Connect with us

Info TNI/Polri

Gelar Vaksinasi massal dan Bansos, Kapolri Apresiasi Akpol 97

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara Vaksinasi massal dan penyerahan bantuan sosial yang diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 bataliyon Wira Pratama di Gedung eks Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (20/9/2021).

Kapolri memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan para alumni Akpol 1997 yang digelar di 34 Polda jajaran dan tiga negara yakni, Malaysia, Saudi Arabia dan Turki.

“Tentunya saya memberikan apresiasi kepada adik-adik saya angkatan 97 di seluruh wilayah yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bansos kepada masyarakat Indonesia yang saat ini memang sedang menghadapi situasi yang sulit,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Kapolri mengingatkan agar jajaran Kepolisian terus bekerja optimal membantu Pemerintah dalam rangka pengendalian Pandemi Covid-19 diantaranya melalui penerapan kebijakan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah seluruh Indonesia.

Kapolri juga mengingatkan, bahwa strategi pengendalian diharapkan betul-betul dikawal sehingga efektif, bukan hanya dari sisi angka penurunan kasus Covid-19, melainkan juga jalannya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Strategi pengendalian virus corona diantaranya penegakan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing dan treatment dan percepatan vaksinasi,” ungkap Kapolri.

Diungkapkan juga oleh Kapolri, bagaimana kita kembali menuju ke kehidupan normal dan mengembalikan ekonomi yang sempat menurun karena situasi Covid-19. Di satu sisi bagaimana aktivitas masyarakat dalam rangka mengembalikan pertumbuhan ekonomi tetap bisa terkendali dan angka Covid-19 tidak naik lagi.

“Ini menjadi tantangan kita dan menjadi kebijakan pemerintah untuk mengatur antara gas dan rem agar seimbang,” tekan Kapolri mengingatkan.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Kapolda Banten juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual pihak Kedubes Malaysia. Ia memantau langsung penanganan virus corona terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) di negara tersebut.

Disatu sisi Kapolri berterima kasih terhadap seluruh personel TNI dan Polri serta petugas Dinkes yang selama ini bertugas tidak kenal lelah dalam upaya menurunkan angka Covid-19 sehingga angka kasus harian bisa ditekan menjadi 2.200 perhari, serta BOR RS yang sempat menembus angka 90 persen, saat ini hanya sekitar 12 hingga 15 persen.

“Positivity rate dibawah WHO 5 persen saat ini kita positivty ratenya 2,19 persen. Ini hasil kerja keras rekan-rekan yang tergabung dalam tim. Saya ucapkan apresiasi kepada seluruh anggota kita dimanapun bertugas karena telah bekerja keras melakukan upaya agar laju covid diturunkan,” ujarnya.

Meski demikian, Kapolri tetap mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan aparat terus bergerak melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan hingga akselerasi percepatan vaksinasi demi mencapai target kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Kita harus bisa mengubah dari pandemic menjadi endemic. Kita harus bisa hidup dan terbiasa berdampingan dengan covid. Tentunya prokes yang kuat harus kita laksanakan, program vaksinasi kita tingkatkan sehingga masyarakat siap menghadapi kondisi tersebut,” imbau Kapolri.

Dalam vaksinasi massal ini, alumni Akpol 1997 menggelarnya di 34 Polda Jajaran serta tiga negara. Kegiatan ini akan berlangsung lima hari dimulai dari 18-22 September 2021. Adapun total vaksinasi yang ditarget dalam kegiatan ini sebanyak 63.400 dosis vaksin.

Terdapat pula sebanyak 36.350 item dengan rincian, paket sembako sebanyak 33.353 pax, bantuan voucher kuota internet untuk pelajar, santri dan guru sebanyak 1.997 voucher, serta bantuan voucher belanja 100.000 sebanyak 1.000 voucher kepada masyarakat kurang mampu, yatim piatu dan disabilitas. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Tinjau Rumah Dinas Prajurit, Wow! Jenderal Perkasa Hadir Mengawasi

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau perkembangan pembangunan rumah Dinas Prajurit di Yonif 511/DY Blitar Jatim, pada Kamis (21/10/2021).

Dalam keterangan terulisnya (22/10) dijelaskan, bahwa kunjungan dan peninjauan Sang Jendelar Persaka tersebut terpantau didampingi Ketum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Aris Nugroho beserta jajarannya.

Selama berada di Batalyon, Kasad berkeliling melihat pembangunan 107 Unit rumah dinas prajurit dan 7 Unit Barak Bintara dan Tamtama. Ini merupakan cara Kasad melakukan pengawasan terhadap kualitas dan kemajuan pekerjaan pembangunan serta renovasi perumahan Prajurit di Yonif 511.

Di tempat yang sama Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit KCK berkesempatan mengunjungi Posbidu Batalyon Infanteri 511/Dy dan sentra kerajinan tangan.

Usai mengunjungi Batalyon Infanteri 511/Dy, Ibu Hetty juga menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah 300 paket sembako kepada warga di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sananwetan, serta warga di Pusat Informasi Perdagangan dan Pariwisata, Blitar Jatim. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Tinjau Bakti Sosial, Pangdam Jaya Apresiasi Alumni Akabri 99

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A., menghadiri undangan kegiatan vaksinasi massal dan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 99 (Base99), bertempat di Gedung Satya Haprabu Korbrimob Polri, Kelapa Dua, Jl. Rumbut No. 14, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (20/10/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan persnya mengatakan kehadiran Pangdam Jaya di acara tersebut, selain meninjau langsung, juga memberi motivasi dan mengapresiasi alumni Akabri 99 yang telah menginisiasi dan mewujudkan kegiatan vaksinasi massal serta bhakti sosial selaras dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi saat ini.

” Vaksinasi massal dan bhakti sosial yang digelar oleh alumni Akabri 99 tersebut merupakan bentuk kepedulian serta pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa pandemi, hal ini juga merupakan wujud sinergitas TNI – Polri, dalam berkontribusi yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, ” ungkap Kapendam Jaya.

Kegiatan vaksinasi massal dan bhakti sosial yang digelar alumnus Akabri 99 kali ini, juga dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri. Panglima TNI maupun Kapolda Metro Jaya juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut, lebih-lebih banyak hal yang telah dilakukan oleh alumni Akabri 99 dalam membantu kesulitan rakyat, seperti perehaban Mesjid.

” Hal terpenting bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan solidaritas dari TNI dan Polri dalam menekan laju penyebaran virus Corona di tanah air, “tutup Kapendam Jaya.

Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan berjalan dengan baik, pelaksanaannya senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

AD Amerika Serikat Serahkan Bantuan APD Kepada TNI AD

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menerima bantuan peralatan kesehatan berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dari US Army (AD Amerika Serikat) bertempat di lantai dasar Gedung E Mabesad, Selasa (19/10/2021).

Perlengkapan APD diserahkan oleh pihak US Army melalui Colonel Ian Francis, ODC Chief kepada pihak TNI AD yang diwakili Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI Harianto, dengan rincian Baju APD 550 stel, Sarung Sepatu 300 pasang, Face Shield 300 unit, Sarung Tangan 680 pasang, Tensimeter 16 unit, Baju Medis 4.800 stel dan Stetoskop 80 unit.

Dalam sambutannya Aslat Kasad Mayjen TNI Harianto atas nama pimpinan TNI AD menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pihak US Army atas bantuan sejumlah perlengkapan APD kepada TNI AD yang akan digunakan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19.

Sementara itu, Colonel Ian Francis mewakili US Army mengatakan dukungan sejumlah peralatan kesehatan yang diserahkan merupakan salah satu wujud eratnya persahabatan antara US Army dengan TNI AD. “Ke depan kita berharap hubungan bilateral yang sudah terjalin baik antara kedua Angkatan Darat ini, akan dapat lebih ditingkatkan”, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Atase Pertahanan AS Colonel Leo Leibreich, para Waaslat Kasad, para Paban Slatad, Dandenma Mabesad, para Kasi Denmabesad dan Dansatkes Denmabesad (Amhar)

Continue Reading

Trending