Connect with us

Uncategorized

FFI Resmi Akhiri Gerakan Nusantara 2019

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) secara resmi hari ini 18 Desember 2019 mengakhiri berlangsungnya Program 100 hari Edukasi Gizi Gerakan NUSANTARA 2019 (GerNUS 2019) yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

Tahun ini, GerNUS berhasil mencakup 750 sekolah dan 387.454 siswa yang terpapar kegiatan edukasi Iangsung di sekolah. FFI melalui GerNUS 2019 juga menggelar bimbingan teknis untuk pendalaman materi pendidikan dan peningkatan pengetahuan serta perilaku gizi dan kesehatan yang baik, bagi 347 sekolah dan diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari Guru, Kepala Sekolah dan Penanggung Jawab Kantin Sekolah Dasar.

Selain itu, pemanfaatan media digital juga merupakan agenda utama pada kegiatan GerNUS 2019. Sejak September 2019, program ini telah melakukan kegiatan pelatihan digital kepada para guru dengan pemanfaatan media digital yang disampaikan melalui platform www.frisianfla -edukasi izi.com dan pelatihan tatap muka atau video tutorial dengan 1.300 guru telah mengakses secara online.

Andrew F. Saputro Corporate Affairs PT Frisian Flag Indonesia mengatakan, Kami sangat senang bahwa apa yang kami canangkan dalam penyelenggaraan GerNUS 2019 ini memanfaatkan media digital, mendapat perhatian khusus dari guru.

“Hal ini sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudavaan yang menyerukan hal serupa, yaitu untuk memberikan ‘bantuan’ kepada guru dalam menjalankan tugasnya,” papar Andrew dalam acara penutupan program gerakan Nusantara 2019, di Ruang Auditorium Ristek Dikti, Gedung D, Senayan Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Pemanfaatan media digital yang tepat akan menyulut kreatifitas dan semangat berinovasi dalam menyampaikan materi didik, tambahnya.

FFI bekerjasama dengan pakar edukasi digital, Prof. Dr. Ir. R. Eko lndrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA_telah memperkenalkan aplikasi pendidikan gizi yang dapat diakses para guru dimana saja melalui www.frisianflag-edukasigizi.com.

Prof. Eko menjelaskan, Era digital pedagogy perlu untuk terus di penetrasikan kepada guru dan murid saat ini. Studi menyatakan bahwa penggunaan teknologi digital kontemporer dalam proses belajar mengajar memiliki manfaat yang luar biasa dalam menyebarkan ilmu pengetahuan dengan cepat dan akurat. lni yang menjadi dasar kami bersama Gerakan NUSANTARA mendesain platform ini.

“Kedepannya, kami akan terus melakukan penyempurnaan aplikasi agar bisa lebih banyak membantu guru-guru dalam memperoleh pengetahuan gizi yang lebih baik, dengan materi yang telah disusun PKGK Ul tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” ujar Prof. Eko.

Sementara Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud Dr. H. Khamim, M.Pd. menyampaikan rasa optimisnya tentang dukungan pihak swasta terhadap peningkatan mutu Pendidikan.

“Kami menghargai upaya pihak swasta yang membantu memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru. Dengan arus informasi yang cepat saat ini dan murid yang semakin terpapar perkembangan teknologi, Kemendikbud memiliki kewajiban membantu para guru dalam memanfaatkan dan memaksimalkan proses belajar menggunakan teknologi digital,” ungkapnya.

Khamin menambahkan, Pelatihan program Edukasi Gizi dan sosialisasi keamanan pangan yang menjadi materi pelatihan diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan para guru kepada murid.

“Peran teknologi dalam dunia pendidikan akan terus meningkat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menginstruksikan agar Kementerian mampu meningkatkan kualitas guru kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi digital,” pungkas Khamin.

Berikutnya, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM Dra. Reri Indriani, Apt, M.Si. menyampaikan bahwa inisiatif FFI untuk meningkatkan sosialisasi dan pemahaman tentang keamanan pangan sangat positif, dan membantu perluasan dan penguatan pemahaman tentang keamanan pangan.

