Connect with us

Pemuda

Lawan Komunis, GPI Gelar Mimbar Bebas

Published

on

 

JanoerKoening, Jakarta – Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) sukses menyelenggarakan kegiatan ‘Apel Siaga dan Mimbar Bebas Lawan Kebangkitan Komunis di Indonesia’ yang berlangsung di Markas GPI, Jl. Raya Menteng 58, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2020).

Acara yang dihadiri ratusan orang dari berbagai OKP, LSM, Ormas dan elemen lainnya berlangsung dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Sekjen PP GPI Diko Nugroho dalam orasinya menyampaikan, jangan ada lagi simpang siur mengenai informasi yang sebelumnya beredar luas dengan banyaknya tekanan dan juga pelemahan dalam konteks kegiatan acara ini.

“Meski banyaknya yang pesimis akan batalnya acara akbar ini, ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Saya mengapresiasi langkah pemerintah dan umat Islam dalam menjaga konstitusi negara ini, Presiden sendiri mengatakan dimana ada PKI akan saya gebuk,” kata Diko.

Diko menyebut, kini banyak oknum-oknum yang menyebar fitnah, jangankan ia berani untuk melaksanakan kegiatan semacam ini, bersuara pun tidak. Desas-desus di medsos yang menghasut, itulah yang membuat kerapuhan bangsa ini.

“Langkah-langkah keputusan hari ini sudah jelas. Berikan kami ruang dan hak untuk ikut menjaga serta menegakkan merah putih, NKRI dan konstitusi. Pancasila dan UUD 1945 hari ini hanya tinggal nama, tetapi kapitalisme, liberalisme dan komunisme kini merongrong konstitusi, bangsa ini” tegas.

Untuk itu Diko meminta, agar seluruh lapisan masyarakat tetap mewaspadai komunis demi terjaganya NKRI.

Sementara Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya Rahmat Himran menyatakan, percayalah apabila kita hanya diam dalam melawan kebangkitan komunis.

“Suatu saat mereka akan besar di Indonesia, maka yang akan terjadi yaitu pembasmian dan juga pembantaian justru melebihi pada tahun 1965, oleh karena itu kami dari Gerakan Pemuda Islam terus menghimbau kepada gerakan lainnya yang memiliki misi yang sama untuk membumihangsukan komunis,” ujarnya.

Rahmat menyerukan kepada Ormas, OKP, LSM, Umat Islam dan lainnya, mari kita sama-sama maju dan bersatu untuk tak gentar untuk melawan paham-paham komunis. Apalagi paham komunis sangat mengancam kedaulatan republik Indonesia. (Sumber: inapos.com)

Continue Reading

Pemuda

Merajut Kebangsaan, KNPI Gelar Silaturahmi OKP dan Santunan Yatim

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mengadakan Silaturahmi Kebangsaan Indonesia dengan tema “Merajut Kebangsaan Menuju Pemuda Satu Indonesia Maju” yang dibarengin juga dengan santunan anak-anak yatim di Gedung Kantor DPP KNPI, Rasuna Said Jakarta pada hari Selasa, 17 Mei 2022.

DPP KNPI yang diketuai Muhammad Ryano Satrya Panjaitan memberikan kata sambutan dalam Silaturahmi Kebangsaan Indonesia dihadapan 140 OKP maupun tamu undangan yang hadir, bahwa Saya ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara. Kita punya rumah pemuda disini DPP KNPI.

“Pemuda kita tidak kalah kualitasnya dengan pemuda di luar negeri, karna itu Saya mengajak dan menghimbau marilah jangan kita hanya melihat dari sisi politik kekuasaan, tapi mari kita sama-sama menyongsong masa depan dengan politik kesejahteraan, karena kekuasaan itu sejatinya adalah amanah,” ucapnya.

Ryano menjelaskan, bahwa sebelum amanah itu kita terima, mari kita berfikir sehahtera, karena sekarang itu perangnya ekonomi tentu kita harus bangkitkan pemuda-pemuda kita, bonus demografi kita 70 % penduduk Indonesia itu dibawah 45 tahun. Tapi disayangkan entrepreneur yang ada di Indonesia baru 1,65% dari kalangan milenialis.

Untuk itu, mari kita persiapkan diri untuk kita mau jujur ke diri kita sendiri, positioning kita itu dimana Indonesia. Apakah kita creater, inisiator, didalam shifting ini, apakah kita eksekutor atau kita masih diranah consumer Surga konsumen atau cuma beneficiary atau pengguna.

Dan lebih jauh lagi kata Ryano, banyak juga adek-adek kita menjadi korban atas dunia digital sekarang ini. Berapa banyak yang akhirnya terganggu jiwanya karena main game, terkena penipuan hanya dikarenakan flexing.

“Hal-hal inilah yang akan kita usung dan kongkritkan kedepan dengan wadah KNPI. Kita kembalikan KNPI kepada trahnya sebagai wadah berhimpun rumah besar dari OKP Kepemudaan tingkat nasional itu harapan terbesar saya,” pungkas Ketum KNPI, Ryano Panjaitan. (Amhar)

Continue Reading

Pemuda

Resmi Dilantik, Ketum GMK: Tahun Pertama, Kami Menuntaskan Konsolidasi Organisasi

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Kosgoro resmi dilantik. Pelantikan DPP Generasi Muda Kosgoro (GMK) periode 2022-2027 telah berlangsung lancar di hotel Aryaduta tugu tani, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2022)

Hadir dalam pelantikan yang bertema “Optimalisasi Generasi Muda Dalam Kemandirian Ekonomi Menuju Indonesia Maju” diantaranya Jonni Mardijal Plt Sesmenpora yang juga Dewan Penasehat DPP GM Kosgoro, Gurhadi Kartasasmita Dirut PT Wisma Kosgoro

Selain itu, hadir juga Gamal Bahri Samsul Ketum Hima Kosgoro, Fauzi Fadlan Ketum LBPH Kosgoro, Almanzo Sekjen BM Kosgoro 1957, Baroto Ario Isman Numberi Mantan Ketum GMK periode 2016-2021 dan Dewan Pembina juga Penasehat GMK periode 2022-2027.

Ketum DPP GMK Muhammad Fajri Noch dalam sambutannya mengatakan, atas dilantiknya kepengurusan ini semoga memberikan energi dan semangat baru untuk melihat Indonesia yang lebih cemerlang.

Usai acara Pelantikan, ketika di temui media terkait program kerja, Muhammad Fajri Noch mengatakan, bahwa Kami telah mempersiapkan program kerja untuk lima tahun kedepannya, dengan berpedoman pada Tri Darma Kosgoro yaitu pedoman perjuangan, pengabdian kerakyatan dan solidaritas.

“Jadi, Program kerja kedepannya ialah berperan aktif di semua bidang serta semua struktur organisasi dari pusat hingga Daerah bisa terkonsolidasi secara baik dan rapi,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketum DPP GMK mengungkapkan, dan dengan adanya pelantikan Pengurus pusat DPP GMK periode 2022 – 2027, harapan kami kita bisa menuntaskan konsolidasi organisasi ditahun pertama

“Selanjutnya kita akan melakukan musyawarah kerja nasional di bulan juni 2022 yang mana dalam amanah organisasi perlu untuk kembali kita satukan visi dan program kerja,” ungkapnya.

Hal ini kata Fajri Noch
untuk menyelaraskan program dari pusat sampai ke daerah dengan harapan lima tahun masa ke pengurusan saya kita bisa menuntaskan konsolidasi keanggotaan dan program kerja

“Sehingga di lima tahun akhir kita bisa konsentrasi pada program untuk mempersiapkan musyawarah besar selanjutnya,” pungkas Ketua Umum DPP GMK Muhammad Fajri Noch. (Amhar)

Continue Reading

Pemuda

Calon Diri Sebagai Ketum, Ryano: Saya Ingin Menyatukan KNPI Menjadi Satu

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Muhammad Ryano Satrya Panjaitan resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2026. Salah satu alasan Ryano maju sebagai calon ketua umum ialah ingin menyatukan KNPI menjadi satu pimpinan.

“Jadi alasan majunya saya sebagai Ketum KNPI adalah panggilan jiwa untuk mendorong dunia bisnis kepada pemuda yang bernaung di organisasi kepemudaan. Tujuannya, agar pemuda mempunyai peran dalam berbisnis,” tegas Ryano usai menggelar deklarasi di Jakarta, Kamis, 7 April 2022.

Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) itu mengaku bersyukur dukungan terus datang dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP). Dia belum mau bicara banyak saat disinggung apakah ada dukungan dari kalangan pemerintah.

“Alhamdulillah sudah banyak teman-teman dari berbagai organisasi kepemudaan memberikan dukungan kepada saya. Tentu dukungan ini menjadi kepercayaan yang saya harus jalankan dengan baik,” kata dia.

Ryano juga menggagas dan mengusung visi activistpreneur. Ini merupakan ide mendorong aktivis muda yang memiliki kemandirian ekonomi dan tidak sekadar mengejar politik kekuasaan dan jabatan yang berujung pada pragmatisme atau politik transaksional.

“Saya ingin mendorong spirit pergerakan pemuda sebagai agen transformasi di era 4.0 menuju society 5.0. Gagasan ini diharapkan jadi diskursus publik sebagai gagasan orisinilnya mendorong transformasi politik kekuasaan menuju politik kesejahteraan dalam memajukan Indonesia menuju se-abad Republik Indonesia di 2045,” ucap dia.

Ryano berharap kongres berlangsung secara adil. Terpenting berjalan dengan aman.

“Bismillah saya siap untuk berkompetisi secara sehat, fair, dan demokratis sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan secara organisasi oleh DPP KNPI,” ucap dia.

Dia juga ingin kongres penyatuan kali ini menjadi akhir dari polemik yang terjadi di tubuh KNPI. Organisasi kepemudaan di tingkat nasional diharap bersatu menyukseskan kongres tersebut.

“Kita harus menjadi pemuda yang kuat dan untuk mewujudkan itu kita harus bersatu, pemuda solid, Indonesia bangkit,” tegas dia.

Kongres XVI Pemuda/KNPI akan diselenggarakan pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta. Kongres akan dihadiri oleh seluruh OKP yang berhimpun di KNPI dan Seluruh DPD KNPI se-Indonesia. (Amhar)

Sumber : medcom.id

Continue Reading

Trending