Connect with us

Uncategorized

Di Duga Mark Up 700 Milyar, GerCin Minta KPK Audit Dana Koni.

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN-GerCin ) Mega Petrodes Keliduan S.sos dalam rilisnya yang di terima media pada Rabu, 11 Desember 2019 Mengatakan, telah terjadi dugaan mark up anggaran di KONI (Komite Olahraga nasional Indonesia) provinsi papua sebesar 700 milyar dari total anggaran PB PON XX 2020 sebesar 2,4 Triliun.

Pada tahun 2018 KONI papua mendapatkan tambahan dana 85 milyar namun penggunaan anggaran tersebut tidak jelas di pergunakan untuk apa, ujar Keliduan.

Dan berdasarkan informasi yang kami dapat yaitu sudah tiga kali DPRP mengundang pengurus KONI papua untuk pembahasan pemakaian dana tersebut namun pengurus KONI papua tidak hadir dalam memenuhi undangan dari DPRP papua,” ungkap mantan aktivis BEM Universitas Cenderawasih ini

Lebih lanjut alumni Fisip Uncen mengatakan bahwa, demi terwujudnya transparansi anggaran maka kami minta untuk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) turun ke papua untuk memeriksa pengunaan anggaran yang di pakai oleh KONI papua dan panitia besar PON XX 2020 sebab kami menduga dana tersebut tidak di kelola secara profesional dan ada mark up anggaran yang di duga di lakukan oleh oknum-oknum tertentu di KONI papua.

Kami juga meminta dengan tegas kepada KPK RI untuk segera pula memeriksa sekretaris KONI papua yaitu berinisial KG karena di duga telah membeli hotel seharga 8 Milyard dari hasil dugaan korupsi dana KONI papua.

Hotel tersebut berada di depan PLTD Waena perumnas dua distrik heram Kota Jayapura Provinsi Papua.

Uang Negara harus di selamat kan jangan para elit politik korupsi uang rakyat sebebas-bebasnya dan pada saat mau di periksa oleh aparat penegak hukum

Maka rakyat di kasih jadi bemper politik untuk lakukan demo-demo papua merdeka guna melindungi mereka dari jeratan hukum.

Hal ini adalah bentuk dari pengalihan isu dugaan kasus korupsi uang rakyat di papua.

Persoalan papua sudah selesai dalam NKRI yaitu 1 Mei 1969 namun yang belum selesai sampai hari ini adalah persoalan kesejahteraan orang asli papua dan penanganan hukum yang belum maksimal di papua.

Sebagai contoh kasus korupsi uang Otsus, dana APBN serta dana APBD yang turun ke papua yang seharusnya untuk kesejahteraan orang Asli papua namun di korupsi oleh oknum-oknum elit politik di Papua.

Kami juga minta dengan tegas agar supaya relawan PON XX 2020 yang di bentuk oleh DPD KNPI papua harus segera di bubarkan karena tidak ada manfaatnya dan bukan bagian dari marwah organisasi KNPI. KNPI adalah wadah berhimpun pemuda yang menaungi puluhan OKP dan OKPI serta pemuda pemuda papua yang berada di tingkat kecamatan dan kampung.

Banyak hal yang musti di prioritaskan dibandingkan merekrut relawan PON XX 2020, apalagi semua struktur inti DPD KNPI Provinsi papua dilibatkan lansung sebagai relawan PON XX.

Ini kan adalah suatu kesalahan tebesar dan terindikasi ada kepentingan yang berorientasi negatif, dan saya menduga bahwa ini adalah cara-cara licik yang di pakai untuk merampok uang rakyat yang di anggarkan untuk sukses PON XX 2020 di papua.

Keliduan juga menjelaskan bahwa, tahun 2020 provinsi papua akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) salah satu event bergengsi di tanah air. Sebagai putra bangsa kami ikut bangga namun tidaklah hanyut dan larut didalam kebanggaan yang sifatnya seremoni. Ada hal yang lebih substansi bagi rakyat papua yaitu tentang perbaikan taraf hidup menuju kesejahteraan.

“Hal positif yang nantinya bisa didapat dari pelaksanaan PON XX 2020 adalah terbukanya ruang-ruang temporary yang dapat mendongkrak PAD bagi kabupaten penyelenggara, tetapi juga bisa berdampak langsung kepada masyarakatnya,” ucapnya.

Ditambahkan nya, disisi lain terkait dengan upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PON XX 2020 melalui kebijakan pemangkasan anggaran dimana salah satunya adalah anggaran program Strategis peningkatan ekonomi dan kelembagaan kampung (prospek) tahun 2019/2020 yang bersumber dari APBD provinsi adalah kebijakan yang keliru dan tidak adil.

