Connect with us

Info TNI/Polri

833 Jenderal (Purn) TNI/Polri Minta Kivlan Zen Bebas Tampa Syarat

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun menyebut kliennya mendapat dukungan 833 Jenderal (Purn) TNI/Polri. Meski sebelumnya pada siang tadi baru terdata ada 350 Jenderal yang berikan dukungan tersebut, namun menjelang malam kian bertambah dan sudah mencapai 833 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri meminta Hakim Bebaskan Kivlan Zen.

Surat itu muncul sebagai pernyataan resmi bahwa Kivlan Zein telah berjasa pada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan harus dibebaskan.

Isi surat tersebut berbunyi “Kami purn/i, TNI Polri, mengingat atas jasa-jasa May Jen Purn TNI Kivlan Zein, baik selama masih aktif dan setelah purnawiran,” kata surat penyataan yang diberikan Tonin, Rabu (6/5/2020) malam melalui pesan singkatnya melalui WhatsApp.

Sebanyak 833 Jenderal (Purn) meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat segera membebaskan Kivlan Zein tanpa syarat. “Memohon kepada, yang Mulia Bapak Ketua Hakim, untuk menjatuhkan keputusan bebas tanpa syarat kepada, May Jen Purn TNI Kivlan Zein tersebut,” bunyi surat tersebut.

Tonin juga membenarkan perihal dukungan dari 833 Jenderal purnawirawan tersebut. “Tadi siang baru mencapai 350 Jenderal Purnawirawan, tapi menjelang malam tadi sudah bertambah menjadi 833 Jenderal, bahkan jumlah dukungan kepada pak Kivlan akan bisa terus bertambah. “Ucap Tonin melalui via telpon, Rabu (6/5/2020) malam.

Diantara purwawirawan yang tertera dalam surat meminta Kivlan Zen dibebaskan, yakni Kol Purn TN IAD, Sugengwaras, Bandung, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Brigjen TNI (purn) Mahu Amin, Brigjen TNI (Purn) Arif Mulyawan, Marsda TNI (Purn) Zulhasymi, dan lainnya.

Tonin sejak awal berkeyakinan tuduhan yang dijatuhkan kepada Kivlan Zen tidak mendasar, dalam perkara yang didakwa melanggar Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12/drt/1951 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan melanggar Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12/drt/1951 juncto Pasal 56 ayat (1) KUHP. (red)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Iqbal : Tugas Humas Polri itu Pengabdian yang Menantang & Membanggakan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Irjen Mohammad Iqbal resmi menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan meninggalkan jabatan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri.

Iqbal berpesan kepada jajaran Humas Polri untuk tetap melaksanakan strategi manajemen media, yaitu membombardir berita dan tayangan positif ke masyarakat dan mengecilkan isu negatif.

“Tak bisa terelakkan Humas Polri sebagai garda terdepan harkamtibmas (pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) harus piawai dan andal menganalisis, mengelola dan me-manage media, menaikkan isu positif dan menekan isu negatif.

Prinsip, Humas Polri harus semasif mungkin membombardir berita, tayangan positif ke masyarakat di media,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat (8/5/2020).

Iqbal juga berpesan Humas Polri harus memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Menurut Iqbal, penampilan juru bicara Polri yang cerdas profesional dapat membuat masyarakat dan polisi lainnya bangga dan menaruh hormat.

“Humas Polri juga harus tampil sebagai spoke person atau jubir yang cerdas dan profesional sehingga informasi yang disampaikan tersebut clear, jelas dan tidak off side. Agar juga masyarakat dan polisi-polisi se-Nusantara bangga dan respect bila menonton jubir Polri tampil,” ujar Iqbal.

Dia berpendapat Humas Polri harus kreatif dan banyak membuat program yang bertujuan menyampaikan pesan-pesan positif dari kepolisian dan menunjukkan sisi humanis polisi. Dia mencontohkan program yang dia maksud seperti film layar lebar tentang polisi, mini series di televisi hingga seminar bertajuk diskusi grup.

“Humas Polri juga harus kreatif, banyak ide, sering membuat program seperti membuat film layar lebar di bioskop dan mini series di TV tentang dinamika kehidupan polisi, menginisiasi program Polisiku di TV nasional untuk menampilkan postur dan sosok polisi penjamin keamanan dan pengayom masyarakat,” ucap Iqbal.

“Menggelar event Anugerah Jurnalis, Police Movie Festival, sering juga melakukan FGD (focus group discussion) dan kegiatan-kegiatan lainnya atau membuat video polisi menyanyi, stand up comedy, mengendong nenek tua menyeberang jalan, polisi menjadi guru, polisi dakwah dan segudang tindakan polisi humanis lainnya,” lanjut dia.

Iqbal kemudian mengungkapkan kesannya selama menjabat sebagai juru bicara kepolisian. Sebagaimana diketahui, selain Kadiv Humas, Iqbal juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Dia tambahkan, perjalanan karier di Humas Polri bagi saya adalah pengabdian yang asyik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan. Humas Polri dapat menghibur masyarakat lewat berita, siaran, video, meme yang menarik.

“Kita juga dapat tampil di media untuk berikan informasi ke masyarakat. Strategis dan asyik bukan, kita sering tampil di layar kaca untuk mewakili ratusan ribu personil Polri se-Nusantara bahkan mewakili nama baik institusi,” ungkapnya.

“Tugas-tugas Humas Polri fokus untuk mewujudkan masyarakat agar terjamin rasa tentram, damai, adanya kepastian hukum. Namun juga fokus mewujudkan pesan-pesan bahwa masyarakat dekat dengan polisi-polisinya,” imbuh dia.

Terakhir, Iqbal juga mengungkapkan hal paling mulia sebagai anggota kepolisian adalah bila mampu mencuri hati masyarakat. “Dalam pandangan saya, yang paling mulia menjadi anggota Polri apabila kita ada di hati masyarakat, dipercaya masyarakat dan dicintai masyarakat,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Film Seru “Serigala Langit” Resmi Diluncurkan.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Hari ini, Kamis 5 Maret 2020, berlangsung di Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma. E-Motion Entertainment dan didukung Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) meluncurkan trailer dan poster resmi film terbaru, “Serigala Langit”.

Film yang disutradarai oleh Reka Wijaya ini dibintangi oleh Deva Mahenra, Bunga Jelitha, Yoshi Sudarso, Anya Geraldine, Dian Sidik, Donny Damara, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Damara Finch, Randy Pangalila, Sekar Sari, Yayu Unru, Cristina Surya, Prabu Revolusi, dan Damara Finch.

Selain itu Film Seru “Serigala Langit” ada penampilan khusus dari Bapak Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan lbu Ayuning Dewanti, serta melibatkan para pilot pesawat tempur TNI AU.

Produksi film ‘Serigala Langit’ dengan eksekutif produser Arnold J. Limasnax dimulai pada 15 November sampai dengan 27 Desember 2020. Lokasi pengambilan gambar dilakukan di Lanud lswahjudi Madiun, Kohanudnas Jakarta dan Lanud Adisutjipto Jogjakarta.

Selain itu dipergunakan juga Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) seperti Pesawat F16, T50i, Sukhoi, Boeing, Hercules, Helikopter Caracal dan tim Paskhas beserta perlengkapannya yang merupakan dukungan dari TNI AU untuk Film ini.

Eksekuti Produser ‘Serigala Langit’Arnolf mengatakan, bahwa Film yang diproduseri Avesina Soebli ini, bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skadron Serigala Langit.

“Rasa percaya dirinya karena selama ini seIaIu yang terbaik dalam menempuh akademi dan sekolah penerbang, membuat dirinya merasa akan dengan mudah menjadi yang terbaik di Skadron Serigala Langit,” ujarnya.

Arnold menambahkan, Namun percaya diri yang berlebihan itu menjadikannya arogan.

“Sesungguhnya di balik arogan Gadhing, ia menyimpan persoalan serius dalam dirinya. Gadhing sudah lama tak bertemu sapa dengan ayahnya,” ceritanya.

Drama, aksi, cinta, juga pembuktian diri akan menjadi pangkal dari Film ini. Seperti apa Filmnya? Saksikan di bioskop nasional mulai tanggal 2 April 2020. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Lepas Sambut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk Ucapkan Syukur

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Lepas Sambut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk dari Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Reynold E. P Hutagalung kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Kurniawan Tandi Rongre berlangsung pada Senen, 17 Februari 2020, di Ballroom Hotel Grand Marcure Kemayoran.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kerjasama yang kita bangun dan capaian kinerja selama ini itu semua berkat kebersamaan selama saya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkapnya.

Dia tambahkan, semoga hari ini bisa lebih baik dari hari esok dan hari esok bisa lebih baik dari hari ini,” kata AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H.

Di tempat yang sama, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. menyampaikan sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan sebagai Kapolres Tanjung Priok.

“Semoga saya cepat beradaptasi dan mohon bantuan rekan-rekan dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkapnya

Selama 20 tahun berdinas, sebelumnya saya belum pernah bertugas langsung di masyarakat, semoga dengan kerjasama semua pihak saya dapat mengemban amanah sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dengan bekerja, bekerja dan bekerja lebih untuk bisa menjadi manfaat bagi bangsa dan negara, “tutup” AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. (Amhar)

Continue Reading

Trending