Connect with us

Info TNI/Polri

Satgas Yonif 754 Bersama Warga Aramsulki Saling Bantu Bangun Fasum

Published

on

JanoerKoening, Kakarta – Percepat pembangunan dalam upaya meningkatkan kualitas fasilitas umum (fasum) di Aramsulki, Distrik Agimuga, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama warga saling bantu bergotong-royong memperbaiki balai kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (23/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan Danki Satgas Lettu Inf Sutrawo bersama beberapa anggota dan masyarakat Aramsulki ini dilaksanakan dalam rangka memperbaiki salah satu fasilitas umum yang ada di kampung tersebut agar lebih nyaman bila dipakai warga.

“Balai kampung ini merupakan salah satu fasilitas umum yang sudah tentu penting bagi masyarakat, karena sering digunakan sebagai tempat pertemuan warga,” ujarnya.

Dodi Nur Hidayat mengungkapkan, perbaikan yang dilakukan personel Satgas bersama-sama dengan warga pada Rabu (22/7/2020) ini merupakan salah satu upaya kita dalam memperbaiki fasilitas umum agar bisa segera digunakan masyarakat.

“Dengan diterjunkannya Satgas dalam pembangunan balai kampung ini, diharapkan masyarakat akan terus termotivasi untuk bergotong-royong membangun serta memelihara fasilitas umum yang ada di tempat ini,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danki Satgas Lettu Inf Sutrawo menjelaskan bahwa perbaikan fasilitas umum ini perlu segera dilakukan, mengingat balai kampung ini vital bagi warga. Bahkan warga pun tanpa diminta bantuan dengan ikhlas ikut saling bantu.

“Kebersamaan dengan warga akan memudahkan kita dalam mempercepat proses penyelesaiannya. Mari kita pelihara terus budaya gotong-royong agar selalu tumbuh subur dalam kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Warga Kampung Aramsulki pun mengapresiasi peran Satgas dalam memperbaiki balai kampung yang mana tempat ini sering dipakai warga sebagai balai pertemuan dan tempat untuk bermusyawarah.

Silas (27) salah satu warga Kampung Aramsulki yang ikut melakukan perbaikan merasa sangat terbantu dengan hadirnya Satgas dalam memperbaiki balai kampung tersebut.

“Karena keterbatasan sumber daya dan tenaga, balai ini belum sempat diperbaiki. Untung Bapak Satgas ada di kampung kami, dan mereka pun memfasilitasi untuk memperbaikinya,” tuturnya.

“Kami sungguh berterima kasih atas kepedulian dan perhatiannya, karena kehadiran Satgas selain membantu memperbaiki balai kampung milik kami, juga selalu berperan serta dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan warga,” pungkas Silas. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Dukung Instruksi Gubernur, Polda Banten Tutup Akses Jalan Ke lokasi wisata

Published

on

By

JanoerKoening, Kota Serang – Kepolisian Daerah (Polda) Banten mendukung atas diterbitkannya Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021.

Adapun Instruksi Gubernur Banten tersebut berisikan tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

Dan Instruksi Gubernur tersebut berlaku pada 15 Mei 2021 pukul 21.00 Wib hingga 30 Mei 2021.

Dimana Instruksi Gubernur tersebut diterbitkan atas hasil monitoring selama tanggal 14-15 Mei 2021, dimana hasil monitoring tersebut banyaknya antusias wisatawan yang telah menimbulkan kerawanan

Hal ini yang ditandai dengan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan resiko meningkatnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan atas telah diterbitkannya Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 dan Polda Banten siap mendukung.

“Baru saja Pemerintah Provinsi Banten telah mengeluarkan surat edaran terkait Instruksi Gubernur tentang penutupan sementara destinasi wisata yang berlaku pada tanggal 15 Mei pukul 21.00 Wib hingga 30 Mei 2021,” ujar Edy Sumardi. Minggu, (16/05/2021) dini hari.

“Dan kita dari Polda Banten siap mendukung penuh terkait Instruksi Gubernur tersebut,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan bahwa dikeluarkannya Instruksi Gubernur tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mencegah penularan Covid-19.

Menurutnya, upaya ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sehingga dengan sudah berlakunya Instruksi Gubernur tentang penutupan sementara destinasi wisata tersebut kita dari Polda Banten akan meningkatkan penyekatan guna mencegah wisatawan yang ingin berwisata,” jelas Edy Sumardi.

Polda Banten Akan Mengambil langkah-langkah dengan cara penyekat dan menutup akses jalan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi wisata anyer dan carita

Selanjutnya, memutarbalikkan kendaraan di 8 pos penyekatan sepanjang jalur wisata, mulai dari pos simpang JLS, Anyer, Carita, Tj. Lesung, Ujung Kulon, Labuan, Citorek, Badegeur.

Edy Sumardi Menyatakan, Bahwa Penyekatan dan penutupan di pos penyekatan ini di mulai Minggu pagi ini yang dilakukan antara Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP yang di bantu oleh instansi lainnya.

Sedangkan untuk di lokasi wisata nya sendiri, Polri-Tni bersama satgas Covid-19 tingkat kabupaten/kota hingga Kecamatan, yaitu Satpol PP dan Dinas Kesehatan bersama dinas pariwisata, akan turun bersama untuk menjalankan Instruksi Gubernur banten

Dilanjutkan dengan menutup destinasi wisata yang ada di sepanjang anyer dan carita hingga Tanjung lesung, menghimbau wisatawan yang terlanjur datang sejak sabtu Kemarin, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan bergegas untuk kembali ke tempat asalnya.

Polda Banten Bersama TNI, Siap mendukung Satpol PP, Dinas Pariwisata dan Satgas Covid-19 sebagai garda terdepan dalam menjalankan Instruksi Gubernur Banten selaku ketua satgas Covid-19 Provinsi Banten.

Edy Sumardi berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung atas diterbitkannya Instruksi Gubernur tersebut, untuk sementara waktu jangan dulu pergi ke lokasi wisata anyer dan carita, tetaplah di rumah saja

“Tunda pergerakan ke tempat-tempat keramaian yang nantinya terjadinya kerumunan manusia dan berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten, mari kita dukung kebijakan pemerintah Provinsi Banten ini. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Terkait Survai Kinerja Polri, 57% Responden Tidak Puas

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di Cafe Pondok Rangi Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Hari ini Sabtu 8 Mei 2021, Etos Indonesia Institute mengungkapkan hasil survei nasional terkait kinerja institusi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Survey terkait kinerja Kepolisian Republik Indonesia menunjukkan 57% responden menunjukkan ketidakpuasan atas kinerja Polri, sementara 38 persen merasa puas, dan 5 persen lainnya tidak menjawab.

Survei dilakukan pada tanggal 1-22 Maret 2021 dengan jumlah responden sebanyak 2.000 orang berusia dari 17 tahun hingga 51 tahun ke atas, berasal dari 6 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan Bandung.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka, menggunakan metode pengumpulan data primer memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada responden. Dengan margin error 1,27 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menyikapi survai tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengaku menerima survei tersebut sebagai masukan bagi Polri. Kritik masyarakat kepada Polri menandakan masyarakat peduli dengan Polri.

Menurutnya, survei yang disampaikan sebagai masukan untuk pembenahan Polri ke depan. Karna survei itu untuk mengetahui keinginan masyarakat terhadap Polri yang lebih baik. Hal ini menunjukkan masyarakat terus berharap kepada Polri untuk menjadi lebih baik.

“Polri itu pelayan publik tugas kita melayani publik wajar kalau publik yang dilayani menginginkan pelayanan yang baik, pelayanan terhadap keamanan pelayanan terhadap penegakan hukum sehingga ketika masyarakat yang dilayani merasa tidak puas sebuah hal yang wajar untuk memberikan saran dan kritikan,” pungkas Ramadhan. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Wakasad Sambut Kedatangan Satgas Bencana Banjir Bandang Adonara

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjend TNI Bakti Agus Fadjari, S.Ip., M.Si., menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Adonara Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sambutan tersebut melalui upacara militer yang berlangsung di lapangan upacara Satuan Angkutan Air (Satangair) Pusat Perbekalan dan Angkutan TNI AD (Pusbekangad), Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Selanjutnya setelah turun dari kapal, para personel melaksanakan Tes Swab Antigen untuk memastikan tidak terjangkiti Covid-19, baru kemudian melaksanakan kegiatan berikutnya.

Dalam sambutannya Wakasad menyampaikan bahwa tugas Satgas sangat mulia, Saya merasa bangga atas kerja keras, semangat serta dedikasi yang tinggi dari seluruh personel

“Sehingga kerja keras Satgas mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, hal ini akan sangat membekas dihati masyarakat,” ungkap Wakasad.

“Saya mewakili Bapak Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas yang telah melaksanakan tugas di daerah bencana Adonara dan selamat kembali ke satuan masing-masing,” tutup Wakasad.

Turut hadir dalam penerimaan tersebut Irjenad, Asops Kasad, Kapushubad, Kapusziad, Wakapusbekang, Kadispenad, Dansatangair, Dandim Jakarta Utara dan para pejabat Pusbekangad. (Amhar)

Continue Reading

Trending