Connect with us

Info TNI/Polri

Tanggalkan Jabatan, Idham Aziz: Listyo Akan Membawa Polri Lebih Baik

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., hari ini Rabu 27 Januari 2021, resmi menanggalkan jabatannya sebagai Kapolri. Jabatan tersebut resmi berpindah kepada Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam penyampaian sambutannya, Idham suaranya sempat bergetar. Awalnya, Idham mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena kodrat dan iradat-Nya, Dirinya bisa menjadi kapolri ke-24.

Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan yakin jika Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., akan menjadi penerus dan pimpinan Polri yang lebih baik dari dirinya.

“Saya yakin dan berdoa di tangan dingin Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang Presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi,” ungkap Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dalam upacara serah terima jabatan Kapol di Ruppatama Polri, Jakarta (27/1).

Idham Aziz menambahkan, seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., juga menyampaikan selamat bertugas kepada Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Tak lupa menyampaikan permohonan maaf apabila melakukan kesalahan selama memimpin Korps Bhayangkara.

“Sebagai manusia biasa kami tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf, mohon dibukakan pintu maaf bapak dan ibu untuk jalan kami memasuki masa purna bakti,” ucapnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Walikota Bandung Terima 1 Unit Sepeda Lipat Oscar

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Penyerahan Unit Sepeda Lipat Oscar kepada Wali Kota Bandung berlangsung di Ruang tengah Balai Kota, Kantor Walikota Bandung Jl. Wastu Kencana No. 2, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (6//5/2021).

Bengpuspal Puspalad menyerahkan 1 Unit sepeda lipat Oscar yang merupakan hasil inovasi Personel Bengpuspal Puspalad yang diserahkan kepada Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P.

Wakabengpuspal Puspalad, Letkol Cpl Drs. Dedi Murdianto, M.M sebagai perwakilan Bengpuspal Puspalad dalam penyerahan sepeda lipat Oscar tersebut.

Kegitan ini sebagai wujud silaturahmi menjaga hubungan yang baik antara satuan Bengpuspal Puspalad dengan jajaran Pemkot Bandung dan masyarakat sekitarnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-02 Timika, Belikan Baju Lebaran Anak Yatim

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Dalam rangka membahagiakan anak yatim serta wujud kepedulian aparat kewilayahan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Koramil 1710-02/Timika mengisi giat di bulan berkah ini dengan membelikan baju lebaran untuk anak yatim – piatu.

Koramil 1710-02/Timika yang diwakil Babinsa (Peltu Mustajib dan Koptu Williem Kawang) merasa senang bisa berbagi kepada sesama dengan membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim piatu Baiturrasul bertempat di Toko Rahmat Jaya, Jl. Bhayangkara Kel. Koperapoka, Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/05/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5), Peltu Mustajib mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Danramil untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan serta wujud kepedulian sebagai seorang Apkowil terlebih di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki anak-anak yatim piatu tersebut, memang perlu uluran tangan dari kita bersama untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sentuhan, “ungkap Peltu Mustajib.

Dia tambahkan, “Khusus kali ini, kita membeli baju lebaran untuk anak-anak yatim piatu. Kami berharap, apa yang diberikan dapat membuat anak yatim tersenyum dan bermanfaat untuk mereka,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Babinsa Ngablak Bantu Bangun Jamban Warga Desa Binaan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Babinsa Ngablak Koramil 17/Wonosegoro, Pelda Kusnin terjun langsung membantu mengerjakan pembangunan jamban milik Muhroni salah satu warga desa binaannya yang kurang mampu di Dukuh Lemah Mendak, Desa Ngablak, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali.

“Dengan dibangunnya jamban, masyarakat tidak lagi buang air besar di kali atau tempat tidak semestinya, yang nantinya berisiko menimbulkan penyakit, ” kata Pelda Kusnin pada Senin, (3/5/2021) di Desa Nagblak.

Pelda Kusnin mengungkapkan, peran aktif dari Babinsa Ngablak ini mendapatkan apresiasi dari pihak Puskesmas Wonosegoro, dimana para Babinsa juga terjun langsung memberikan edukasi kepada warga melalui sosialisasi tentang manfaat yang bisa dirasakan dengan adanya program jambanisasi

“Baik program jambanisasi dari TNI maupun dari Dinas Kesehatan atau Pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhroni mengucapkan terima kasih kepada TNI yang disampaikannya melalui Babinsa bersama warga setempat. (Amhar)

Continue Reading

Trending