Connect with us

POLITIK

Silaturahmi Kebangsaan, PKS Kunjungi Partai Demokrat

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran DPP Partai Demokrat menerima silaturahmi Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu dan jajaran pengurus PKS di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021) sore.

Kunjungan dan Silaturahmi diawali dengan pertemuan tertutup selama lebih kurang 1.5 jam, lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah.

Ketum AHY mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden PKS dan jajaran. “Malam hari ini, baru saja kami melakukan silaturahmi kebangsaan. Dimulai dari tadi sore, sambil ngabuburit, kami isi dengan diskusi dan juga tentunya membangun nilai-nilai ke depan.

AHY juga ungkapkan, Kami tadi juga mengucapkan selamat kepada Presiden PKS yang terpilih pada bulan Oktober tahun 2020 yaitu Bapak Ahmad Syaikhu, dan kepengurusan yang baru. Kami mengucapkan selamat atas kepemimpinan dan semoga sukses memimpin PKS lima tahun mendatang.

“Saya tadi juga senang mendapatkan dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui Partai Demokrat tiga bulan terakhir ini, yang akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan, kehormatan, dan eksistensi Partai Demokrat ini,” ucapnya.

Dalam silaturahmi kebangsaan tersebut AHY menyebut, ada tiga substansi utama yang dibicarakan dalam pertemuan Partai Demokrat dan PKS, yakni:

Pertama, terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, yang kita tahu, walaupun semakin banyak yang telah divaksin, angkanya sudah lebih dari 12 juta orang, tetapi jika dihitung atau dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, kita masih harus bekerja keras.

“Sehingga kita berharap vaksinasi bisa dilakukan secara makin efektif, dan tentunya lebih membangun kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi Covid-19,” AHY menerangkan.

Yang kedua, tekanan atau resesi ekonomi yang menjadi dampak utama dari Covid-19 ini, yang juga harus kita sikapi secara bersama-sama, termasuk dampak langsung terhadap ekonomi rakyat. Banyak masyarakat kita yang harus kehilangan pekerjaan, penghasilan, dan akhirnya menambah jumlah kemiskinan dan ketimpangan di negeri ini.

Kita sepakat bahwa dua isu utama hari ini tersebut harus menjadi perhatian, terutama dari PKS maupun Partai Demokrat. Dengan demikian, kami juga sepakat bahwa dalam segala diskusi berikutnya, kita bisa mengembangkan solusi-solusi terbaik.

“Kendati kedua partai ini tidak berada dalam pemerintahan nasional, tetapi kami juga memiliki suara di parlemen. Kami juga memiliki cukup banyak kepala daerah di berbagai wilayah, yang bisa kami titipkan pesan-pesan dan bahkan instruksi yang baik untuk bisa dijalankan oleh seluruh kader di daerah,” urai AHY.

Pada pembahasan terakhir ini, AHY menyampaikan terkait masa depan demokrasi di Indonesia. “Kita tahu, sejumlah lembaga internasional memotret demokrasi di Indonesia ini penuh dengan tantangannya tersendiri. Ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik.

AHY tambahkan, Bahkan dalam 14 tahun terakhir ini, demokrasi di Indonesia dianggap di angka yang paling bawah, dan ini semua menjadi tantangan buat kita.

“Mudah-mudahan suasana pandemi Covid-19 ini tidak kemudian serta-merta menutup ruang demokrasi yang sehat, dan kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakkan karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita,” harapnya.

Sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat hangat. “Saya atas nama Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan terima kasih atas segala penerimaan yang begitu hangat dan begitu cair

“Sehingga berbagai masalah-masalah yang tadi dibahas Alhamdulillah bisa mendapatkan kesepakatan,” ujarnya

Ahmad Syaikhu menambahkan, tadi dalam diskusi, yaitu terkait dengan perlunya juga penegakkan hukum, sehingga betul-betul hukum ini berpihak pada kebenaran dan keadilan, bukan berpihak kepada kekuasaan.