“Program Edukasi Gizi Gerakan NUSANTARA 2019 bersama BPOM sengaja memuat sosialisasi keamanan pangan dan bersama meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak-anak tentang pangan yang aman,” tuturnya. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

Launching Deklarator : Partai UKM Hadir untuk Meningkatkan  Kesejahteraan Bersama

Published

on

By

Jakarta – Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) resmi menggelar Launching 50 Nama-nama Deklarator dan Pendiri, pada Selasa (10/11/2020) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Lauching partai berbasis pengusaha UKM ini dilakukan di Lumire Hotel & Convention, Senen, Jakarta Pusat.

Pada saat Pembacaan Manifesto Politik atau Platform Partai UKM dipimpin, oleh Ketua Umum Partai UKM Bustan Pinrang dan didampingi Sekretaris Jenderal Partai UKM Syafrudin Budiman SIP.

“Hari ini tepat 10 Nopember 2020 di Hari Pahlawan menjadi simbol dan semangat bagi kita generasi muda penerus bangsa. Maka kita jadikan momen Hari Pahlawan untuk melaunching nama-nama deklarator dan logo resmi dari Partai UKM. Dimana bendera dengan corak padi dan kapas, dengan latar belakang warna biru yang melambangkan Usaha dari Rakyat Kecil Menenggah seperti petani, nelayan dan semua pejuang ekonomi umat,” kata Sekretaris Jenderal Partai UKM Syafrudin Budiman, SIP saat Launching secara virtual/online.

Selanjutnya, tanda gambar bintang sebagai simbol demokrasi dan dasar warna biru sebagai simbol kedamaian, cinta kasih, cinta perjuangan dan sebagai cita-cita perjuangan kita. Syafrudin juga menambahkan bahwa sesuai tagline dan komitmen para Pendiri Partai UKM, adalah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama.

“Setelah didirikan oleh 50 orang, Partai UKM secepatnya akan menghadap ke notaris untuk mengesahkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Hari ini saya mengatakan bahwa Partai UKM lahir sebagai Partai yang ingin mensejahterakan umat dan masyarakat, ingin menuju masyarakat yang sejahtera yang dalam agama Islam disebut sebagai Masyarakat Madani,” jelas Syafrudin.

Gus Din sapaan dari Syafrudin Budiman ini menyatakan, dasar partai adalah Pancasila, dan asas Partai UKM adalah Pancasila dan UUD 1945. Menurutnya
Partai UKM berlandaskan Ekonomi Kerakyatan, Partai UKM adalah partai nasionalis yang ingin memperjuangkan para Pengusaha Kecil dan Masyarakat Bawah.

“Karena kita menghargai nilai-nilai keagamaan, dan nilai-nilai keagamaan ada di sila Pancasila. Azas Partai kita adalah Pancasila dan UUD 1945 terutama pada Pasal 33 baik ayat 1, 2, 3 dan 4 yang mengatur ekonomi rakyat dan bangsa, yang mengatur kehidupan alam, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang diperuntukkan untuk kepentingan semua rakyat,” terang Syafrudin.

Sedangkan Ketua Umum Partai UKM Haji Bustan Pinrang menyebutkan, Partai UKM hadir dengan satu tujuan yakni Pengusaha UKM bisa bangkit menjadi Pengusaha Raksasa di Indonesia.

“Jadi Partai kita ini didirikan hari ini, tepat tanggal 10 Nopember 2020 bertepatan dengan Hari Pahlawan diumumkan nama-nama Pendiri Partai. Bahwa Partai UKM memiliki tujuan yaitu berjuang untuk kepentingan Pengusaha Kecil dan Menengah yang ada di Indonesia. Kita ingin membangun dan menata Pengusaha UKM mulai dari pelosok desa hingga kota,” kata Haji Bustan.

Haji Bustan juga meminta dukungan dari para Pejabat Negara untuk sudi bekerjasama membantu Partai UKM baik dalam bentuk dukungan moril dan fasilitas.

“Termasuk kepada Partai Politik yang ada jadikan kami sebagai mitra dan sahabat, bukan sebagai kompetitor. Terutama di masa pandemi Covid-19, kita harus  bersama-sama meningkatkan perekonomian rakyat dan bangsa lewat UKM,” tukasnya. (red)

Continue Reading

Uncategorized

Pengacara Kondang Krisna Murti, Ungkapkan Rasa Bahagia atas Kehadiran Cucu Pertamanya

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Di tengah kesibukannya menangani kasus Djoko Chandra dan kasus-kasus lainya, Pengacara kondang Krisna murti ungkapkan rasa berbahagia atas kehadiran Cucu Pertamanya.

Dengan rasa bahagia, Pengacara Kondang Krisna Murti menyambut Kelahiran Cucu Pertamanya. Krisna yang resmi menjadi Kakek ungkapkan rasa syukur sambil menggendongnya.

“Hari ini adalah hari yang paling bahagia dalam hidupku, dimana Cucuku yang Ganteng telah lahir pada 3 Novembe 2020,” ungkap Krisna Murti, sambil menggendong Cucu Pertamanya pada Rabu (4/11/2020) di Jakarta.

Lebih lanjut Krisna mengatakan, bahwa Bayi laki-laki pasangan Rafly Pagar Bumi dan Indah amelia, rencananya akan di beri nama “Shaquilano Atharrazka Maleek, yang artinya hadiah dari Tuhan berupa Anak yang Tampan.”

Krisna berharap, Cucunya Shaquilano besar akan menjadi Anak yang pandai, pintar dan menjadi Anak yang Sholeh serta berbakti kepada ke dua orang Tuanya

Dan Insya Allah, kelak Cucuku ini juga bisa menjadi Pemimpin yang besar di Negeri ini, serta menjadi Sosok yang bermanfaat bagi Agama, Nusa, Bangsa dan Negara,” pungkas Krisna Murti. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

Bantu ANARKO, PPMM Gekar Lelang Motor

Published

on

By

Jakarta, Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang menggelar konferensi pers dengan tema “Negara Lalai Urus Ex Anarko” oleh Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang di Jalarta, Rabu (28/10/20).

Ketua PPMM David mengatakan Saya masih percaya adik adik anarki kurang perhatian pemerintah. Dari merekah calo n calon pemimpin masa depan. PPMM akan mengambil alih untuk masa depan bangsa. Adik adik anarko perlu ruang dan tempat. Mereka masih manusia dan beradab.
Tiap anak berhak tumbuh berkembang sesuai harkat kemanusiaan dan anak bangsa Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah sosial isasi dan sayangilah ibu dan ayahanda membesarkan adik adik. Memberikan penyadaran kepada adik adik. PPMM tidak sanggup berdiri sendir dan bersinergi dengan Pemerintah. Bagaimana adik adik anarko tidak mengikuti demo. Sebelum sekolah tugas PPMM kepada adik adik sekolah kembali ke jalan yang baik. Saya punya dua motor kita lelang. Uangnya hasil pemenangan lelang untuk biaya operasiol kita PPMM ulang David.

Lelang motor saya pribadi. Motor ini bersejarah bagi saya untuk memulai usaha dan membina keluarga. Harga tertinggi akan diumumkan. Insha Allah kita membuat asrama adik adik. Asrama 300 meter. Kita himpun masyarakat tergerak. Anarko adalah hobi yang tersesat. Tugas kita menyadarkan adik adik bisa sebagai pemimpin. Anarko adalah ekspresi bebas dan bukan dibayar dan ada yang dibayar afakah suatu hal lain.

Awal tahun adik-adik anarko kita tidak ditangkap lagi. Kita sudah buka komunikasi dengan mahasiswa Minang dari berbagai negara. Kita harapkan lelang motor ini bisa viral dan diketahui khalayak ramai. Dinas Dinas sosial berikan sentuhan halus kepada adik adik anarko.

PPMM meminta Kapolri, Wakapolri dan Kementerian sosial ikut serta lelang motor ini.

Dari Pemuda Papua mengatakan
Sumatera barat ikut membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalah an sosial. Anarko dekat dengan vandalisme. Temen temen PPMM mengambil alih sebagian tugas dari pemerintah. Orang Minang dari dahulu ikut membantu pemerintah dalam perhelatan nasional maupun gejala gejala sosial yang tumbuh.

Di Papua benih benih anarko mulai ada tapi tidak sebanyak di Jakarta. Anarko rata rata pelajar. Anarko perlu dibina mereka generasi bangsa dan calon calon pemimpin. Anarko adalah adik adik kita. Kita bantu pemerintah untuk mengurai permasalahan sosial ini. Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PPMM untuk mengurai masalah sosial ini. Ini adalah pemikiran futuristik. Saya ucapkan selamat organisasi PPMM ini terbentuk pungkasnya. (red)

Continue Reading

Trending