Connect with us

POLITIK

Ketum PPP Suharso Monoarfa Siap Mengembalikan Kegemilangan PPP

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Pada hari kedua rangkaian acara Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan Nasional (PPP), masih berlangsung pada tanggal 19 Desember 2020, di Makasar Sulawesi Selatan.

Salah satu agenda Muktamar pada hari kedua ini ialah pemilihan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

Muktamar IX yang diselenggarakan oleh partai PPP dapat dikatakan sebagai muktamar terbesar dan pertama kali diadakan di Indonesia dengan menerapkan teknologi terbaru.

Muktamar kali ini terbilang unik karena dihadiri oleh tamu yang hadir secara virtual dan juga hadir secara fisik.

Semua peserta muktamar terkoneksi dengan teknologi tercanggih yang biasa digunakan dalam acara konferensi internasional.

Tentunya pelaksanaan muktamar ini membuktikan bahwa PPP dapat beradaptasi dengan teknologi. PPP memanfaatkan teknologi ini dalam pemilihan ketua umum.

Peserta yang hadir dalam muktamar bersama menentukan siapa pemegang nahkoda kapal PPP selanjutnya. Hasil dari pemilihan ini terpilihlah Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP Periode 2020-2025.

Dalam pidato kemenangannya, Suharso menyatakan akan memegang amanah yang diembannya dan akan menjadikan partai PPP menjadi partai yang gemilang.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih, saya hargai apa yang telah disampaikan dalam muktamar ini, mudah-mudahan saya bisa memegang amanah dengan baik'” ungkap Suharso.

Dia tambahkan, mudah-mudahan kita sama-sama bekerja dan membuktikan bahwa pada tahun 2024, partai kita akan kembali gemilang. Kesempatan emas itu masih terbuka bagi kita sepanjang kita mau bekerja dengan baik.

Suharso berjanji akan mengembalikan persatuan di tubuh partai dan juga mengembalikan partai ke masa jayanya.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, Suharso mengingatkan untuk tidak ada lagi kader yang bekerja sendiri ataupun berkelompok.

“Mari kita tanggalkan cara kerja sendiri-sendiri yang berkelompok-kelompok, marilah kita saat ini bekerja sama bahu membahu, dari Aceh sampai Papua, tidak boleh ada satu kader pun yang tertinggal,” ujarnya

Suharso berharap, semua harus hadir serta merta dalam memperjuangkan eksistensi partai persatuan pembangunan dalam kancah politik nasional.

Terakhir, Suharso juga akan merombak sistem kerja partai, nantinya DPP hanya akan ada tiga kelompok pekerja. Pertama adalah pertugas partai yang tugas utamanya melakukan kegiatan-kegiatan atau kerja elektoral, kedua kelompok pekerja sebagai engine atau influencer, ketiga kelompok supporter yakni kelompok organisasi managemen.

“Mudah-mudahan akan terjadi kombinasi antar generasi dalam DPP yang akan datang, kita demonstrasikan kepada publik indonesia bahwa regenerasi partai sesungguhnya terbentuk,” tutup Ketum PPP. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Terkait Pilpres 2024, Johan Nojeng: Kami masih Menunggu Intruksi Ketum

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah noor membuka bimbingan teknis nasional anggota DPRD Provinsi, kabupaten, kota fraksi partai bulan bintang pada 3-5 juli 2022, Senin (04/072022) di marlyn park hotel, jakarta.

Selain dihadiri anggota legislator provisni, kabupaten, serta kota, jua dihadiri koordinator badan otonom partai, Pengurus dpp hingga dpw serta dpc.

Di temui media disela-sela acara, Johan Nojeng, SE
ketua Dpc partai bulan bintang kabupaten takalar Sulawesi Selatan mengatakan, untuk calon presiden pada pilpres 2024 saat ini belum ada dan menunggu instruksi pimpinan ketua umum

“Dan tentunya kita masih perlu koalisi dengan partai lain karena di parlemen sendiri belum ada kursi partai bulan bintang,” terangnya.

Dia jelaskan, bahwa untuk persiapanya sendiri Partai Bulan Bintang tingkat DPRD para kader serta simpatisan sudah turun langsung ke masyarakat, dari wilayah tingkat Rt Kelurahan sampai tingkat kecamatan untuk persiapan kedepan partai bulan siap exis di 2024,” tutup Johan Nojeng yang juga Anggota DPRD Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan ini.

Continue Reading

POLITIK

Rapimnas PKS Momen Upaya Strategi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan laporan kegiatan Rapimnas PKS yang digelar pada 20-21 Juni 2022 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Dalam sambutannya, Habib Aboe mengungkapkan Rapimnas PKS sebagai momen menyatukan gerak langkah untuk pemenangan pemilu 2024 mendatang.

“Rapimnas ini adalah bagian dari upaya penyatuan langkah dan strategi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Kita harus memanfaatkan sisa waktu 601 hari ini dengan baik, karenanya perlu ada kesatuan langkah dalam pemenangan,” ungkap Aboe dalam sambutannya, Senin (20/6/2022).

Habib Aboe menuturkan, saat ini Partai politik mulai berusaha menarik simpati masyarakat agar lolos ambang batas parlemen.

“Menuju Pemilu 2024, seluruh parpol berlomba untuk menarik hati dan simpati pemilih agar lolos parlementary threshold guna mendapatkan kursi di Senayan. Selain itu, partai partai juga berlomba mengusung calon presiden potensial yang diharapkan mampu memberikan efek ekor jas (coattail effect) bagi parpol pengusung capres,” ucap Aboe.

“Oleh karenanya, hari ini kita melakukan Rapimnas dalam rangka mempersiapkan mesin partai, melakukan evaluasi dan perbaikan yang lebih baik lagi menghadapi event politik nasional yang semakin dinamis,” lanjutnya.

Lebih jauh, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI itu menjelaskan Rapimnas juga sebagai bahan evaluasi agenda yang telah dilaksanakan untuk rekomendasi perbaikan agenda menghadapi pemilu mendatang.

“Melalui Rapimnas ini diharapkan akan ada evaluasi atas berbagai program yang telah kita laksanakan, untuk kemudian disusun rekomendasi perbaikan agenda bersama pemenangan Pileg dan Pilpres 2024,” pungkas Aboe.

Rapimnas PKS yang berlangsung pada 20-21 Juni 2022 dihadiri unsur jajaran pengurus DPP PKS dan Ketua DPW PKS seluruh provinsi se-Indonesia. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Presiden Partai UKM Bangga Ikut Hadir dan Suksesnya Peluncuran Perdana Pemilu 2024

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – KPU memulai acara seremoni peluncuran Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022) malam.

Sejumlah pejabat terpantau hadir termasuk Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang

Pantauan wartawan pukul 19.05 WIB, mereka yang hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian.

Selanjutnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Kemudian terlihat juga Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, disusul Ketua DPR RI Puan Maharani.

Peluncuran tahapan Pemilu Serentak 2024 ini dibuka KPU dengan turut mengundang seluruh partai politik dan pejabat terkait.

“Seremoni ini juga menandakan resmi dimulainya tahapan Pemilu Serentak 2024. “Terang Bustan

Sebelumnya Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan bila Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menghadiri acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/6/2022) malam.

“Sukses peluncuran perdana tahapan Pemilu 2024, keluarga besar Partai UKM bangga ikut dengan sistim demokrasi yang sangat maju di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta”Pungkas Bustan

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Trending