Connect with us

Entertainment

BNI JJF 2029 akan Hadirkan The Jacksons dan Omar Apollo

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Perhelatan akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Java Festival Production yaitu Jakarta International BNI Java Jazz Festival atau yang dikenal dengan BNI JJF akan kembali hadir untuk ke 16 kalinya pada tanggal 28, 29 Februari dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Festival yang telah menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia ini mengkonfnrmasi bahwa The Jacksons dan Omar Apollo akan menjadi special show di BNI JJF 2020 mendatang. BNI JJF juga telah konfirmasi musisi lokal Dwiki Darmawan Feat.

Dewi Gontha, President Director Java Festival Production mengatakan, BNI Java Jazz Festival ke 16 ini mengambil tema ‘Redeem Yourself Through Music’. Tema ini berasal dari sebuah pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam kehidupan ini, dan hal tersebut dapat berupa musik.

“Kami berharap festival ini dapat menjadi tempat dimana semua orang dapat menghabiskan waktu mereka dengan menyaksikan penampilan sensasional dan menikmati musik yang telah disuguhkan.” ujarnya di Jakarta, pada Rabu (15/1/2020).

Selanjutnya, Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI menyampaikan, pada tahun 2020 ini, seperti layaknya musik jazz yang penuh improvisasi dan haI-hal baru di setiap aransemennya, BNI bermaksud mengajak masyarakat untuk selalu berinovasi dan melakukan haI-hal baru.

“Dengan membawa semangat #BNltuDigital di event Jakarta Intemational BNI Java Jazz 2020, BNI mendukung masyarakat khususnya generasi muda yang menginginkan kemudahan serta kecepatan dalam hidupnya. Dengan BNI Mobile Banking, fitur transaksi perbankan yang lengkap membuat seolah-olah masyarakat adalah bank itu sendiri,” tururnya.

Anggoro menambahkan, Dengan membuka rekening melalui BNI Mobile Banking tepatnya fitur Pembukaan Tabungan Digital, nasabah bisa langsung menikmati promo tersebut dengan pembelian tiket melalui website www.javajazzfestival.com. BNI pun konsisten membawa ekosistem cashless payment yang menggunakan TapCash dan akseptasi pembayaran LinkAja.

Sementara itu, Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications PT Avrist Assurance menyebut, PT Avrist Assurance, untuk ketujuh kalinya, menjalankan peran strategis sebagai offcial insurance pattner Java Jazz Festival 2020.

“Mengunsung tema #SaveAndSound, kami hadir semakin mantap dalam memberikan proteksi kepada semua pihak yang berperan andil dalam festival musik intemasional terbesar di Indonesia, mulai dari pengunjung hingga kru dan artis, baik nasional dan mancanegara,” lanjutnya.

Komitmen kami untuk memberikan perlindungan menyuluruh agar penikmat konser sejati dapat bebas mengekspresikan kecintaan terhadap musik dengan rasa aman dan nyaman, sehingga pengalaman aspiratif ini mejadi sempuma dalam kenangan,” turup Ernest Febrianto.

Tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 sudah dapat dibeli melalui www.javajazzfestival.com dengan rincian harga: 3 Day Pass: Rp 1,875,000, Daily Pass: Rp 775,000, Special Show The Jacksons: Rp 375.000, dan Special Show Omar Apollo: Rp 250 .000. (Amhar)

Continue Reading

Entertainment

Rindu Kampung Halaman, Poppy Taubari Launching Single “Di Rantau”.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Lagu “Di Rantau” ini bercerita tentang suka dan duka yang dirasakan seseorang ketika hidup di perantauan. Rasa rindu akan kampung halaman, ketika kita berada jauh di negeri orang.

“Hal ini mudah-mudahan bisa mewakili perasaan para perantau dalam suasana kita sekarang, dimasa pandemic Covid 19,” ungkap Poppy dalam Press Conference Launching single Melayu ‘Di Rantau’ melalui Zoom meeting, Rabu (30/6/2021).

Dikatakan Poppy, akan banyak sekali para perantau berada pada kondisi seperti yang tercurah dalam lirik lagu ku ini

Poppy Taubari sangat mencintai dan mulai bernyanyi Melayu dari semenjak kecil di tanah kelahirannya Linggau Sumatera Selatan.

Dirinya mengaku sudah berpengalaman sebagai juara dalam berbagai lomba bernyanyi terutama lagu melayu di daerahnya, Sumatera.

Mengawali karirnya sebagai penyanyi professional dengan ikut di ajang pencarian bakat “D’Academy 4” dan berhasil menjadi salah satu finalis di 12 besar tahun 2017.

“Di Rantau merupakan lagu single kedua dari saya setelah Si Jantung Hati yang kami release tahun 2019,” pungkas Poppy.

Lagu Di Rantau ini diciptakan oleh Romsky, seorang composer muda yang sangat berbakat dari tanah “Wong Kito” Palembang.

Bekerjasama dan berkomitmen dengan Ismael Arafat seorang Produser dan Sound Engineer dari Kanamusik Records yang pernah menggarap beberapa lagu dari Siti Nurhaliza, untuk bersama ikut berperan dalam memajukan Musik Melayu Tanah Air.

Pertemuan dengan Poppy Taubari membuka jalan mereka berdua, karena ternyata Poppy merupakan seorang penyanyi yang juga concern dan tertarik pada pengembangan dan pelestarian musik dan lagu-lagu melayu Indonesia.

Arrangement musiknya dibantu oleh KGS Ipul, seorang musisi dan arranger yang sangat paham dengan root Musik Melayu. Dikemas secara apik dengan beberapa musisi tanah air di Kanamusik Studio Bandung.

“Single melayu ‘Di Rantau’ menyajikan lantunan lagu melayu yang terasa lebih modern tampa menghilangkan akar musik Melayunya sendiri,” ungkap Poppy.

Poppy berharap, melalui lagu ‘Di Rantau’ bisa mengobati kerinduan pencinta Musik Melayu Indonesia dan mudah-mudahan bisa mencuri hati para pencinta musik di tanah air.

“Semoga para penikmat musik kita juga bisa terpikat sehingga lagu dan musik Melayu bisa tetap lestari di buminya sendiri,” ujar Poppy.

Lagu Di Rantau oleh Poppy Tubari ini, sudah bisa dinikmati tanggal 30 Juni 2021 di Youtube Kanamusik dan disemua Digital Music Platform. Title: Di Rantau, Performed by: Poppy Taubari, dan Song & Lyrics: Romsky. (Amhar)

Continue Reading

Entertainment

Datangi Polres Metro Jakpus, Prasetyo Jalani BAP

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Hari ini Kamis 8 Oktober 2020, Kami Kuasa Hukum sdr Vicky Prasetyo mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat guna mendampingi klien Kami Vicky Prasetyo untuk di BAP atas Laporannya terhadap Angel Lelga terkait “Dugaan Pencemaran Nama Baik”.

Razman Arif Nasution, kuasa hukum Vicky mengatakan hari ini kliennya akan diperiksa penyidik atas lima poin yang mereka adukan sebelumnya. Kelima poin itu pernah disampaikan Angel Lelga di channel YouTube pribadinya @Angel Lelga Channel.

“Pertama menuduh Vicky berbohong. Kedua menuduh Vicky melakukan perbuatan maksiat. Ketiga menuduh Vicky mentransfer uang ke perempuan nakal. Keempat menuduh Vicky menggunakan dana partai dan kelima mengatakan Vicky dan keluargannya penipu,” kata Razman Arif Nasution.

Laporan itu merupakan timbal balik dari Vicky Prasetyo atas perbuatan Angel Lelga yang sebelumnya menjebloskannya ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Waktu itu Angel melaporkan Vicky atas kasus pencemaran nama yang bermula dari penggrebekan pada 2018 lalu. (Amhar)

Continue Reading

Entertainment

Ngopi Jurnalis Bersama Artis di Tengah Pandemi Covid-19

Published

on

By

Melansir, satunusantaranews. Jakarta Dampak akibat Pandemi COVlD-19 sangat buruk sekali. Kondisi ini berpengaruh pada semua golongan, tak terkecuali juga bagi para pesohor di negeri ini. Apalagi masyarakat yang paling rentan. Bahkan pemulihan ekonomi diprediksikan melambat dan krisis nampaknya akan berada di depan mata.

Lantas seperti apakah para pesohor di negeri ini menyikapinya, baik terkait dalam menjaga kesehatannya, dan juga dalam menyiasati peluang peluang usaha di tengah Pandemi Covid 19 yang belum ada vaksin penyembuhnya ini ?

Sebagai catatan lainnya, Periode Maret sampai Agustus 2020 ini menjadi fase terberat bagi perekonomian Indonesia. Jika penanganan kesehatan akibat pandemi COVID-19 ini tidak segera diatasi maka efek domino resesi ekonomi akan menyebar ke berbagai sektor.

Mulai dari macetnya kredit Perbankan hingga lonjakan inflasi yang sulit dikendalikan atau sebaliknya deflasi yang tajam karena perekonomian tidak bergerak. Neraca perdagangan menjadi minus yang berimbas langsung pada cadangan devisa.

Dampaknya juga menyebabkan meningkatnya pengangguran, anjloknya pendapatan, meningkatnya angka kemiskinan, merosotnya harga aset seperti pasar saham atau properti, melebarnya angka ketimpangan, tingginya utang pemerintah bersamaan dengan penerimaan pajak yang anjlok, serta produksi yang hilangs ecara permanen, dan bisnis gulung tikar.

Oleh karena itu, perlu ada pengetahuan serta kiat kéat keseimbangan dalam menyikapi persoalan kesehatan dan sekaligus perekonomian. Tentu dengan catatan, bahwa kesehatan tetap menjadi prioritas karena dengan sehat, persoalan ekonomi menjadi lebih mudah penanganannya.

Mengulik Kesehatan dan Bisnis’ Bersama Artis di Tengah Pandemi Covid 19 Adaptasi Kebiasaan Baru Season Kedua satunusantaranews.co.id ‘Ngobrol BarengJurnalis’ (15/8/2020) di Gorlion Food Park, Jalan AM Sangaji No.40 -42, Jakarta Pusat.

‘Ngobrol Bareng Jurnalis’ didukung oleh kelompok wartawan yang tergabung dalam Serikat Wartawan Indonesia (SWI) dan juga Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, serta para wartawan dari sejum|ah media yang turut hadir mewujudkan kegiatan ini.

Hadir sejumlah narasumber dari tema kali ini yakni . dr. Jusuf Kristianto, MM, MKes, Phd; dan Agung Prasetyo Utomo, ST, serta sejumlah para pesohor seperti lrfan Sbaztian; Rita Hamzah (Pemain Sinetron Orang Ketiga); Dewi Sanca; Shade Sujana (Pemain Sinetron Kian Santang); Irma Kandita, Duo Ndut dan Chameleon Band.

Ngobrol Bareng Jurnalis pun turut didukung oleh sejumlah pihak antara lain, Warteg Bahagia; Soto Seger Boyolali; Ropi; Ayam Presto Ny. Nida; Hore Steak; Joss Laundry; Pisang Tanduk Ny. Rufi; Akademi Juara Group; Ayam Geprek Galsu; Hayo Ngopi; Ayam GeprekJuara; JNE Express; Gilla 8; Seoul Teopokki; Poltekkes; Saeang Meori; Gorlion Food Park; FZ Media Entertainment; dan Yummie Cafe. (red)

Continue Reading

Trending