Connect with us

Sosial

Pemerintah Apresiasi Kerja Kongkrit SOKSI Melawan COVID-19

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atas nama Pemerintah menyampaikan terima kasih atas kerja kongkrit SOKSI sebagai Ormas Pertama yang hadir ditengah masyarakat dalam melawan penyebaran Covid 19.

“Dalam mengatasi penyebaran pandemi virus ini, Pemerintah meminta dukungan seluruh masyarakat, karena tanpa kepatuhan serta kedisiplinan maka pandemi ini tidak akan pernah berakhir,” kata Riza Patria (8/5).

Saya salut dengan SOKSI yang benar-benar menunjukkan kematangan dan kedewasaan sesuai umurnya yang sudah 60 tahun sekarang ini.

“Juga mengapresiasi hadirnya SOKSI ditengah masyarakat yang membutuhkan perhatian dan sentuhan karena tragedi bencana ini berdampak luas bukan saja aspek ekonomi namun sampai menyentuh aspek psikologis personal. Rasa empati dan kepedulian sangat dibutuhkan masyarakat kita,” ungkap Riza Patria.

Sekanjutnya, Wakil Gubernur DKI atas nama Pemerintah mengharapkan SOKSI untuk terus hadir ditengah masyarakat, menunjukkan peran dan kiprahnya yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan percepatan kemajuan negara.

Menutnya, kader-kader SOKSI yang handal tersebar di banyak posisi, baik di pemerintahan, legislatif maupun yudikatif dan itu sudah bukan rahasia umum.

“Karena itu, tidak heran jika SOKSI menjadi Ormas yang unggul dan memiliki peran yang tidak bisa dibilang sedikit untuk negeri ini,” ujar WaGub DKI dalam sambutannya di acara Doa untuk Bangsa dan SOKSI Peduli yang merupakan rangkaian HUT SOKSI ke 60 di kediaman Alm. Prof Suhardiman pada tanggal 8 Mei 2020 kemarin.

Ahmadi Nur Supit, Wakil Ketua Umum SOKSI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap ratusan warga masyarakat sekitar kediaman (Alm) Prof Suhardiman, Pendiri SOKSI, yang antusias mengikuti Rapid Test dan Pemberian Vitamin C yang diadakan ormas SOKSI sebagai rangkaian HUT SOKSI ke 60 pada Jum’at, 8 Mei 2020 kemarin, di Kramat Batu Cipete, Jakarta Selatan.

Dia tambahkan, dalam situasi bencana Covid19 ini, kePancasila an kita di uji. Percaya bahwa bencana adalah ketetapanNYA, rasa empati atas kesulitan yang menimpa masyarakat kita, persatuan dan kesatuan serta kegotongroyongan, termasuk mengedepankan prinsip keadilan dalam kesetaraan.

“Implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari pun dapat kita lakukan dalam situasi bencana ini, itu alasan SOKSI hadir bersama masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid 19 agar masyarakat bisa segera beraktivitas normal kembali,” ujar mantan Ketua Banggar DPR-RI periode lalu ini.

Sementara itu, Bambang Soestyo, Ketua MPR-RI yang juga Wakil Ketua Umum SOKSI yang turut hadir mengingatkan masyarakat untuk tidak memperlakukan orang yang terkena virus sebagai musuh apalagi sampai dikucilkan dari masyarakat.

“Kita justru harus berempati terhadap korban bencana, karena disinilah nilai-nilai kemanusiaan kita yang sesungguhnya,” tegas Bamsoet.

Sekanjutnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara Pemerintah, Swasta, Akademisi dan Masyarakat agar persoalan bangsa yang masih berlangsung di depan mata ini tidak berlarut-larut.

“Tanpa kerjasama yang baik dari seluruh pihak dan elemen masyarakat, maka persoalan virus ini tidak akan pernah selesai atau sulit diputus mata rantainya,” Pungkas BamSoet.

Turut hadir dalam acara ini, putra biologis pendiri SOKSI, yg juga Plt Ketum SOKSI, Bobby Suhardiman; Dewan Pembina SOKSI, Prof Thomas Suyatno; Anggota DPR RI, Andi Ahmad Dara dll; serta perwakilan Depinas, Lembaga Konsentrasi, Depidar, dan Depicab SOKSI.

Selain itu hadir pula Jurnalis, kader dan simpatisan SOKSI dan warga setempat yang bermaksud mengikuti Doa untuk Bangsa sekaligus Rapid Test dan stimulan Vitamin C untuk kekebalan tubuh dengan tetap memperhatikan protokol Covid 19 physical distancing.

Dalam kegiatan ini SOKSI melakukan Rapid Test kepada Kader dari Depinas, Depidar, Depicab dan Lembaga Konsentrasi SOKSI, simpatisan SOKSI, Jurnalis dan Warga Setempat, sekaligus membagikan ratusan paket sembako kepada kader, jurnalis dan masyarakat yang terdampak secara langsung dari bencana Covid19 ini. (Amhar)

Continue Reading

Sosial

Bersama POLRI JNMI Bagikan Sembako untuk Masyarakat yang Terkena Dampak Covid-19

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Nasional Mahasiswa Indonesia (JNMI) Bersama POLRI

Bakti sosial yang mengusung tema “Ramadhan Berbagi Sehat Tanpa Covid 19″ ini dilakukan, untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 dan Yatim Piatu Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud Gotong Royong Kami JNMI dan POLRI untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19. Ratusan Paket Sembako dibagikan kepada masyarakat, Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini dan Menjelang Lebaran” ujar Ketua DPP JNMI Egi Hendrawan, Rabu (20/5/2020)

Selanjutnya Egi mengatakan
“Kami juga menyosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas ditengah-tengah masyarakat, Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus mentaati aturan pemerintah, dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas.”

Sementara Perwakilan Dari Polri Yaitu Akp Iqbal Selaku Sespri Kabareskrim Polri juga BNPT Mennyampaikan “Agar Masyarakat dapat mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan semoga bantuan Ini bermanfaat untuk masyarakat” tutupnya (Amhar)

Continue Reading

Sosial

Do’a Dan Soksi Peduli: Bersama Melawan Covid-19

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo (BamSoet) bersama Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mengadakan Rapid Test Covid-19, suntik vitamin C gratis, serta pembagian ratusan paket sembako kepada kader, awak media dan masyarakat sekitar kediaman pendiri SOKSI, Prof Dr Suhardiman di wilayah Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Di awali Do’a, acara Soksi peduli bersama melawan Covid-19 yang berlangsung pada hari Jum’at 8 Mei 2020, bertempat di Jalan Kramat Batu, Gandaria, Jakarta Selatan ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-60 SOKSI yang akan diperingati pada 20 Mei mendatang.

SOKSI beserta lembaga-lembaga konsentrasi dan seluruh kadernya mendukung Pemerintah dan Gugus Tugas untuk membatasi penularan virus Covid-19. Karenanya, “kami memberikan stimulan vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh, rapid test untuk memeriksa paparan virus, dan sedikit sembako untuk meringankan beban hidup masyarakat,” ucap Bamsoet.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPR tersebut mengatakan, bahwa alasan kegiatan ini diadakan di Jakarta, karna Jakarta merupakan episentrum penyebaran COVID-19.

Berdasarkan data yang dia miliki, domisili pasien COVID-19 tersebar di 259 kelurahan, dari total 267 kelurahan di DKI Jakarta. Artinya, hanya terdapat 8 kelurahan yang terbebas dari COVID-19.

“Karenanya, saat ini bantuan dari SOKSI kita fokuskan di Jakarta. Ke depan bantuan akan kita salurkan ke daerah lain. Tidak mudah untuk menjaga lingkungan untuk terbebas dari virus yang berbahaya ini. Diperlukan kerja sama semua pihak untuk memerangi COVID-19,” pungkas Bambang Soesatyo.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DKI Riza Patria, Plt Ketua Umum Depinas SOKSI Bobby Suhardiman, Wakil Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Ketua Harian Fatah serta Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier. (Amhar)

Continue Reading

Sosial

Sedulur Jokowi Luncurkan Program Berkah Ramadhan Untuk Lawan Covid-19

Published

on

By

JanoerKoening,Jakarta – Relawan sedulur Jokowi memang patut mendapatkan apresiasi dan Penghargaan dari Pemerintah, pasalnya relawan ini tak henti-hentinya melakukan aksi sosial di masa isolasi dan PSBB alibat dampak covid-19.

Untuk membantu masyarakat miskin, sedulur Jokowi meluncurkan program “Berkah Ramadhan” selama bulan suci ramadhan 1441 H. Program yang diluncurkan berupa paket sembako dan nasi box.

Sasaran relawan sedulur Jokowi adalah masyarakat miskin, pekerja informal terkena dampak covid 19 seperti PKL, pekerja harian, tukang ojek, sopir bajaj, pemulung dan tukang sapu jalanan.

Agar tepat sasaran, sedulur Jokowi melakukan door to door kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan paket sembako dan nasi box. Kegiatan aksi sosial ini digelar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Banten, Jabar, Palembang, Sumut, Jateng, Sulawesi, NTB, Yogyakarta dan Jatim.

Dalam penelusuran wartawan Majalah CEO, berhasil menjumpai salah satu koordinator aksi di wilayah Jakarta utara yakni ibu Anny. Menurut keterangannya, Anny mengatakan, bahwa aksi sosial ini merupakan kelanjutan dari aksi sosial sebelumnya, hanya di bulan suci ramadhan ini di luncurkan program berkah ramadhan selama 1 bulan penuh dengan menyiapkan nasi box untuk buka puasa dan saur, serta pembagian sembako melalui door to door ke rumah warga miskin, agar benar benar langsung diterima pada yang memang membutuhkan.

Di tempat lain, majalah CEO juga berhasil menghubungi koordinator aksi di Medsn Sumut yakni Sukadi selaku Ketua DPD Sedulur Jokowi Sumut. Sukadi mengatakan, sedulur Jokowi Sumatra utara fokus membagikan nasi box bagi warga saat buka puasa dan sahur.

Program ini murni swadaya dari pengurus sedulur Jokowi, kami menjalankan amanah Ketum sedulur Jokowi Prof. Dr. H. Paiman Raharjo , agar sedulur Jokowi terus bergerak membantu warga masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Kami berharap Pemerintah dapat bersinergi dengan kami sedulur Jokowi, agar program yang diluncurkan pemerintah tepat sasaran, karena sedulur Jokowi memiliki jaringan dan basis masa hingga desa maupun rt rw, tutur sukadi menutup pembicaraannya. (Mulyono)

Continue Reading

Trending