Connect with us

Business

Janji Pernikahan Gelar Pameran Di TMII 11-13 Februari 2022

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Selama pandemi Covid-19 industri wedding di indonesia mengalami keterpurukan, sejumlah pihak kini berupaya membangkitkan kembali industri wedding, salah satu nya yaitu platform Janji Pernikahan yang di pimpin oleh Jenesbi Gule Meliala M.Pd., selaku CEO dari Janji Pernikahan.

Dengan di gelarnya Grand Launching pameran pernikahan Indonesia yang di adakan di The Krakatau Grand Ballroom TMII Kakarta Timur, pada hari Rabu,12 Januari 2022 di harapkan menjadi wadah untuk para pelaku usaha di bidang wedding untuk mendapatkan calon client baru.

Pada kesempatan ini (grand launching) para pelaku usaha bisnis wedding dapat secara langsung pemaparan terkait visi dan misi pameran pernikahan Indonesia dan menentukan booth nya masing masing.

“Pada pameran kali ini janji pernikahan mengangkat tema “Janji” sampai saat ini booth yang sudah terisi mancapai 70 % setelah acara grand launching berlangsung hari ini, antusias para vendor pernikahan sangat baik dan positif,” ungkap Jenesbi kepada media (12/1) di The Krakatau Grand Ballroom TMII, Jaktim.

CEO Janji Pernikahan Jenesbi Gule selaku pihak penyelenggara mengatakan, bahwa Pameran Pernikahan Indonesia akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tgl 11 februari hingga 13 februari 2022, pukul 10:00 – 22:00 wib, di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur

Dalam pameran ini, kata Jenesbi, nanti juga akan di support secara langsung oleh vendor-vendor ternama yaitu: Dewwi Entertainment, Sista wedding, Jnb Fotography, Alfabet Catering, Sono Kembang, Innovasi dekor, Rumah kampung, Garda dekorasi, Solala wedding service

“Dan juga turut hadir meramaikan pameran pernikan Indonesia ini dari Asosiasi pernikahan DKI Jakarta seperti : APPGINDO, ASPEDI, HIPDI, PPJI dll, ” imbuhnya.

Dalam grand launching ini juga pihak Janji pernikahan menjelaskan media promosi yang sudah di jalankan seperti pemasangan iklan, billboard daerah Jatiwarna, Diarea Tebet dan Tamini square.

Pihak janji pernikahan juga menggandeng influecer, selebgram dan youtuber untuk membantu mempromosikan pameran pernikahan indonesia.

Dengan di bantu support yang besar dari pihak The Krakatau Grand Ballrom yang sudah memberikan fasilitas tempat untuk terlaksananya pameran pernikahan indonesia manjadi salah satu daya tarik bagi customer/calon pengantin untuk datang ke acara Pameran Pernikahan Indonesia.

Luas ballroom dan lokasi stategis menjadi keunggulan pameran pernikahan Indonesia, dan juga The Krakatau Grand Ballrom berada di area pariwisata TMII.

Trend yang berlangsung saat ini bagi para calon pengantin lebih menyukai ballroom yang berada di pinggiran jakarta, maka dari itu Janji Pernikahan berlangsung di sini “ujar Jenesbi Gule Meliala M.Pd.

Dari pameran ini pihak dari management The Krakatau Grand Ballrom menyampaikan akan membuka rekanan vendor baru yang akan di pilih dari pameran ini, “ujar David“ selaku Manager The Krakatau Grand Ballroom TMII.

Inilah keunggulan Pameran Pernikahan Indonesia edisi ‘Janji’ yakni:

  1. Memiliki daya Tarik karena berada di area stategis Jakarta khususknya Taman Mini Indonesia Indah
  2. Memiliki daya tampung pengunjung yang maksimal
  3. Menjadi budaya baru bagi para calon pengantin karena lokasi berdekatan dengan tempat wisata Jakarta dan mudah di akses
  4. Diikuti oleh vendor-vendor ternama
  5. Memiliki harga yang terjangkau
  6. Memiliki Promosi yang tepat.

(Red/Amhar)

Continue Reading

Business

Minuman Tradisional Masyarakat Adat Hukurila Ramaikan Festival Pesona Kopi

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pembukaan Festival Pesona Kopi Forestry Tahun 2022 hari ini Selasa 25 Januari 2022 di buka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya. Acara di buka pada pukul 08.30 Wib di Gedung Manggala Wanabakti Senayan, Jakarta.

Rangkaian kegiatan Festival yang berlangsung 3 hari 25 – 27 januari akan diramaikan seperti : Paneran Kopi Agroforestry dan hasil perhutanan Sosial, TalkShow, Seller meet Buyer, Aneka Seminar, Nunggu Sunset, Peluncuran Buku, Pelatihan dan Kompetisi Barista, Bibit Gratis, Aneka Lomba dan Hiburan

Turut meramaikan Festival Pesona Kopi Agroforestry adalah Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Maluku – Papua yang memamerkan minuman tradisional ciri khas untuk Pria Perkasa dari masyarakat adat Hukurila dari kota Ambon.

Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Maluku – Papua, Yusup mengungkapkan, Masyarakat adat Hukurila ini adalah Masyarakat adat yang baru mendapatkan izin Hutan Adat dari KLHK RI tahun 2020.

