Connect with us

Info TNI/Polri

Mayjen TNI Suharyanto, Resmi Menjabat Pangdam V/Brawijaya

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin acara serah terima jabatan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen TNI Mochamad Effendi kepada Mayjen TNI Benny Susianto

Bersamaan, Kasad Juga Pimpin serah terima jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya dari Mayjen TNI Widodo Iryansyah kepada Mayjen TNI Suharyanto.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan di lantai dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kadispenad, Pejabat Irjenad baru Mayjen TNI Benny Susianto sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli TK. III Kasad Bidang Kawasan Khusus (Wassus) dan Lingkungan Hidup (LH)

“Sedangkan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Sesmilpres Kemensetneg),” tambahnya.

Kadispenad mengungkapkan, untuk Letjen TNI Mochamad Effendi dan Mayjen TNI Widodo Iryansyah, beliau memasuki masa purna tugas sebagai Prajurit TNI.

Selain itu pada kesempatan yang sama dilaksanakan serah terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Gabungan Mabesad sekaligus Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Mabesad dari Ny. Septi Mochamad Effendi kepada Ny. Riza Benny Susianto

Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya dari Ny. Nunik Widodo kepada Ny. Uke Suharyanto disaksikan oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan serah terima jabatan yang ditampilkan melalui Videotron Mabesad. Selanjutnya acara diakhiri dengan prosesi upacara serah terima jabatan dan foto bersama. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Walikota Bandung Terima 1 Unit Sepeda Lipat Oscar

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Penyerahan Unit Sepeda Lipat Oscar kepada Wali Kota Bandung berlangsung di Ruang tengah Balai Kota, Kantor Walikota Bandung Jl. Wastu Kencana No. 2, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (6//5/2021).

Bengpuspal Puspalad menyerahkan 1 Unit sepeda lipat Oscar yang merupakan hasil inovasi Personel Bengpuspal Puspalad yang diserahkan kepada Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P.

Wakabengpuspal Puspalad, Letkol Cpl Drs. Dedi Murdianto, M.M sebagai perwakilan Bengpuspal Puspalad dalam penyerahan sepeda lipat Oscar tersebut.

Kegitan ini sebagai wujud silaturahmi menjaga hubungan yang baik antara satuan Bengpuspal Puspalad dengan jajaran Pemkot Bandung dan masyarakat sekitarnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-02 Timika, Belikan Baju Lebaran Anak Yatim

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Dalam rangka membahagiakan anak yatim serta wujud kepedulian aparat kewilayahan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Koramil 1710-02/Timika mengisi giat di bulan berkah ini dengan membelikan baju lebaran untuk anak yatim – piatu.

Koramil 1710-02/Timika yang diwakil Babinsa (Peltu Mustajib dan Koptu Williem Kawang) merasa senang bisa berbagi kepada sesama dengan membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim piatu Baiturrasul bertempat di Toko Rahmat Jaya, Jl. Bhayangkara Kel. Koperapoka, Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (5/05/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5), Peltu Mustajib mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Danramil untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan serta wujud kepedulian sebagai seorang Apkowil terlebih di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

“Dengan keterbatasan yang dimiliki anak-anak yatim piatu tersebut, memang perlu uluran tangan dari kita bersama untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sentuhan, “ungkap Peltu Mustajib.

Dia tambahkan, “Khusus kali ini, kita membeli baju lebaran untuk anak-anak yatim piatu. Kami berharap, apa yang diberikan dapat membuat anak yatim tersenyum dan bermanfaat untuk mereka,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Babinsa Ngablak Bantu Bangun Jamban Warga Desa Binaan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Babinsa Ngablak Koramil 17/Wonosegoro, Pelda Kusnin terjun langsung membantu mengerjakan pembangunan jamban milik Muhroni salah satu warga desa binaannya yang kurang mampu di Dukuh Lemah Mendak, Desa Ngablak, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali.

“Dengan dibangunnya jamban, masyarakat tidak lagi buang air besar di kali atau tempat tidak semestinya, yang nantinya berisiko menimbulkan penyakit, ” kata Pelda Kusnin pada Senin, (3/5/2021) di Desa Nagblak.

Pelda Kusnin mengungkapkan, peran aktif dari Babinsa Ngablak ini mendapatkan apresiasi dari pihak Puskesmas Wonosegoro, dimana para Babinsa juga terjun langsung memberikan edukasi kepada warga melalui sosialisasi tentang manfaat yang bisa dirasakan dengan adanya program jambanisasi

“Baik program jambanisasi dari TNI maupun dari Dinas Kesehatan atau Pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhroni mengucapkan terima kasih kepada TNI yang disampaikannya melalui Babinsa bersama warga setempat. (Amhar)

Continue Reading

Trending