitas yang tidak hanya gurih lezat tapi juga memiliki tekstur lembut, yang membuatnya tidak mudah putus.

“Jadi tidak ada lagi potongan-potongan keju yang terbuang dan membuat produk baru ini jadi sangat ekonomis,” Ungkap Ika Budi Rahayu, Bran Manager Emina Cheese dalam sambutannya di Perpustaan Nasional, Jakarta, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Selain rasanya yang gurih dan lezat, Ika Budi menjelaskan, bahwa Emina Cheese Shred juga memberikan aroma khas keju yang pas, juga sangat cocok untuk kreasi kudapan seperti kue, martabak, dan roti, pun serbaguna untuk semua jenis masakan.

“Diolah dengan bahan-bahan premium menggunakan teknologi dan standarisasi kualitas keju Jepang, Emina Cheese Shred hadir dengan harga yang terjangkau, sehingga tak ada lagi alasan untuk tidak menambahkan keju yang kaya gizi pada setiap sajian masakan untuk keluarga di rumah,” imbuhnya.

Kelezatan setiap helai keju Emina Cheese Shred pun telah dibuktikan oleh Chef Yongky Gunawan pada acara Grand Launching Emina Cheese Shred di Perpusnas Jakarta (30/03).

Dalam kesempatan ini, Chef Yongky membuat kudapan pie cheesecake dan pia keju dengan keju berlimpah. “Emina Cheese Shred memiliki aroma khas keju yang menambah cita rasa kudapan semakin lezat. Helaian parutan keju yang dihasilkan juga sangat lembut dan tidak mudah putus, sehingga cantik sebagai topping kue atau cake. Kejunya sangat mudah diparut sehingga praktis saat diolah,” Jelas Chef Yongky.

Menciptakan budaya makanan baru yang mengedepankan inovasi dalam menghasilkan produk yang berkualitas serta kaya nutrisi merupakan misi Emina Cheese Indonesia.

Tak hanya itu, Emina Cheese Indonesia juga memberikan kualitas tinggi pada setiap keju produksinya melalui penerapan standar tinggi food safety. Ini juga yang Emina Cheese coba hadirkan dalam Emina Cheese Shred.

“Kami memahami di masa pandemi ini daya beli masyarakat terus berubah. Masyarakat terus mencari alternatif untuk tetap mengonsumsi makanan-makanan bergizi tinggi. Untuk itu setiap sajian Emina Cheese mengandung kaya nutrisi, vitamin D, tinggi kalsium, serta rasa yang gurih enak, dan tentunya dengan harga yang ekonomis agar dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia” tambah Ika.

Selain Emina Cheese Shred, Emina Cheese juga telah hadir dalam bentuk keju stick dan slice dengan berbagai varian rasa. Semua produk Emina Cheese ini telah tersedia dan bisa didapatkan di E-commerce Tokopedia, Shopee, dan berbagai supermarket seperti Alfamart, Indomaret, Superindo, dan lainnya.

Tentang Emina Cheese
Didirikan pada Mei 2017, PT EMINA CHEESE INDONESIA, atau kerap disebut EMINA, adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi keju olahan. EMINA dibentuk sebagai hasil kerja sama dua perusahaan Jepang ternama, yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., yang merupakan produsen keju terdepan dari Jepang dengan lebih dari 60 tahun pengalaman memproduksi keju olahan berkualitas.

EMINA berasal dari bahasa Jepang ‘Egao Wo Mina Ni’ (Membuat Semua Tersenyum dengan Keju), hadir di Indonesia dengan komitmen untuk menyediakan produk berkualitas dan juga berperan dalam kontribusi membangun masyarakat yang lebih baik melalui produk yang lebih sehat. Emina Cheese Indonesia berdiri sejak Mei 2017 dan mulai mendistribusikan produk-produknya di September 2018.

Editor : Amhar

Continue Reading

EKONOMI

HIPMI Kep Seribu Fasilitasi Anggotanya Ambil Peran dalam Pembangunan IKN

Published

on

By

 

JanoerKoening, Tangerang, Pemerintah dalam hal ini kementerian PURPR telah memulai pembangunan gedung hunian untuk para pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Proyek gedung modular hunian senilai Rp 557 miliar ini dilaksanakan oleh Adhi Karya dengan melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan WIKA Gedung.

Masing-masing gedung setinggi empat lantai yang dapat menampung sekitar 17.000 pekerja konstruksi dan dilengkapi juga dengan meubelair, fasilitas kesehatan, kantin, toko, tempat ibadah dan building management.

Sony, Quality Control PT Adhi Karya, yang bertugas menyampaikan, bahwa Dirinya memastikan material diproduksi tepat waktu dan sesuai spesifikasi juga turut menjelaskan bahwa hunian yang dibangun menggunakan teknologi prefabrikasi modular ini dapat membuat proses pembangunan bisa berjalan dengan cepat dan memiliki ukuran yang tepat.