“Sehingga siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum, itu tentu harus mendapatkan perlakuan yang adil, sehingga masyarakat akan melihat bahwa dalam proses penegakkan hukum adil,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Syaikhu juga mengungkapkan, kami juga sangat mengutuk keras terjadinya berbagai tindak-tindak radikalisme, terorisme, separatisme, dan sebagainya. Kiranya ini menjadi perhatian dari semua elemen anak bangsa Indonesia.

“Dan mudah-mudahan dengan seluruh komponen elemen anak bangsa ini bersatu, insya Allah berbagai tindak-tindak terorisme, radikalisme, separatisme, dan insya Allah akan bisa diredam dari bumi Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya.

Saat menerima PKS, Ketum AHY didampingi antara lain Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua Fraksi DPR RI PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris FPD Marwan Cik Asan, Waketum Vera Febriyanti, Wasekjen Jovan Latuconsina.

Selain itu, ada juga Andi Timo Pangerang, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Kepala Bappilu Andi Arief, Kabakomstra Herzaky Mahendra Putra, Kabalitbang Tomy Satryatomo, serta Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad Noeh.

Sementara Presiden PKS didampingi, Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Bendahara Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua BPKK Kurniasih Mufidayati, Ketua Bidang Ekku Anis Byarwati, Ketua Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid

Lalu hadir juga Ketua Bidang Humas Ahmad Mabruri, Sekbid Polhukam Suhud Alynuddin, Wasekjen Moh Rozaq Asyhari, Wasekjen Ahmad Fathul Bari, Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sopian, dan Wakil Kepala Staf Presiden Baidillah Barra. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Deklarasi DPD PCI, HYU Lantik Tokoh Perempuan Papua Sebagai Ketuanya

Published

on

By

JanoerKoeninh, Manokwari – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP PCI) Partai Cinta Indonesia Hendrik Yance Udam (HYU) secara resmi melantik Tokoh perempuan Papua Cornelia Helsi Baransano S.IP sebagai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PCI) Provinsi Papua Barat Minggu, 20 Maret 2022 di salah satu hotel di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya HYU mengatakan, Partai Cinta Indonesia harus menjadi besar dan berkembang di Provinsi Papua Barat sebagai kekuatan politik Baru dalam perpolikan local yang ada di Papua barat serta secara nasional.

“Para kader-kader Partai cinta Indonesia Provinsi Papua Barat harus optimis dan berkerja keras agar Partai cinta Indonesia bisa di tetapkan sebagai partai perseta pemilu 2024 oleh KPU RI nanti,” ujarnya.

HYU berharap, Ketua DPD PCI Provinsi Papua Barat dan jajarannya yang baru saja di lantik, kiranya dapat juga mensosialisakan Partai Cinta Indonesia di seluruh wilayah Hukum Provinsi Papua Barat.

“Dan juga dapat merangkul semua kekuatan – kekuatan politik yang ada sehingga dapat mengambil hati rakyat dengan pendekatan Cinta,” ucapnya.

Lebih lanjut HYU katakan, jangan kita mengambil hati rakyat dengan uang namun kita harus mengambil Hati rakyat dengan pendekatan-pendekatan Cinta dan Kasih sayang sehingga rakyat dapat menerima kehadiran Partai Cinta Indonesia dengan suka cita serta turut membesarkan Partai Cinta Indonesia Di Provinsi Papua Barat.

Ketum DPP PCI berharap agar supaya DPD PCI Provinsi Papua Barat dapat juga bisa bermitra dengan semua komponen politik yang ada di Papua Barat, sehingga bisa bersama – sama dengan Pemerintah TNI/POLRI dapat menyelesaikan persoalan – persoalan Papua dengan arif dan bijaksana

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPD Partai Cinta Indonesia Provinsi Papua Barat Cornelia Helsi Baransano S.IP melantik Secara resmi kepengurusan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Cinta Indonesia (DPC PCI) 13 Kabupaten Dan Kota Se Provinsi Papua Barat

“Yang terdiri dari Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Pengunungan Arfak, Kabupaten Raja Empat, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Teluk Bentuni, Kabupaten Wondama, dan Kota Sorong,” sebut Cornelia.

