Connect with us

Business

Jaksa Agung: Pemerintah RI Berikan Kepastian Hukum Bagi Investor dalam Berinvestasi di Indonesia

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Jaksa Agung RI Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi menghadiri Seminar Investasi bertajuk “Capturing Indonesia’s Investment Opportunities in the New Normal Era” secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta, Senin 13 Desember 2021.

Hadir dalam Seminar Investasi secara dalam jaringan (daring) yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM Indra Darmawan, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Imam Soejoedi

Serta dihadiri juga secara luar jaringan (luring) atau tatap muka di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong yaitu Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar dan 100 investor terkemuka dan pengusaha potensial yang di Hong Kong.

Adapun maksud dan tujuan Seminar Investasi diselenggarakan yaitu dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 serta menawarkan peluang investasi di Indonesia guna penguatan hubungan ekonomi Indonesia – Hong Kong.

Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa realisasi Investasi Hong Kong pada tahun 2021 tercatat sebesar US$ 3.1 milliar naik sebesar 25,98 % dibanding tahun 2020, yang berarti investasi Hong Kong berada diurutan kedua setelah Singapura atau naik satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, hubungan ekonomi Indonesia dan Hong Kong selama 2021 tumbuh dan terjalin dengan baik,” tambah Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar.

Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar juga menegaskan kembali komitmen Pemerintah RI dalam melanjutkan agenda reformasi struktural, deregulasi, dan debirokratisasi investasi. Presiden RI juga akan terus memimpin upaya Pemerintah dalam menjamin kepastian hukum dan meningkatkan kemudahan berusaha dan investasi di Indonesia.

Jaksa Agung RI Burhanuddin mengatakan Pemerintah RI memberikan jaminan dan kepastian hukum bagi para investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia, dengan menjadikan pendampingan hukum bagi investor sebagai prioritas utama kerja Kejaksaan Agung RI, yang dibuktikan sejak tahun 2020, Presiden RI telah membentuk Satuan Tugas Pengamanan Investasi untuk membantu menyelesaikan berbagai hambatan investasi di Indonesia.

Selanjutnya, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi memberikan contoh pelaksanaan investasi yang berhasil dalam menyelesaikan berbagai hambatan yang dihadapi dengan didampingi oleh Kejaksaan Agung RI sebagai anggota Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menekankan beberapa industri prioritas Indonesia, utamanya dalam masa pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19 antara lain sektor digital, bidang kesehatan dan green economy.

Menkomarinves juga tawarkan berbagai peluang investasi antara lain hilirisasi sumber daya mineral, pengembangan baterai lithium, transportasi, energi terbarukan dan pengurangan emisi karbon (GHG) dengan tetap memperhatikan prinsip penggunaan tenaga kerja lokal, ramah lingkungan, penambahan nilai dan transfer teknologi.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM, Indra Darmawan, menyampaikan keunggulan berinvestasi di Indonesia dan situasi penanaman modal asing di Indonesia semakin meningkat yang tidak hanya di wilayah Jawa namun juga di wilayah lainnya serta mengajak para investor Hong Kong untuk tidak ragu menanamkan modal di Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Imam Soejoedi menjelaskan informasi kemudahan dan fasilitasi investasi di Indonesia serta telah adanya tim khusus di BKPM di berbagai wilayah untuk mengatasi berbagai permasalahan.

Setelah para narasumber menyampaikan pemaparannya masing-masing, acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Senior Deputy Financial Officer Road King Infrastructure Ltd, Mr. Stanley Wong (perusahaan investasi asal Hong Kong yang telah melakukan investasi pada beberapa ruas tol di Indonesia, seperti proyek tol trans Jawa dan proyek tol trans Sumatera)

Penjelasan juga disampaikan oleh Executive Chairman / CEO Combine Will Industrial Co., Ltd Mr. Dominic (pendiri pabrik mainan di Indonesia) mengenai pengalamannya dalam berbisnis dan melakukan investasi di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia menjadi salah satu negara fokus bagi investor Hong Kong dalam menanamkan investasinya akibat makin membaik dan makin menariknya iklim investasi Indonesia dibandingkan dengan negara pesaing di Asia lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Minuman Tradisional Masyarakat Adat Hukurila Ramaikan Festival Pesona Kopi

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pembukaan Festival Pesona Kopi Forestry Tahun 2022 hari ini Selasa 25 Januari 2022 di buka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya. Acara di buka pada pukul 08.30 Wib di Gedung Manggala Wanabakti Senayan, Jakarta.

Rangkaian kegiatan Festival yang berlangsung 3 hari 25 – 27 januari akan diramaikan seperti : Paneran Kopi Agroforestry dan hasil perhutanan Sosial, TalkShow, Seller meet Buyer, Aneka Seminar, Nunggu Sunset, Peluncuran Buku, Pelatihan dan Kompetisi Barista, Bibit Gratis, Aneka Lomba dan Hiburan

Turut meramaikan Festival Pesona Kopi Agroforestry adalah Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Maluku – Papua yang memamerkan minuman tradisional ciri khas untuk Pria Perkasa dari masyarakat adat Hukurila dari kota Ambon.

Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Maluku – Papua, Yusup mengungkapkan, Masyarakat adat Hukurila ini adalah Masyarakat adat yang baru mendapatkan izin Hutan Adat dari KLHK RI tahun 2020.

