Connect with us

Info TNI/Polri

Kapolda Jateng Launching Program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Asli Papua

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Sebagai sarana silaturahim Polri dengan mahasiswa dan pelajar asli Papua, Polda Jateng membuat program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa asli Papua di Jateng.

Program tersebut dilaunching pada hari ini, Selasa, 06 April 2021 di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jawa Tengah.

Beberapa tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Staf Pengajar UKSW Frans YS Rumino, Tokoh Papua di Semarang Simon Sadrakh, Perwakilan Perbakin dan Sejumlah Perwakilan Anak Asuh Papua.

Program ini dibuat menyusul dilaksanakan Otonomi Khusus Jilid II di Papua yang mendapat respon dari Orang Asli Papua di berbagai daerah di Indonesia terutama di Jawa Tengah.

Beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua menyikapi hal tersebut dengan cara melakukan unjuk rasa.

Menyikapi situasi tersebut Polda Jateng membuat satu terobosan melalui Program Kapolda Jateng yaitu Pola Pengasuhan Antara Anak dan Orang Tua Asuh terhadap Mahasiswa dan Pelajar Orang Asli Papua yang sedang menimba ilmu di Jawa Tengah

Program ini dalam rangka bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Dalam releasenya (6/4), Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., menjelaskan tujuanya membuat program tersebut yaitu untuk mempererat  silaturahmi antara Polda Jateng dengan Mahasiswa dan Pelajar asli Papua

“Program ini juga sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran apabila timbul permasalahan sehingga terjalin Kerjasama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Kapolda Jateng juga jekaskan, bahwa Program ini memberi kepastian bagi keluarga mahasiswa yang berada di Papua.

“Mereka tidak usah lagi khawatir dengan anak-anak dan keluarganya di Jawa Tengah karena kondisi disini tetap aman,” terang Kapolda Jateng.

Tujuan utama program ini, lanjut Kapolda, untuk menyakinkan bahwa adik-adik pelajar dan mahasiswa Papua yang berada di Jawa Tengah aman dan tetap bisa berkegiatan dengan normal dan keberadaan mereka di tengah masyarakat tak pernah menjadi persoalan.

“Kami jamin rasa aman dan tenteram untuk adik-adik kita, saudara-saudara kita Mahasiswa dari Papua ini sehingga kami berharap bisa mempermudah komunikasi dalam segala hal, tentu saja agar kita bersama bisa hidup saling berdampingan dan nyaman di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolda Jateng.

Tak hanya launching program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar/Mahasiswa Asli Orang Papua di Jateng, Kapolda Jateng juga me-launching Program Senpi Online Ditintelkam dan pembukaan Rakor Fungsi Intelkam TA. 2021. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Tinjau Rumah Dinas Prajurit, Wow! Jenderal Perkasa Hadir Mengawasi

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau perkembangan pembangunan rumah Dinas Prajurit di Yonif 511/DY Blitar Jatim, pada Kamis (21/10/2021).

Dalam keterangan terulisnya (22/10) dijelaskan, bahwa kunjungan dan peninjauan Sang Jendelar Persaka tersebut terpantau didampingi Ketum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Aris Nugroho beserta jajarannya.

Selama berada di Batalyon, Kasad berkeliling melihat pembangunan 107 Unit rumah dinas prajurit dan 7 Unit Barak Bintara dan Tamtama. Ini merupakan cara Kasad melakukan pengawasan terhadap kualitas dan kemajuan pekerjaan pembangunan serta renovasi perumahan Prajurit di Yonif 511.

Di tempat yang sama Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit KCK berkesempatan mengunjungi Posbidu Batalyon Infanteri 511/Dy dan sentra kerajinan tangan.

Usai mengunjungi Batalyon Infanteri 511/Dy, Ibu Hetty juga menggelar bakti sosial dengan memberikan sejumlah 300 paket sembako kepada warga di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sananwetan, serta warga di Pusat Informasi Perdagangan dan Pariwisata, Blitar Jatim. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Tinjau Bakti Sosial, Pangdam Jaya Apresiasi Alumni Akabri 99

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A., menghadiri undangan kegiatan vaksinasi massal dan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh alumni Akabri 99 (Base99), bertempat di Gedung Satya Haprabu Korbrimob Polri, Kelapa Dua, Jl. Rumbut No. 14, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (20/10/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan persnya mengatakan kehadiran Pangdam Jaya di acara tersebut, selain meninjau langsung, juga memberi motivasi dan mengapresiasi alumni Akabri 99 yang telah menginisiasi dan mewujudkan kegiatan vaksinasi massal serta bhakti sosial selaras dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi saat ini.

” Vaksinasi massal dan bhakti sosial yang digelar oleh alumni Akabri 99 tersebut merupakan bentuk kepedulian serta pengabdian terhadap bangsa dan negara di masa pandemi, hal ini juga merupakan wujud sinergitas TNI – Polri, dalam berkontribusi yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, ” ungkap Kapendam Jaya.

Kegiatan vaksinasi massal dan bhakti sosial yang digelar alumnus Akabri 99 kali ini, juga dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri. Panglima TNI maupun Kapolda Metro Jaya juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut, lebih-lebih banyak hal yang telah dilakukan oleh alumni Akabri 99 dalam membantu kesulitan rakyat, seperti perehaban Mesjid.

” Hal terpenting bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan solidaritas dari TNI dan Polri dalam menekan laju penyebaran virus Corona di tanah air, “tutup Kapendam Jaya.

Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan berjalan dengan baik, pelaksanaannya senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

AD Amerika Serikat Serahkan Bantuan APD Kepada TNI AD

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menerima bantuan peralatan kesehatan berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dari US Army (AD Amerika Serikat) bertempat di lantai dasar Gedung E Mabesad, Selasa (19/10/2021).

Perlengkapan APD diserahkan oleh pihak US Army melalui Colonel Ian Francis, ODC Chief kepada pihak TNI AD yang diwakili Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI Harianto, dengan rincian Baju APD 550 stel, Sarung Sepatu 300 pasang, Face Shield 300 unit, Sarung Tangan 680 pasang, Tensimeter 16 unit, Baju Medis 4.800 stel dan Stetoskop 80 unit.

Dalam sambutannya Aslat Kasad Mayjen TNI Harianto atas nama pimpinan TNI AD menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pihak US Army atas bantuan sejumlah perlengkapan APD kepada TNI AD yang akan digunakan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19.

Sementara itu, Colonel Ian Francis mewakili US Army mengatakan dukungan sejumlah peralatan kesehatan yang diserahkan merupakan salah satu wujud eratnya persahabatan antara US Army dengan TNI AD. “Ke depan kita berharap hubungan bilateral yang sudah terjalin baik antara kedua Angkatan Darat ini, akan dapat lebih ditingkatkan”, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Atase Pertahanan AS Colonel Leo Leibreich, para Waaslat Kasad, para Paban Slatad, Dandenma Mabesad, para Kasi Denmabesad dan Dansatkes Denmabesad (Amhar)

Continue Reading

Trending