Connect with us

Info TNI/Polri

Polres Jakpus Segel Ruko dan Lahan yang dikuasai Ormas

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat melakukan konferensi pers terkait ormas yang menguasai ruko dan lahan tanpa hak di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/12/21) di Aula Lantai 3 Polres Metro Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat Setyo K. Heriyatno mengatakan terdapat tiga bidang tanah yang dikuasai oleh ormas Pemuda Pancasila dan FBR (Forum Betawi Rempug) di wilayah Kemayoran.

Awal mula tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian yaitu karena adanya laporan pertama dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

“Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh LMAN sudah cukup panjang, salah satunya telah dilakukan negosiasi sebanyak dua kali, namun tidak menemukan jalan. Kemudian, dari LMAN melaporkan hal ini kepada Polres Metro Jakarta Pusat,” ucap Setyo dalam konferensi pers.

Selanjutnya, Polres Jakpus dibantu bersama tiga pilar mengamankan bangunan tersebut dan sudah diberi police line .

Wakapolres juga menambahkan dua bidang tanah selanjutnya ialah laporan dari PT Oceania yang merupakan pemilik HGB terhadap tanah Blok B 2 dan B 3 yang luasnya masing-masing sekitar 13 ribu meter persegi dan 12 ribu meter persegi. Yang mana kedua tanah tersebut didirikan lapangan futsal dan badminton, serta bangunan semi permanen petak kios yang tujuannya untuk disewakan dengan tarif 3 juta per tahun oleh FBR.

Saat dilakukan penyegelan tidak terdapat hambatan dan perlawanan dari ormas yang bersangkutan.

“Saat dilakukan penyegelan terhadap ruko tersebut, ormas PP tidak melakukan perlawanan, dikarenakan kita juga bekerja sama dengan tiga pilar dan PP sudah meninggalkan tempat dari ruko tersebut. Saat ini posisi ruko tersebut sudah dalam keadaan police line,” ujar Wisnu kepada wartawan.

Dalam kasus ini persangkaan pasal yang diterapkan adalah pasal 385 juncto 167 KUHP dan untuk kantor PP dikenakan pasal 167 KUHP.

“Untuk penetapan tersangka masih belum kita lakukan, hanya kita amankan asetnya, tentunya untuk aset ini masih harus meneliti lebih dalam siapa yang harus bertanggung jawab, dan ini masih dalam penyidikan, yang jelas aset ini dikuasai oleh Pemuda Pancasila dan FBR,” tutup Setyo. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

3 Prajurit TNI AD Gugur Ditembak Separatis Teroris Papua

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pimpinan dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI AD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya tiga prajurit dari Satgas Kodim YR 408/Sbh saat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Ds. Tigilobak, Distrik Gome, Kab Puncak, Papua. Kamis, (27/1/2022).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta mengatakan, kontak tembak sekitar pukul 04.30 WIT itu terjadi setelah KSTP melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh, yang mengakibatkan tiga prajurit gugur dan satu prajurit mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.

“Tiga prajurit atas nama Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa, meninggal dunia. Sedangkan satu prajurit lagi mengalami luka tembak atas nama Pratu Syaiful,” kata Kadispenad.

Dijelaskan Kadispenad, untuk korban kontak tembak saat ini berada di Puskesmas Ilaga bersama dengan Tim Evakuasi. “Saat ini, Satuan Kewilayahan (Kodam XVII/Cenderawasih) masih melakukan pengurusan jenazah dan memberikan perawatan terhadap korban luka tembak.

“Direncanakan, untuk jenazah Serda M. Rizal Maulana Arifin, hari ini (Kamis, 27/1/2022) akan diterbangkan ke keluarganya di Bandung, sedangkan besok (Jumat, 28/1/2022) jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza diterbangkan ke Jambi dan jenazah Pratu Rahman Tomilawa ke Maluku Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kadispenad, sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada Prajuritnya yang gugur, direncanakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., akan memimpin langsung upacara pemakaman Serda M. Rizal Maulana Arifin salah satu korban kontak tembak tersebut di Bandung

Sedangkan upacara pemakaman Pratu Tupel Alomoan Baraza di Jambi akan dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya dan upacara pemakaman Pratu Rahman Tomilawa di Maluku Tengah akan dipimpin oleh Pangdam XVI/Patimura. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Tanam Pohon dan Tatap Muka Bersama, Pangdam IM Disambut Antusias Masyarakat Pulo Aceh

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan berserta rombongan kunjungan kerja ke Pulo Aceh, Aceh Besar, Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Pangdam IM bersama pejabat utama Kodam IM melakukan tatap muka dengan masyarakat Pulo Aceh tersebut.

Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Besar dan masyarakat setempat, atas penyambutannya ke Pulo Aceh untuk melakukan beberapa agenda di pulau tersebut.

“Ini merupakan kunjungan saya pertama ke Pulo Aceh, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus penanaman bibit pohon untuk menghijaukan pulau kita ini,” ujar Pangdam.

Di mana, Pulo Aceh merupakan wilayah teritorial Kodim 0101/Kota Banda Aceh, untuk itu Pangdam berharap kepada personel Kodim 0101/KBA dapat memberikan manfaat yakni harus menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat di pulau tersebut.

“Saya berpesan kepada Prajurit yang berada di sini (Pulo Aceh), agar bisa memberikan manfaat di sini. Salah satu tugas pokok TNI AD, yaitu agar bisa memberikan trobosan yang baik ke masyarakat dan menyejahterakan masyarakat,” pesan Pangdam IM kepada personel Kodim 0101/KBA yang bertugas di Pulo Aceh.

Kepada masyarakat dan tokoh setempat, Pangdam IM meminta adanya masukkan atau saran agar Pulo Aceh lebih baik untuk ke depannya.

“Saya lihat di pulau ini memang sangat indah, dan harapan saya setelah kita melakukan penanaman pohon, ke depannya di sini bisa menjadi lebih baik. Banyak terjadi bencana alam karena keseimbangan alam sudah terganggu,” pungkas Pangdam IM.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IM melakukan penanaman bibit pohon durian secara simbolis dan memberikan bantuan berupa sarana ibadah (sajadah) dan sembako untuk masyarakat Pulo Aceh.

Kunjungan Pangdam IM ke Pulo Aceh didampingi Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si., Dandeninteldam IM Letkol Inf Nugraha, S.H., M.I.P.,

Acara tatap muka tersebut juga dihadiri Sekda Kabupaten Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si., Direksi BSI Aceh Syaifullah, Camat Pulo Aceh Mawardi dan para tokoh masyarakat.

Selama kegiatan kunjungan Pangdam Iskandar Muda berlangsung, masyarakat Pulo Aceh sangat antusias menyambut kehadiran Panglima, pada saat akan kembali ke Banda Aceh, banyak masyarakat di sekitar helipad yang meminta Panglima untuk berfoto bersama. Mulai dari anak anak, remaja dan bahkan orang tua. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Sambut HUT ke-44, Dislitbangad Gelar Anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Dislitbang Cabang VI PG Mabesad beserta rombongan melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Warakawuri serta anggota yang sakit, Selasa (4/1/2022)

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, anjangsana tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Jadi Dislitbangad ke-44 yang jatuh pada tanggal 9 Januari 2022.

Kadislitbangad mengatakan bahwa anjangsana merupakan sebuah keharusan setiap instansi yang melaksankan kegiatan ulang tahun guna melihat secara dekat melalui silaturahmi dan tatap muka dengan para warakawuri serta yatim piatu di panti asuhan untuk memberikan motivasi dan kekuatan bagi para Warakawuri dan yatim piatu.

“Hidup ini ibarat roda berputar. Kadang di bawah, kadang di atas. Hari ini para warakawuri dan para anak yatim piatu berada di bawah kendati dalam keadaan sulit tapi suatu saat akan diatas bila Allah menghendaki entah dimasa mendatang pada anak cucunya siapapun yang Allah kehendaki yang terpenting adalah optimis dalam menjalani kehidupan ini, untuk itu Jangan putus asa, tetap semangat, dekatkan diri selalu kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Kegiatan anjangsana ini juga, ungkap Kadislitabangad sebagai wujud nyata silaturahmi antara Pejabat Dislitbangad dan Persit dengan para warakawuri termasuk anak-anak yatim piatu di Yayasan yatim piatu Al Huda, yang berokasi di Jl. Cipinang Kebembem Cipinang, Jakarta Timur.

Selanjutnya di katakan Kadislitbangad, para warakawuri merupakan para istri mantan anggota Dislitbangad yang pernah mengabdi menjadi anggota Dislitbangad, sehingga sudah sewajarnya mendapatkan perhatian. Begitu juga kepada para anak yatim piatu harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini agar memiliki makna dan arti untuk menyongsosng masa depan yang lebih baik.

“Anjangsana ke Panti Asuhan ini sebagai bentuk kepedulian kita (Dislitbangad) kepada anak-anak generasi muda bangsa,” tuturnya.

Untuk para Warakawuri yang dikunjungi diantaranya keluarga Letkol Czi Purn. Khamid (Alm), dan Letkol Inf Purn Edi Hartono (Alm), yang tinggal di daerah Kebon Manggis Jakarta Timur serta kediaman keluarga PNS Suminto (alm), di daerah Pal Meriam Jakarta.

Atas terselenggaranya kegaitan tersebut Para warakawuri dan para anak yatim piatu yang berada di panti Asuhan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna beserta Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Dislitbangad yang sudah mengunjungi mereka. (Amhar)

Continue Reading

Trending