Connect with us

Business

Melalui Forum Bisnis, KBPII Pertemukan Para CEO Muda Dengan Pengusaha Sukses

Published

on

JanoerKoening.com, -Tiga tokoh nasional akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis bagi kalangan CEO dan bisnisman muda dalam acara bertajuk Mentoring Bisnis Interpreneur Merdeka, di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta pada 14 November 2019.

Koordinator Pelaksana Mentoring Bisnis Enterpreneur Merdeka, Pujo Priyono mengatakan, forum ini dimaksudkan untuk mempertemukan antara bisnisman muda dengan para senior yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Seperti, Soetrisno Bachir (Ketua KEIN), Sandiaga Uno (Saratoga) dan Andi Arslan (Kospin Grup).

Pujo menjelaskan, disamping berbagi pengalaman, para CEO muda akan tergabung dalam satu grup, dan akan senantiasa melakukan komunikasi dengan berbagai pelaku dan tokoh bisnis lainya secara rutin. Terutama dengan tiga narsum tersebut dalam masalah pengembangan bisnis.

Tiga materi utama akan disampaikan. Soetrisno Bachir yang dikenal sebagai bisnisman dan politisi akan berbicara tentang persoalan daya saing dan kebijakan pemerintah. Sandiaga Uno akan berbicara tentang pertumbuhan bisnis di era Industri 4.0, dan Andy Arslan akan berbicara tentang bagaiamana mendatangkan dan mengelola dan mengembangkan permodalan.

Mentoring Bisnis bertema “Pengembangan Strategi dan Kolaborasi Bisnis untuk Meningkatkan Daya Saing” ini merupakan bagian dari semarak Muktamar ke VI Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) yang berlangsung di Yogyakarta pada 14-17 November.

KBPII adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun alumni Pelajar Islam Indonesia (PII). Beberapa tokoh KBPII dijadwalkan hadir dalam acara ini, diantaranya Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan A. Djalil (Menteri ATR/Kepala BPN), Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR) dan sejumlah tokoh lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Janji Pernikahan Gelar Pameran Di TMII 11-13 Februari 2022

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Selama pandemi Covid-19 industri wedding di indonesia mengalami keterpurukan, sejumlah pihak kini berupaya membangkitkan kembali industri wedding, salah satu nya yaitu platform Janji Pernikahan yang di pimpin oleh Jenesbi Gule Meliala M.Pd., selaku CEO dari Janji Pernikahan.

Dengan di gelarnya Grand Launching pameran pernikahan Indonesia yang di adakan di The Krakatau Grand Ballroom TMII Kakarta Timur, pada hari Rabu,12 Januari 2022 di harapkan menjadi wadah untuk para pelaku usaha di bidang wedding untuk mendapatkan calon client baru.

Pada kesempatan ini (grand launching) para pelaku usaha bisnis wedding dapat secara langsung pemaparan terkait visi dan misi pameran pernikahan Indonesia dan menentukan booth nya masing masing.

“Pada pameran kali ini janji pernikahan mengangkat tema “Janji” sampai saat ini booth yang sudah terisi mancapai 70 % setelah acara grand launching berlangsung hari ini, antusias para vendor pernikahan sangat baik dan positif,” ungkap Jenesbi kepada media (12/1) di The Krakatau Grand Ballroom TMII, Jaktim.

CEO Janji Pernikahan Jenesbi Gule selaku pihak penyelenggara mengatakan, bahwa Pameran Pernikahan Indonesia akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tgl 11 februari hingga 13 februari 2022, pukul 10:00 – 22:00 wib, di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur

Dalam pameran ini, kata Jenesbi, nanti juga akan di support secara langsung oleh vendor-vendor ternama yaitu: Dewwi Entertainment, Sista wedding, Jnb Fotography, Alfabet Catering, Sono Kembang, Innovasi dekor, Rumah kampung, Garda dekorasi, Solala wedding service

“Dan juga turut hadir meramaikan pameran pernikan Indonesia ini dari Asosiasi pernikahan DKI Jakarta seperti : APPGINDO, ASPEDI, HIPDI, PPJI dll, ” imbuhnya.

