Connect with us

Lifestyle

Dalang Kharismatik Ki Manteb Sudarsono Meninggal, Roy Suryo: INNALILLAHI

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Dalang wayang kulit senior Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia, Jum’at 2 Juli 2021 pada pukul 09.45 WIB dalam usia 72 tahun di Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Adalah pakar telekomunikasi dan informatika Roy Suryo melalui akun Twitter Pribadinya @KRMTRoySuryo2 yang mengabarkan berita duka itu.

“Innalilahi wa innailaihi rojiuun.., telah Wafat Dalang Ki Manteb Soedarsono dalam usia 72th hari ini Jumat 02/07/21 jam 09.45 WIB,” tulis Roy Suryo.

Dalam Twitternya Roy Suryo menyebut, Almarhum lahir di Sukoharjo, 31/08/48 dan sempat mementaskan Lakon yg sangat Legendaris tsb pada 16/08/14. Sugeng tindhak ing Alam Swargi, Ki Manteb.

Mantan Menpora di era Presiden SBY itu tidak menyebutkan penyakit apa yang diderita Ki Manteb yang merupakan dalang kondang tersebut.

Informasi terakhir, Ki Manteb Sudarsono berdomisili di Dusun Sekiteran, Kelurahan Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ki Manteb Sudarsono mulai mendalang sejak kecil. Namun, popularitasnya sebagai seniman tingkat nasional mulai diperhitungkan publik sejak Ia menggelar pertunjukan Banjaran Bima sebulan sekali selama setahun penuh di Jakarta pada tahun 1987.

Karena keterampilannya dalam memainkan wayang, Ia pun dijuluki para penggemarnya sebagai Dalang Setan. Ia juga dianggap sebagai pelopor perpaduan seni pedalangan dengan peralatan musik modern. (Amhar)

👆sumber: deskjabar.com

Editor: Zair Mahesa

Continue Reading

Lifestyle

PT. Lampung Cerdas Meraih Penghargaan “Best Performing Businnes Winner 2022”

Published

on

By

Janoerkoening, Jakarta – PT. LAMPUNG CERDAS berhasil mendapatkan penghargaan “BEST PERFORMING BUSINESS WINNER 2022”. Acara yang di selenggarakan oleh Indonesia Award Magazine ini di hadiri langsung oleh CEO Lampung cerdas Syaifulloh.

“Penghargaan ini bukan sebuah cita-cita, bukan juga sebuah mimpi tapi pemberian Allah SWT. Penghargaan ini juga di dedikasikan untuk seluruh tim Lampung cerdas yang ada di kantor dan yang ada di seluruh Indonesia” ujar Syaifulloh, Jumat (22/07/2022).

Dalam acara yang di selenggarakan di Sari Pacific Hotel Jakarta Pusat ini ia juga mengatakan ini adalah awalan untuk Lampung cerdas bisa memberikan yang terbaik untuk pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Saat ini Lampung cerdas tengah fokus pada program yang bergerak khusus untuk calon mahasiswa baru khususnya anak kelas 12, dengan harapan lebih banyak anak bisa menginjak pendidikan yang lebih tenggi. “Dari tahun ke tahun Lampung cerdas selalu berInovasi untuk memberikan yang terbaik, keinginan kami tahun ini ada lebih banyak siswa bisa merasakan manfaat dari program yang sedang kami gagas ini” tambahnya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih untuk semua pihak yang terlibat, dan berharap bisa terus menebarkan Kebermanfaatan kepada melenial Indonesia. (Sri Dewi)

Continue Reading

Lifestyle

Amey Warminih dapat Anugrah dalam Indonesia Women Excellence Award 2022

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Tim Juri Indonesia Awards Magazine memberikan Anugerah Penghargaan “INDONESIA WOMEN EXCELLENCE AWARD 2022” kepada Amey Warminih, founder Indo Global Centre yang berkedudukan di Singapura.

Penghargaan Bintang *5 “INDONESIA WOMEN EXCELLENCE AWARD 2022”, diberikan di The Patra Resort & Villas Hotel – Bali pada hari Jumat, tanggal 08 July 2022 yang lalu.

Program khusus penghargaan “INDONESIA AWARD MAGAZINE”, merupakan penghargaan premium pertama yang akan menjadi icon baru sebagai bukti kepercayaan berbagai pihak atas kinerja menjalankan aktivitas organisasi tersebut.

Amey Warminih adalah aktivis perempuan dari Indramayu, Jawa Barat yang menjalankan Indo Global Centre dengan Visi: Menjadi suatu lembaga pendidikan terkemuka di Singapura, dengan lulusan yang bermutu tinggi dan kompeten di setiap bidang.

Terkenal karena memiliki komitmen yang tinggi terhadap integritas lembaga pendidikan sebagai wahana pencerdasan bangsa. Sedangkan misi lembaga ini, adalah: Menyelenggarakan pendidikan kursus professional yang mampu memberi bekal pengetahuan teori dan praktik kepada para lulusannya, serta mampu beradaptasi terhadap perubahan/perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam aktivitasnya, Amey Warminih melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti kelas komputer, make up, religi, Caregiver, dan lain-lain.

Selain itu, Amey Warminih juga aktif melakukan pembinaan keterampilan bagi pekerja migran di Singapura dan seremoni untuk mempererat hubungan antar pekerja dan negara asalnya.

