Connect with us

Sports

Wow! Soroti Gowes Ala Distamhut DKI Jakarta, FWJ Acungkan Jempol

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut, red) Provinsi DKI Jakarta, Ir. Suzi Marsitawati, S.Sos,M.Si  melakukan kegiatan Gowes sepeda beserta seluruh jajaran pegawai dan PJLP Distamhut di Taman Margasatwa Ragunan (TMR,red), Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11/2020)

Kegiatan gowes ini bentuk nyata Distamhut dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah dan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tentang ‘Bersepeda Menuju Kota Sehat’.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari lihat sepeda bukan sekadar sebagai alat olahraga, tapi sebagai alat transportasi. Jadi, kalau mau pergi ke warung, bisa naik sepeda, mau pergi ke toko, bisa naik sepeda, au pergi ke rumah ibadah pake sepeda, mau ke kantor bisa naik sepeda, “jelas Anies beberapa waktu lalu.

Atas arahan Anies, Kadistamhut DKI Jakarta mencoba merealisasikannya dengan kegiatan gowes santai yang akan mulai diagendakan setiap hari Jumat pagi untuk seluruh wilayah di Provinsi DKI Jakarta.

“Gerakan sehat gowes sepeda sambil rekreasi santai ini merupakan awal permulaan yang nantinya akan dijadwalkan setiap Jum’at pagi di 5 wilayah DKI Jakarta, hal ini sekaligus untuk memperkenalkan taman-taman kota yang ada di Jakarta kepada publik, “kata Suzi kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Ir. M. Fajar Sauri, M.Si, Kabid Pertamanan dam Hutan Kota DKI Jakarta juga menyebut, dengan gowes bersepeda adalah solusi olahraga ringan tanpa biaya yang mahal, selain itu dengan bersepeda juga salah satu upaya pencegahan terjadinya pencemaran polusi udara.

“Ini yang kita syukuri apa yang telah dan terus diperjuangkan Gubernur Anies, sesuai slogannya maju kotanya bahagia warganya, “jelasnya di Jakarta, Jumat (13/11/2020) siang.

Dikatakannya, gowes sepeda ini juga diikuti oleh Kasudin 5 wilayah DKI Jakarta. “Cukup meriah dan penuh keakraban ketika kita bergowes santai bersama-sama. “Singkatnya.

Hal senada disampaikan Putut Widya Martata, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara, menurutnya di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini banyak orang memilih bersepeda sebagai sarana berolahraga. “Himbauan Gubernur Anies patut kita realisasikan. Gowes bersepeda akan menjadi trend hidup sehat ditengah-tengah pandemi covid-19. “Ucap Putut.

Tentunya Gowes ala Distamhut DKI Jakarta telah mengambil simpatik dan sorotan penting Forum Wartawan Jakarta (FWJ) di masa pandemi covid-19 ini.

Dihubungi melalui selullarnya, Sabtu (14/11/2020) sore, Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Mustofa Hadi karya yang biasa disapa Opan cukup acungkan jempolnya apa yang dilakukan Distamhut DKI Jakarta.

Ia mengatakan salut dan mendukung hidup sehat dengan menggowes sepeda. “Solusi bagus dimasa Pandemi, kami mengapresiasi langkah Distamhut DKI Jakarta atas direalisasikannya himbauan Gubernur DKI Anies Baswedan. “Ungkap Opan.

Opan berharap sudah sepatutnya hal-hal membangun pola hidup sehat dan berpikir positif menjadi keharusan dan tanggungjawab bersama.

Jakarta itu kan Ibukota Negara, dan kalau boleh jujur, Jakarta sendiri salah satu kota penyumbang polusi terbesar didunia, oleh karenanya bila kita perduli dengan diri kita, saudara, teman dan lingkungan, ya.., ayo kita ikuti arahan dari pemimpin kita

“Bersepeda itu bukan hanya menyehatkan badan, tapi juga mampu mengurangi penguna kendaraan bermotor, secara otomatis udara di Jakarta ini akan berkurang polusinya, “pungkas Ketua FWJ, Mustofa Hadi karya alias Opan. (Amhar)

Continue Reading

Sports

Neneng Minta FTPI Bisa Mencetak Juara Dunia Seperti Ellias Pikal

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Umum Pusat Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Neneng A Tuty SH., melantik ketua FTPI Propinsi Jawa Timur, Hj. Sri Setyo Pertiwi dan di saksikan oleh jajarannya serta undangan.

Adapun pelantikan sesuai rencana ini berjalan kondusif bertempat di Gedung Serbaguna Rato Ebu Bangkalan, Bangkalan Madura Jatim pada Hari Senen, 21 September 2020.

Pelantikan FTPI Jatim yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 tersebut dihadiri langsung oleh Drs. H. Mohni, MM., Wakil Bupati Bangkalan, serta dari beberapa intansi terkait dan juga dihadiri oleh Ketua PWNU Bangkalan.