Dalam grand launching ini juga pihak Janji pernikahan menjelaskan media promosi yang sudah di jalankan seperti pemasangan iklan, billboard daerah Jatiwarna, Diarea Tebet dan Tamini square.

Pihak janji pernikahan juga menggandeng influecer, selebgram dan youtuber untuk membantu mempromosikan pameran pernikahan indonesia.

Dengan di bantu support yang besar dari pihak The Krakatau Grand Ballrom yang sudah memberikan fasilitas tempat untuk terlaksananya pameran pernikahan indonesia manjadi salah satu daya tarik bagi customer/calon pengantin untuk datang ke acara Pameran Pernikahan Indonesia.

Luas ballroom dan lokasi stategis menjadi keunggulan pameran pernikahan Indonesia, dan juga The Krakatau Grand Ballrom berada di area pariwisata TMII.

Trend yang berlangsung saat ini bagi para calon pengantin lebih menyukai ballroom yang berada di pinggiran jakarta, maka dari itu Janji Pernikahan berlangsung di sini “ujar Jenesbi Gule Meliala M.Pd.

Dari pameran ini pihak dari management The Krakatau Grand Ballrom menyampaikan akan membuka rekanan vendor baru yang akan di pilih dari pameran ini, “ujar David“ selaku Manager The Krakatau Grand Ballroom TMII.

Inilah keunggulan Pameran Pernikahan Indonesia edisi ‘Janji’ yakni:

  1. Memiliki daya Tarik karena berada di area stategis Jakarta khususknya Taman Mini Indonesia Indah
  2. Memiliki daya tampung pengunjung yang maksimal
  3. Menjadi budaya baru bagi para calon pengantin karena lokasi berdekatan dengan tempat wisata Jakarta dan mudah di akses
  4. Diikuti oleh vendor-vendor ternama
  5. Memiliki harga yang terjangkau
  6. Memiliki Promosi yang tepat.

(Red/Amhar)

Continue Reading

Business

Jaksa Agung: Pemerintah RI Berikan Kepastian Hukum Bagi Investor dalam Berinvestasi di Indonesia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Jaksa Agung RI Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi menghadiri Seminar Investasi bertajuk “Capturing Indonesia’s Investment Opportunities in the New Normal Era” secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta, Senin 13 Desember 2021.

Hadir dalam Seminar Investasi secara dalam jaringan (daring) yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM Indra Darmawan, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Imam Soejoedi

Serta dihadiri juga secara luar jaringan (luring) atau tatap muka di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong yaitu Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar dan 100 investor terkemuka dan pengusaha potensial yang di Hong Kong.

Adapun maksud dan tujuan Seminar Investasi diselenggarakan yaitu dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 serta menawarkan peluang investasi di Indonesia guna penguatan hubungan ekonomi Indonesia – Hong Kong.

Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa realisasi Investasi Hong Kong pada tahun 2021 tercatat sebesar US$ 3.1 milliar naik sebesar 25,98 % dibanding tahun 2020, yang berarti investasi Hong Kong berada diurutan kedua setelah Singapura atau naik satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, hubungan ekonomi Indonesia dan Hong Kong selama 2021 tumbuh dan terjalin dengan baik,” tambah Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar.

Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar juga menegaskan kembali komitmen Pemerintah RI dalam melanjutkan agenda reformasi struktural, deregulasi, dan debirokratisasi investasi. Presiden RI juga akan terus memimpin upaya Pemerintah dalam menjamin kepastian hukum dan meningkatkan kemudahan berusaha dan investasi di Indonesia.

Jaksa Agung RI Burhanuddin mengatakan Pemerintah RI memberikan jaminan dan kepastian hukum bagi para investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia, dengan menjadikan pendampingan hukum bagi investor sebagai prioritas utama kerja Kejaksaan Agung RI, yang dibuktikan sejak tahun 2020, Presiden RI telah membentuk Satuan Tugas Pengamanan Investasi untuk membantu menyelesaikan berbagai hambatan investasi di Indonesia.

Selanjutnya, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi memberikan contoh pelaksanaan investasi yang berhasil dalam menyelesaikan berbagai hambatan yang dihadapi dengan didampingi oleh Kejaksaan Agung RI sebagai anggota Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menekankan beberapa industri prioritas Indonesia, utamanya dalam masa pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19 antara lain sektor digital, bidang kesehatan dan green economy.

Menkomarinves juga tawarkan berbagai peluang investasi antara lain hilirisasi sumber daya mineral, pengembangan baterai lithium, transportasi, energi terbarukan dan pengurangan emisi karbon (GHG) dengan tetap memperhatikan prinsip penggunaan tenaga kerja lokal, ramah lingkungan, penambahan nilai dan transfer teknologi.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM, Indra Darmawan, menyampaikan keunggulan berinvestasi di Indonesia dan situasi penanaman modal asing di Indonesia semakin meningkat yang tidak hanya di wilayah Jawa namun juga di wilayah lainnya serta mengajak para investor Hong Kong untuk tidak ragu menanamkan modal di Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Imam Soejoedi menjelaskan informasi kemudahan dan fasilitasi investasi di Indonesia serta telah adanya tim khusus di BKPM di berbagai wilayah untuk mengatasi berbagai permasalahan.

Setelah para narasumber menyampaikan pemaparannya masing-masing, acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Senior Deputy Financial Officer Road King Infrastructure Ltd, Mr. Stanley Wong (perusahaan investasi asal Hong Kong yang telah melakukan investasi pada beberapa ruas tol di Indonesia, seperti proyek tol trans Jawa dan proyek tol trans Sumatera)

Penjelasan juga disampaikan oleh Executive Chairman / CEO Combine Will Industrial Co., Ltd Mr. Dominic (pendiri pabrik mainan di Indonesia) mengenai pengalamannya dalam berbisnis dan melakukan investasi di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia menjadi salah satu negara fokus bagi investor Hong Kong dalam menanamkan investasinya akibat makin membaik dan makin menariknya iklim investasi Indonesia dibandingkan dengan negara pesaing di Asia lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Bertemu Menteri Agama Turki, Dian Prasetio Berharap Kadin Peroleh Kemudahan Sertifikasi Halal

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo, Delegasikan 2 Orang Wakil Ketua Umum dalam Pertemuan dengan Menteri Urusan Agama Turki untuk menjalin hubungan bilateral kedua Negara.

Pada tanggal 27 September 2021, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio, serta Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Bidang Organisasi Dan Keanggotaan, Nur Kholis, bersilaturahmi dengan Menteri Urusan Agama Turki, Ali Erbas.

Dalam pertemuan tertutup ini, Dian Prasetio di dampingi Nur Kholis mengungkapkan niatnya, agar anggota Kadin Indonesia diberikan kemudahan dalam proses sertifikasi halal pada produk asal Indonesia yang dipasarkan di Turki

“Serta meminta dukungan dan doa agar kedua negara dipermudahkan dalam menyelesaikan kasus COVID-19,” ungkap Dian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/11/2021).

Senada dengan Kadin Indonesia, Ali Erbas kata Dian juga mendukung agar produk-produk asal Indonesia secepatnya disertifikasi halal agar lebih mudah diterima masyarakat Turki.

“Selain itu, Menteri Urusan Agama Turki juga mendoakan agar kedua negara mendapatkan berkah dari Allah SWT dalam menyelesaikan kasus COVID-19,” lanjut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara dan dapat mempererat hubungan masyarakat muslim antara Indonesia dan Turki.

Dalam silaturahmi ke Menteri Urusan Agama Turki, Kadin Indonesia berharap untuk terus membuka peluang dan hubungan ekonomi dari Indonesia kepada Turki.

“Pertemuan dengan Menteri Urusan Agama Turki, Ali Erbas, merupakan bentuk peran Kadin Indonesia dalam menjalin hubungan bilateral antar negara, serta membantu peningkatan ekonomi di dalam negeri,” pungkas Dian Prasetio. (Amhar)

Continue Reading

Trending