Connect with us

Info TNI/Polri

Kasad Pimpin Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Apel Danrem Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2020, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Demikian, hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa tujuan Apel Danrem Dandim yang digelar pada akhir tahun ini sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi.

“Sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial kedepan semakin optimal,” ujar Kadispenad.

Kegiatan Apel Danrem Dandim dilaksanakan selama satu hari 12 November 2020, dengan mengusung tema “TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020”.

Dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan kepada para komandan satuan agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan anggota masing-masing dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan pola hidup sehat.

“Jaga kesehatan dirimu, keluarga dan anggotamu di satuan, laksanakan olahraga secara rutin dan terapkan pola hidup sehat. Para Komandan bertanggung jawab atas kondisi kesehatan anggota dan segera selesaikan apabila ada permasalahan di satuan,” ungkap Kasad.

Pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim dibuka oleh Wakasad Letjen TNI M. Fachrudin mewakili Kasad yang saat itu sedang menerima kedatangan Menkopolhukam sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut.

Kegiatan apel diikuti oleh 461 orang, terdiri dari Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim) dan Aster Kotama/Balakpus serta Kasiter Korem.

Kegiatan ini diawali dengan olahraga jalan kaki bersama mengelilingi lapangan Mabesad dalam suasana santai, saling tegur sapa diantara peserta apel dengan suasana penuh kekeluargaan dan dilanjutkan dengan senam Body Combat.

Selain kegiatan olahraga apel Danrem dan Dandim diisi dengan ceramah pembekalan oleh Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Mahfud MD tentang perkembangan situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan.

Ada juga Ceramah oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra yang menyampaikan tentang penyelenggaraan Pilkada 2020, dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Sedangkan penceramah dari lingkungan TNI AD disampaikan oleh Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko menyampaikan materi tentang keberhasilan Satuan Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas, tidak diperoleh secara instan

Namun melalui proses pembinaan teritorial juga pembinaan satuan yang kreatif dan inovatif dari para komandan Satkowil disertai sekaligus dengan penyampaian materi evaluasi TMMD yang disampaikan oleh Irjenad, Mayjen TNI Benny Susianto. (Amhar).

Continue Reading

Info TNI/Polri

Walikota Bandung Terima 1 Unit Sepeda Lipat Oscar

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Penyerahan Unit Sepeda Lipat Oscar kepada Wali Kota Bandung berlangsung di Ruang tengah Balai Kota, Kantor Walikota Bandung Jl. Wastu Kencana No. 2, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (6//5/2021).

Bengpuspal Puspalad menyerahkan 1 Unit sepeda lipat Oscar yang merupakan hasil inovasi Personel Bengpuspal Puspalad yang diserahkan kepada Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P.

Wakabengpuspal Puspalad, Letkol Cpl Drs. Dedi Murdianto, M.M sebagai perwakilan Bengpuspal Puspalad dalam penyerahan sepeda lipat Oscar tersebut.

Kegitan ini sebagai wujud silaturahmi menjaga hubungan yang baik antara satuan Bengpuspal Puspalad dengan jajaran Pemkot Bandung dan masyarakat sekitarnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-02 Timika, Belikan Baju Lebaran Anak Yatim

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Dalam rangka membahagiakan anak yatim serta wujud kepedulian aparat kewilayahan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Koramil 1710-02/Timika mengisi giat di bulan berkah ini dengan membelikan baju lebaran untuk anak yatim – piatu.

Koramil 1710-02/Timika yang diwakil Babinsa (Peltu Mustajib dan Koptu Williem Kawang) merasa senang bisa berbagi kepada sesama dengan membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim piatu Baiturrasul bertempat di Toko Rahmat Jaya, Jl. Bhayangkara Kel. Koperapoka, Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/05/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5), Peltu Mustajib mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Danramil untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan serta wujud kepedulian sebagai seorang Apkowil terlebih di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki anak-anak yatim piatu tersebut, memang perlu uluran tangan dari kita bersama untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sentuhan, “ungkap Peltu Mustajib.

Dia tambahkan, “Khusus kali ini, kita membeli baju lebaran untuk anak-anak yatim piatu. Kami berharap, apa yang diberikan dapat membuat anak yatim tersenyum dan bermanfaat untuk mereka,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Babinsa Ngablak Bantu Bangun Jamban Warga Desa Binaan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Babinsa Ngablak Koramil 17/Wonosegoro, Pelda Kusnin terjun langsung membantu mengerjakan pembangunan jamban milik Muhroni salah satu warga desa binaannya yang kurang mampu di Dukuh Lemah Mendak, Desa Ngablak, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali.

“Dengan dibangunnya jamban, masyarakat tidak lagi buang air besar di kali atau tempat tidak semestinya, yang nantinya berisiko menimbulkan penyakit, ” kata Pelda Kusnin pada Senin, (3/5/2021) di Desa Nagblak.

Pelda Kusnin mengungkapkan, peran aktif dari Babinsa Ngablak ini mendapatkan apresiasi dari pihak Puskesmas Wonosegoro, dimana para Babinsa juga terjun langsung memberikan edukasi kepada warga melalui sosialisasi tentang manfaat yang bisa dirasakan dengan adanya program jambanisasi

“Baik program jambanisasi dari TNI maupun dari Dinas Kesehatan atau Pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhroni mengucapkan terima kasih kepada TNI yang disampaikannya melalui Babinsa bersama warga setempat. (Amhar)

Continue Reading

Trending