Connect with us

Sports

Kofifah Dampingi 88 Atlit JaTim Terima Saku @7.5jt

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Acara Silaturahmi dan pekepasan para pelatih dan atlet Kontingen SEA GAMES ke 30 tahun 2019 asal Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur, malam ini berlangsung pada Selasa, 26 November 2019, bertempat di Hotel Sultan Jakarta.

Acara ini disambut oleh Jajaran Pengurus KONI Prov. Jatim dan OPD Pendamping. Acara ini dihadiri oleh 150 tamu undangan termasuk 88 Atlit penerima saku yang menggunakan kostum bebas rapi Casual Olahraga.

Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu Mars Patriot, kemudian Doa oleh Ketua DPD La Nyala Mataliti, selanjutnya Laporan Ketua KONI Jatim fan terakhir sambutan Ibu Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indera Parawangsa

Diketahui bahwa penyerahan Uang Saku *_Ket. Diserahkan kepada seluruh atlit dan pelatih sebesar @7.5 Jt. Yang terdaftar dan bersedia hadir sampai dengan saat ini masih 88 Atlit dari 140 Atlit. Pada saat penyerahan diiringi lagu We Are The Champion. Penyerahan uang saku bersama2 dengan Ketua DPD RI dan di dampingi Ketua KONI.

Selesailah acara dan dilanjutkan Ramah Tamah Diiringi hiburan musik. Gubernur meninggalkan tempat acara pukul 21.00

Adapun undangan hadir yaitu “Undangan VIP: Ketua DPD RI, Gubernur Jawa Timur & Ketua KONI,”

Sementara OPD Pendamping, yakni: Asisten Ekbang, Bappeda, Kadispora, Plt. Kadisdik dan Karo Umum. (Amhar)

Continue Reading

Sports

Silaturahim Silat Tradisional 2019

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pencak Silat adalah salah satu budaya yang dapat menjadi wahana pendidikan bangsa yang dapat berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa agar bermartabat dan berakhlak mulia.

Salah satu cara untuk mengimplementasikan kemampuan tersebut adalah mengadakan acara “Silaturrahim Silat Tradisional 2019” yang diadakan pada Sabtu, 30 November 2019 di Padepokan Pencak Silat Jakarta.

Taufan selaku panitia mengatakan, ajang tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahimi dan mengembangkan silat tradisional agar dicintai oleh masyarakat karena silat merupakan warisan budaya yang diturunkan oleh nenek moyang kita.

“Insya Allah pada tanggal 14 Desember 2019 Unesco akan menetapkan Pencak Silat sebagai warisan budaya tak benda disamping keris, batik dan angklung,” harap Taufan.

Ajang ini juga memfaisilitasi antar perguruan silat secara umum dan silat tradisional

Kegiatan yang didukung oleh Pelindo III Semen Indonesia dan Telkom ini juga mengadakan seminar dan bedah buku yang dihadiri oleh tokoh pencak silat H.Eddy Nalapraya. (Iwan AT)

Continue Reading

Sports

Peduli Bumi, Pengendara CJMC Llntasi Taman Nasional Jawa-Ball

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pengendara.com bekerja sama dengan Maisara Production dan Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) menyelenggarakan Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019. Event bermotor ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Ke-l Pengendara.com

Funtastic Tour ini dilakukan Vice President (VP) Tourer CJMC Bro Agus ‘BIues’ Asianto yang mengendarai motor Cleveland CycleWerks tipe Ace Deluxe, pada 8-10 Agustus 2019, melintasi 11 Taman Nasional sepanjang Jawa-Bali, sejauh 3.700 km.

“Setelah Dekade Keselamatan Jalan Indonesia (Road Safety Action Decade) 2010-2020 yang telah dicanangkan Pemerintah RI, kami dari CJMC menginisiasi aksi Peduli Bumi. Perlu disadari bersama Bumi semakin menua, sering terjadi gempa, longsor, banjir, dan Iainnya,” ujar Agus Blues, di Arcadia by Horison Mangga Dua, Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Kami mengajak seluruh komunitas berpartisipasi, dalam bentuk yang paling sederhana, misalnya seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan, tambah Vice President Tourer CJMC Bro Agus Blues yang juga Dewan Redaksi Pengendara.com dalam acara Press Conference di Arcadia by Horison.

Taman Nasional dipilih sebagai simbol “Green Campaign” di mana, merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi.

“Kami mendukung penuh touring ini. Bro Agus adalah sahabat kami. Mungkin kami adalah yang pertama dan satu-satunya promotor kegiatan touring di Indonesia,” kata Emmanuel Alvino yang akrab disapa Bro Vino, CEO Maisara Production.

Acara ini turut didukung penuh Cleveland CycIeWerks, Drago, Horison Group Hotels yang memberikan fasilitas penginapan di sejumlah kota, Respiro untuk riding gear (Jaket, gloves), dan RSV serta JPX untuk helmet demi kenyamanan dan keselamatan biker dalam berkendara.

CJMC merupakan club motor yang senang menjalin silaturahml. Manifesto CJMC adalah meluaskan persaudaraan dan kekeluargaan. Berasas Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, semakin banyak sahabat dan saudara di mana-mana. (Amhar)

Continue Reading

Sports

Pemuda Papua ingin Juarai Tinju International

Published

on

By

Pemuda Papua ingin Juarai Tinju International

JanoerKoening, Jakarta -Geisler Ap, petinju muda asal Papua ingin melebarkan Iangkahnya di kancah tinju lnternasional. Guna mewujudkannya langkahnya tersebut, Geisler Ap sangat mengharapkan dukungan pada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Papua, Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI), dan seluruh masyarakat Indonesia.

Saat jumpa media, Jum’at 15 Maret 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Petinju asal Papua, Geisler Ap menyatakan bahwa Dirinya ingin harumkan nama Indonesia di ajang kejuaraan tinju WBC Asia Pasifik.

Geisler direncanakan tampil dalam partai perebutan gelar kejuaraan badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) Asian Boxing Council kelas welter ringan 63,5 kg menghadapi petinju Thailand, Thoedsak Sinam di Jakarta pada 30 Maret mendatang.

Saat ini Saya rutin menjalani Iatihan meliputi program studi boxing, sangsak dan drill. “Semua ini untuk menghadapi petinju asal Thailand yang dikenal tahan pukul itu. Sementara untuk menjaga berat badan, Saya memperdalam latihan teknik dengan harapan bobot badan stabil saat akan naik ring dalam pertarungan nantinya,” ujar Geisler Ap.

Meskipun telah berusia 35 tahun, Geisler juga telah meningkatkan latihan untuk menjaga kebugaran fisiknya dalam menghadapi pertandingan selama 12 ronde.

Geisler Ap berharap, Pemerintahan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, turut memberikan dukungan agar Saya bisa bertanding melawan Thoedsak.

“Saya berjanji untuk Berusaha memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tegas! Geisler Ap.

Beeikut rekan jejak Geisler Ap selama terjun dalam olahraga Tinju sejak tahun 2009 lalu :

1. Juara Nasional Asosiasi tinju Indonesia (ATI) pada 12 Juni 2010 dengan mengalahkan Sahlan Coral dengan kemenangan angka dari 12 ronde.

2. Juara Nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) pada 17 November 2011 dengan mengalahkan Hery Andriyanto dengan TKO ronde 5 dari 12 ronde.

3. Juara Nasional KTPI pada 21 Februari 2014 dengan mengalahkan Sonny Manakane menang KO ronde 2 dari 12 ronde.

4. Juara Nasional KTPI pada 19 November 2014 dengan mengalahkan Hery Andriyanto dengan menang angka dari 12 ronde.

5. Juara Nasional KTPI pada 29 Agustus 2015 dengan mengalahkan Roy Tua Manihuruk dengan menang KO pada ronde 9 dari 12 ronde.

6. Perbaikan peringkat Asia pada 18 Februari 2016 mengalahkan Sayan Sirimongkon menang KO pada ronde 4 dari 10 ronde.

7. Juara Nasional KTPI pada 21 Mei 2017 mengalahkan Vincent Olin menang TKO ronde kedua dari 12 ronde.

8. Juara Nasional KTPI pada 17 Maret 2018 mengalahkan Jack Dolu menang TKO ronde 4 dari 12 ronde. (Amhar)

Continue Reading

Trending