Connect with us

Daerah

Pertahankan Moral Bangsa, Fahira: Kami Apresiasi Ustadz dan Ustadzah

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Melalui Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) menyambut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Hj. Fahira Idris, S.E., M.H di kantor MUI, Senin (25/1/2021).

Adapun maksud Kehadiran Fahira Idris merupakan atas undangan bidang PRK MUI DKI Jakarta untuk menerima masukan mengenai program tahun 2021.

Dalam sambutannya, Hj. Fahira Idris, S.E., M.H menyampaikan senang bisa bertemu dengan pimpinan serta pengurus dan anggota bidang PRK MUI DKI Jakarta

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan menghasilkan masukan dan kerjasama program dengan DPD RI sehingga timbul adanya sinergi yang kuat antara MUI DKI Jakarta dengan Fahira Idris ke depannya.

Fahira mengungkapkan, selama Covid-19 alhamdulilah sudah banyak kegiatan yang telah kami jalankan, mulai dari memberikan advokasi hukum, Advokasi kesehatan, Pemberian Modal UMKM

“Seperti salah satunya yang pernah kami laksanakan bersama Bidang PRK adalah membuat Fried Chicken melalui pemberdayaan UMKM dengan dana bergulir,” ujar Fahira Idris.

Dalam kesempatan yang sama, Fahira Idris juga memberikan apresiasi kepada ustadz maupun ustadzah yang telah mempertahankan moral bangsa dengan memberikan pendidikannya untuk masyarakatnya.

“Dengan penuh hormat dan rasa bangga, saya berikan Piagam Penghargaan khusus kepada Para Ustadzah atas dedikasi menjaga Akidah dan Akhlakul Karimah Umat,” ungkapnya.

Fahira juga menyampaikan ucapan Terima kasih pada para Ustadzah yang telah mendedikasikan Waktu, Tenaga, Pikiran, Raga, dan Jiwa, Demi Kemashlahatan Masyarakat, serta Pembangunan Karakter Generasi Muda dan moral bangsa

Fahira menyebut, apa yang telah dilakukan oleh Ustadz dan Ustadzah adalah sebuah torehan yang memotivasi dan menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah dan jalan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas Dakwah,” pungkas Fahira Idris.

Sebelumnya, sambutan di awali oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta dengan mengucapkan selamat datang dan bersyukur Fahira Idris bisa hadir atas undangan MUI DKI Jakarta.

“Alhamdullilah, saya bersyukur atas kehadiran Fahira Idris di kantor MUI DKI Jakarta,” ucap KH. Munahar Muchtar, HS Ketua Umum MUI DKI Jakarta.

Selanjutnya KH. Munahar mengatakan, kami sampaikan pula pengurus PRK ini merupakan kumpulan dari ustadzah, pimpinan majelis taklim, bahkan ormas Islam baik nasional maupun tingkat DKI Jakarta

“Kami sangat berharap kehadiran Ibu Fahira Idris disini dapat terjalin kerjasama yang baik dengan kami di MUI DKI Jakarta,” pinta KH. Munahar Muchtar, HS Ketua Umum MUI DKI Jakarta.

MUI DKI Jakarta membuka pintu selebar-lebarnya untuk masukan serta program yang nantinya bisa di kerjasamakan dengan DPD RI, apalagi terkait permasalahan perempuan, remaja dan keluarga.

Oleh karna itu, saya berharap kepada bidang PRK, baik tingkat wilayah sampai Kota, Kabupaten perlu adanya kerjasama yang baik terutama membangun komunikasi

“Hal ini dapat memberikan manfaat untuk ke depannya salah satunya adalah membuat dan menciptakan program yang tepat untuk masyarakat, khususnya di DKI Jakarta,” tutup KH. Munahar Muchtar, HS.

Terkait Pra Raker

Acara Pra Raker ini merupakan rangkaian acara menuju Rapat Kerja yang akan dilaksanakan di Cibodas Puncak Jawa Barat pada tanggal 26-27 Januari 2021 mendatang.

Pada acara tersebut direncanakan mengundang empat narasumber dari masing-masing ormas maupun lembaga islam, dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat

Dengan syarat peserta sebelum memasuki ruang rapat, wajib di Swab agar acara berjalan dengan lancar, “Ujar” Hj. Nuraini Ketua Panitia Rapat Kerja Bidang PRK MUI DKI Jakarta. (Amhar)

Continue Reading

Daerah

Coach Addie Siap Bermitra Dengan Pemkab Ketapang dan Seluruh Pemda Wujudkan ASN BerAKHLAK  

Published

on

By

JanoerKoening, Ketapang – Beberapa daerah di Indonesia sudah mengadakan Pelatihan Internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan Employer Brandung Bangga Melayani Bangsa di lingkup pekerjaannya.

Adi Supriadi MM atau akrab disapa Coach Addie mengatakan bahwa Pelatihan internalisasi Core Value dan Corporate Culture seperti ini sudah biasa dilakukan pihak swasta khususnya perusahaan-perusahaan Asing seperti Jepang, Amerika dan perusahaan Multi Nasional lainnya.

“Kegiatan ini biasa dilakukan oleh Perusahaan Multinasional, bahkan dilakukan secara berulang setiap tahun dan terutama untuk karyawan baru, Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa adalah langkah maju Pengembangan SDM ASN Di Indonesia, Jangan sampai terhenti dan terus dikembangkan, “ Kata Adi Supriadi dalam cuitannya di Account Twitternya, Ahad, 10 Mei 2022.

Pria yang berpengalaman kurang lebih 20 Tahun menangani Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan Multinasional di Jakarta ini lebih lanjut menambahkan bahwa adanya Core Values ini adalah hal yang patut disyukuri, tidak ada kata terlambat dalam memulai, walaupun bagi Negara maju ini sudah dilakukan puluhan tahun lalu.

“Core Values ASN BerAKHLAK ini akan dapat menyeragamkan nilai-nilai yang akan dianut ASN di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Ketapang jika dilakukan secara konsisten,“ Kata Coach Addie.

Pria yang merupakan kelahiran Kabupaten Ketapang dan salah satu alumni ESQ Leadership menjelaskan bahwa ASN BerAKHLAK adalah fondasi dasar yang wajib dibekalkan kepada ASN yang baru masuk menjadi ASN dan penting diulang secara periodik baik ASN yang sudah lama.

“Ini akan menjadikan ASN Happy, Healthy dan Wealhty, dan membangun kesadaran mutlak tujuan menjadi ASN, langkah cerdas pembinaan untuk menurunkan Index Korupsi di Indonesia, ASN akan sehat secara fisik, Emosional, Spritual dan Mental,“ sambungnya.

Selanjutnya, Direktur Eksekutif DPP Asosiasi Praktisi HR Indonesia (ASPHRI) dalam paparannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah dengan program ini sejalan dengan harapan Oposisi, Jika Jokowi membuat Program ASN BerAKHLAK sedangkan HRS juga membuat Revolusi Akhak.

“Ini langkah penyatuan bangsa yang cerdas baik yang sedang bertugas menjalani amanah sebagai Pengelola Negara dan Opisisi yang selalu mengkritik Kinerja Pemerintah, Kata Kuncinya ada pada Revolusi Mental dan Revolusi Akhlak,” ujarnya.

Dalam Cuitannya, Coach Addie yang biasa berkeliling Jawa mengisi Pelatihan Pengembangan SDM ini  juga membagikan kalimat dari Mark Turner dan David Hulme (1997) yang mengatakan bahwa negara yang mengalami pertumbuhan yang pesat dan sustainable seperti Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand dan Malaysia memiliki organisasi sektor publik yang efektif.

“Artinya, mereka mentrasnformasi organisasi pemerintahnya menjadi organisasi yang berorientasi pelayanan. Sudah Saatnya Indonesia mengikuti Negara Maju lainnya, Tidak ada kata terlambat dalam memulai, tetapi akan lebih terlambat jika tidak segera dimulai,” ucapnya.

Founder Coach Addie Group ini juga mengatakan bahwa yang disampaikan bahwa Program ini merupalan sebuah transformasi, perubahan era, perubahan jaman dari 1.0 hingga 4.0 dan sebentar lagi adalah era 5.0.

“Untuk menghadapi segala bentuk perubahan kita lihat 100 tahun ke belakang, Arie de Geus meriset tentang negara negara yang mampu bertahan 100 tahun. Tidak lain karena harus memiliki core values dan core purpose, serta Corporate Culture yang Clear yaitu menjaga nilai nilai berAKHLAK dan tujuan sejati yaitu bangga melayani Bangsa,” imbuh Coach Addie

“Transformasi dan Kolaborasi adalah dua kata kunci untuk kemajuan Indonesia, hal ini juga sudah dicontohkan Anies Baswedan dalam membangun Jakarta, Hal utama yang didahulukan Anies adalah SDM nya, ini juga sejalan dengan lagu kebangsaan Kita Indonesia Raya, yang Kita harus bangun pertama kali adalah Bangun Jiwanya baru Bangun Badannya, Membangun Jiwa secara Kualitas manusianya dan membangun Badan secara pembangunan Fisik Insfrastruktur, “ lanjut Pria kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat yang berdomisili di Kota Bandung ini.

Coach Addie juga mengajak insan ASN Ketapang Kalimantan Barat khususnya dan ASN seluruh Indonesia untuk mengikuti program pelatihan berbasis membangun ‘jiwa” ini, sehingga terbangun keluarga bahagia sejahatera yang amanah dalam pekerjaan dan hidup bahagia sejahtera tanpa harus mencuri uang negara.

