Connect with us

Business

Badai Emas, Nasabah Pegadaian Di Hujani Hadiah

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di Resto The Pallas SCBD, Fairground 14, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam konferensi pers mengatakan, Pegadaian terus memberikan apresiasi kepada nasabah dengan beragam program hadiah yang digelar sepanjang tahun 2019.

“Terhitung sudah 3 kali Pegadaian menyelenggarakan program yaitu April Emas, Badai Emas Pegadaian Pertama, dan Badai Emas Pegadaian Kedua yang sekaligus sebagai program penutup di tahun 2019 ini,” ujar Kuswiyoto, Kamis (12/12/2019), di Jakarta.

Dia katakan, ini sebagai apresiasi kepada nasabah, Pegadaian memberikan hadiah rumah, mobil dan tabungan emas dengan total hadiah mencapai Rp 14 Milyar melalui program Badai Emas Pegadaian Kedua yang diundi Kamis, 12 Desember 2019 di The Pallas, Jakarta Selatan.

“Pengundian disaksikan oleh Board of Directors (BOD) dan Board of
Commissioners (BOC) dari PT Pegadaian (Persero), Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, Pejabat Kepolisian, dan nasabah Pegadaian,” ungkapnya.

Kuswiyoto mengatakan, nasabah merupakan faktor penting bagi
kesinambungan perusahaan. Oleh karena itu kami terus mengembangkan
produk dan layanan yang dapat memberikan solusi kepada masyarakat secara cepat dan mudah.

“Selain itu juga menggelar berbagai program hadiah sebagai penghargaan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini sekaligus untuk meningkatkan Awareness masyarakat terhadap produk-produk pegadaian,” pungkas Kuswiyoto.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo menyampaikan, Badai Emas Pegadaian Kedua merupakan program loyalty ketiga yang diselenggarakan Pegadaian tahun ini, Pegadaian memberikan hadiah langsung dan hadiah undian kepada nasabah yang melakukan transaksi selama 15 Agustus 2019 sampai 8 Desember 2019.

“Hadiah langsung diberikan dalam bentuk kode promo yang bisa didapatkan semua nasabah yang bertransaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hadiah yang diberikan berupa voucher lifestyle dan diskon hotel, goldback, diskon tabungan emas, dan gratis administrasi bagi nasabah yang melakukan pembelian emas batangan,” ujarnya.

Harianto menjelaskan, Berbeda dengan program Badai Emas Pegadaian Pertama, kali ini Pegadaian melakukan pengundian di hari Kamis setiap minggunya dan memberikan hadiah top up tabungan emas kepada 6.290 orang.

“Ada 370 orang pemenang setiap minggunya, masing-masing sebesar 1,945 gram yang terbagi dalam lima kategori undian yaitu gadai, mikro, emas, haji, dan digital. Artinya, ada lebih dari 12 kilogram emas yang diundi oleh Pegadaian selama program Badai Emas berlangsung,” ujarnya.

Sedangkan hadiah Grand Prize yang diundi pada akhir periode berupa 2 unit mobil Xpander dan 1 unit rumah senilai Rp 1,25 M. Istimewanya, hadiah rumah tersebut bisa dipilih sendiri lokasinya oleh nasabah. Total hadiah program Badai Emas Pegadaian yang diundi kepada nasabah mencapai Rp14 miliar.

“Seluruh nasabah Pegadaian yang melakukan transaksi gadai, pembiayaan usaha, kendaraan, porsi haji, dan emas baik melalui melalui Cabang Pegadaian
(Syariah maupun Konvensional), Agen Pegadaian maupun Aplikasi Pegadaian
Digital sesuai ketentuan berhak mengikuti undian tersebut,” tutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Gelar RUPSLB, Donny Pur Perkenalkan Brand Baru Pelangi Hotel Internasional

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – PT Global Inti Kapital, Perusahaan Nasional yang bergerak dibidang development properti komersial dan financial service menggelar Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa (RUPSLB) pada hari kamis 19 Mei 2022 bertempat di Bogor, Jawa Barat

RUPSLB yang digelar tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting, diantaranya adalah mengakuisisi pelangi hotel hospitality dari PT. Pelangi Agung Nusantara dan juga sekaligus mengumumkan peluncuran brand baru Pelangi Hotel internasional (PHI).

Hadir dalam acara yang digelar dengan meriah tersebut presiden direktur PT global Inti Kapital Donny Pur yang dalam sambutannya mengatakan, PT global inti kapital melakukan RUPSLB ini dengan keputusan membeli dan mengakuisisi brand pelangi hotel hospitality dan juga sekaligus memperkenalkan nama baru brand tersebut menjadi PELANGI HOTEL INTERNASIONAL (PHI)

“Dimana nantinya dengan brand ini kami memperkuat dan merubah positioning pelangi dari tadinya hanya mengelola hotel bintang 1, 2 dan 3 menjadi juga mengelola bintang 4 dan juga 5 diseluruh indonesia dengan memberikan sentuhan kearifan lokal dan IT management system didalam operasionalnya,” Jelas Donny, Sosok Pria yang juga merupakan pengusaha hotel berbintang dan komisaris dibeberapa perusahaan multifinance ini.

Jajaran manajemen baru PHI ini sendiri banyak diisi oleh para hoteliers yang berpengalaman dibidang pengelolaan dan juga pernah bekerja dibanyak chain hotel nasional maupun internasional, disamping itu juga PHI baru akan memiliki keunggulan dibidang IT managemen syatem dan juga one stop service financial back up karena banyak menggandeng institusi keuangan nasional dan juga financial company asing untuk menunjang pembiayaan dan renovasi bagi hotel yang tergabung didalam manajemennya.

Selain meluncurkan nama baru Pelangi Hotel Internasional (PHI) rapat kali ini juga sekaligus menunjuk dan mengangkat Hutomo J. Darmo sebagai komisaris independen. Pria yang sudah malang melintang di dunia hotel ini memiliki track record mengelola hotel berbintang di negara rusia dengan brand internasional dan juga pernah bergabung di institusi keuangan citigroup internasional.

Berikut susunan manajemen baru Pelangi hotel internasional :

Commisioner : Heru Tri Atmojo, SH. MBA.

Independent Commisioner : Hutomo J. Darmo, MBA.

Chief Executive Officer: Donny Pur, SH., MM., Cht.

Managing Director : Cornelius niko agasta, ST.

Legal & Bussdev Director : Mangatur Simanjuntak, ST

IT & engineering Director : Hendi Taufik Nurjaman, ST.

Finance Director : M andi Dwinanto, SE.

Operational Director : M yunus Amd. Par

“Dengan susunan manajemen baru yang banyak diisi oleh direksi dengan latar belakang hotel, finance serta IT, kami dalam tahun ini akan membuat trobosan baru dan akan memperbarui sistem lama dan menggantinya dengan sistem berbasis IT dan juga akan membuat produk dukungan untuk pembiayaan bisnis hotel,” kata Legal & Bussdev Director Mangatur Simanjuntak, yang optimis pertumbuhan perusahaan akan growth secara signifikan dengan susunan manajemen baru yang memiliki kapasitas dan komitmen yang tinggi diindustri perhotelan.

Senada dengan hal tersebut Hutomo J. Darmo selaku komisaris independen yang baru diangkat juga mengatakan optimismenya, kami sangat optimis dengan pengalaman panjang team baru ini dan juga latar belakang yang saling melengkapi ini

“Pelangi Hotel Internasional akan ikut berkontribusi dan menjadi pemain yang akan diperhitungkan di dunia perhotelan di indonesia dan asia tenggara,” imbuh Hutomo, Sosok Pria yang fasih berbahasa rusia ini.

Pelangi Hotel Internasional sekarang memiliki secara komplit brand yang dipakai untuk menjalankan bisnisnya diantaranya : Pelangi Inn, pelangi Hostel, Pelangi City, Grand Pelangi, Pelangi Boutique, Hotel Pelangi, Pelangi resort, Pelangi Suite, Pelangi Signature dan Royal Pelangi.

Dalam kesempatan yang sama ditambahkan oleh Donny Pur, bahwa “penamaan PELANGI memiliki filosofi yang tinggi, yaitu melambangkan bersinerginya berbagai warna atau berbagai latar belakang manajemen yang membentuk satu kesatuan pelangi hingga menjadi indah, selaras dan kuat,” kata pria ramah yang juga merupakan alumni Unsoed purwokerto ini memambahkan. (Amhar)

Continue Reading

Business

Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2022 Kembali Meriahkan Sirkuit Sentul.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – BMW Astra tahun ini kembali mengadakan Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2022 yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2022 mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Acara dihadiri Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Aftersales Manager BMW Astra Budi Kurniawan, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka, dan BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution.

Sanfrantis Tanu, mengatakan, “BMW Astra sebagai Best Dealer in Customer Care menghadirkan acara untuk memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba lintasan sirkuit, dan dapat mencoba seluruh kemampuan dari BMW miliknya, untuk itu kami sediakan sarana bagi pelanggan yang ingin merasakannya.

Dia jelaskan, bahwa pada acara ini pelanggan dapat mengikuti circuit driving experience dengan memacu mobilnya di dalam lintasan sirkuit, drag race untuk menguji kemampuan mobil di lintasan lurus, taxi ride yang memacu adrenalin Anda di mobil balap bersama dengan BMW Team Astra atau circuit test drive dengan mencoba kedinamisan dari BMW 218i Gran Coupé, BMW 330i M Sport dan BMW 530i Opulence di dalam lintasan sirkuit.

“Di luar sirkuit pelanggan juga dapat mencoba kemampuan BMW X di arena X-Ramp dan mencoba kendaraan baru sambil menikmati pemandangan komplek Sirkuit Internasional Sentul. Bagi pelanggan yang membawa anaknya, kami juga menyediakan arena bermain balap untuk anak-anak dengan BMW Baby Racer dan arena mewarnai,” tambah Frantis.

Pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.

Pelanggan yang hadir dalam acara ini akan mendapatkan voucer gratis uji emisi dan gratis pembersihan AC untuk pengerjaan di bengkel BMW Astra, voucer tambahan harga untuk penjualan BMW & MINI senilai Rp10.000.000,00. Selain itu berkesempatan mengikuti kontes foto dengan hadiah voucer bensin senilai total Rp15.000.000,00. Pelanggan juga bisa mendapatkan promo ban 3+1 dan penawaran khusus untuk BMW Accessories & Lifestyle selama acara Joyfest.

Joyfest: BMW Astra Driving Experience berjalan bersama berbagai business partner yang juga pelanggan BMW Astra seperti LLumar, Astra Credit Companies, Maybank Finance, Adira Finance, Mega Auto Finance, You C 1000, Indofood, Belfoods, dan HokBen.

Selain untuk pelanggan loyal BMW Astra, acara ini juga terbuka untuk umum, bagi yang ingin merasakan pengalaman baru di Joyfest, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui linktr.ee/joyfest. (Amhar)

Continue Reading

Business

Lebarkan Sayap, Kairos Group Eksplore Lini Bisnis lain dalam Sektor Properti

Published

on

By

Jakarta – Gebrakan baru dibuat oleh pengembang properti nasional PT kairos Momentum Kapital di semester pertama di tahun 2022 ini, korporasi yang memiliki mega proyek hotel terbesar dikawasan bali utara ini memiliki rencana strategis untuk mengembangkan lini bisnisnya ditengah pandemi covid yang mulai menunjukkan trend menurun.

Seperti kita ketahui pandemi covid yang sudah berjalan selama 2 tahun lebih ini banyak menghempaskan proyek proyek pembangunan baik skala besar maupun kecil, sehingga berdampak cukup signifikan terhadap daya beli yang turun ke titik paling terendah.

Guna mensiasati hal tersebut PT Kairos Momentum Kapital (Kairos group) yang bisnis utamanya bergerak dibidang investasi dan pengembangan properti menjabarkan aksi korporasinya di tahun 2022 ini.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh presiden direktur Donny Pur dalam perbincangan santai dikantornya dibilangan pondok indah jakarta selatan pada Rabu, 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Donny Pur mengungkapkan, bahwa strategi bisnis kairos group dalam menyikapi kondisi bisnis di 2022 ini, kami akan mulai menggarap dan mengeksplorasi lini bisnis lain yang masih berhubungan dengan sektor properti atau hotel.

“Diantaranya kami sedang dalam tahap bekerjasama dengan brand operator hotel internasional yang akan masuk ke indonesia dan juga korporasi akan mulai masuk sebagai investor di sektor pariwisata dan hiburan serta beberapa sektor riil lainnya,” tandas Pria yang juga memiliki beberapa hotel berbintang ini.

Senada dengan hal tersebut, Presiden Komisaris Kairos Group made hariyantha menambahkan, perluasan lini bisnis ini adalah sebagai strategi jangka pendek sambil menunggu pemulihan sektor properti nasional, utamanya proyek besar yang sedang kami garap di beberapa lokasi.

“Korporasi perlu melakukan perluasan bisnis dengan mempertimbangkan peluang baru yang diambil sebagai sumber pendapatan yang berkelanjutan,” pungkas hariyantha, Sosok Pria enerjik asal bali ini yang didampingi oleh michael albinus selaku komisaris dan tonny bako selaku finance director saat berbincang.

PT Kairos Momantum Kapital sendiri hingga saat ini sudah mengantongi promissory note dari beberapa investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia di kuartal pertama 2023, hal ini di sampaikan executive director Kairos Group joe alchi melalui sambungan zoom disaat yang sama dari sydney, australia

Joe alchi memgungkapkan, Kami percaya bisnis properti di indonesia akan bangkit pasca covid-19 sebagaimana dibelahan dunia lainnya yang juga memiliki harapan yang sama, untuk itu kami harus melakukan beberapa langkah korporasi untuk mempersiapkannya dari sekarang hingga pada saatnya nanti korporasi akan bisa langsung bergerak meneruskan proyek-proyek yang saat ini tertunda.

“Dari Pihak investor sendiri saat ini kami sudah mengantongi komitmen pendanaan dalam jumlah besar untuk beberapa proyek yang akan kami garap di Indonesia,” kata Executive Director Kairos Group joe alchi, Pria yang fasih berbahasa indonesia ini.

Ditambahkan oleh tonny bako, “kami berharap daya beli properti terkoreksi ditahun ini dan mengalami kenaikan mengikuti sektor pariwisata yang kita sama-sama lihat sudah menunjukkan tanda tanda adanya kenaikan,” Kata pria yang juga menjabat sebagai komisaris di salah satu perusahan multifinance besar nasional. (Amhar)

Continue Reading

Trending