Connect with us

Info TNI/Polri

Minimnya Tenaga Pendidik SMKN 01, Pratu Ibnu Jadi Tenaga Pengajar

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik di SMKN 01 Desa Kekurak, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (02/11/2021).

Diungkapkannya, selain menjaga perbatasan negara, Satgas juga membantu pihak sekolah untuk menjadi tenaga pendidik dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, terlebih di wilayah perbatasan banyak sekolah yang kekurangan tenaga guru.

Menurutnya, bukan jadi penghalang bagi personel Satgas untuk menjadi tenaga pendidik dengan minimnya guru di wilayah perbatasan.

“Personel kami memang telah dibekali pengetahuan untuk mengajar, jadi bukan suatu masalah untuk juga mengajar di sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum kegiatan belajar mengajar para siswa wajib mematuhi protokol kesehatan dan bermasker.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan semangat belajar dan menambah wawasan kebangsaan bagi siswa SMKN 01.

“Harapannya anak-anak bisa menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia yang berprestasi dan bisa mengukir prestasi di kemudian hari, ” ucapnya.

Dikatakan Fransicus Valentinus, S,P.d selaku Kepala Sekolah, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah menjadi tenaga pendidik di sekolahnya.

“Kami sangat bangga atas upaya bapak-bapak dari Satgas mencerdaskan anak didik kami sehingga menambah wawasan, pengetahuan dan memotivasi semangat belajar mereka ,” pungkasnya.

Pratu Ibnu yang menjadi tenaga pendidik mengajarkan materi Bahasa Indonesia kepada siswa berharap, materi yang diajarkannya bisa menambah wawasan, pengetahuan dan rasa cinta tanah air meskipun mereka tinggal di perbatasan. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Jenderal Dudung Sambut Hangat Kunjungan Kehormatan Kasad Australia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart di Mabesad Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Dalam rangkaian kunjungan kehormatan di Mabesad, Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart menerima upacara penghormatan militer di lapangan Mabesad yang dihadiri langsung oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta didampingi para pejabat utama Mabesad.

Adapun maksud kunjungan kehormatan Letjen Stuart adalah memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru Kepala Staf Angkatan Darat Australia menggantikan Letjen Richard Burr yang telah memasuki usia pensiun bulan Juli 2022. Disamping itu, Letjen Simon Stuart juga menghadiri undangan pembukaan latihan bersama Super Garuda Shield yang digelar di Baturaja pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 kemarin.

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menyambut baik kedatangan Letjen Simon Stuart dan membahas sejumlah kerja sama yang telah dan akan dilaksanakan oleh kedua Angkatan Darat terkait peningkatan kerja sama antara militer kedua negara dalam rangka modernisasi alutsista, peningkatan profesionalisme, dan kemampuan tempur prajurit melalui latihan bersama dan juga pertukaran siswa maupun pelatih.

“Selain latihan bersama Garuda Shield, Latma Bilateral antara TNI AD dan AD Australia akan terus kita tingkatkan agar prajurit kedua negara semakin kompak, terampil dan mahir untuk menghadapi kompleksitas ancaman di masa yang akan datang,” pungkas Jenderal Dudung.

Kegiatan kunjungan kehormatan ditutup dengan acara ramah tamah, makan siang dan menyanyi bersama antara Jenderal Dudung bersama Letjen Stuart. Keakraban dan kebersamaan yang sangat hangat dirasakan antara kedua orang nomer satu di Angkatan Darat negara bertetangga di kawasan Asia Pasifik ini. (Amhar)

Sumber : DISPENAD

Continue Reading

Info TNI/Polri

Kasad Berikan Penghargaan atas Kinerja Tim Gabungan TNI-Polri

Published

on

By

Janoerkoening, Semarang – Ketulusan hati seorang pemimpin nampak jelas pada raut muka Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman ketika memberikan penghargaan kepada 74 personel gabungan TNI-Polri yang berhasil dengan cepat hanya dalam waktu berselang 6 hari menangkap pelaku penembakan Ny. Rina Wulandari yang merupakan istri anggota TNI AD tepatnya Yonarhanud 15/DBY Semarang, Senin (25/7/2022).

Atas nama TNI Angkatan Darat, Kasad berterima kasih dan merasa bangga karena tidak butuh waktu lama para pelaku dapat diringkus. Hal tersebut menunjukkan sinergitas tim gabungan TNI-Polri terjalin dengan sangat baik dan profesional.

” Saya atas nama pribadi dan TNI AD sangat bangga, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim Gabungan atas keberhasilan menangkap pelaku dalam waktu singkat,” ungkap Kasad.

” Ini membuktikan bahwa sinergitas TNI – Polri adalah nyata sebagai garda terdepan penjaga NKRI,” tegas Kasad,

Kasad juga sangat prihatin dan mengutuk keras kejadian penembakan yang menimpa istri anggota Yonarhanud 15/DBY tersebut dan meminta aparat berwenang untuk melaksanakan proses hukum secara transparan dan adil. Termasuk memerintahkan tim untuk terus mencari keberadaan Kopda M guna dimintai keterangan.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kasad di Lobi Mapolda Jateng. Pada pelaksanaannya, pemberian penghargaan tersebut dihadiri oleh Aspers Kasad, Aslog Kasad dan seluruh Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro serta Pejabat Utama Polda Jateng. (Amhar)

Sumber : Dispenad

Continue Reading

Info TNI/Polri

Kunjungi Amerika, Jenderal Dudung ingin Peningkatan Kemampuan Prajurit dalam “Garuda Shield.”

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Hubungan bilateral antara TNI AD dan US Army berjalan semakin baik dari tahun ke tahun ditandai dengan sambutan hangat Chief of Staff of the US Army, Jenderal James C. McConville dalam kunjungan kehormatan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Pentagon, Arlington Virginia, Amerika Serikat, Senin (11/7/2022).

Kunjungan kerja Kasad yang didampingi oleh Asisten Intelijen, Asisten Latihan dan Asisten Teritorial Kasad, diterima langsung oleh McConville di ruang kerjanya bersama dengan Mr. Ronald Stafford (Staf Kermamil US Army).

Jenderal Dudung menyampaikan harapan dalam latihan bersama “Garuda Shield” bulan Agustus nanti tidak hanya meningkatkan kemampuan prajurit tetapi juga dapat membangun komunikasi antar prajurit setiap negara peserta, khususnya Amerika dan Indonesia.

“Kerja sama dalam latihan Garuda Shield di level taktis dan teknis nanti, harus semakin mewujudkan komunikasi dan koordinasi yang sangat baik antara kedua Angkatan Darat kita,” tegas Dudung.

Di samping itu, Jenderal McConville juga mengapresiasi kerja sama di bidang pendidikan yang dilaksanakan kedua AD. Kehadiran Taruna Akmil di West Point menjadi salah satu perhatian bagi McConville.

“Saya berharap setiap tahun Akmil dapat mengirimkan Tarunanya untuk ikut dalam pendidikan di West Point,” ucap McConville.

Kedua pimpinan Angkatan Darat sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam menghadapi perkembangan situasi yang dinamis di kawasan Indo Pasifik.

Selanjutnya perbincangan kedua Jenderal Angkatan Darat ini, diakhiri dengan pertukaran cinderamata sebagai wujud ikatan persahabatan yang erat antara kedua negara. (Amhar)

Continue Reading

Trending