Connect with us

Info TNI/Polri

Polisi Bongkar! Sindikat Mafia Tanah Gunakan Sertifikat Palsu

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) bersama Kementerian ATR/BPN berhasil mengungkap sindikat mafia tanah yang menggunakan sertifikat palsu dan KTP elektronik ilegal serta mengamankan beberapa barang bukti berupa sertifikat tanah asli dan palsu, akta kuasa menjual, dan akta PPJB.

Anggota Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah sukses membongkar sindikat mafia tanah dengan menggunakan sertifikat palsu dan E-KTP ilegal.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, bahwa pihaknya kini telah mengamankan tujuh orang tersangka terkait sindikat mafia tanah tersebut.

“Jadi tim telah mengamankan 7 orang tersangka terkait sindikat mafia tanah tersebut,” ujar Irjen Nana kepada wartawan, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/02/2020).

Lalu Nana menjelaskan, ketujuh orang tersebut antara lain, yakni: Raden Handi, Dedi Rusmanto, Arnold, Teguh, Hendry Primariady, Siti Dzubaedah, dan Bugi Martono.

Selain itu, pihaknya juga masih memburu tersangka lainnya bernama, Neneng Zakiah dan Diah alias Ayu. Para tersangka itu juga sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Nana mengungkapkan, kejadian bermula pada korban bernama Indra Hoesein hendak berniat menjual rumah di Jalan Brawijaya III No.12 Jakarta Selatan. Akan tetapi korban justru ditipu oleh para tersangka.

Kasus ini Irjen Nana menyebut, kerugian diperkirakan Rp 85 miliar dengan rincian Rp 70 miliar dari pemilik sertifikat rumah dan Rp 11 miliar dari renternir yang memberikan pinjaman.

“Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 263 KUHP dan atau Pasal 264 KUHP Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke (1) KUHP dan atau Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2010 Pasal 3, 4, 5 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang,” Pungkas Irjen Nana. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Kapolda Sumut Raih Penghargaan Kak Seto Award 2020 Dan Rekor Muri

Published

on

By

JanoerKoening, Tangerang Selatan – Polisi Selebriti bekerjasama dengan Yayasan Kakzeto Putra Perkasa menggelar acara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 dan Hari Anak Nasional sekaligus 50 Tahun Pengabdian Kak Seto di Dunia Anak-anak yang dilaksanakan di Kak Seto School pada Hari Senin, 27 Juli 2020, di Tangerang Selatan, Banten.

Acara yang dihadiri oleh beberapa Pejabat yakni: oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diwakili Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA RI, Indra Gunawan, SKM., MA., Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum.,

Selain itu hadir juga Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM., Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, SIK.,

Diacara tersebut nampak Segenap Guru dan Staf Kak Seto School juga Memberikan Penganugerahan Kak Seto Award 2020 Kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. Sebagai Kapolda Sahabat Anak dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Ny. Risma Elizabeth Martuani Sormin sebagai Bhayangkari Sahabat Anak yang diserahkan langsung penghargaannya oleh Kak Seto.

Tidak hanya itu atas Prestasi Kapolda Sumut yang gemilang, Kapolda Sumut juga diganjar Penghargaan Piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas 3 Rekor sekaligus, yaitu Penanganan Kasus Anak Terbanyak dalam 6 Bulan, Pengungkapan Kasus Perjudian Terbanyak dalam 6 Bulan, dan Pemidanaan Kasus Anak Terbanyak.

Irjen Pol Drs. Matuani Sormin, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, sebagai perwakilan dari 21.000 Polisi di Polda Sumut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polda Sumut.

“Pencapaian ini tidak saya raih sendiri, melainkan berkat kerja keras dan loyalitas dari masing-masing personel yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas sehingga membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Ia juga menegaskan, Polda Sumut berkomitmen untuk berikan perlindungan kepada anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan.

“Penghargaan ini akan semakin memotivasi Polda Sumut dan Polda-Polda lainnya dalam rangka perlindungan kepada anak,” imbuhnya.

Atas Prestasi tersebut, Mantan Kapolda Papua ini juga mendapat Penghargaan dari Polisi Selebriti Award 2020 sebagai Kategori Kapolda Berprestasi yang Trophy Piala POLIS Awardnya diserahkan langsung oleh Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum.

Menurut Brigjen Pol. Awi Setiyono saat membacakan sambutan Kapolri, Polri berserta jajaran mengapresiasi Polisi Selebriti atas dedikasi dalam menyelenggarakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus mengapresiasi Personel Polri, khususnya pada hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional.

“Harapan besar kemitraan Polri dan Polisi Selebriti terjalin baik dan apresiasi tersebut dapat menjadi motivasi oleh anggota Polri lainnya, serta semoga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” tandas Brigjen Pol. Awi Setiyono mewakili Kapolri. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Mayjen TNI Agus Rohman Pimpin Kodam XVI/Pattimura

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Mayjen TNI Agus Rohman menggantikan Mayjen TNI Marga Taufiq. Dalam sertijab kali ini, Kasad Jenderal TNI Andika Pekasa juga menerima laporan korp 20 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lainnya.

Selain Pangdam XVI/Pattimura juga diserahterimakan jabatan Kapushubad, Brigjen TNI Widjang Pranjoto kepada Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno, S. Pd.

Kapendam XVI/Ptm Kolonel Kolonel Arm Stefie jantje Nuhujanan dalam keterangannya usai acara Sertijab tersebut mengatakan, Pangdam XVI/Pattimura yang baru Mayjen TNI Agus Rohman, sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif 1 Kostrad.

Beliau adalah lulusan Akmil Tahun 1988, dan pernah juga menjabat sebagai Ajudan Presiden RI semasa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sedangkan Mayjen TNI Marga Taufiq selanjutnya akan menjabat sebagai Pa Ahli Kasad Tk. III Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba,” jelas Stefie.

Pria kelahiran 15 Agustus 1963, Agus Rohman lahir sebagai anak ketujuh dari pasangan Ahmad Mustafa dan Siti Rohmah Latifah.

Mewarisi tauladan kedua orang tuanya, Agus merupakan sosok prajurit yang taat beribadah dan ramah terhadap siapun tidak terkecuali kepada prajuritnya.

Diketahui, Mayjen Agus Rohman menjalani karir militernya lebih banyak dihabiskan di pasukan elit TNI AD Kostrad, Jabatan Danyonif 305/Tengkorak Kostrad dijabatnya pada tahun 2002-2005.

Selanjutnya menjabat sebagai Dandim Jakarta Selatan (2005-2007) dan Dandim Jakarta Pusat (2007-2008), Asops Paspampers (2008-2009) dan Ajudan Presiden RI (2009-2012) dan setelahnya dipercaya untuk menduduki jabatan Danrem 061/SK Bogor.

Tahun 2013, Agus Rohman kembali ke induk Satuan yang membesarkannya yaitu Kostrad untuk menduduki Jabatan Kepala Divisi Infateri (Kasdivif) 1 Kostrad di Cilodong (2013-2015).

Kemudian pada tahun yang sama, Agus Rahman dipercaya untuk memimpin Dinas Jasmani Angkatan Darat sekaligus untuk menerapkan metode baru dalam pembinaan jasmani prajurit TNI AD maupun metode seleksi jasmani dalam pendidikan di Angkatan Darat.

Dirinya mendapat mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin salah satu pasukan Divisi Kostrad dengan dilantiknya menjadi Pangdivif 1 Kostrad (2018-2020).

Pengalaman tugas dalam negeri dan luar negeri serta berbagai jabatan strategis yang disandangnya, dipercaya pimpinan Angkatan Darat dan mengantarkannya untuk memimpin Kodam XVI/Pattimura. (Amhar)

Continue Reading

Info TNI/Polri

Di Perbatasan, Yonif R 100 Obati Lansia di Penderita Thypus

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Menderita penyakit malaria dan thypus, Satgas Yonif R 100/PS memberikan pengobatan kepada Tamrin (74) seorang lansia warga Desa Wonorejo di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam rilisnya di Keerom, Papua, Kamis (23/7/2020).

Dikatakannya, pelayanan kesehatan yang diberikan Letda Ckm dr. Teguh selaku Dokter Satgas kepada Tamrin tersebut, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif R 100/PS dalam rangka meningkatkan kesehatan warga di perbatasan.

“Selain membuka Pos Pelayanan Kesehatan 1 x 24 jam, kita (Satgas) juga mengunjungi kampung-kampung dan mendatangi rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan seperti penyuluhan hidup sehat, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis,” kata Zia Ulhaq.

“Seperti pelayanan kesehatan yang kita berikan kepada Bapak Tamrin ini,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Tamrin diantar oleh anaknya mendatangi Pos Kotis yang berada di Desa Wonorejo Kabupaten Keerom, untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan atas keluhan sakit yang dirasakannya.

“Setelah mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan di Pos Kotis, selanjutnya Tim Kesehatan dipimpin Dokter Satgas memberikan pelayanan kesehatan lanjutan dengan mendatangi kediaman Bapak Tamrin,” ucap Zia Ulhaq.

Sementara itu, Letda Ckm dr. Teguh menyampaikan bahwa Bapak Tamrin memiliki riwayat penyakit malaria dan typhus, yang mengakibatkan badan lemas, kepala pusing, serta nafsu makan berkurang.

“Selain memberikan obat-obatan dan vitamin terhadap keluhan penyakitnya, kita juga melakukan observasi ke rumahnya untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan lanjutan, dengan harapan Bapak Tamrin dapat segera sembuh dari sakitnya,” ujar dr. Teguh.

Di tempat terpisah, Tamrin menyampaikan terima kasihnya atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada dirinya, dan mendoakan agar seluruh personel Satgas Yonif R 100/PS selalu diberikan keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. (Amhar).

Continue Reading

Trending