Penghargaan Women Excellence Award ini merupakan sarana yang dapat digunakan sebagai senjata dan alat dalam berpromosi untuk meningkatkan keberhasilan diri dan lembaga. Sebuah apresiasi dan pengakuan yang mengukuhkan sebagai salah satu terbaik di tanah air.

Penghargaan bagi yang berprestasi untuk menunjukan peluang perbaikan berupa “Opportunity For Improvement”. Hal ini dapat digunakan sebagai Strategi Praktis dalam berekspansi dan meningkatkan keberhasilan diri dan lembaga. Pemberian penghargaan terbukti mampu meningkatkan kinerja dan daya saing nasional maupun internasional.

Adapun kriteria penilaian dalam penghargaan ini, yaitu: Keseluruhan Manajemen; Tata kelola lembaga; Hubungan Investor; Tanggung jawab sosial lembaga; Kredibilitas;
dedikasi dan loyalitas; Berfikir strategis dan visioner; Memenuhi standar prestasi otoritatif. Dan tim Juri berasal dari Indonesia Award Magazine; Success Research dan Indonesia awards center.com.

Editor : Amhar

Continue Reading

Lifestyle

Peringati Wafatnya Bung Karno, TBN Series Gelar Short Touring Museum to Museum

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Memperingati hari wafatnya Bung Karno sebagai Presiden RI pertama, yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2022, Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN Series) menggelar acara besar bertajuk Short Touring Museum to Museum.

Gelaran acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu pagi, 25 Juni 2022 ini, mengambil titik start di Musium Satria Mandala, Jl. Jend. Gatot Subroto no.14, Jakarta Selatan.

Pembina TBN series KRMT Roy Suryo yang ditemui disela – sela acara mengatakan, “hari ini kita sekaligus memperingati wafatnya Sang Proklamator ke 52 tahun, dan juga 52 tahun lalu pelepasan jenazah Bung Karno menuju kota Blitar yang dilakukan di Wisma Yaso atau saat ini disebut Museum Satria Mandala”, pungkas mantan menpora RI ini.

Hal senada di dikatakan oleh Irwantoko SP, atau yang akrab disapa “Adoy”, “gelaran TBN Series memang banyak memadukan acara – acara otomotifnya dengan warna nasionalisme dengan tujuan pembumian Pancasila dan bela negara, hari ini kita melakukan short touring dan kunjungan ke 2 museum sekaligus yaitu, Musium Satria Mandala di Jakarta, dan dilanjutkan ke musium Juang Bekasi di Tambun”. Kata pria murah senyum ini.

Short touring ini terlihat diikuti oleh perwakilan 70 club/komunitas otomotif diantaranya terlihat Indonesia Kijang Club, Accord CM5, Red Car Community Indonesia, Wuling Jakarta Raya, Sigra Club Indonesia, dan lainnya. Dimana kesemuanya terlihat sangat antusias mengikuti acara yang digelar sejak pagi hari ini.

“Acara kali ini diikuti 120an orang peserta Dari Jobodetabek, dengan jumlah total kendaraan roda 4 sebanyak 81 mobil, yang merupakan perwakilan dari 70 club/komunitas yang hadir pada pagi ini. Hal ini semakin memompa semangat kami untuk membuat acara sejenis dikemudian hari, yang banyak memasukkan unsur nasionalisme dengan teman – teman club/komunitas sejabodetabek” kata Ketua Presidium TBN Series Donny Pur yang juga merupakan alumni Lemhanas 2021.

Pukul 07.30, rombongan bergerak dari Musium Satria Mandala Jakarta, menuju Bekasi, dan tiba di Musium Juangan Bekasi tepat pukul 09.00 WIB, dan sembari menunggu persiapan dari pihak Musium, para peserta menuju My Kopi O Cafe yang terdapat didalam area parkiran Musium, untuk menikmati kopi & snack yang telah disiapkan oleh panitia.

Lalu pada pukul 10.00 WIB para peserta diajak berkeliling Musium dengan dipandu oleh petugas Musium Juang Bekasi yang ramah serta cekatan dalam melayani dan menjelaskan secara detail kepada Pembina TBN Series dan para peserta. Sejarah Musium ini berdiri sejak 1906 dengan nama “Landhuis Tamboen” dan menjadi saksi bisu beberapa masa sejarah perjuangan bangsa indonesia.

Chandra Marro dari Indonesia Kijang Club didampingi Dewi Ara dari SCOCI Bekasi sebagai PIC acara ini mengatakan bahwa, sangat senang komunitasnya bisa ikut ambil bagian dalam acara ini. “Kami dari Indonesia Kijang Club, sangat senang ikut serta aktif diacara yang digelar Panitia Nasional TBN Series ini, acaranya seru guyub dan memupuk rasa nasionalisme kecintaan kami terhadap bangsa ini”, pungkas pria yang membawa 10 orang membernya untuk hadir meramaikan.

Hal senada juga dikatakan oleh Hutomo Ardy dari Accord CM5 didampingi oleh Gilang dari Accord Universe, “kami akan terus berperan aktif disetiap gelaran TBN Series yang diselenggarakan secara masif setiap bulan dengan tema yang berbeda – beda dan juga akan mengajak rekan – rekan club lainnya yang belum bergabung untuk segera bersama kami turut serta menjalankan hobby otomotif sambil menggelorakan cinta tanah air”, kata pria enerjik ini saat ditemui dilokasi.

Editor : Amhar

Continue Reading

Trending