Pertanyaannya adalah, apakah dampak ekonomi dari pelaksanaan PON XX 2020 ini akan dirasakan merata oleh seluruh masyarakat papua yg ada di kampung-kampung? “tanya” Keliduan. (red)

Continue Reading

Uncategorized

Jaga Persatuan, Anies: Forum RT-RW Jakarta Harus Solid dan Tidak Terpecah

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memberikan sambutan pada musyawarah besar (mubes) pertama dan ultah kelima Forum RT-RW Jakarta di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu, 13 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut Anies Baswedan menyapa dengan hangat para pengurus dan para pendiri Forum RT-RW Jakarta. Gelaran acara silaturahmi ini disertai dengan tumpengan

Terdapat tiga arahan yang diberikan oleh pak Anies pada peserta kegiatan ini. Pertama, Forum RT-RW perlu bekerja bersama dalam lawan pandemi. Target jangka pendek adalah vaksinasi kepada 7,5 juta warga Jakarta.

Poin kedua adalah menjaga soliditas, persatuan dan keutuhan forum ketua RT-RW. Gub Anies mengatakan bahwa RT-RW di DKI Jakarta harus solid, kompak dan tidak terpecah. Dalam forum RT RW Persatuan dan Keutuhan adalah harga mati yang harus dipertahankan.

Harapan nya agar dalam Mubes Pertama ini, dapat menyerap aspirasi yang berkembang di dalam acara Mubes maupun yang datang dari aspirasi anggota dan para pendiri Forum RT-RW. Kearifan dan kematangan semua panitia dan pengurus diperlukan dalam menjaga pesen Gub Anies diatas.

Poin terakhir adalah Forum RT-RW harus berkolaborasi dalam membangun kota Jakarta. Jakarta perlu tidak hanya satu, tapi ratusan superhero. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

AHY Ungkapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Istri Yasonna

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Istri dari Bapak Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly, Elisye W Ketaren.

Rasa duka cita tersebut disampaikan Ketum Partai Demokrat, AHY secara langsung kepada Yasonna Laoly ketika melayat ke Rumah Duka Santoso RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (11/06/2021).

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam secara langsung kepada Menkumham Bapak Yasonna Laoly di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto atas kepergian Ibu Elisye Widya Ketaren,” ujar Ketum Partai Demokrat AHY.

Tidak lupa pada kesempatan itu juga Ketum AHY mendoakan mendiang Ibu Elisye Widya Ketaren dan Menkumham beserta keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga Ibu Elisye Widya Ketaren diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan Pak Yasonna Laoly beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” doa Ketum AHY.

Turut mendampingi Ketum AHY ketika melayat adalah Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Rifky, Bendum Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, dan Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

Rakernas II, Deprindo: Developer Sukses, Jujur Bermartabat.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Rapat Kerja Nasional II Developer Properti Indonesia (Deprindo) berlangsung di Hotel Oria Jakarta. Rakernas bertema ‘Pemantapan Organisasi dalam rangka mendukung Anggota menjadi developer yang tangguh’ digelar hari jum’at – Sabtu (11-12 Juni 2021).

Ketua Umum DEPRINDO, Suhandi HS mengatakan bahwa Deprindo merupakan asosiasi pengembang perumahan yang diakui oleh Pemerintah melalui Kementrian PUPR.

Dijelaskan Suhandi, Deprindo merupakan Asosiasi Pengembang Perumahan yang lebih melayani segala kebutuhan anggotanya. Disini Kami bangun Sinergy antar anggota dan ada juga Deprindo Academy.

“Ini merupakan bagian dari layanan Deprindo untuk mempermudah anggotanya mengelola proyek serta mengantarkannya menjadi Pengembang Perumahan yang Sukses, Jujur dan Bermartabat,” ujarnya.

Adanya Deprindo ini, kami telah dan akan terus melahirkan enterpreneur-entrepreneur yang tangguh dan berdaya saing di bidang properti. “Serta membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan usaha antar anggota,” pungkas Suhandi HS.

Daniel haposan marbun, Ketua panitia pelaksana acara rakernas developer properti indonesia mengungkapkan, Rakernas II DEPRINDO hari ini di hadiri lebih dari 87 peserta yakni 15 DPW dan 11 DPD dan sisanya pengurus dan anggota dari Seluruh Indonesia.

Ditanya terkait kontribusi pada Pemerintah dan masyarakat, Daniel latakan”Kita pastikan bahwa DEPRINDO bisa berkontribusi baik, khususnya dalam ranah industri properti di tanah air, yakni menyediakan perumahan-perumahan baik yang bersudsidi maupun yang kelas elit,” ujarnya.

Sementara itu, Ario Krestianto perwakilan DPW Jawa Barat kepada media mengatakan, Deprindo Walayah Jawa Barat kami harapkan mempunyai partisipasi khususnya membangun perumahan bersubsidi, dan tentu termasuk perumahan kelas menengah.

Oleh karna itu untuk pengembangan, Deprindo sebagai asosiasi atau kumpulan dari developer maupun calon developer di Jawa Barat harus bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam penyediaan lahan

“Mengingat, segmen harga subsidi itu kan tergantung harga tanah. Sedangkan harga subsidi itu sudah ditentukan pemerintah dengan harga maksimal 250 juta per unit rumah,” jelasnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending