Connect with us

Business

TIRTA Kembali Gelar Festival Tahunan Aautomotif dan Sepeda Motor Asia Di Taiwan

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Taipei AMPA 2020, Autotronics Taipei dan Motorcycle Taiwan akan berlangsung 15-18 April mendatang di Taipei Nangang Exhibition Center Hall 1 (TaiNEX1) dan Hall 2 (TaiNEX2). Lebih dari 1.450 pameran dipamerkan pada tren industri terbaru “C.A.S.E” Connected, Autonomous, Services & shared, dan Electric, dengan jumlah peserta pameran mencapai 3.850 peserta.

Diselenggarakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA), bersama oleh Asosiasi Transportasi MFRS Kendaraan Taiwan (TTVMA), Taipei AMPA memasuki tahun ke-36, sementara Autotronics Taipei dan Motorcycle Taiwan memasuki tahun ke-15. Taipei AMPA 3-in-1 menduduki peringkat 2 pameran suku cadang dan aksesoris mobil dan motor di Asia.

“Lebih dari 7.000 pembeli internasional dari 142 negara hadir pada 2019, terdiri dari eksekutif tingkat C dan pengambil keputusan pengadaan yang merupakan Iebih dari 80% dari total pengunjung,” ungkap Tony Lin, Director of Taiwan Trande Center (TAITRA) dalam Press Conference di Morrisey Hotel, Jakarta pada Selasa (14/1/2020).

Tony Lin mengatakan, berkantor pusat di Taipei, TAITRA memiliki tim yang terdiri dari 1.300 spesialis dan mengoperasikan 5 kantor lokal di Taoyuan, Hsinchu, Taichung, Tainan dan Kaohsiung serta 60 cabang di seluruh dunia.

“Bersama dengan Taipei World Trade Center (TWTC) dan Taiwan Trade Center (TTC), TAITRA telah membentuk jaringan global yang didedikasikan untuk mempromosikan perdagangan dunia,” ujarnya.

Jepang telah menjadi salah satu industri otomotif terbesar di dunia, dan telah lama menjadi pendukung AMPA Taipei, hal ini menunjukkan kualitas tinggi produk-produk Taiwan yang dihargai oleh pembeli Jepang.

Bersamaan dengan transformasi dari 2019, pameran dagang ”3-in-1” AMPA 2020 akan berfokus pada elektrifikasi, otomatisasi, dan tema-tema kekuatan, membawa perusahaan-perusahaan mobil top Taiwan ke platform perdagangan otomotif terkemuka di dunia.

“Hingga saat ini, perusahaan seperti Fukuta, Nan Hoang, Suku Cadang Balap TW, Suku Cadang Mobil Gordon, Phihong, Suku Cadang Mobil Sonar, Mata Eagle, Sican, dan banyak lagi telah berpartisipasi dalam Taipei AMPA tahun 2020,” unkap Director TAITRA.

Lebih lanjut Tony Lin mengungkapkan, Di area pameran TaiNEX2 lantai 1 akan berfokus pada kategorisasi pameran yang lebih spesifik dan detail seperti misalnya: “Pencahayaan Otomotif“ dan “Perawatan Mobil” biasanya akan lebih menarik perhatian pengunjung. Selain itu, area ICT dan kendaraan Iistrik juga akan ditampilkan di zona “Sistem & Solusi Transportasi Cerdas” dan “Kendaraan dan Periferal Listrik”.

Adapun Kingdom Communication, Boker, Phei Kuan, Mobiletron, Mitac, Yih jing, BMW Motorrad, dan lainnya akan berada di Autotronics Taipei dan Motorcycle Taiwan, menjadikan TaiNEX2 tempat yang tepat untuk semua kebutuhan teknologi Anda.

Taipei AMPA three-in-one 2020 akan diadakan di TaiNEX1 dan lantai 1 TaiNEX2. Dimana para peserta dengan nama besar akan berkumpul bersama, banyak interaksi antara pembeli dengan peserta pameran akan terjadi.

“Produk teratas dari suku cadang mesin dan perawatan, Suku Cadang Mobil, sistem kemudi & suspensi, sistem keselamatan & keamanan, sistem rem, aksesori interior, motor listrik, aksesori pencahayaan, kabel & kabel listrik, sistem transmisi, elektronik mobil, baterai, pakaian pengendara sepeda, sepeda motor dan lainnya akan ditampilkan di seluruh pameran,” Tony Lin menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Lawan COVID-19: Kemendag Gandeng GO-JEK Permudah Distribusi Barang Kebutuhan Pokok

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kementerian Perdagangan melakukan terobosan dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan dalam menyambut datangnya Ramadan, serta Lebaran 2020, dengan menandatangani nota kesepahaman dengan GO-JEK.

Penandatanganan tersebut dilakukan untuk menjamin distribusi dan transportasi ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting bagi masyarakat, antara lain untuk komoditas daging sapi.

Penandatanganan dilaksanakan di kantor Kementerian Perdagangan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto dan Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah GO-JEK Shinto Nugroho yang disaksikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, hari ini, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menjelaskan, Penandatanganan yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan skema perjanjian kerja sama business to business (b to b) antara GO-JEK dengan beberapa Asosiasi.

“Asosiasi tersebut yakni: Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (ASPIDI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini diharapkan dapat membantu mempercepat alur transportasi dan distribusi,” pungkasnya.

Dengan begitu, dapat membantu keterjangkauan masyarakat dan kita bisa efektif menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, tambahnya.

Pelaksanaan nota kesepahaman ini nantinya menjadi jembatan antara kebutuhan konsumen dan pasokan barang dari pelaku usaha. GO-JEK sebagai perusahaan transportasi daring, berperan menjadi pelaku jasa yang mengantarkan produk barang kebutuhan pokok dan penting tersebut.

Shinto Nugroho menjelaskan, GO-JEK berkomitmen untuk berada di garda depan memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa melewati masa sulit pandemi ini dengan aman.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Menteri Perdagangan atas kepercayaan yang diberikan kepada GO-JEK. Kami mendukung program Kementerian Perdagangan dalam pemanfaatan aplikasi guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama pandemi ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan juga meminta kepada seluruh bupati dan wali kota di seluruh Indonesia melalui surat edaran agar jalur distribusi kebutuhan bahan pokok dan barang penting termasuk obat, suplemen kesehatan, dan alat kesehatan, tidak terhambat aksesnya.

“Dalam skema kerja sama GO-JEK dan ASPIDI, harga penjualan daging sapi oleh anggota ASPIDI akan tetap mengedepankan keterjangkauan, serta mengacu pada ketetapan harga acuan pada Permendag No. 7 tahun 2020,” terang Mendag. (Amhar)

Continue Reading

Business

BNI Java Jazz Festival 2020 Hadirkan Artis Internasional :RINI

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – BNI Java Jazz Festival sudah semakin ditunggu-tunggu. Perhelatan akbar tahunan yang dipersembahkan oleh Java Festival Production ini akan dimulai 2 hari lagi yaitu tanggal 28 Feb 1 Maret 2020 dan akan diselenggarakan di JiExpo Kemayoran. Jakarta.

Nama-nama seperti Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE, artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RlNl, Bruno Major dan The Free Nationals hingga grup musik Iegendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2020.

Dewi Gontha, President Director, PT Java Festival Production mengungkapkan,
Kami sangat senang mengadakan festival ini untuk ke-16 kalinya dan kami hanya dapat melakukan ini karana dukungan dari sponsor dan mitra yang selalu percaya pada konsep festival kami sejak awal.

“Kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meluncurkan kampanye +Jakarta yang akan memungkinkan industri untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ujarnya dalam Jumpa Pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Dewi juga katakan, bahwa pada tahun 2020 ini juga akan menandai tahun ke-11 dimana kami bekerja bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Greeners untuk mempromosikan kampanye Less Waste dan untuk mempromosikan Taman Nasioal di Indonesia.

“Acara ini harus menjadi acara yang dapat menghibur semua orang dari segala usia dan Iatar belakang,”harap Dewi Gontha.

Pada kesempatan yang sama, Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI menyatakan, BNI mengadakan #BNIJJFStar untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin merasakan berada di panggung sama artis idolanya seperti Andhito Pramono, Cantika Abigai, Rizky Fabian serta artis Internasional yaitu RINI.

Selain itu, pada saat event, pengunjung juga dapat menukarkan BNI Poin+ dengan e-voucher senilai Rp 200.000 dan tentunya diskon hingga 20% untuk pembelian official merchandise BNI Java Jazz Festival 2020 bagi pemegang Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, “pungkas” Corina Leyla Karnalies.

Sementara itu, Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications. PT Avrist Assurance mengungkapkan, sebagai official insurance partner, kami kembali memberikan perlindungan selama 3 hari kepada setiap pengunjung, artis dan kru BNI Java Jazz Festival dengan produk asuransi kecelakaan Avrist Assurance.

“Kami pun sigap menyediakan fasilitas kesehatan terpadu di titik-titik strategis sehingga mudah dijangkau, seperti tim medis, dokter jaga, dan tenaga kerja kesehatan ahli, guna melayani kebutuhan medis seluruh pihak selama acara berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya, Kesehatan, keamanan, dan kenyamanan semua pihak merupakan prioritas semua pihak, terutama penyelenggara acara dan kami sebagai mitra asuransi.

Kami sarankan untuk bawa dan gunakan hand sanitizer, tissue basah beralkohol, masker, jas hujan, dan payung.

“Kemudian biasakan cuci tangan sebelum makan dan minum. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C, beristirahat cukup, serta makan yang cukup,” himbau Ernest Febrianto. (Amhar)

Continue Reading

Business

Terinspirasi Perjalanan, Raffi Akan Rans Carnival Indonesia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Untuk Pertama kalinya Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar melalui PT. Rans Karnaval Indonesia resmi mengumumkan sebuah acara yang akan membawa keceriaan bagi keluarga Indonesia.

Acara yang bertajuk Rans Carnival Ceriakan Indonesia ini terinspirasi dari perjalanan Raffi dan keluarga dalam Rans the world.

Raffi banyak sekali melihat wahana permainan ketika berkunjung ke berbagai negara, karena itu Raffi dan keluarga ingin membawa Rans Carnival sebagai sarana hiburan untuk berbagi keceriaan bersama masyarakat Indonesia.

“Rans Carnival merupakan sebuah acara Roadshow yang menggabungkan konsep hiburan keluarga, konser musik dan digital activity selama tiga hari di setiap kota-nya,” ungkap Raffi dalam konferensi persnya di Smesco, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Selain menyajikan hiburan dari artis-artis ternama ibu kota, Akan ada puluhan permainan yang bisa di nikmati sepuasnya bagi seluruh pengunjung Rans Carnival, di antaranya : Giant extreme obstacle sepanjanga 30 m, Bull Riding, Ferrish Wheel, Carousel dan masih banyak permainan seru lainnya di Rans Carnival.

“Dekorasi dan instalasi yang instagramable juga akan menjadi arena favorit pengunjung untuk berswafoto,” ujar Raffi.

Dia juga menguraikan, bahwa Puluhan tenant makanan sudah siap memanjakan lidah para pengunjung yang datang ke Rans Carnival, ada-nya Digital Venue dengan beragam aktivitas kekinian akan menambah wawasan dan skill seputar teknologi, games, dan info-info terbaru dari para pelaku dunia digital.

Rans Carnival akan berbagi keceriaan di 14 kota di Indonesia diantaranya: Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Sidoarjo, Banyuwangi, Semarang, Cirebon, Jambi, Padang, Medan, Palembang, Bandung, dan akan berakhir di Cikarang pada bulan Desember 2020.

Tepat pada tanggal 27, 28, 29 Maret , Makassar akan menjadi kota pertama untuk diselenggarakannya Rans Carnival.

Bagi keluarga Indonesia yang ingin merasakan keceriaan Rans Carnival 2020, tiket bisa didapatkan melalui Tiket.com dan gerai tiket yang akan kami sebar disetiap kotanya.

Jangan lewatkan juga promo tiket early bird dan presale Rans Carnival mulai dari Rp 88.000 – Rp 99.000. Persiapkan diri karena Rans Carnival akan membawa banyak kejutan di kotamu!.

Kerja sama dengan Kementrian Koperasi dan UKM

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut, bahwa keterlibatan UMKM tentunya menjadikan hal yang penting untuk diangkat dalam acara Rans Carnival.

“Acara yang akan diadakan di 4 pulau berbeda di Indonesia ini ingin mengangkat kearifan lokal serta budaya dari 14 kota melaui UMKM berupa permainan, festival kuliner hingga kerajinan khas setiap daerah,” pungkas Teten Masduki. (Amhar)

Continue Reading

Trending