Connect with us

Uncategorized

Pelantikan Pengurus Pimpinan Pusat GPI Periode 2020-2023 dan Rakernas di Gela

Published

on

 

Jakarta, JanoerKoening – Pelantikan Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Periode 2020-2023 serta Rakernas GPI digelar di Gedung Juang, Jalan Menteng Raya 31 Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020).

Ketua Umum terpilih Veddrik Nugraha atau Bang Diko, acara dilanjutkan dengan Workshop Nasional menghadirkan Nara sumber baik dari Polri maupun Kementerian.

Hadir perwakilan dari Pemprov DKI diwakili Kesbangpol, dari Direktur Bimas Islam Polda Metro Jaya, Kombes Jajang Hasan Basri,serta seluruh pengurus Pusat GPI, dari Kemenpora RI, unsur OKP dan undangan lainnya.

Laporan Ketua Panitia menyatakan kami Panpel berterima kasih kepada kawan-kawan sekalian dan Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan ini, “katanya

Pembacaan SK Pengangkatan Struktur Pengurus Pusat GPI Periode 2029-2023 selanjutnya Pelantikan Pengurus Pusat GPI, sebagai Ketua Umum Veddrik Nugraha, Choirul Amin Sebagai Sekjen, Achmad Ghazali sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutan dan orasi Kebangsaannya Ketua Umum PP GPI Veddrik Nugraha mengatakan hari ini kita dapat berkumpul dalam silaturahim, walaupun kita masa pandemi, kita berharap wabah ini segera berakhir, kegiatan sosial, dibatasi hanya pengurus yang kami undang, ini bukti Kami Istiqomah dengan komitmen kami, dan hari ini ada Work Shop dan kita mengurangi jam waktu, namun dengan keadaan ini kita mentaati protokol kesehatan, kita ambil tema Mengukuhkan Kepemimpinan Pemuda Islam untuk Keadilan dan Kesejahteraan Umat, GPI hari ini dengan usia sama dengan RI ini masih ada dan bertahan masih ada calon-calon mujahid, kita masih ada tugas sebagai Pengurus GPI, yakni adanya Pendidikan, Syiar kesejahteraan, ketiga ada pergerakan baik dilapangan maupun visi, mencintai tanah air dan bangsanya, kita sangat malu dan ragu bahwa kita NKRI, harusnya kita Bertaqwa kepada Allah, berlandaskan agama, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, kita sebagai anak bangsa dan negara berkomitmen kepada Tanah air, bangsa dan negara,”katanya

Kita akan usir penyakit impor akan kita usir, dan dengan dilantiknya PP GPI akan menegakkan kakinya akan keadilan, koitmen memerangi akan keadilan amar ma’ruf nahi mungkar,,”jelasnya.

Ketua Dewan Syura Moh Yamin melantik Pengurus Pusat GPI Periode 2020-2023,

Habib Setiawan dari Kesbangpol mengatakan tema ini sangat menarik sekali, dan kami atas nama Pemprov DKI menyambut baik Pelantikan dan Workshop, kita dalam mengemban amanah sebagai pemimpin harus ada keadilan dan dapat mensejahterakan umum, dan ini merupakan penghormatan publik, masyarakat yang penuh toleransi dan konsisten dan berbudaya, dan dapat mewujudkan lahir dan bathin, memperteguh kebhinekaan dan menciptakan rasa kebersamaan menjaga keutuhan bersama, dalam konstitusi Pancasila, politik yang demokratis, serta suoremasi hukum demi terciptanya keamanan, jalin ukhuwah islamiyah,”katanya.

Direktur Bimas Islam Polda Metro Jaya KombesPol Jajang Hasan Basri mengatakan saya ucapkan maaf Kapolda Metro Jaya ada Rapim, ucapkan selamat kepada Pimpinan GPI dan dapat mendapatkan semangat kebangsaan, ada beberapa hal yang kita ketahui apa yang menjadi pondasi bangsa ini yakni UUD 45, dan Pancasila yang menjadi pedoman moral bangsa kita, maka ayo kita sama-sama refleksi dan menjadi pedoman kita,”jelasnya

Ketua Dewan Syuro PP GPI Moh.Yamin mengatakan kalian harus saling berdampingan, dan maslaha bersaudara maka bertakwalah kepada Allah, kita merasakan Rahmatan Lil Al-Amin, harus kita rasakan, serta kita sebagai seorang Muslim Umat terbaik, maka kita harus bersaudara dahulu dan berdamai dengan diri kita sendiri,dan kehadiran kita disini memagari sebagai Akhlakul Karimah, hidup dengan ilmu, dan akhlak, taatilah Alquran dan Hadits kita akan membimbing semua, dan KIA yakin tidak akan keluar dari NKRi, menumbuhkan tunas-tunas yang bermanfaat,”pungkasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Jaga Persatuan, Anies: Forum RT-RW Jakarta Harus Solid dan Tidak Terpecah

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memberikan sambutan pada musyawarah besar (mubes) pertama dan ultah kelima Forum RT-RW Jakarta di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu, 13 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut Anies Baswedan menyapa dengan hangat para pengurus dan para pendiri Forum RT-RW Jakarta. Gelaran acara silaturahmi ini disertai dengan tumpengan

Terdapat tiga arahan yang diberikan oleh pak Anies pada peserta kegiatan ini. Pertama, Forum RT-RW perlu bekerja bersama dalam lawan pandemi. Target jangka pendek adalah vaksinasi kepada 7,5 juta warga Jakarta.

Poin kedua adalah menjaga soliditas, persatuan dan keutuhan forum ketua RT-RW. Gub Anies mengatakan bahwa RT-RW di DKI Jakarta harus solid, kompak dan tidak terpecah. Dalam forum RT RW Persatuan dan Keutuhan adalah harga mati yang harus dipertahankan.

Harapan nya agar dalam Mubes Pertama ini, dapat menyerap aspirasi yang berkembang di dalam acara Mubes maupun yang datang dari aspirasi anggota dan para pendiri Forum RT-RW. Kearifan dan kematangan semua panitia dan pengurus diperlukan dalam menjaga pesen Gub Anies diatas.

Poin terakhir adalah Forum RT-RW harus berkolaborasi dalam membangun kota Jakarta. Jakarta perlu tidak hanya satu, tapi ratusan superhero. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

AHY Ungkapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Istri Yasonna

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Istri dari Bapak Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly, Elisye W Ketaren.

Rasa duka cita tersebut disampaikan Ketum Partai Demokrat, AHY secara langsung kepada Yasonna Laoly ketika melayat ke Rumah Duka Santoso RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (11/06/2021).

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam secara langsung kepada Menkumham Bapak Yasonna Laoly di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto atas kepergian Ibu Elisye Widya Ketaren,” ujar Ketum Partai Demokrat AHY.

Tidak lupa pada kesempatan itu juga Ketum AHY mendoakan mendiang Ibu Elisye Widya Ketaren dan Menkumham beserta keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga Ibu Elisye Widya Ketaren diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan Pak Yasonna Laoly beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” doa Ketum AHY.

Turut mendampingi Ketum AHY ketika melayat adalah Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Rifky, Bendum Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, dan Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

Rakernas II, Deprindo: Developer Sukses, Jujur Bermartabat.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Rapat Kerja Nasional II Developer Properti Indonesia (Deprindo) berlangsung di Hotel Oria Jakarta. Rakernas bertema ‘Pemantapan Organisasi dalam rangka mendukung Anggota menjadi developer yang tangguh’ digelar hari jum’at – Sabtu (11-12 Juni 2021).

Ketua Umum DEPRINDO, Suhandi HS mengatakan bahwa Deprindo merupakan asosiasi pengembang perumahan yang diakui oleh Pemerintah melalui Kementrian PUPR.

Dijelaskan Suhandi, Deprindo merupakan Asosiasi Pengembang Perumahan yang lebih melayani segala kebutuhan anggotanya. Disini Kami bangun Sinergy antar anggota dan ada juga Deprindo Academy.

“Ini merupakan bagian dari layanan Deprindo untuk mempermudah anggotanya mengelola proyek serta mengantarkannya menjadi Pengembang Perumahan yang Sukses, Jujur dan Bermartabat,” ujarnya.

Adanya Deprindo ini, kami telah dan akan terus melahirkan enterpreneur-entrepreneur yang tangguh dan berdaya saing di bidang properti. “Serta membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan usaha antar anggota,” pungkas Suhandi HS.

Daniel haposan marbun, Ketua panitia pelaksana acara rakernas developer properti indonesia mengungkapkan, Rakernas II DEPRINDO hari ini di hadiri lebih dari 87 peserta yakni 15 DPW dan 11 DPD dan sisanya pengurus dan anggota dari Seluruh Indonesia.

Ditanya terkait kontribusi pada Pemerintah dan masyarakat, Daniel latakan”Kita pastikan bahwa DEPRINDO bisa berkontribusi baik, khususnya dalam ranah industri properti di tanah air, yakni menyediakan perumahan-perumahan baik yang bersudsidi maupun yang kelas elit,” ujarnya.

Sementara itu, Ario Krestianto perwakilan DPW Jawa Barat kepada media mengatakan, Deprindo Walayah Jawa Barat kami harapkan mempunyai partisipasi khususnya membangun perumahan bersubsidi, dan tentu termasuk perumahan kelas menengah.

Oleh karna itu untuk pengembangan, Deprindo sebagai asosiasi atau kumpulan dari developer maupun calon developer di Jawa Barat harus bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam penyediaan lahan

“Mengingat, segmen harga subsidi itu kan tergantung harga tanah. Sedangkan harga subsidi itu sudah ditentukan pemerintah dengan harga maksimal 250 juta per unit rumah,” jelasnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending