Connect with us

Info TNI/Polri

Olah Raga Bersama Akademi Militer, Kasad : Sayangi Anak Buah

Published

on

JanoerKoening, Magelang – Kasad berpesan sebagai seorang Komandan di satuan nantinya agar senantiasa menyayangi anak buah, jaga karier dan jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak karier para Perwira muda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M. saat mengikuti kegiatan olahraga bersama Kasad dengan para Taruna/Taruni Akmil (Akademi Militer) di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Sabtu (4/7/2020).

Dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut, menyempatkan untuk olahraga bersama dengan para Taruna/Taruni, dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka.

Dikatakan Nefra, rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad di Akademi Militer (Akmil) Magelang adalah dalam rangka melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020.

Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat acara olahraga bersama tersebut mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada seluruh Taruna/Taruni tingkat IV sejumlah 234 Taruna dan 20 Taruni, ke semuanya lulus.

Lanjut Kadispenad, sebelum acara dimulai Kasad dan Ketum Persit KCK membagikan jam tangan kepada semua Taruna/Taruni. Acara olah raga dimulai dengan berjalan kaki mengelilingi Lapangan Pancasila Akmil dan senam bersama (Senam Combat).

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menceritakan tentang alm. Lettu Cpn Vira yang meninggal dalam kecelakaan Heli baru-baru ini, dengan tayangan film pendek di videotron.

“Alm. Lettu Cpn Vira sangat dicintai anggotanya, karena dalam kecelakaan Heli tersebut seorang anggota Praka Andi yang selamat, menyampaikan kepada Kasad sangat menyesal tidak bisa menyelamatkan Komandannya,” ujar Nefra.

“Selamat bertugas dan berkarier di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat,” pungkas Kadispenad mengutip pernyataan Kasad.

Hadir dalam kegiatan tatap muka dan olahraga bersama ini antara lain Gubernur Akmil, Pangdam IV/ Diponegoro, Aspers Kasad, para Pejabat Utama Akademi Militer, para Pengasuh Akmil 187 orang serta 1142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III dan IV. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Terkait Survai Kinerja Polri, 57% Responden Tidak Puas

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di Cafe Pondok Rangi Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Hari ini Sabtu 8 Mei 2021, Etos Indonesia Institute mengungkapkan hasil survei nasional terkait kinerja institusi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Survey terkait kinerja Kepolisian Republik Indonesia menunjukkan 57% responden menunjukkan ketidakpuasan atas kinerja Polri, sementara 38 persen merasa puas, dan 5 persen lainnya tidak menjawab.

Survei dilakukan pada tanggal 1-22 Maret 2021 dengan jumlah responden sebanyak 2.000 orang berusia dari 17 tahun hingga 51 tahun ke atas, berasal dari 6 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan Bandung.

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka, menggunakan metode pengumpulan data primer memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada responden. Dengan margin error 1,27 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menyikapi survai tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengaku menerima survei tersebut sebagai masukan bagi Polri. Kritik masyarakat kepada Polri menandakan masyarakat peduli dengan Polri.

Menurutnya, survei yang disampaikan sebagai masukan untuk pembenahan Polri ke depan. Karna survei itu untuk mengetahui keinginan masyarakat terhadap Polri yang lebih baik. Hal ini menunjukkan masyarakat terus berharap kepada Polri untuk menjadi lebih baik.

“Polri itu pelayan publik tugas kita melayani publik wajar kalau publik yang dilayani menginginkan pelayanan yang baik, pelayanan terhadap keamanan pelayanan terhadap penegakan hukum sehingga ketika masyarakat yang dilayani merasa tidak puas sebuah hal yang wajar untuk memberikan saran dan kritikan,” pungkas Ramadhan. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Wakasad Sambut Kedatangan Satgas Bencana Banjir Bandang Adonara

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjend TNI Bakti Agus Fadjari, S.Ip., M.Si., menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Adonara Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sambutan tersebut melalui upacara militer yang berlangsung di lapangan upacara Satuan Angkutan Air (Satangair) Pusat Perbekalan dan Angkutan TNI AD (Pusbekangad), Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Selanjutnya setelah turun dari kapal, para personel melaksanakan Tes Swab Antigen untuk memastikan tidak terjangkiti Covid-19, baru kemudian melaksanakan kegiatan berikutnya.

Dalam sambutannya Wakasad menyampaikan bahwa tugas Satgas sangat mulia, Saya merasa bangga atas kerja keras, semangat serta dedikasi yang tinggi dari seluruh personel

“Sehingga kerja keras Satgas mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, hal ini akan sangat membekas dihati masyarakat,” ungkap Wakasad.

“Saya mewakili Bapak Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas yang telah melaksanakan tugas di daerah bencana Adonara dan selamat kembali ke satuan masing-masing,” tutup Wakasad.

Turut hadir dalam penerimaan tersebut Irjenad, Asops Kasad, Kapushubad, Kapusziad, Wakapusbekang, Kadispenad, Dansatangair, Dandim Jakarta Utara dan para pejabat Pusbekangad. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Walikota Bandung Terima 1 Unit Sepeda Lipat Oscar

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Penyerahan Unit Sepeda Lipat Oscar kepada Wali Kota Bandung berlangsung di Ruang tengah Balai Kota, Kantor Walikota Bandung Jl. Wastu Kencana No. 2, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (6//5/2021).

Bengpuspal Puspalad menyerahkan 1 Unit sepeda lipat Oscar yang merupakan hasil inovasi Personel Bengpuspal Puspalad yang diserahkan kepada Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P.

Wakabengpuspal Puspalad, Letkol Cpl Drs. Dedi Murdianto, M.M sebagai perwakilan Bengpuspal Puspalad dalam penyerahan sepeda lipat Oscar tersebut.

Kegitan ini sebagai wujud silaturahmi menjaga hubungan yang baik antara satuan Bengpuspal Puspalad dengan jajaran Pemkot Bandung dan masyarakat sekitarnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending