Connect with us

Daerah

Usai Melantik, HYU: “Warnai Kehidupan Papua Barat dengan Cinta dan Kasih Sayang.”

Published

on

JanoerKoening, Papua – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GerCin), Hendrik Yance Udam (HYU) di temani Sekjen HR. Teddy Surya, S.Sos., melantik DPD GerCin Papua Barat

Acara tersebut sekaligus juga di isi penandatanganan berita acara pelantikan DPD GerCin Provinsi Papua Barat Di Hotel Swis Bel Manokwari 18 Agustus 2020.

Penandatangan ini disaksikan langsung oleh Ketua DPD GerCin Papua Barat Bung Napelion Fakdawer dan perwakilan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Pada acara tersebut, juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya Ketum DPN GerCin HYU menyampaikan, bahwa DPD GerCin Papua Barat yang baru saja di lantik harus bisa menjadi Garam dan Terang di provinsi Papua Barat

“Dan juga harus dapat mewarnai kehidupan sosial ekonomi dan politik di Papua Barat dengan cinta dan kasih sayang,” pungkas HYU. (Amhar)

Continue Reading

Daerah

Berharap Aceh Bebas Corona, GerCin DPD Bagikan Masker Di Jalan Raya

Published

on

By

JanoerKoening – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPD -GerCin) Aceh membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan di ruas Jalan Simpang Lima Banda Aceh, Rabu (20/1/2021).

Ketua DPD GerCin Aceh Drs. Isa Alima Menyampaikan, Kami sangat mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta program Vaksinasi Corona (Covid-19).

“Dukungan kami ini, agar semua masyakatat Aceh dapat terbebas Covid-19, sehingga segenap warga Aceh dapat menikmati kehidupan normal dan melaksanakan Ibadah dengan aman, nyaman dan damai,” harapnya.

Lebih lanjut Alima katakan, Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GerCin) Aceh siap menjadi Garda terdepan dalam menyauti segenap persoalan yang timbul di masyarakat khususnya bidang sosial, ekonomi dan budaya.

“Memang Keberadaan Gercin ini masih baru di aceh, kita akan selalu eksis dan peduli menyauti persoalan yang timbul di masyarakat saat ini yaitu mengenai wabah Covid 19,” sambungnya.

Untuk itu kata Alima yang juga Mantan Anggota DPRK Pidie, GerCin Aceh merasa terpanggil dengan kegiatan bagi-bagi masker gratis bagi masyarakat.

Atas kegiatan ini, “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN Wilayah Aceh dan Kyriad Muraya Hotel serta semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini,” tutup Isa Alima. (Amhar)

Continue Reading

Daerah

GPMI: Sekda DKI Harus Menjadi Perekat Bangsa

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta, H. Syarif Hidayatullah, mengatakan, Marullah Matali yang baru dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI mempunyai tugas berat.

Melansir Gatra.com, Senin (18/1/2021), Syarif menyapaikan, tugas sebagai Sekda DKI sangat berat karena selain wajib cakap soal birokrasi dan internal yang baik, juga harus menjadi perekat bangsa dan mempunyai nasionalisme yang kuat. “Karena di Jakarta inikan multi dan muka Indonesia,” ujarnya.

Namun demikian, Syarif optimistis bahwa Marullah sanggup menjalankan tugas berat tersebut karena Sekda DKI terpilih ini merupakan sosok yang kompeten, gigih, dan memahami persoalan serta terotorial Jakarta

Selain itu, kata Syarif, terpilihnya Marullah melalui proses pemilihan yang ketat dan panjang hingga ke tangan Presiden Jokowi. Dia merupakan sosok tepat untuk mendapuk Sekda DKI Jakarta.

“Saya berharap, Marullah bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mampu menjadikan Jakarta lebih baik, maju, dan mandiri,” kata Syarif.

Sementara itu, Anies menyampaikan bahwa proses pemilihan Marullah sebagai Sekda DKI Jakarta sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Nomor 5 Tahun 2014 dan Permenpan Tahun 2014, serta PP Nomor 11 Tahun 2014 tentang Manajemen PNS.

“Proses (pemilihan) itu sudah tuntas. Alhamdulillah, hari ini adalah babak baru, satu sisi menuntaskan proses seleksi, sisi lain memulai kerja besar bersama dengan Sekda baru,” ujarnya.

Anies melantik Marullah pada Senin sore di Balai Kota Jakarta. Ia mengharapkan Marullah dapat menjalankan amanat baru di tengah pandemi Covid-19. Sebab, saat ini keadaan kesehatan dan perekonomian di ibu kota tengah melemah.

Marullah terpilih sebagai Sekda DKI Jakarta karena meraih nilai tertinggi dalam setiap tahapan tes yang digelar Panitia Lelang Jabatan Sekda Provinsi DKI Jakarta sejak Oktober tahun lalu. Putra Betawi ini menggantikan Sekda asal Betawi, almarhum Saefullah. (Zoheri)

Continue Reading

Daerah

Oh! Yess.., Banjir Besar Melanda Kalimantan Selatan

Published

on

By

JanoerKoening – Sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Kecamatan Pelaihari meluap yang terjadi pada Minggu (3/1/2021) pukul 10.30 WITA.

Hal ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 15 Januari 2021 hingga pukul 11.40 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut melaporkan bahwa saat ini tinggi muka air terpantau sekitar 150 cm sampai 200 sentimeter yang merendam 6.346 unit rumah.

Disamping itu, BPBD juga terus melakukan pendataan pada 5 titik pengungsian bagi masyarakat setempat.

BPBD Kabupaten Tanah Laut juga menginformasikan akses jalan dari Palaihari ke Banjarmasin terputus akibat banjir. Saat ini tim gabungan bergotong-royong dalam melakukan penanganan bencana yang terjadi.

BPBD Kabupaten Tanah Laut juga mendata beberapa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan masyarakat terdampak seperti sandang, pangan, terpal, matras, selimut dan peralatan dasar kebencanaan.

Berdasarkan pemantauan BMKG, Kalimantan Selatan berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang.

BNPB menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga, ditengah musim hujan yang akan terjadi hingga Februari 2021.

Masyarakat juga dapat memantau informasi prakiraaan cuaca melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (Amhar)

Continue Reading

Trending