Connect with us

Business

Simple Wedding Fair, Ngurus Wedding Kelar Sehari

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi, kini Simple Wedding Fair hadir kembali di awal tahun 2022 ini. Simple Wedding Fair tahun ini digelar tanggal 22-23 januari 2022 di SMESCO Convension Hall, Jakarta.

“Paska pandemi kami membangkitkan kembali ekonomi di sektor industri wedding ini untuk bersama-sama agar bergairah lagi dan bangkit lagi,” ujar Ketua Umum ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia), Warsono (22/1).

Hal ini kata Warsono, biar calon penganten bisa mencari vendor-vendor ini, bahwa kami masih ada hadir dan siap untuk melaksanakan kebutuhan mereka dengan prokes Covid-19 yang dijalankan selama pandemi

Ketum Aspedi mengungkapkan, Pernikahan merupakan momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan. Namun, banyaknya persiapan yang membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit, kerap membuat calon pengantin malah menjadi stress.

Menjawab permasalahan tersebut, “Simple Wedding Indonesia bersama Aspedi (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia) mengadakan Simple Wedding Fair 2022, sebuah pameran pernikahan dengan menerapkan kolaborasi antar-vendor sehingga pameran ini benar-benar terasa kebersamaannya, Dari Kita Untuk Kita!,” ucap Warsono.

Kali ini adalah pagelaran Simple Wedding Fair ke-4, dengan harga booth yang sangat terjangkau, dan dekorasi Simple yang telah dirancang, membuat para vendor wedding bisa folus melayani para calon pengantin yang membutuhkan jasa mereka.

Dengan Tagline ‘Simple Wedding Fair Ngurus Wedding Kelar Sehari’ kami menargetkan, “2000 pengunjung selama pameran 2 hari dengan deal transaksi setidaknya 50 persennya, dan dari transaksi tersebut sitidaknya bisa mencapai angka nominal 5.000.000.000

Menambahkan, ditempat yang sama Ketua Pelaksana Panitia Simple Wedding Fair, Sagaf Basri mengungkapkan, Acara pameran kali ini di ikuti oleh lebih dari 70 vendor pilihan.

“Vendor-vendor tersebut dikurasi dan terbukti memiliki performa yang baik. Simple Wedding Fair mempersembahkan vendor dari berbagai kebutuhan wedding, mulai dari venue, dekorasi, catering, busana/makeup, jewellery, fotografi, souvenir, entertainment, undangan dan lain-lain,” urainya.

Selain bisa mengunjungi vendor, kata Basri, pengunjung juga bisa bertanya-tanya seputar pernikahan dan persiapannya dengan para wedding consultant yang standby selama pameran berlangsung. Selain itu, setiap vendor memberikan berbagai promo khusus di Simple Wedding Fair ini yang bisa dipilih oleh calon pengantin.

Diharapkan, adanya gelaran Simple Wedding Fair ini memberikan kemudahan kepada calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan yang cukup dilakukan selama 1 hari.

“Sehingga, calon pengantin bisa menghemat waktu, tenaga dan pikiran dalam memilih vendor dan fokus pada persiapan lainnya menjelang hari bahagianya,” pungkas Sagaf Basri, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Bangkitkan Pariwisata Bali, JelajaHIN Livin Sanur Fest 2022- Bali Kembali

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 serta semangat untuk mengembalikan pariwisata Bali, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan sub-holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney bekerjasama dengan Renjana Productions menyelenggarakan event festival musik, budaya dan industri kreatif UMKM yang bertajuk “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 dengan tema Bali KemBali”.

Dalam Press Conference, Selasa (17/5/2022) di Sarinah Building Thamrin, Jakarta Pusat, dijelaskan bahwa Jelajahin merupakan lini bisnis dari PT HIN dalam bentuk digital platform yang menyajikan berbagai pilihan wisata ke berbagai destinasi serta mengeksplor potensi pariwisata Indonesia.

Selain program digital / online, Jelajahin juga menginisiasi program offline melalui “Jelajahin Fest” yang kedepannya program ini akan menjadi atraksi alternatif reguler pada destinasi – destinasi pariwisata di Indonesia, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“HIN hadir untuk kolaborasi dengan entitas nasional untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin,” ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour.

Christine menjelaskan, Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama.

“Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka di pinggir pantai Sanur yang fresh, ditambah dengan penampilan dari artis nasional, lokal dan dengan berbagai sajian seni budaya serta ketwrlibatan industri kreatif UMKM asli Bali, menjadi alasan utama untuk datang ke acara ini,” pungkasnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Dapatkan Kue Lebaran Buatan Masyarakat Ketapang Di Pasarketapang.com  

Published

on

By

JanoerKoening, Ketapang_Kalbar – Sebagai Marketplace pertama di Ketapang, Pasarketapang.com menyediakan produk-produk asli Ketapang, yang dibuat oleh masyarakat asli ketapang dan dipasarkan untuk Ketapang dan Indonesia pada umumnya. Ada juga produk-produk lain diluar Kota Ketapang yang bisa dibeli Masyarakat Ketapang dengan harga yang sangat murah.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pasarketapang.com menjual kue-kue lebaran, dan khusus masyarakat Kabupaten Ketapang bisa diantar langsung ke Rumah setelah melakukan pemesanan. Tanpa persyaratan apapun dan tanpa ongkos kirim sepeserpun.

“Ayo segera kunjungi pasarketapang.com atau dapat menghubungi kontak yang tersedia di pasarketapang.com untuk pelayanan leih lanjut,” Kata Wida Mantolo, Manajer Operasional Marketplace pasarketapang.com

Pasarketapang.com merupakan unit usaha dari PT Coach Addie Group dibidang E-Commerce dengan misi mencapai pemerataan ekonomi nasional berdasarkan porensi kearifan lokal secara digital. Didirikan pada tahun 2001

Pasarketapang.com resmi diluncurkan ke publik pada 21 Juni 2021 di bawah naungan PT Coach Addie Group yang didirikan oleh Adi Supriadi.

“Kami berupaya mengajak masyarakat Ketapang untuk Produktif membuat Produk Asli Ketapang, baik Makanan, Minuman, Kerajinan tangan, Furniture, dan produk lainnya, Masyarakat Ketapang yang memiliki produk sendiri bisa memajang produknya dipasarketapang.com tanpa biaya sepeserpun alias Gratis,” ujar Adi Supriadi, Founder pasarketapang dan CEO PT Coach Addie Group kepada media.

Editor : Amhar

Continue Reading

Business

Sari Ratu Satu-satunya Restoran Padang yang ada di Sarinah

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Akhirnya setelah melalui proses renovasi sejak tahun 2020 lalu, Mall Sarinah kini resmi dibuka kembali untuk umum pada Senin (21/3/2022) pukul 09.00 WIB.

Paska renovasi, Mal Sarinah akan beroperasi setiap hari hingga pukul 21.00 WIB. Jadi, bagi Anda yang penasaran dengan penampakan baru mall ini, datang dan katakanlah sejujurnya agar Anda bisa menikmati belanja serta asyiknya hidangan kuliner

Nampak pandangan sekeliling mal yang tampil lebih indah dan nyaman, menjadi daya tarik Sarinah sebagai tempat salah satu tongkrongan favorit kaum muda ataupun komunitas karna nampak konsep pembangunannya berdesign mal komunitas.

Sebelum renovasi, Sarinah itu terkenal sebagai department store, tapi kini pasca-renovasi, gedung sarinah tampil seksi montok (Simon) karna memiliki banyak sekali fasilitas ruang Romantis yang menggoda untuk tempat obrolan ringan, meeting, diskusi di area yang lebih fresh dan modern.

Area terbaru yang ada di Sarinah seperti food and beverage (F&B). Telah hadir disini Restoran Sari Ratu yang berdiri tahun 1982, jadi sudah berusia 40 tahun. Dan RM Dari Ratu berdiri di Sarinah ini adalah cabang yang ke 21

Inna Rossaria Auwines, Owner Sari Ratu Kitchen ketika ditemui media usai peresmian Gedung Sarinah mengungkapkan, bersamaan dengan peresmian Sarinah, kami hadir membuka restoran padang Sari Ratu Kitchen untuk cabang yang ke 21 di Mal Sarinah Thamrin Jakarta pada hari ini, senen (21/3/2022)

Kami hadir disini karna dipilih oleh Bapak Menteri BUMN untuk menjadi satu-satunya yang bisa masuk ke Mall Sarinah ini untuk restoran padang hanya Sari Ratu, jadi suatu kebanggan bagi kami dan karna itulah kami join dengan membuka Restoran padang disini

Terkait menu Inna menjelaskan, beberapa menu RM Sari Ratu adalah: Kepala ikan kakap, Gule kepala ikan kakap, Sate Padang, ayam pop, rendang, Gule kikil, sambal ijo, dambel merah, pete goreng, dan juga ada nasi pulen yang berasa banget menyerbu mulut.

Dari segi image, Inna mengatakan bahwa RM Sari Ratu ini unik karena jaringan restoran padang ini kami fokus memosisikan brand-nya di atas. Kehadirannya RM Sari Ratu ada di mal-mal kelas atas seperti di Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Sarinah dll.

Dengan menyasar kelas atas, maka makanan dijamin bersih, menu komplet, dan tentulah enak dengan harga yang di atas rata-rata. Walau mahal harga, uniknya Sari Ratu selalu ramai oleh fenomena konsumen kelas menengah atas.

Mengakhiri wawancara, Inna berharap, “semoga Covid-19 segera berakhir pandemi ini, karna kami sebagai salah satu pengusaha kuliner juga terkena dampaknya karna kami banyakan main usahanya di Plaza dan Mall,” pungkas Inna Rossaria menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending