Connect with us

Business

Gandeng Marriott Group, SOS Children’s Villages Indonesia Luncurkan Youth Internship 2020

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – SOS Children’s Villages menggandeng Mariott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama Enam anak remaja asuhan SOS Children’s Villages Indonesia yang akan ditempatkan magang selama 6 bulan di beberapa hotel pilihan jaringan Marriot Hotel Group, terhitung dari tanggal 24 Januari 2020.

Adapun penempatannya yaitu Ritz Carlton Pacific Place, Four Points by Sheraton, The Hermitage, Keraton at The Plaza, Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Mayflower Executive Apartment Jakarta. Mereka akan diperkenalkan pada area kerja perhotelan yang terdiri dari berbagai bidang dari kitchen, finance, housekeeping, laundry, dan engineering.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia kepada media mengatakan, Fokus dari program ini adalah memberikan pendidikan ketrampilan kerja bagi anak remaja SOS Children’s Villages dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka, baik dalam bentuk hard skill ataupun sofi skill.

“Harapannya, anak-anak yang berasal dari Banda Aceh, Meulaboh, Flores, dan Jakarta ini siap memasuki dunia kerja, khususnya di bidang perhotelan. Program kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu Marriott Hotel Group memperoleh talenta-talenta terbaik,” ujarnya saat jumpa pers di Ritz Carlton Pacifik Place, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Gregor menambahkan, melalu program Youth Internship 2020 yang bekerjasama dengan Mariott Hotel Group, ini adalah bentuk komitmen SOs Children’s Villages menjadikan anak muda yang tangguh, berani berkompetisi, dan memiliki kemampuan yang baik untuk membangun masa depannya.

“Selaras dengan komitmen yang mendukung pendidikan berkualitas dan lapangan kerja yang layak bagi anak muda, Mariott Hotel Group bekerja sama dengan Non Govemmen Organization (NGO) mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG) yang mengupayakan pendidikan dan pelatihan sehingga pemuda mampu mendapat kehidupan yang layak,” pungkas Gregor.

Menimpali hal tersebut, Subin Dharman, General Manager The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place mengatakan, ini sesuai dengan komitmen global The Ritz-Carlton, kami percaya bahwa Sumber Daya Manusia merupakan aset paling berharga bagi perusahaan.

“Setiap orang memiliki kesempatan untuk terus belajar dan berkembang, sehingga dapat selalu memberi pelayanan, serta kenyamanan terbaik bagi para tamu,” ucapnya.

“Kami mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh SOS Children’s Villages dan merasa senang dapat turut berkontribusi dalam program ini,” Sudin Dharman menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Tampa Track Record, Kredit Milenial #JagaNama Bisa Jadi Solusi Pembiayaan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kredit Milenial #KagaNama: Ajak Kaum Muda Untuk Peduli pada Transaksi Keuangan dan Jadi Solusi Kredit Terbaik untuk Miliki Kendaraan Impian

Generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit akan menjadi tantangan tersendiri mengajukan proses kredit untuk pertamakalinya karena belum ada track record yang menjadi dasar melihat kemampuan pembayaran kredit sebelumnya.

Memahami kebutuhan tersebut, Mandiri Utama Finance (MUF) dengan bangga mempersembahkan kampanye Kredit Milenial #JagaNama sebagai solusi pembiayaan yang tepat bagi generasi milenial.

#JagaNama adalah program literasi dan edukasi kepada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan untuk pertamakalinya sekaligus menjaga kredibiltas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit atau perbankan.

Melalui program Kredit Milenial, MUF memberikan paket kredit bagi kalangan milenial dengan DP dan angsuran ringan, tenor yang panjang, hingga tawaran berbagai hadiah menarik lainnya.

“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK,” ujar Stanley Setia Atmadja Direktur Utama Mandiri Utama Finance dalam Launching Kredit Milenial #JagaNama pada Kamis, 20/02/2020, di Glass House, Cerita Rasa Restaurant, Jakarta Selatan.

Jadi, jika pembayaran angsuran lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya (Misal pengajuan kartu kredit, pengajuan kredit kendaraan, pengajuan KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha dan sebagainya, tambahnya.

Namun sebaliknya, menurut Stanley, jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan track record yang buruk bahkan selanjutnya bisa di black list di semua lembaga keuangan.

“Rangkaian paket produk menarik yang ditawarkan oleh Mandiri Utama Finance melalui Kredit Milenial mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru dan motor bekas,” pungkas Stanley.

Juga tampil dalam acara press conference Kredit Milenial #JagaNama, Rally Marina dan Alitt Susanto.

Sebagai seorang juara nasional balap mobil yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif, Rally Marina tentu sudah seringkali melakukan transaksi kredit di berbagai lembaga keuangan.

Pun begitu dengan Alitt Susanto seorang content creator yang kini memiliki usaha dibidang custom bike dan juga menjadi seorang vlogger otomotif ternama.

“Ya, sebagai bagian dari generasi milenial, Saya sendiri melihat bahwa banyak generasi milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka sebenarnya tercatat oleh Biro Kredit,” ungkap Alitt Susanto

Dia tambahkan, hasilnya, banyak dari mereka yang kemudian menjadi cuek, tidak tertib bahkan tidak peduli jika kemudian melakukan tunggakan pembayaran kredit.

“Sementara di sisi yang lain, Saya juga melihat banyak para milenial ini masih takut, ragu-ragu bahkan tidak mengetahui bagaimana cara yang tepat dan baik dalam hal mengajukan kredit pada lembaga keuangan,” tutup Alitt Susanto yang tampil mewakili kaum milenial. (Amhar)

Continue Reading

Business

Nota Kesepahaman Sebagai Langkah Maju Proyek LNG Masela

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Langkah maju terus dilakukan SKK Migas dan INPEX untuk mewujudkan penyelesaian pembangunan dan komersialisasi kilang Abadi Masela di Kabupaten Kepulauan Tanibar, Propinsi Maluku.

INPEX selaku Kontraktor Kontra Kerja Sama (KKKS) menanda tangani Nota Kesepahaman, di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta pada Rabu, l9 Februari 2020 dengan PT PLN dan PT Pupuk Indonesia untuk mensuplai kebutuhan gas kedua perusahaan dalam negeri tersebut dari Proyek LNG Abadi, Wilayah Kerja Masela.

Nota Kesepahaman ini dimaksudkan untuk memulai pembahasan atas penjualan dan pembelian untuk mensuplai gas yakni (a) LNG ke pembangkit listrik tenaga gas yang dioperasikan oleh PLN dan (b) gas alam sebesar ISO juta standard kaki kubik per hari (mmscfd) untuk kilang co-production yang akan dibangun PT Pupuk Indonesia.

Indonesia memiliki cadangan terbukti sangat besar mencapai 18.5 TCF dan 225 juta barrel kondensat, akan menjadi salah satu pilar penting sebagai enginee of growth yang mampu menopang kebutuhan industri di Indonesia secara berkelanjutan .

Penandatangan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Presiden Direktur INPEX Masela, Ltd Kenji Kawano, Presiden Direktur PLN Zulkilfi Zaini, Presiden Direktur Pupuk Indonesia Aas Asikin ldat.

Turut menyaksikan yakni, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dan Presiden & CEO INPEX Corporation Takayuki Ueda.

Kepala DKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, Nota Kesepahaman ini merupakan satu tahap pencapaian dari pengembangan Proyek LNG Abadi Masela.

“Penyerapan gas oleh Pupuk Indonesia dan PLN menunjukkan komitmen Pemerintah dan industri hulu migas untuk menprioritaskan permintaan gas dari dalam negeri sebagai upaya bersama untuk meningkatkan daya saing industry nasional untuk membangun perekonomian Indonesia yang berkelanjutan,” tambahnya.

Presiden & CEO INPEX Takayuki Ueda berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya atas kerjasama yang telah dibangun dengan INPEX untuk mewujudkan Nota Kesepahaman ini.

“Kami senang dengan hasil kolaborasi bersama dengan Pemerintah Indonesia termasuk dengan Kemeterian ESDM, SKK Migas, PLN dan Pupuk Indonesia tentang Nota Kesepahaman ini,” kata Ueda.

Menurutnya, pelaksanaan Nota Kesepahaman ini akan meningkatkan kepastian dari Proyek LNG Abadi yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional Indonesia dan diharapkan mendorong optimisme masyarakat dan sektor industri di Indonesia serta pasar LNG internasional.

“Dengan semangat kebersamaan, kami yakin kita dapat mencapai tujuan bersama untuk membuat Proyek LNG Abadi ini berproduksi sewai jadwal dan dapat berkontribusi bagi ekonomi Indonesia,” tutup Ueda. (Amhar)

Continue Reading

Business

200.000 Anggota HIPO Download dalam Peluncuran Aplikasi HIPO

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di JIExpo Kemayoran hari ini minggu 19 Desember 2020 diselenggarakan peluncuran Aplikasi Histore. Sebuah aplikasi marketplace khusus anggota HIPO yang akan menjadi sarana pengembangan Bisnis UMKM yang selama ini digeluti para anggota HIPO.

Peluncuran aplikasi HISTORE merupakan karya PT. HIPO Bisnis Manajemen (PT. HBM) sebuah holding Company (Induk perusahaan) yang dimiliki ormas HIPO Internasional (himpunan pengusaha Online Indonesia).

Nani Hastuti CEO HBM Group menjelaskan, Aplikasi ini dibuat dengan tujuan utama yaitu menciptakan UMKM naik kelas GO DIGITAL bagi para pelaku UMKM Indonesia khusus nya yang telah menjadi anggota HIPO untuk dapat mengembangkan bisnis dan memperluas pasar melalui penjualan online.

“Histore tidak hanya sekedar marketplace biasa tapi kelebihan utamanya yaitu juga akan membantu UMKM mendapat edukasi bisnis digital, perluasan pasar hingga ekspor serta bantuan permodalan yang disupport oleh salah satu anak perusahaan di HBM Group,” ujarnya (19/1).

Nani menambahkan, Peluncuran Aplikasi marketplace HISTORE merupakan rangkaian dari MILAD HIPO pertama dan Rakernas HIPO 2020 yang dilaksanakan tanggaI 18-19 januari 2020 di Grand Ballroom JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Peluncuran Aplikasi Marketplace HISTORE ini akan diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UMKM yaitu Bapak Teten Masduki dan CEO HBM GROUP bersama para pengurus Ormas HIPO yaitu ketua Umum HIPO Internasional M.Syukur, Dewan Pembina HIPO lnternasional Andi Junaedi Nyompa, Ketua LBH HIPO Usein Sembiring serta DPD HIPO Internasional yanng datang dari 34 Provinsi dan 2000 orang anggota HIPO.

“CEO HBM GROUP menargetkan dalam waktu dekat aplikasi HISTORE yang hanya diperuntukkan eksklusif untuk anggota HIPO akan didownload segera oleh anggota HIPO se Indonesia yang saat ini berjumlah Iebih dari 200.000 orang,” ungkap Nani Hastuti

Sehingga HISTORE dapat menjadi markeplace komunitas terbaik dan terbesar yang dibuat asli karya anak bangsa dan untuk bangsa Indonesia sesuai dengan Brand Wisdom Histore “Melayani Negeri Untuk Indonesia Maju”. (Amhar)

Continue Reading

Trending