Dia tambahkan, Masyarakat adat ini ciri khasnya adalah memproduksi minuman tradisional yang mempunyai ciri khas sebagai stamina Pria. Yang mana tahun ini sedang dalam proses perizinan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan Pom RI)

Yusup menyebut, Minuman tradisional masyarakat adat Hukurila yang diracik dari rempah-rempah seperti: kulit manis, madu, jahe, telur dan susu untuk ketahanan stamina Pria Perkasa. (Amhar)

Continue Reading

Business

Simple Wedding Fair, Ngurus Wedding Kelar Sehari

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi, kini Simple Wedding Fair hadir kembali di awal tahun 2022 ini. Simple Wedding Fair tahun ini digelar tanggal 22-23 januari 2022 di SMESCO Convension Hall, Jakarta.

“Paska pandemi kami membangkitkan kembali ekonomi di sektor industri wedding ini untuk bersama-sama agar bergairah lagi dan bangkit lagi,” ujar Ketua Umum ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia), Warsono (22/1).

Hal ini kata Warsono, biar calon penganten bisa mencari vendor-vendor ini, bahwa kami masih ada hadir dan siap untuk melaksanakan kebutuhan mereka dengan prokes Covid-19 yang dijalankan selama pandemi

Ketum Aspedi mengungkapkan, Pernikahan merupakan momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan. Namun, banyaknya persiapan yang membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit, kerap membuat calon pengantin malah menjadi stress.

Menjawab permasalahan tersebut, “Simple Wedding Indonesia bersama Aspedi (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia) mengadakan Simple Wedding Fair 2022, sebuah pameran pernikahan dengan menerapkan kolaborasi antar-vendor sehingga pameran ini benar-benar terasa kebersamaannya, Dari Kita Untuk Kita!,” ucap Warsono.

Kali ini adalah pagelaran Simple Wedding Fair ke-4, dengan harga booth yang sangat terjangkau, dan dekorasi Simple yang telah dirancang, membuat para vendor wedding bisa folus melayani para calon pengantin yang membutuhkan jasa mereka.

Dengan Tagline ‘Simple Wedding Fair Ngurus Wedding Kelar Sehari’ kami menargetkan, “2000 pengunjung selama pameran 2 hari dengan deal transaksi setidaknya 50 persennya, dan dari transaksi tersebut sitidaknya bisa mencapai angka nominal 5.000.000.000

Menambahkan, ditempat yang sama Ketua Pelaksana Panitia Simple Wedding Fair, Sagaf Basri mengungkapkan, Acara pameran kali ini di ikuti oleh lebih dari 70 vendor pilihan.

“Vendor-vendor tersebut dikurasi dan terbukti memiliki performa yang baik. Simple Wedding Fair mempersembahkan vendor dari berbagai kebutuhan wedding, mulai dari venue, dekorasi, catering, busana/makeup, jewellery, fotografi, souvenir, entertainment, undangan dan lain-lain,” urainya.

Selain bisa mengunjungi vendor, kata Basri, pengunjung juga bisa bertanya-tanya seputar pernikahan dan persiapannya dengan para wedding consultant yang standby selama pameran berlangsung. Selain itu, setiap vendor memberikan berbagai promo khusus di Simple Wedding Fair ini yang bisa dipilih oleh calon pengantin.

Diharapkan, adanya gelaran Simple Wedding Fair ini memberikan kemudahan kepada calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan yang cukup dilakukan selama 1 hari.

“Sehingga, calon pengantin bisa menghemat waktu, tenaga dan pikiran dalam memilih vendor dan fokus pada persiapan lainnya menjelang hari bahagianya,” pungkas Sagaf Basri, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Swan Jewellery kembali hadir meramaikan pameran Wedding. Swan kali ini mengisi pameran di event Jakarta Mega Wedding Festival, PRJ Kemayoran Hall D, Jakarta Pusat selama 3 (Tiga) hari pada tanggal 21 hingga 23 Januari 2022.

Marketing Comunication Arie Piandi saat di temui awak media mengatakan, tujuan mengikuti event ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari Swan Jewellery, sekaligus memperkenalkan Wedding Ring terbaru untuk tahun 2022.

Jadi, kata Arie, Swan Jewellery yang merupakan retail dibidang perhiasan yang mana untuk tahun 2022 ini berkomitmen untuk terus menyediakan produk perhiasan emas dan berlian dengan design terbaru, berkualitas, harga terjangkau dan fashionable

Terkait harga, Marcom Swan Jewellery mengungkapkan, bahwa dimasa pandemik ini kami tawarkan harga yang lebih jauh bersahabat dengan design-design yang tidak terlalu banyak designnya tapi design-design yang cukup simple sehingga bisa menikmati kesan sakralnya Wedding Ring sebagai momen yang hanya sekali seumur hidup

“Untuk tahun 2022 ini, Swan Jewellery memperkenalkan koleksi-koleksi terbaru dari Wedding Ring yang kami tawarkan lumayan cukup murah harganya sekitar 5-6 jutaan untuk sepasang pengantin Pria dan Wanita yang semua itu pakai emas putih dan berlian,” Pungkas Arie Piandi. (Amhar)

Continue Reading

Trending