Dalam Sambutannya Ketua DPD PCI Provinsi Papua Barat mengatakan, Saya berterimakasih Kepada Ketua umum DPP PCI Bung HYU yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua DPD Provinsi Papua Barat.

“Oleh sebab itu saya juga berharap agar supaya temana – teman pengurus DPD PCI Provinsi Papua Barat yang sudah di lantik oleh Ketua umum serta DPC PCI kabupaten dan Kota Se Provinsi Papua Barat yang sudah di lantik agar supaya dapat berkerja sama dengan baik untuk melakukan konsolidasi organisasi PCI di daerah – daerahnya masing masing,” harapnya.

Dia tambahkan, sehingga dapat melengkapi dokumen – dokumen PCI dan kita akan berikan ke DPP PCI di Jakarta agar supaya dapat di proses dengan dokumen PCI yang ada dari Seluruh Indonesia sehingga pada tanggal 1 Agustus hingga 7 Agutus 2022 DPP PCI Bisa mendaftarkan di Kantor KPU untuk bisa mengikuti Proses Varifikasi Faktual Oleh KPU RI.

Menghakiri sambutanya Ketua DPD PCI Papua Barat memohon dukungan doa kepada masyarakat Papua agar supaya Partai Cinta Indonesia yang di pimpin oleh Putra terbaik bangsa asala Papua yaitu Bung HYU bisa lolos dalam varifikasi factual oleh KPU RI serta bisa di tetapkan sebagai Partai Perserta Pemilu 2024. (Amhar )

Continue Reading

POLITIK

PKB: Raih kemenangan Pemilu 2024, Tahfiz dan Syura harus Bergerak

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – PKB DKI Jakarta menggelar Halaqoh Dewan Syura yang menghadirkan para ulama yang masuk dalam jajaran pengurus dewan Syura dari tingkat wilayah hingga Pengurus Anak Cabang di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Sabtu (19/03/2022).

Ketua DPW PKB DKI KH Hasbiallah Ilyas mengungkapkan perlunya sinergitas antara tahfiz dan syura untuk bergerak meraih kemenangan Pemilu 2024 di Jakarta.

Dia menyampaikan hal tersebut dalam Halaqoh Dewan Syura PKB se-DKI Jakarta yang diselenggarakan Sabtu (19/3).

“PKB bukan apa-apa kalau tanpa ulama, kemenangan PKB itu karena topangan para ulama yang istikamah menjaga ideologi aswaja,” kata Kiai Hasbi, di kantor DPW PKB DKI Jakarta.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk menata kembali kerja-kerja politik di akar rumput.

“Ini adalah momentum silaturahmi, kami harus perkuat itu, jaga basis-basis suara di majelis ta’alim, pesantren,” ujarnya. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Pelantikan PKP, Ketua DPD DKI Luncurkan Koperasi Beu Nusantara

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pelantikan dan Pengukuhan DPD PKP DKI Jakarta dengan tema “Manunggal Bersama Rakyat Dengan Era Baru, Energi Baru, Tekad dan Semangat Baru” berlangsung di Gedung Joang 45 Menteng, Jakarta pada hari Jumat, 11 Maret 2022.

Dalam Pelantikan dan Pengukuhan tersebut Hadir ketua umum Partai PKP Mayjen Marinir (Purn) Dr.H.Yussuf Solichien,M.MBA., PhD., dan Ketua PKP DPD DKI Jakarta H.Tatang Supriadi.SH., beserta Kader, Para Tokoh dan tamu undangan.

Ketua PKP DPD DKI Jakarta H.Tatang Supriyadi menjelaskan, Dirinya ingin membentuk kader-kader khususnya DKI Jakarta ditingkat Kota, Kabupaten, sampai tingkat kecamatan yang diterima oleh seluruh lapisan masyarakat

“Saya berharap kami hadir di masyarakat bukan untuk mengumbar janji di tengah masyarakat DKI Jakarta sebagai politikus politikus yang membagi mengumbar-ngumbar janji, kita lihat kita dengar rasakan hari ini perjalanan ke seluruh hampir semua partai politik itu hanya bisa berbuat janji Dan janji,” ujarnya.

Tatang katakan, dalam Acara Pelantikan dan Pengukuhan saya sebagai salah satu pendiri koperasi Beu abadi Nusantara ( BAN) berkomitmen akan menjadikan seluruh kader PKP sebagai penggerak utama untuk menyampaikan program Beu abadi nusantara sebagai garda terdepan, untuk stimulus ekonomi masyarakat DKI Jakarta khususnya

“Koperasi Bea Abadi Nusantara (BAN) saat ini sudah punya cabang 80 diseluruh Indonesia. Hari ini aplikasi kita sudah ada di 4 negara. Kita sudah punya ojek teman-teman kita di Indonesia yang pakai harley disana ngojek pakai aplikasi kita. Ada di negara Malaysia, Singapur, Australia, dan Indonesia,’ jelas Tatang.

Lebih lanjut Tatang mengatakan, di Koperasi Beu Abadi Nusantara kita akan kembali meraih masyarakat untuk bersatu, untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia, yang tergabung terlahir menjadi pemilik usaha.

“Untuk mendaftar menjadi pengemudi mereka motor kita asuransikan, jika dia sakit bahkan sampai dia meninggal ada jaminan untuk menyekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi,” ungkapnya.

Disana adalah Koperasi Bio Abadi Nusantara atau Koperasi BAN. Saya hadir di partai politik bukan untuk barisan yang sekedar memberi janji karena saya salah satu pendiri koperasi Bio Abadi Nusantara.

Tatang juga menjelaskan, bahwa di dalam Koperasi Beu Nusantara ini kita sudah punya ada 8 sampai 10 yang hari ini sudah berjalan, kita punya namanya “Beujek” Aplikasi ojek motor, ojek mobil dan kita punya biologistik, dimana orang bisa mesan untuk mendapatkan apotik 24 jam dan kita juga melayani Untuk pemesanan makanan minuman dan pengiriman barang-barang ringan, baik melalui Darat dan udara

“Koperasi Beu Nusantara juga bersedia menampung hasil dari pada usaha usaha UKM UMKM Masyarakat khususnya DKI Jakarta dan nasional secara umum,” jelasnya.

Di mana hari ini koperasi bio Abadi Nusantara siap berbagi kepada seluruh masyarakat kita yang bergabung menjadi anggota koperasi. Sangat sederhana menjadi anggota koperasi hanya menyelesaikan administrasi simpanan wajib hasil simpanan pokok sebesar 150 ribu rupiah dan menabung 1 ribu rupiah perhari atau menyimpan sebesar 30 ribu rupiah per bulan.

Kelebihannya adalah ketika kelebihannya adalah ketika mereka menggunakan ojek kita mereka tidak akan dipotong sampai setinggi ojek online yang lainnya. Ketika menggunakan ojek kita dan aplikasi kita mereka bukan Mitra tetapi mereka adalah pemilik koperasi ini sampai kapanpun.

Menurut Pendiri koperasi nusantara H.Tatang, sangat miris melihat negeri kita, perhatikan ojek online yang mana aplikasinya milik negara lain yang selama ini berhasil menggondol uang negara republik Indonesia menggunakan aplikasi online itu, tidak kurang 100 triliun rupiah setiap bulanya

“Bayangkan kalau setahun berapa banyak, setahun bisa berpotensi mencapai 1000 Triliun uang kita yang diangkut akibat eforia kebodohan dan kelalaian masyarakat kita menggunakan fasilitas aplikasi tersebut,” ujar Tatang menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending