Connect with us

Sports

SDN Kebon Manggis 01 Pagi Ukir Sejarah Baru Rebut Medali Emas KOSN

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Adalah prestasi gemilang ditunjukan Muh Rashid Ridho siswa SDN Kebon Manggis 01 Pagi Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Siswa tersebut mengukir perestasi di Cabang Olahraga Karate Putra.

Prestasi untuk katagori Kata Perorangan usia Sekolah Dasar (SD), dalam ajang Kejuaran Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Nasional tahun 2020. Dengan merebut gelar sebagai juara satu dalam perhelatan bergengsi tersebut.

Menurut Kepala SDN Kebon Manggis 01 Pagi, Tatang Capetang, Rabu (23/12/2020), mengatakan lomba diadakan sangat singkat, waktu untuk persiapan kejuaraan sangatlah sedikit.

“Pengambilan gambar kegiatan dari luar rumah. Kemudian direkam dan dikirimkan ke panitia KOSN. Penilaian dilakukan secara virtual dan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan,” ujarnya.

Kata Tatang lebih lanjut, tercatat Muh. Rashid Ridho merupakan siswa kelas IV di sekolah tersebut yang merebut prestasi gemilang itu.

“Tentu apa yang telah dicapai Ridho merupakan kebanggaan dan sebagai aset sekolah di bidang preatasi,” jelasnya.

Tatang berharap kepada siswa yang berprestasi dapat memberikan motifasi kepada kawan nya yang lain. Namun dalam hal dimaksud dibutuhkan disiplin, punya kemauan tinggi dan bersungguh – sungguh dalam berlatih.

Dengan harapan dapat lahir Ridho lainnya di masa mendatang,” pungkasnya.

Dia juga menyebut, selain mengangkat nama sekolah pencapaian preatasi tersebut. Secara tidak langsung mampu mengangkat nama baik Pemrov DKI Jakarta khususnya Dinas Pendidikan di kancah nasional.

Tatang berpesan kepada Ridho agar selalu rendah hati, terus rajin berlatih. Dan jangan lupa akan kewajiban utamanya belajar dengan sebaik mungkin.

“Jika dimungkinkan dapat menorehkan hasil prestasi yang sama. Maka prestasi yang telah dicapai siswa jadi kebanggaan dan kado yang sangat istimewa bagi sekolah di tengah – tengah masa pandemik,” kata Tatang lebih lanjut.

Sang juara perlu rasa optimis di iringi dengan realita menjadi modal tersendiri untuk kita mampu berkompetisi dan berprestasi.

“Tentu atas nama sekolah saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada orang tua, pelatih, dan guru. Sekaligus Kasatlak Pendidikan wilayah Kecamatan Matraman Susamsa, M.Pd., atas bimbingan dan dukungannya selama ini,” tutup Tatang. (hsw)

Continue Reading

Sports

Co-Founder Formula E Sebut, Venue Balap Formula E Jakarta akan di Umumkan Sebelum Natal

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan venue balap mobil listrik di Jakarta akan diumumkan sebelum Natal. Presiden disebutkan akan menentukan venue Formula E Jakarta.

“Jadi kita akan melakukan semacam feasibilities study untuk lima lokasi alternatif terlebih dahulu sebelum nanti diumumkan sebelum Natal dan mudah-mudahan sebelum Natal sudah ada keputusan. Kita akan melanjutkan proposal kepada Presiden Republik Indonesia dan beliaulah yang akan mengambil keputusan,” ujar Alberto, dalam jumpa pers, Rabu (24/11/2021).

Alberto juga mengatakan saat ini lima calon venue balap Formula E Jakarta masih tahap uji kelayakan. Lima calon sirkuit itu antara lain di wilayah Sudirman, PIK, kawasan dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran, dan Ancol.

“Ada banyak sekali lokasi yang bagus. Terlalu banyak opsi yang baik. Ada lima lokasi yang berbeda-beda, tapi bukan yang terlarang, yang disebutkan bapak Bambang Soesatyo” katanya.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (BamSoet) menuturkan lima calon venue balap itu akan diajukan ke Presiden Republik Indonesia.

“Jadi ada lima yang kita ajukan ke Presiden. Kira-kira mana yang beliau sarankan, plus-minus dari wilayah-wilayah,” ujar Bamsoet dalam jumpa pers (Effendi)

Continue Reading

Sports

Menteri Suharso Hadiri Penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menghadiri upacara penutupan PON XX, yang dilangsungkan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Acara penutupan PON XX Papua 2021 diawali dengan tarian tradisional Papua, diiringi oleh lantunan musik yang dipimpin oleh Adi Riyanto.

