Connect with us

Business

Webinar Ke Dua, IBM asmi: Go Digital, Go Asmi!

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Institut Binsis dan Multimedia asmi atau yang lebih dikenal sebagai Kampus Ungu mengadakan webinar series sebanyak 4 webinar pada bulan Juli ini. Webinar ini di gelar dalam rangka perayaan Dies Natalis IBM asmi yang ke 59.

Sebelumnya, pada Sabtu 17 Juli 2021 telah berlangsung webinar pertama dengan tema “Supply Chain Optimization Strategy for Millennials in the Maritime & Digital Business in the New Era” yang telah berlangsung dengan baik dan lancar.

Webinar kali ini merupakan webinar seri kedua yang berlangsung pada Kamis, 22 Juli 2021 dengan tema “Optimalisasi Peluang Bisnis Bagi Generasi Tangguh: Go Digital”.

Webinar ini juga sukses dengan dihadiri lebih dari 600 partisipan yang hadir dalam zoom dan disiarkan secara streaming di Youtube IBM asmi.

Acara awal dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dibuka oleh Rektor IBM asmi, Dr. Freddy J Rumambi, M.M., dalam sambutannya menjelaskan rangkaian acara yang ada di Bulan Juli sebagai Bulan Dies Natalis IBM asmi, dengan 4 webinar series dan program asmi Peduli

“Yaitu asmi memberikan bantuan kepada Panti Asuhan dan mengadakan Vaksinasi gratis di Kampus IBM asmi pada bulan Agustus mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga meminta kepada para narasumber untuk dapat memberikan kesempatan magang kepada para mahasiswa IBM asmi.

Selanjutnya disusul oleh sambutan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon (YLPG), Angelica Tengker. Ia menjelaskan tentang tema yang diambil yakni, asmiDIGItalk.

“DIGI diambil dari kata digital, dan sekaligus singkatan dari Dunia Inovasi Generasi Indonesia, dan berkaitan dengan tema webinar kali ini, yaitu mengangkat tema Go Digital, Go asmi!” pungkas Tengker.

Webinar kali ini dipandu oleh moderator Bapak Dr. Audrey Tangkudung, M.Si. selaku Dosen IBM Asmi dan Ketua ILUNI Sekolah Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Dalam paparannya, Drs. Teten Masduki selaku Menteri Koperasi & UKM yang diwakili oleh Arif R Hakim selaku Sesmen Koperasi & UKM menyampaikan, bahwa UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian nasional sebanyak 64,2 juta dengan memberikan kontribusi terhadap investasi dan ekspor.

Menurutnya, target rasio kewirausahaan Indonesia pada tahun 2021 sebesar 3,55% dan 3,55% pada tahun 2024. Melalui penciptaan kewirausahaan muda atau milenial yang inovatif dan berkelanjutan, kita akan bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang berkualitas.

“Pelaku usaha yang cepat beradaptasi dalam metode perubahan dan membaca permintaan pasar serta beralih dari konvensional menjadi digital terbukti mampu bertahan di tengah pandemi ini,” ungkap Arief.

Webinar ditutup dengan pemaparan Royke Tumilaar, S.E., M.B.A. selaku Direktur Utama PT. Bank BNI sebagai narasumber yang terakhir. Beliau menyampaikan peran perbankan dalam optimalisasi peluang bisnis di era baru: Go Digital.

Royke Tumilaar menyebut, bahwa prospek usaha UMKM di Indonesia masih tinggi, karena UMKM masih berkontribusi besar terhadap ekonomi Indonesia.

“Bank BNI dalam hal ini mendukung UMKM dalam pemgembangan usaha dengan layanan digitalisasi yaitu program Personal Banking, Wholesale Banking dan Cashless & Digitak Ecosystem,” jelas Royke Tumilaar, menutupnya.

Acara ini dapat sukses atas dukungan semua pihak terkait dan juga tidak terlepas dari antusiasme peserta webinar dan kerjasama tim penyelenggara event ini. Dalam webinar ini juga terdapat kuis oleh MC sehingga suasana menjadi semakin menarik. Go Digital, Go asmi! (Amhar)

Continue Reading

Business

Minuman Tradisional Masyarakat Adat Hukurila Ramaikan Festival Pesona Kopi

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pembukaan Festival Pesona Kopi Forestry Tahun 2022 hari ini Selasa 25 Januari 2022 di buka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya. Acara di buka pada pukul 08.30 Wib di Gedung Manggala Wanabakti Senayan, Jakarta.

Rangkaian kegiatan Festival yang berlangsung 3 hari 25 – 27 januari akan diramaikan seperti : Paneran Kopi Agroforestry dan hasil perhutanan Sosial, TalkShow, Seller meet Buyer, Aneka Seminar, Nunggu Sunset, Peluncuran Buku, Pelatihan dan Kompetisi Barista, Bibit Gratis, Aneka Lomba dan Hiburan

Turut meramaikan Festival Pesona Kopi Agroforestry adalah Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Maluku – Papua yang memamerkan minuman tradisional ciri khas untuk Pria Perkasa dari masyarakat adat Hukurila dari kota Ambon.

Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Wilayah Maluku – Papua, Yusup mengungkapkan, Masyarakat adat Hukurila ini adalah Masyarakat adat yang baru mendapatkan izin Hutan Adat dari KLHK RI tahun 2020.

