Connect with us

POLITIK

Terpilih Jadi Ketua DPD Hanura DKI, Jimmy Galang Suara Ulama dan Kaum Millenial

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Terpilihnya Jimmy CK sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, nampaknya bakal membawa angin perubahan yang diharapkan dapat mendongkrak suara partai Hanura DKI Jakarta di Pemilu 2024 mendatang.

Harapan tersebut, bukan sekedar mimpi belaka, namun harus diperjuangkan untuk direalisasikan, karena itulah, Jimmy langsung bergerak cepat untuk melakukan penggalangan basis suara dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan ulama, bahkan juga dari kalangan generasi millenial.

“Meskipun sampai sekarang belum menerima SK dari DPP Partai Hanura sebagai ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, tapi secara de jure betul sudah terpilih, tapi saya tetap istiqomah menjaga amanah dari para pimpinan, kader maupun anggota Partai Hanura DKI Jakarta yang memilih saya” kata Jimmy, Minggu (5/11/2021).

Menurutnya, rencana Hanura DKI ke depan, Jimmy menyebut ada beberapa program yang sudah dirancangnya, setidaknya program yang akan jalankan lebih mengarah pada strukturalisasi, pendekatan kepada para ulama untuk mengubah stigma partai sebagai partai yang selama ini sulit diterima warga Jakarta, terutama kalangan ulama dan generasi milineal, menjadikan Hanura sebagai rumah bersama dari berbagai kalangan di dalam kehidupan warga Jakarta.

Dia tambahkan, sedangkan, persoalan eksistensi Partai yang memiliki brand sebagai hati nurani rakyat ini harus kembali kepada tujuan mulia.

“Insyaallah, kami akan membuat gebrakan baru untuk mendongkrak suara Partai Hanura DKI Jakarta di Pemilu 2024 mendatang, sehingga lebih mudah memperjuangkan nasib rakyat jika kursi di parlemen kita lebih mendominasi,” pungkas Jimmy yang juga ketua ormas GL Pro 08. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Sambut Dewan Pakar yang Baru, PKS Siap Bersinergi Bangun Indonesia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyambut bergabungnya Dewan Pakar PKS yang baru dilantik pada Senin (24/01/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Selamat datang dan menjadi keluarga besar PKS. Bahagia sekali pada hari ini saya bisa berjumpa dengan bapak dan Ibu Dewan Pakar PKS,” sambut Syaikhu.

Syaikhu menyatakan siap bersinergi dan menerima masukan yang bernas, berharga, serta jernih untuk masa depan Indonesia.

“Kami menyadari bahwa di tengah kompleksitas permasalahan kehidupan berbangsa ini tentu memerlukan pemikiran-pemikiran jernih yang solutif. Pemikiran yang mampu memberikan sebuah keajegan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Syaikhu.

Menatap kondisi persoalan Indonesia yang semakin kompleks, Syaikhu berharap kehadiran Dewan Pakar PKS dapat memberikan solusi konkrit untuk kehidupan bernegara.

“Dengan adanya kepakaran-kepakaran dari bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, mudah-mudahan insya Allah kita akan mampu menjawab berbagai persoalan yang sedemikian kompleks. Mari kita bersinergi bersama, membuat PKS bisa semakin diterima di tengah masyarakat kita dan memberikan soluksi konkrit bagi kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” urai Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan terpilihnya Dewan Pakar PKS telah melalui proses yang sangat panjang, dari mulai penyeleksian tim hingga dapat terbentuk menjadi Dewan Pakar dari berbagai lintas sektoral.

“Penyeleksian ini dilakukan oleh tim yang diketuai oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno. Kami juga meminta masukan dari berbagai struktur yang ada di PKS bahkan juga dari masyarakat serta tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa setiap kami melakukan silaturahim kebangsaan,” jelas Syaikhu.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini hadir dan dilantik berbagai potensi-potensi kepakaran lintas sektoral. Kalau ini bergabung dan berkolaborasi menjadi satu, ini akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat,” lanjut Syaikhu.

Syaikhu menutup sambutannya dengan sebuah pantun.

“Indah bunga berwarna-warni
Menakjubkan mata saat mekar
PKS semakin kokoh melayani
Bersama anggota dewan pakar,” ucap Syaikhu.

Berikut adalah Jajaran Pengurus Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera Tingkat Pusat Masa Bakti 2021-2025:

Ketua Umum: Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc, Psikolog
Sekretaris: Dr. Agus Ismail, M.Eng.

Anggota:
Dr. Ir. Anton Apriyantono, MS
Brig Jen Pol (Purn) Drs. Abdul Ghany Abubakar
Prof Abuzar Asra, M.Sc, Ph.D
Ade Syaefuddin, S.Pd.I, M.M.
Adya Novali
Ir. Ahmad Yuhani, IPM
Ali Murtadlo, S.H., M.M.
Arif Nursalim
H. Basir Bustomi, S.E.
Cholil Hasan, S.E., M.B.A.
Dikki Akhmar, S.Si., M.M.
Eka Gumilar
Eko Rudianto
Dr (C) Eman Sulaeman Nasim, S.Sos, M.H., MIPR
Dr. Eric Hermawan, M.M., M.B.A.
Prof. Erry Yulian T. Adesta, Ph.D., C.Eng., MIMechE, IPM
Evalina Heryanti DS, S.Pd.
dr. Fuad Amsyari, Ph.D.
Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS
Drs. Kelana Sukma Anggun Jatnika, S.Pd.
dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS.
Muhammad Yunus
Mustofa Bawazir, S.E.
Drs. Oman Rochmana, M.M.
Drs. H. R. Prastowo Sidhi, S.H., M.H., M.Kn
Rizal Bawazier, S.Sos.
Dr. Ir. Robby Dwiko Juliardi, M.T
Dr. H. Solichul Huda, M.Kom.
Kolonel (Purn) Subagio Alex Santoso, S.Sos, M.Si.
Dr. dr. Titi Masrifahati, M.K.M., M.A.R.S
Ir. Walujanto, M.Eng, M.B.A.
Prof. Dr. Ir. Wisnu Cahyadi, M.Si.
Zamrony Zamir, S.Pd.
H. Zain Badjeber. (Amhar)