Dia tambahkan, Masyarakat adat ini ciri khasnya adalah memproduksi minuman tradisional yang mempunyai ciri khas sebagai stamina Pria. Yang mana tahun ini sedang dalam proses perizinan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan Pom RI)

Yusup menyebut, Minuman tradisional masyarakat adat Hukurila yang diracik dari rempah-rempah seperti: kulit manis, madu, jahe, telur dan susu untuk ketahanan stamina Pria Perkasa. (Amhar)

Continue Reading

Business

Simple Wedding Fair, Ngurus Wedding Kelar Sehari

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi, kini Simple Wedding Fair hadir kembali di awal tahun 2022 ini. Simple Wedding Fair tahun ini digelar tanggal 22-23 januari 2022 di SMESCO Convension Hall, Jakarta.

“Paska pandemi kami membangkitkan kembali ekonomi di sektor industri wedding ini untuk bersama-sama agar bergairah lagi dan bangkit lagi,” ujar Ketua Umum ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia), Warsono (22/1).

Hal ini kata Warsono, biar calon penganten bisa mencari vendor-vendor ini, bahwa kami masih ada hadir dan siap untuk melaksanakan kebutuhan mereka dengan prokes Covid-19 yang dijalankan selama pandemi

Ketum Aspedi mengungkapkan, Pernikahan merupakan momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan. Namun, banyaknya persiapan yang membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit, kerap membuat calon pengantin malah menjadi stress.

Menjawab permasalahan tersebut, “Simple Wedding Indonesia bersama Aspedi (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia) mengadakan Simple Wedding Fair 2022, sebuah pameran pernikahan dengan menerapkan kolaborasi antar-vendor sehingga pameran ini benar-benar terasa kebersamaannya, Dari Kita Untuk Kita!,” ucap Warsono.

Kali ini adalah pagelaran Simple Wedding Fair ke-4, dengan harga booth yang sangat terjangkau, dan dekorasi Simple yang telah dirancang, membuat para vendor wedding bisa folus melayani para calon pengantin yang membutuhkan jasa mereka.

Dengan Tagline ‘Simple Wedding Fair Ngurus Wedding Kelar Sehari’ kami menargetkan, “2000 pengunjung selama pameran 2 hari dengan deal transaksi setidaknya 50 persennya, dan dari transaksi tersebut sitidaknya bisa mencapai angka nominal 5.000.000.000

Menambahkan, ditempat yang sama Ketua Pelaksana Panitia Simple Wedding Fair, Sagaf Basri mengungkapkan, Acara pameran kali ini di ikuti oleh lebih dari 70 vendor pilihan.

“Vendor-vendor tersebut dikurasi dan terbukti memiliki performa yang baik. Simple Wedding Fair mempersembahkan vendor dari berbagai kebutuhan wedding, mulai dari venue, dekorasi, catering, busana/makeup, jewellery, fotografi, souvenir, entertainment, undangan dan lain-lain,” urainya.

Selain bisa mengunjungi vendor, kata Basri, pengunjung juga bisa bertanya-tanya seputar pernikahan dan persiapannya dengan para wedding consultant yang standby selama pameran berlangsung. Selain itu, setiap vendor memberikan berbagai promo khusus di Simple Wedding Fair ini yang bisa dipilih oleh calon pengantin.

Diharapkan, adanya gelaran Simple Wedding Fair ini memberikan kemudahan kepada calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan yang cukup dilakukan selama 1 hari.

“Sehingga, calon pengantin bisa menghemat waktu, tenaga dan pikiran dalam memilih vendor dan fokus pada persiapan lainnya menjelang hari bahagianya,” pungkas Sagaf Basri, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Swan Jewellery kembali hadir meramaikan pameran Wedding. Swan kali ini mengisi pameran di event Jakarta Mega Wedding Festival, PRJ Kemayoran Hall D, Jakarta Pusat selama 3 (Tiga) hari pada tanggal 21 hingga 23 Januari 2022.

Marketing Comunication Arie Piandi saat di temui awak media mengatakan, tujuan mengikuti event ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari Swan Jewellery, sekaligus memperkenalkan Wedding Ring terbaru untuk tahun 2022.

Jadi, kata Arie, Swan Jewellery yang merupakan retail dibidang perhiasan yang mana untuk tahun 2022 ini berkomitmen untuk terus menyediakan produk perhiasan emas dan berlian dengan design terbaru, berkualitas, harga terjangkau dan fashionable

Terkait harga, Marcom Swan Jewellery mengungkapkan, bahwa dimasa pandemik ini kami tawarkan harga yang lebih jauh bersahabat dengan design-design yang tidak terlalu banyak designnya tapi design-design yang cukup simple sehingga bisa menikmati kesan sakralnya Wedding Ring sebagai momen yang hanya sekali seumur hidup

“Untuk tahun 2022 ini, Swan Jewellery memperkenalkan koleksi-koleksi terbaru dari Wedding Ring yang kami tawarkan lumayan cukup murah harganya sekitar 5-6 jutaan untuk sepasang pengantin Pria dan Wanita yang semua itu pakai emas putih dan berlian,” Pungkas Arie Piandi. (Amhar)

Continue Reading

Trending