Ketua Umum Pusat FTPI Neneng A Tuty dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dalam cabang olah raga tinju yang sekarang ini kurang greget di Indonesia dan khususnya FTPI Jatim

“Maka saya meminta ketua FTPI Jatim bisa menggandeng promotor yang kebersamaan nya dapat mencetak juara dunia seperti Ellias Pikal dari Suku manapun,” Pinta Neneng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Dia tambahkan, “Saya juga menghimbau agar FTPI Jatim ini juga mau membuat suasana tinju yang dimakan Ellias Pikal dan kerja sama dengan sebuah rumah sakit di jawa timur mengingat pendemi, kita tetap ikut aturan protokol kesehatan Pemerintah,” pungkas Neneng A Tuty.

Sementara itu, dalam pelantikan FTPI Jatim, Bupati dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati menyampaikan, “Saya sebagi Ketum Group Pusat mengucapkan salam olah raga dan terimakasih pada Bapak Bupati Bangkalan telah memberikan suport pada Dunia Olah Raga Tinju,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Sports

COVID-19 Menyebar, Anies Tunda Jakarta E-Prix

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sehubungan perkembangan COVID-19 yang menyebar di berbagai dunia khususnya di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta bahwa penyelenggaraan Jakarta E-Prix ditunda.

“Langkah ini merupakan inisiatif sekaligus respon terhadap masukan dari para pemangku kepentingan guna memastikan keselamatan bersama sebagai prioritas,” ungkap Anies, Rabu (11/3/2020), di Jakarta.

Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA
Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini.

OC akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya.

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota,” ujar Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta
Propertindo (Perseroda) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix.

Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020,” lanjut Dwi. (Amhar)

Continue Reading

Sports

China & Italia Batalkan Formula E, Indonesia Intensif Pantau COVID-19

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Menyikapi perkembangan akhir-akhir ini di Tanah Air terkait coronavirus (COVID-19), Panitia Penyelenggara (Organizing Committee – OC) Formula E Jakarta terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengambil langkah tepat demi kepentingan dan kebaikan bersama.

Tepat tiga bulan menjelang kejuaraan Formula E Jakarta, Jumat tadi malam (6/3/2020), OC berkomunikasi intensif bersama para pemangku kepentingan memantau situasi terkait COVID-19. Hal ini guna memastikan kepentingan keselamatan bersama sebagai prioritas.

“Kami mempercayai penanganan terbaik dilakukan bahu-membahu oleh semua pihak,” ujar Felicia Idama, Director of Communication and Sustainability, OC Formula E Jakarta, dalam keterangan releasenya, Sabtu (7/3/2020).

Dia tambahkan, Pemerintah Indonesia menguatkan kebersamaan kita sebagai bangsa, kami ambil bagian di dalamnya.

Berdasarkan pantauan terakhir hingga Jumat (6/3/2020) COVID-19 di seluruh dunia menyentuh angka 98.370 kasus. Setelah Cina, di urutan berikutnya Korea Selatan kemudian Italia.

Peningkatan ini signifikan dibanding pantauan tiga hari sebelumnya per Selasa (3/3/2020) yakni di angka 90.428 kasus menurut data yang dirangkum Johns Hopkins CSSE. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat pekan lalu (29/2/2020) menyatakan risiko COVID-19 sangat tinggi di dunia.

Dalam sepekan berjalan, status ini masih pada posisi yang sama dan terus diwaspadai termasuk di Indonesia. “Kami sangat meperhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix,” lanjut Felicia.

FEO (Formula E Operations) sebagai pemegang lisensi Formula E di seluruh dunia, dalam diskusi intensif dengan OC di Jakarta menyampaikan pandangan-pandangan global mengingat beberapa negara lain menyelenggarakan kejuaraan yang sama.

“Di dalam negeri, kami memonitor dengan seksama semua kebijakan Pemerintah. Selain itu komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi,” papar Felicia.

OC Formula E Jakarta mengapresiasi masukan-masukan dari berbagai pihak. “Kami sangat menghargai dukungan demi keselamatan bersama. Kami respect pada situasi global, berjuang menghadapi situasi berat. Kita berada di dunia yang sama, kita hadapi bersama,” ungkap Felicia.

OC berterima kasih kepada para pemangku kepentingan yang terhubung dengan gelaran Formula E yang direncanakan 6 Juni 2020.

“Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi, menjadi pertimbangan kami yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik,” tambah
Felicia.

Sejauh ini, event Formula E yang dibatalkan akibat wabah COVID-19 adalah Sanya E-Prix di China yang tadinya akan digelar pada 21 Maret 2020 dan Rome E-Prix di Roma, Italia, pada 4 April 2020. (Amhar)

Continue Reading

Trending