Dia tambahkan, Masyarakat adat ini ciri khasnya adalah memproduksi minuman tradisional yang mempunyai ciri khas sebagai stamina Pria. Yang mana tahun ini sedang dalam proses perizinan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan Pom RI)

Yusup menyebut, Minuman tradisional masyarakat adat Hukurila yang diracik dari rempah-rempah seperti: kulit manis, madu, jahe, telur dan susu untuk ketahanan stamina Pria Perkasa. (Amhar)

Continue Reading

Business

Simple Wedding Fair, Ngurus Wedding Kelar Sehari

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi, kini Simple Wedding Fair hadir kembali di awal tahun 2022 ini. Simple Wedding Fair tahun ini digelar tanggal 22-23 januari 2022 di SMESCO Convension Hall, Jakarta.

“Paska pandemi kami membangkitkan kembali ekonomi di sektor industri wedding ini untuk bersama-sama agar bergairah lagi dan bangkit lagi,” ujar Ketua Umum ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia), Warsono (22/1).

Hal ini kata Warsono, biar calon penganten bisa mencari vendor-vendor ini, bahwa kami masih ada hadir dan siap untuk melaksanakan kebutuhan mereka dengan prokes Covid-19 yang dijalankan selama pandemi

Ketum Aspedi mengungkapkan, Pernikahan merupakan momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan. Namun, banyaknya persiapan yang membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit, kerap membuat calon pengantin malah menjadi stress.

Menjawab permasalahan tersebut, “Simple Wedding Indonesia bersama Aspedi (Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia) mengadakan Simple Wedding Fair 2022, sebuah pameran pernikahan dengan menerapkan kolaborasi antar-vendor sehingga pameran ini benar-benar terasa kebersamaannya, Dari Kita Untuk Kita!,” ucap Warsono.

Kali ini adalah pagelaran Simple Wedding Fair ke-4, dengan harga booth yang sangat terjangkau, dan dekorasi Simple yang telah dirancang, membuat para vendor wedding bisa folus melayani para calon pengantin yang membutuhkan jasa mereka.

Dengan Tagline ‘Simple Wedding Fair Ngurus Wedding Kelar Sehari’ kami menargetkan, “2000 pengunjung selama pameran 2 hari dengan deal transaksi setidaknya 50 persennya, dan dari transaksi tersebut sitidaknya bisa mencapai angka nominal 5.000.000.000

Menambahkan, ditempat yang sama Ketua Pelaksana Panitia Simple Wedding Fair, Sagaf Basri mengungkapkan, Acara pameran kali ini di ikuti oleh lebih dari 70 vendor pilihan.

“Vendor-vendor tersebut dikurasi dan terbukti memiliki performa yang baik. Simple Wedding Fair mempersembahkan vendor dari berbagai kebutuhan wedding, mulai dari venue, dekorasi, catering, busana/makeup, jewellery, fotografi, souvenir, entertainment, undangan dan lain-lain,” urainya.

Selain bisa mengunjungi vendor, kata Basri, pengunjung juga bisa bertanya-tanya seputar pernikahan dan persiapannya dengan para wedding consultant yang standby selama pameran berlangsung. Selain itu, setiap vendor memberikan berbagai promo khusus di Simple Wedding Fair ini yang bisa dipilih oleh calon pengantin.

Diharapkan, adanya gelaran Simple Wedding Fair ini memberikan kemudahan kepada calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan yang cukup dilakukan selama 1 hari.

“Sehingga, calon pengantin bisa menghemat waktu, tenaga dan pikiran dalam memilih vendor dan fokus pada persiapan lainnya menjelang hari bahagianya,” pungkas Sagaf Basri, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Swan Jewellery kembali hadir meramaikan pameran Wedding. Swan kali ini mengisi pameran di event Jakarta Mega Wedding Festival, PRJ Kemayoran Hall D, Jakarta Pusat selama 3 (Tiga) hari pada tanggal 21 hingga 23 Januari 2022.

Marketing Comunication Arie Piandi saat di temui awak media mengatakan, tujuan mengikuti event ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari Swan Jewellery, sekaligus memperkenalkan Wedding Ring terbaru untuk tahun 2022.

Jadi, kata Arie, Swan Jewellery yang merupakan retail dibidang perhiasan yang mana untuk tahun 2022 ini berkomitmen untuk terus menyediakan produk perhiasan emas dan berlian dengan design terbaru, berkualitas, harga terjangkau dan fashionable

Terkait harga, Marcom Swan Jewellery mengungkapkan, bahwa dimasa pandemik ini kami tawarkan harga yang lebih jauh bersahabat dengan design-design yang tidak terlalu banyak designnya tapi design-design yang cukup simple sehingga bisa menikmati kesan sakralnya Wedding Ring sebagai momen yang hanya sekali seumur hidup

“Untuk tahun 2022 ini, Swan Jewellery memperkenalkan koleksi-koleksi terbaru dari Wedding Ring yang kami tawarkan lumayan cukup murah harganya sekitar 5-6 jutaan untuk sepasang pengantin Pria dan Wanita yang semua itu pakai emas putih dan berlian,” Pungkas Arie Piandi. (Amhar)

Continue Reading

Trending