Diharapkan program pelatihan pengembangan SDM berbasis Core Values tidak hanya hanya untuk ASN< tetapi pimpinan tertinggi di setiap daerah bisa mengikutinya, Dasar dari Program ini adalah adanya Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi serta surat edaran Menteri Dalam Negeri diterbitkan dalam upaya menyegerakan implementasi Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa ke seluruh ASN di Indonesia.

“Kita sebagai Pihak Swasta yang sudah lama menangani Pengembangan SDM berbasisi Core Value ini sangat gembira, bahkan terharu karena inilah yang harus segera dilakukan Pemerintah, sebagaimana Perusahaan-Perusahaan Maju seperti Hitachi, Toyota, Astra sudah melakukannya sejak lama, Pada dasarnyua Kita siap mendampingi Pemerintah untuk lahirnya ASN BerAKHLAK ini,“ Tutup Adi Supriadi.

Editor : Amhar

Continue Reading

Daerah

Sampaikan HUT Ke-9 Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak Yakin Malaka Semakin Maju

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Agustinus Nahak, SH, MH, Ketua HAMI Bali Bersatu dan Ketua FBN Bali menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kabupaten Malaka ke-9.

“Selamat hari ulang tahun kabupaten Malaka ke-9 semoga semakin maju dan rakyatnya sejahtera serta mampu menjadi kabupaten hebat. “Ucapnya kepada awak media melalui daring di Jakarta, Minggu (24/4/2022)

Kabupaten Malaka, dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Simon Nahak dan Wakil Bupati (Wabup) Louise Lucky Taoilin, S.Sos, perdana merayakan hari jadinya atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9.

Pasalnya, Kabupaten Malaka, sejak resmi menjadi daerah otonom baru (DOB), baru perdana merayakan hari jadinya atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9.

Untuk diketahui kegiatan dalam rangka hari ulang tahun kabupaten Malaka di antaranya lomba Pidato dan Launching pusat jajanan serba ada (Pujasera) yang akan dilksanakan di Lapangan Umum Betun, pusat Kota Kabupaten Malaka.

Selain itu, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Malaka akan disi dengan acara Festival Budaya Malaka, Stand Up Komedi, Musikalisasi Puisi.

Sementara puncak peringatan hari jadi Kabupaten Malaka, akan di selenggarakan pada Sabtu 23 April 2022.

Akan ada juga, Door Prize dan Fashion Show dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Malaka tersebut.

“Sebagai putra yang lahir dan dibesarkan di Malaka maka berkewajiban untuk berbakti kepada kabupaten Malaka tercinta. “Pungkas Agustinus Nahak

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Daerah

Terkini! Promosi HL. Gita Ariadi Menjadi Staf Ahli Menteri Pariwisata RI Didukung Nujumuddin

Published

on

By

JanoerKoening, NTB- Pengamat sosial ekonomi pertanian Dr.(C) Nujumuddin, M.Si. mengatakan, Rencana promosi HL. Gita Ariadi yang saat ini menjabat Sekda NTB menjadi salah satu staf ahli di Kementerian Pariwisata RI dinilai positif.

Aneka persepsi masyarakat bergelinting dengan promosi jabatan ini. Sebagaimana di masa gubernur HL. Srinata dulu yang mempromosikan Zaini Aroni menjadi Sekjen di Kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta. Demikian dipaparkan Nujumuddin melalui pernyataan resminya kepada TIM TELUWALI, Sabtu (12/02/2022)

Sangat terasa kemajuan program di bidang PLS (Pendidikan Luar Sekolah) untuk masyarakat NTB di kala itu. Demikian juga dengan bertugasnya nanti HL.Gita Ariadi di tempat yang baru, bisa menjadi marcusuar bagi warga NTB dalam pembangunan pariwisata di daerah ini, terutama perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Rencana penempatan posisinya sebagai staf ahli di Kementerian Pariwisata, merupakan pendapat yang cerdas,pasalnya, Gita Ariadi pernah mejadi Kepala Dinas Pariwisata NTB dan menjadi komisaris di ITDC sebelum menjabat sebagai sekda NTB. Ungkapnya

Menurut Nujum, yang memiliki 6 orang putri ini gubernur NTB Zulkieflimansyah memiliki ide brilian di tengah musim Covid-19 mempromosikan putera terbaiknya HL. Gita Ariadi menjadi Staf Ahli Menteri Pariwisata RI. Walaupun rencana ini menempuh beberapa kerikil-kerikil liar.Ulas Nujum

Merunut ilmu tata personalia yang mana didalamnya mempelajari ilmu mutasi, manfaatnya adalah untuk promosi, penyegaran dan menghindari kejenuhan.

Bapak yang berhasil mencetak 4 putrinya lulus S2 ini, mengharapkan siapapun yang mejadi Sekda NTB pengganti HL. Gita Ariadi, bisa meniru dan bahkan melebihi kiat-kiat pendahulunya dan Nujum siap sebagai penguji pada pansel sekda NTB nanti bila dibutuhkan oleh gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Lipsus: Teluwali

Continue Reading

Trending