Dia tambahkan, “Selain itu, material bangunan yang dimanfaatkan merupakan produk dalam negeri,” ungkap Sony kepada media, Sabtu (17/9/2022) di Legok, Tangerang, Banten.

BPC HIPMI Kep. Seribu dalam hal ini bekerja sama dengan Kanigara Group untuk memfasilitasi anggotanya agar dapat ikut berpartisipasi dalam pengiriman material hunian modular ke IKN melalui jaringan para pengusaha-pengusaha logistik yang tergabung didalam KSO Logistik Seribu.

Ketua Umum HIPMI Kep Seribu Rangga Derana mengatakan bahwa kesempatan sinergi yang diberikan oleh Adhi Karya dalam sisi logistik, dapat membantu para teman-teman pengusaha muda Indonesia untuk membuka peluang-peluang baru sembari mendukung program IKN pemerintah.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama Kanigara Group, Wigit Bagoes Prabowo mengungkapkan, pengiriman material hunian modular ini merupakan tahap awal dari pembangunan IKN dan Kanigara akan terus berperan serta dalam keberlanjutannya

“Sehingga tercapainya tujuan IKN sebagai motor penggerak ekonomi baru,” ujar Wigit Bagoes, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

EKONOMI

Perkuat Industri Gaming, Acer Kembali Gelar Predator League, Total Hadiah Rp 6 Miliar

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Acer kembali menggelar turnamen eSports, Predator League 2022 mulai hari ini. Mempertandingkan 2 kategori game, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), bakat-bakat terbaik atlet eSports di Indonesia akan memperebutkan prize pool senilai total Rp 6 Miliar. Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Predator League 2022 kini terbuka untuk atlet individu tanpa tim. Merealisasikan hal tersebut, Acer akan hadir di berbagai kampus di Jabodetabek, Bandung, Solo, dan Surabaya, untuk mencari talenta muda yang akan berpartisipasi.

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, mengatakan, “Gelaran Predator League, sebagai salah satu kompetisi eSport terbesar, merupakan wujud komitmen Acer untuk menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional. Sejak penyelenggaraannya di tahun 2017 lalu, Predator League bahkan telah menghasilkan banyak talenta berbakat, yang mampu mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional.”

“Pada penyelenggaraan Predator League tahun ini, Acer juga menghadirkan Predator Bootcamp, dan memberikan pelatihan kepada peserta terpilih. Nantinya peserta terbaik yang menjadi pemenang akan mewakili Indonesia ke babak Grand Final Asia Pasifik yang diadakan di Tokyo, November mendatang”, tambah Herbert Ang.

Predator Bootcamp sendiri merupakan inovasi terbaru dari tim Predator Gaming Indonesia, guna memberikan pelatihan, penyusunan strategi maupun keahlian, hingga kerja sama tim kepada peserta terpilih.

Sementara itu, Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. – Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), mengatakan, “PBESI berterima kasih atas dukungan yang diberikan Acer melalui Predator League 2022. Dengan banyaknya kegiatan atau turnamen eSports seperti ini, PBESI optimis industri gaming maupun eSports di Indonesia bisa semakin berkembang. Kami berharap di masa mendatang, akan lebih banyak lagi turnamen yang diselenggarakan oleh Acer, sehingga semakin banyak individu atau komunitas game yang bisa dirangkul.”

Pendaftaran Predator League 2022 gratis tanpa dipungut biaya apapun, dan dibuka mulai 26 Juli sampai 10 September 2022. Berikut jadwal lengkapnya:
● Registrasi : 26 Juli – 10 September
● Seleksi : 11 – 17 September
● Bootcamp : 23 – 29 September
● Grand Final : 1 Oktober

Predator Helios 300 SpatialLabs Edition
Menunjukkan komitmen menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional, Acer turut memperkenalkan Laptop Gaming Predator Helios 300 Spatial Labs Edition. Dengan harga jual mulai dari Rp54.999.000, laptop ini menghadirkan pengalaman 3D stereoscopic tanpa membutuhkan kacamata khusus. Didukung aplikasi SpatialLabs TrueGame, gamers dapat dengan mudah memainkan game yang didukung dalam mode 3D, di mana detail adegan menjadi hidup dan petualangan bermain game menjadi lebih mendebarkan—semuanya berjalan secara mulus, real-time, tanpa memerlukan kacamata khusus. Tidak hanya gamers, fitur SpatialLabs yang dibuat melalui kombinasi solusi eye-tracking, tampilan 3D stereoskopik, serta teknologi rendering real-time, juga hadir untuk memenuhi kebutuhan creators, mulai dari 3D Animator, Developers, hingga Designer.

Layar laptop gaming Predator Helios 300 SpatialLabs Edition terdiri dari panel UHD 2D 15,6-inci dengan lensa liquid crystal lenticular yang menyatu secara optik di atasnya, bersama-sama membentuk modul inovatif yang dapat beralih bolak-balik antara pandangan 2D dan 3D stereoskopik. Predator Helios 300 SpatialLabs Edition dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-12, GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 3080. Laptop ini juga memiliki kipas ganda yang mencakup satu kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 membantu menjaga sistem tetap dingin, didukung lebih lanjut oleh pelumas termal logam cair dan teknologi CoolBoost™ Acer.

Penawaran “Healing” ke Jepang lewat Predator League 2022
Pelanggan setia Acer juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik selama turnamen Predator League, dan menangkan kesempatan “healing” ke Jepang, bagi konsumen yang melakukan pembelian perangkat gaming lini Predator. Selain itu Acer juga telah menyiapkan cashback hingga Rp2.000.000 dan hadiah langsung berupa gaming gears, untuk pembelian perangkat Predator Gaming tertentu.

Melindungi perangkat gaming yang dibeli selama periode Predator League 2022, Acer memberikan layanan purna jual premium Acer Priority Care, yakni program garansi atau layanan perlindungan premium bagi pengguna seri laptop tertentu. Melalui program Acer Priority Care, konsumen bisa mendapatkan kemudahan serta keamanan dan perlindungan produk dari kerusakan akibat kelalaian pengguna, mencakup apabila kondisi laptop error akibat terkena cairan, retak akibat benturan, dan fungsi listrik pada laptop tidak berfungsi.

Pendaftaran Predator League 2022 sudah bisa dilakukan di https://predator-league.id.

Editor : Amhar

Continue Reading

EKONOMI

Kickoff Gerakan 100juta Pembelajar

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Para Peserta dan Media yang hadir pada acara Kickoff Gerakan 100juta Pembelajar maka akan ada rangkaian acara yaitu dibuka dengan Media Gathering dan Webinar Peningkatan Pedidikan Berkualitas Melalui Pendidikan Masyarakat

Webinar di gelar oleh Thunderbird School of Global Management (Thunderbird), Arizona State University (ASU), dalam rangka peluncurkan Inisiatif Global 100 Juta Pembelajar berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kab. Pekalongan dan Kementerian PPN/Bappenas dan Mitra Pembangunan yaitu KADIN Indonesia, serta SOS Children’s Village Indonesia.

Sebagai komitmen dan kontribusi dalam melaksanakan agenda Sustainable Development Goals (SDGs), Thunderbird School of Global Management menggelar Webinar dengan Tema “Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Pendidikan Masyarakat” pada Selasa, 7 Juni 2022.

Pendidikan Masyarakat adalah kolaborasi para pihak untuk meningkatkan akses dan kualitas bagi kelompok rentan sebagai bagian dari Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

KADIN

Raden Teddy, KADIN Indonesia yang menyoroti pembinaan UMKM dalam paparannya menyampaikan, data menyatakan bahwa dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun ini tidak ada perkembangan UMKM secara siginifikan, meskipun berbagai upaya baik dari Pemerintah, para pihak lainnya bahkan Kadin Indonesia telah banyak yang dilakukan.

Dikatakan Teddy, undang-undang Kadin Indonesia nomor 1 tahun 1987 pada pasal 7 butir D dalam penjelasan menyatakan bahwa “Pembinaan dan Pengembangan kemampuan pengusaha Indonesia ditujukan terutama kepada pemngusaha Menengah, Kecil dan pengusaha sector Informan,” dengan kata lain UMKM.

Teddy menyebut, Kadin Indonesia dibawah ketua umum Bapak Eddy Ganefo sejak 2015 berkomitmen untuk fokus pada pembinaan dan pengembangan UMKM, dengan berbagai program pengembangan UMKM.

“Saat ini Kadin Indonesia sedang menjalankan Program UMKM Naik Kelas, dengan melakukan pembinaan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan dengan materi 33% soft skill dan 67% Hard Skill, serta membuka jaringan pasar UMKM lebih luas baik dalam maupun luar negeri dan Mediasi Permodalan untuk pelaku UMKM,” ujarnya.

Teddy mengungkapkan, Pelatihan diselenggarakan selama 1 tahun yang dimulai 5 Januari 2022, didukung 25 orang Mentor, dari berbagai Kementrian, Asisten Staff Ahli Wakil Presiden, Akademisi, Praktisi usaha, pengurus Kadin Indonesia dan para pihak lainnya.

Dia tambahkan, hal ini dilakukan mengingat dominan pelaku UMKM sangat lemah dalam berbagai kompetensi. Data juga menyatakan bahwa dominan UMKM berpendidikan masih rendah, sehingga pelatihan kompetensi dan memperluas wawasan sangat dibutuhkan UMKM.

“Rencana Kerjasama Sertifikasi Kewirausahaan dan Manajemen UMKM Global antara Kadin Indonesia dengan Thunderbird dan Arizona State University sangat ditunggu oleh pelaku UMKM di Indonesia, sebagai percepatan perluasan kompetensi secara Global dan perluasan jaringan dunia,” pungkas Raden Teddy. (Amhar)

Continue Reading

Trending