Gubernur Papua, Lucas Enembe, selaku tuan rumah PON XX mengawali sambutannya dengan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Papua yang telah bahu membahu menyukseskan PON XX.

“Tidak sedikit di luar sana yang skeptis dan pesimis apakah Papua mampu menjadi tuan rumah PON. Hari ini dapat kita buktikan Papua bisa, Torang bisa,” ujar Gubernur Lukas.

Senada dengan Gubernur Papua, Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang secara resmi menutup acara ini menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua atas penyelenggaraan PON XX yang sukses.

“Sejarah akan mencatat bahwa PON yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Cendrawasih Tanah Papua berlangsung dengan sukses. Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat Papua,” ujar Wapres RI.

Dalam pidatonya, Wakil Presiden memberikan 3 catatan penting yang membuat penyelenggaraan PON XX tidak mudah dilakukan. Pertama, pembangunan infrastruktur olahraga yang sangat masif dengan standar dan kualitas internasional.

Kedua, lokasi dan venue tersebar dari Jayapura, Mimika dan Merauke. Menurutnya, jarak antara satu venue dengan yang lainnya merupakan yang terjauh dari penyelenggaraan PON selama ini. ketiga, PON diselenggarakan dalam suasana Covid-19, yang menuntut kerja keras untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi saya, ini merupakan PON yang sulit diselenggarakan. Tapi ternyata warga Papua berhasil menyelenggarakannya dengan sempurna,” ungkap Wapres Ma’ruf Amin.

“Ini sesuai dengan semboyan Torang Bisa”, Torang Bisa bukan hanya semboyan, tapi nyata dan tebukti. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Papua. Ini menunjukkan bahwa Papua bukan saja sejajar dengan provinsi lain, tapi dalam beberapa aspek justru lebih unggul,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Jawa barat menyandang predikat juara umum PON XX Papua 2021 dengan total perolehan medali sebanyak 347. Medali ini terdiri dari 130 emas, 103 perak, dan 114 perunggu. (Amhar)

Sumber: Tim Komunikasi Publik
Kementerian PPN/Bappenas

Continue Reading

Sports

Gandeng JXB, Pemprov DKI Siapkan Fasilitas Karantina bagi Atlet Jakarta yang Berlaga di PON Papua

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kepulangan atlet dan para pengurus kontingen DKI Jakarta dari PON XX Papua disambut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkerjasama dengan JXB di Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (PT. Jakarta Tourisindo) menyediakan fasilitas bagi semua atlet dan para pengurus yang bertugas di PON XX Papua untuk menjalankan karantina selama lima hari.

Sekitar 600 atlet dan pengurus akan menjalankan karantina di Grand Cempaka Business Hotel dan D’Arcici Sunter Hotel, yang akan datang secara bertahap hingga penutupan PON pada 15 Oktober mendatang.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menjelaskan pihaknya telah siap mengakomodasi kebutuhan karantina. Sebagai operator hotel yang telah berpengalaman dalam hospitality in crisis, JXB telah memiliki SOP yang baik untuk melayani para atlet dan pengurus yang akan menjalankan karantina.

“Para atlet dan pengurus yang datang akan didata terlebih dahulu, lalu akan langsung menuju ke kamar masing-masing. Fasilitas yang kami siapkan diantaranya adalah kamar dengan kapasitas dua orang per kamar serta sarapan, makan siang dan makan malam,” ujar Novita kepada media, Rabu (13/10/2021).

Fasilitas karantina ini menjadi bentuk apresiasi atas perjuangan para atlet dan pengurus kontingen DKI Jakarta. Fasilitas ini sekaligus upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19. Harapannya, seluruh atlet dan para pengurus dapat beristirahat dengan nyaman dan kembali ke kediaman masing-masing dalam keadaan sehat.

Bersamaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Firdaus mengatakan fasilitas karantina ini menjadi respon Pemprov DKI Jakarta menyusul adanya surat edaran dari BNPB mengenai keharusan bagi para atlet dan pengurus untuk melakukan karantina sebelum pulang ke kediamannya masing-masing.

Para atlet dan pengurus akan langsung disambut dan dijemput dari bandara untuk menuju Grand Cempaka Business Hotel maupun D’Arcici Sunter Hotel.

Setelah empat hari menjalankan karantina, para atlet dan pengurus akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan tes PCR untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Tentang JXB

Jakarta Experience Board (JXB)
Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.

JXB berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay, JXPlore, JXTaste dan JXStore.

JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan menciptakan keseruan baru di Jakarta. (Amhar)

Continue Reading

Trending