Sumber : pks.id

Continue Reading

POLITIK

Ketum PKP: Beruntung Hari Jadi PKP Bertepatan dengan Hari Dharma Samudera

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di Auditorium North Jakarta Intercultural School (NJIS), Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (15/1/2022). Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) hari ini, 15 Januari 2022 adalah acara puncak memperingati hari jadinya (HUT) yang ke-23.

Dimana dalam tanggal tersebut bertepatan juga dengan peringatan Hari Dharma Samudra untuk mengenang Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962, di mana 25 ABK RI Matjan Tutul gugur menjadi putra terbaik bangsa dalam Operasi Pembebasan Irian Barat.

Dalam paparannya kepada awak media, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien, menyatakan, sangat beruntung sekali hari jadi PKP bertepatan dengan Hari Dharma Samudera.

Menurut Yussuf, pesan dari Komodor Yos Sudarso bersama 25 ksatria, ‘Kobarkan Semangat Pertempuran’ saat berperang hidup mati melawan penjajah di Laut Arafuru harus menjadi semangat para pengurus dan kader PKP.

Semangat itu, kata Yussuf juga harus ditularkan kepada masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Indonesia sebagai negara maritim.

“Jika dahulu ‘Kobarkan Semangat Pertempuran’ hanya dikhususkan untuk merebut Irian Barat, maka kali ini ialah untuk mewujudkan negara maritim,” ujarnya.

PKP mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta cita-cita menuju negara maritim dalam bingkai poros maritim dunia.

Menurut dia, tidak ada pilihan bagi bangsa Indonesia untuk menyiapkan sumber daya manusia yang dapat menguasai teknologi dan berdaya saing unggul dalam upaya menjadi negara maritim yang besar.

“Jadi, kami minta juga kepada pemerintah untuk terus membangun orientasi maritim sebagai kebijakan pembangunannya, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” pungkas Yussuf.

Diketahui, PKP didirikan pada 15 Januari 1999 oleh Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan mantan Panglima ABRI mendiang Jenderal TNI Edy Sudrajat. PKP tidak pernah absen dalam setiap perhelatan Pemilu dari 1999 hingga 2019

Walaupun sempat berganti nama menjadi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada tahun 2002. Lalu nama tersebut berubah lagi menjadi PKP pada Munaslub tanggal 25 Mei 2021 dan pada momen itu pula, Yussuf Solichien ditunjuk sebagai Ketum DPN PKP. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Puncak Acara, Partai Gelora Gelar Sagara Film Festival Indonesia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar puncak acara Sagara Film Festival Indonesia di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (9/1/2022).

Gelaran puncak acara, yakni sebuah ajang yang memerepresentasikan budaya, kreatifitas dan imajinasi seluruh masyarakat Indonesia dalam sebuah karya berbentuk film pendek.

Hadir Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada media mengatakan, melalui Sagara Film Festival ini pihaknya ingin menciptakan ekosistem industri film Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Saat ini ekonomi kreatif khususnya industri film masih memiliki kontribusi cukup rendah untuk Pendapatan Domestik Bruto (PDB) jika dibandingkan industri lainnya seperti kuliner dan fashion.

“Kita mulai dengan sebuah langkah kecil membuat festival film pendek seperti ini mudah-mudahan menjadi awal dari sebuah kebudayaan besar yang akan menjadikan Indonesia sebagai kekuatan budaya di mata dunia,” ujar Ketum Partai Gelora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Partai Gelora, Deddy Mizwar mengungkapkan, film memiliki daya pikat tersendiri untuk khalayak luas dan dapat memberi pengaruh kepada yang menyaksikan.

Ia mengibaratkan alur film layaknya ‘sihir’ yang bisa memberi reaksi luar biasa kepada penontonya ketika film itu tengah diputarkan.

“Amerika kalah perang di Vietnam bikin film Rambo lalu bisa menang di Vetnam dan kita percaga fakta pun bisa diubah. Film adalah sihir dalam tanda petik, satu detik menggerakan 24 frame tapi kita orang waras bisa menangis, tertawa lewat sebuah film,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dedi Mizwar menjelaskan, bagwa Sagara Film Festival bertema ‘Show Your Culture With Short Movie’ ini diperuntukkan untuk penggiat film khususnya generasi muda Indonesia yang mempunyai keterampilan dan mau belajar tentang dunia perfilman.

“Sagara Film adalah program yang menampung berbagai individu maupun komunitas yang kreatif dan dapat mengetahui lebih dalam seputar perfilman, sastra, budaya dan juga ekraf,” katanya.

Dia tambahkan, Sagara Film Festival merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Seni Budaya dan Ekraf Partai Gelora dalam rangkaian HUT Ke -2 Partai gelora Indonesia pada 28 November 2021 lalu.

“Sagara Film festival ini, diperuntukkan untuk penggiat film khususnya Generasi muda Indonesia yang mempunyai keterampilan dan mau belajar tentang dunia perfilman,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending