Connect with us

POLITIK

Yan Imbab: Supiori Butuh Pemimpin Siap Kerja, Bukan Baru Belajar

Published

on

JanoerKoening, SUPIORI – Calon Bupati Kabupaten Supiori, Drs. Yan Imbab mengungkapkan bahwa Kabupaten Supiori saat ini membutuhkan pemimpin yang sudah siap memimpin, dan langsung bekerja, ketika dilantik, bukan pemimpin yang baru belajar.

“Pasangan Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre siap untuk memimpin Supiori, jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat Supiori, kita tidak butuh waktu lalu, setelah dilantik, langsung kami kerja,” ungkapnya saat berorasi dalam kampanye pasangan IMANI yang berlangsung di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kamis (26/11/2020).

Pria yang akrab dengan akronim Yanim ini berujar, bukan perkara mudah untuk mengatur sebuah pemerintahan, sehingga membutuhkan figur-figur yang mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Tentu bukan perkara mudah, untuk mengatur birokrasi, tetapi jika saudara-saudara mempercayakan pasangan IMANI untuk memimpin Supiori, saya pikir pasangan ini punya pengalaman dan juga koneksi yang dapat mewujudkan komitmen Supiori Menuju Sejahtera (SMS),” ujarnya.

Yanim mengharapkan masyarakat Supiori dapat memilih pemimpin yang tepat, jangan memilih karena tergoda dengan janji-janji manis yang belum tentu bisa diwujudkan.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre mengharapkan masyarakat Supiori lebih bijak dalam menentukan pilihan politiknya pada Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kita semua sudah mengetahui sosok bapak Yan Imbab, sehingga bapak-ibu nantinya menyesal jika salah memilih lagi, apalagi saya mau katakan bahwa dari 5 kandidat ini yang punya akses ke Provinsi Papua kan hanya IMANI,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nicho menjelaskan bahwa pada kampanye yang dilaksanakan di Sorendiweri pada tanggal 5 Desember nantinya, akan menghadirkan para petinggi partai pengusung baik dari DPD I Golkar Papua maupun DPD I Demokrat Papua.

“Kita tentu mengharapkan kehadiran para petinggi sehingga memastikan bahwa dari setiap kampanye yang dilaksanakan, dan setia program dalam visi misi nantinya bisa diwujudkan mengingat koneksi yang telah terbangun dengan baik selama ini,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya optimis dapat memenangkan pertarungan pada tanggal 9 Desember nanti. ”Sudah pasti kami akan menang, tidak ada kata menyerah bagi IMANI. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Ketum PKP: Beruntung Hari Jadi PKP Bertepatan dengan Hari Dharma Samudera

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di Auditorium North Jakarta Intercultural School (NJIS), Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (15/1/2022). Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) hari ini, 15 Januari 2022 adalah acara puncak memperingati hari jadinya (HUT) yang ke-23.

Dimana dalam tanggal tersebut bertepatan juga dengan peringatan Hari Dharma Samudra untuk mengenang Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962, di mana 25 ABK RI Matjan Tutul gugur menjadi putra terbaik bangsa dalam Operasi Pembebasan Irian Barat.

Dalam paparannya kepada awak media, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Yussuf Solichien, menyatakan, sangat beruntung sekali hari jadi PKP bertepatan dengan Hari Dharma Samudera.

Menurut Yussuf, pesan dari Komodor Yos Sudarso bersama 25 ksatria, ‘Kobarkan Semangat Pertempuran’ saat berperang hidup mati melawan penjajah di Laut Arafuru harus menjadi semangat para pengurus dan kader PKP.

Semangat itu, kata Yussuf juga harus ditularkan kepada masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Indonesia sebagai negara maritim.

“Jika dahulu ‘Kobarkan Semangat Pertempuran’ hanya dikhususkan untuk merebut Irian Barat, maka kali ini ialah untuk mewujudkan negara maritim,” ujarnya.

PKP mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta cita-cita menuju negara maritim dalam bingkai poros maritim dunia.

Menurut dia, tidak ada pilihan bagi bangsa Indonesia untuk menyiapkan sumber daya manusia yang dapat menguasai teknologi dan berdaya saing unggul dalam upaya menjadi negara maritim yang besar.

“Jadi, kami minta juga kepada pemerintah untuk terus membangun orientasi maritim sebagai kebijakan pembangunannya, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” pungkas Yussuf.

Diketahui, PKP didirikan pada 15 Januari 1999 oleh Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan mantan Panglima ABRI mendiang Jenderal TNI Edy Sudrajat. PKP tidak pernah absen dalam setiap perhelatan Pemilu dari 1999 hingga 2019

Walaupun sempat berganti nama menjadi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada tahun 2002. Lalu nama tersebut berubah lagi menjadi PKP pada Munaslub tanggal 25 Mei 2021 dan pada momen itu pula, Yussuf Solichien ditunjuk sebagai Ketum DPN PKP. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Puncak Acara, Partai Gelora Gelar Sagara Film Festival Indonesia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar puncak acara Sagara Film Festival Indonesia di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (9/1/2022).

Gelaran puncak acara, yakni sebuah ajang yang memerepresentasikan budaya, kreatifitas dan imajinasi seluruh masyarakat Indonesia dalam sebuah karya berbentuk film pendek.

Hadir Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada media mengatakan, melalui Sagara Film Festival ini pihaknya ingin menciptakan ekosistem industri film Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Saat ini ekonomi kreatif khususnya industri film masih memiliki kontribusi cukup rendah untuk Pendapatan Domestik Bruto (PDB) jika dibandingkan industri lainnya seperti kuliner dan fashion.

“Kita mulai dengan sebuah langkah kecil membuat festival film pendek seperti ini mudah-mudahan menjadi awal dari sebuah kebudayaan besar yang akan menjadikan Indonesia sebagai kekuatan budaya di mata dunia,” ujar Ketum Partai Gelora.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Partai Gelora, Deddy Mizwar mengungkapkan, film memiliki daya pikat tersendiri untuk khalayak luas dan dapat memberi pengaruh kepada yang menyaksikan.

Ia mengibaratkan alur film layaknya ‘sihir’ yang bisa memberi reaksi luar biasa kepada penontonya ketika film itu tengah diputarkan.

“Amerika kalah perang di Vietnam bikin film Rambo lalu bisa menang di Vetnam dan kita percaga fakta pun bisa diubah. Film adalah sihir dalam tanda petik, satu detik menggerakan 24 frame tapi kita orang waras bisa menangis, tertawa lewat sebuah film,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dedi Mizwar menjelaskan, bagwa Sagara Film Festival bertema ‘Show Your Culture With Short Movie’ ini diperuntukkan untuk penggiat film khususnya generasi muda Indonesia yang mempunyai keterampilan dan mau belajar tentang dunia perfilman.

“Sagara Film adalah program yang menampung berbagai individu maupun komunitas yang kreatif dan dapat mengetahui lebih dalam seputar perfilman, sastra, budaya dan juga ekraf,” katanya.

Dia tambahkan, Sagara Film Festival merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Seni Budaya dan Ekraf Partai Gelora dalam rangkaian HUT Ke -2 Partai gelora Indonesia pada 28 November 2021 lalu.

“Sagara Film festival ini, diperuntukkan untuk penggiat film khususnya Generasi muda Indonesia yang mempunyai keterampilan dan mau belajar tentang dunia perfilman,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Deklarasi Perdana GAPRI, Dony Endrassanto SH, MH Ditunjuk Jadi Ketum

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sekretariat Nasional Bersatu Ganjar Pranowo atau Seknas Bersatu GAPRI akhirnya lahir jabang bayi di Hotel West Bestern Union, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/11/2021)

Seknas Bersatu GAPRI dalah Organisasi Kemasyarakatan yang anggotanya merupakan dari elemen Relawan yang mengawal visi misi Pemerintahan Jokowi yang dianggap mengakar ke rakyat.

Figur Ganjar Pranowo (GP) nampak menjadi figur kuat Capres karena memiliki karakter kuat seperti Jokowi yang didukung relawan arus bawah non partai. Ganjar sosok yang konkrit untuk membawa ke Indonesia baru dengan program ketahanan pangan dan UKM berdaulat.

Figur GP yang fenomenal karena nasionalisme tinggi disebut semua elemen masyarakat menjadi figur yang dirasa mampu dan dapat dipercaya memperjuangkan harapan rakyat arus bawah.

Ganjar lahir dari rakyat bekerja untuk rakyat ini sudah dibuktikan di dua periode jadi gubernur Jateng. Beliau selalu menyingsingkan lengan, langkahnya demi rakyat dan pastinya tidak neko-neko.

Digadang – gadang dielaktasi nasional hanya Ganjar mendokrak menjaga, melanjutkan dan meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Pemerintahan Jokowi.

Kondisi ke kinian diharapkan Seknas Bersatu GAPRI dapat mempersiapkan Ganjar Pranowo Sebagai Penerus jokowi Presiden RI 2024 – 2029.

Dukungan Seknas Bersatu GAPRI tersebut diputuskan dalam rapat setelah melihat dan menimbang Ganjar memiliki kemiripan dengan Jokowi dalam menjaga Pancasila dan kebhinekaan.

Lasman Siahaan SH MH Deklarator bersama inisiator selaku pimpinan sepakat menunjuk Dony Endrassanto SH MH menggawangi Seknas bersatu ke depan dengan penuh keyakinan menuju Indonesia baru dengan slogan HIDUP HANYA SEKALI HIDUP HARUS BERARTI.

Ketua Umum Seknas Bersatu GAPRI yang terpilih Dony Endrassanto SH, MH menegaskan usai rapat para deklator Ganjar disebut paling berani menentukan sikap untuk terus menguatkan Pancasila dan memperkokoh NKRI terutama dari ancaman radikalisme dan ketidakadilan.

Langkah tersebut, tambah Dony pria flamboyan ini juga diambil setelah melihat dinamika politik saat ini.

Walau sejumlah partai politik mulai memanaskan sekarang. “Kami yakin partai papan atas pasti mengusung Ganjar sebagai kandidat kuat Capres mengganti Jokowi,” tukas Dony dengan senyum simpul usai Deklarasi.

Dony menyebut mesin partai menyongsong gelaran pemilu 2024 walau banyak tidak kepastian tapi usung tetap Ganjar,” tegas Dony advokat ulung ini.

Keputusan mendukung calon presiden 2024 menjadi penting. Rakyat tidak boleh pasif, harus aktif mengambil bagian dalam proses seleksi kepemimpinan nasional pada tahun 2024 yang sangat strategis ini.

Kata Dony, peran aktif rakyat dalam proses seleksi pimpinan nasional berhasil mencairkan kebuntuan oligarkhi parpol. Sebagai bukti, Jokowi yang berlatar belakang dari masyarakat biasa bisa menjadi presiden dan bekerja sesuai keinginan rakyat.

Perubahan ini harus dijaga oleh presiden penerusnya. Apalagi, menurut Dony Ganjar adalah salah satu pejabat publik yang sangat adaptif terhadap media sosial.

Melalui media sosial, Ganjar mampu menerobos ruang, waktu dan akses dalam melayani rakyatnya.

Seknas Bersatu GPP menempati sekretariat di Jakpus merupakan kelompok relawan dari berbagai komunitas yang sudah berikrar menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.
( Ahr)

Continue Reading

Trending