Connect with us

Business

Melalui Forum Bisnis, KBPII Pertemukan Para CEO Muda Dengan Pengusaha Sukses

Published

on

JanoerKoening.com, -Tiga tokoh nasional akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis bagi kalangan CEO dan bisnisman muda dalam acara bertajuk Mentoring Bisnis Interpreneur Merdeka, di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta pada 14 November 2019.

Koordinator Pelaksana Mentoring Bisnis Enterpreneur Merdeka, Pujo Priyono mengatakan, forum ini dimaksudkan untuk mempertemukan antara bisnisman muda dengan para senior yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Seperti, Soetrisno Bachir (Ketua KEIN), Sandiaga Uno (Saratoga) dan Andi Arslan (Kospin Grup).

Pujo menjelaskan, disamping berbagi pengalaman, para CEO muda akan tergabung dalam satu grup, dan akan senantiasa melakukan komunikasi dengan berbagai pelaku dan tokoh bisnis lainya secara rutin. Terutama dengan tiga narsum tersebut dalam masalah pengembangan bisnis.

Tiga materi utama akan disampaikan. Soetrisno Bachir yang dikenal sebagai bisnisman dan politisi akan berbicara tentang persoalan daya saing dan kebijakan pemerintah. Sandiaga Uno akan berbicara tentang pertumbuhan bisnis di era Industri 4.0, dan Andy Arslan akan berbicara tentang bagaiamana mendatangkan dan mengelola dan mengembangkan permodalan.

Mentoring Bisnis bertema “Pengembangan Strategi dan Kolaborasi Bisnis untuk Meningkatkan Daya Saing” ini merupakan bagian dari semarak Muktamar ke VI Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) yang berlangsung di Yogyakarta pada 14-17 November.

KBPII adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun alumni Pelajar Islam Indonesia (PII). Beberapa tokoh KBPII dijadwalkan hadir dalam acara ini, diantaranya Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan A. Djalil (Menteri ATR/Kepala BPN), Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR) dan sejumlah tokoh lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

Gandeng Marriott Group, SOS Children’s Villages Indonesia Luncurkan Youth Internship 2020

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – SOS Children’s Villages menggandeng Mariott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama Enam anak remaja asuhan SOS Children’s Villages Indonesia yang akan ditempatkan magang selama 6 bulan di beberapa hotel pilihan jaringan Marriot Hotel Group, terhitung dari tanggal 24 Januari 2020.

Adapun penempatannya yaitu Ritz Carlton Pacific Place, Four Points by Sheraton, The Hermitage, Keraton at The Plaza, Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Mayflower Executive Apartment Jakarta. Mereka akan diperkenalkan pada area kerja perhotelan yang terdiri dari berbagai bidang dari kitchen, finance, housekeeping, laundry, dan engineering.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia kepada media mengatakan, Fokus dari program ini adalah memberikan pendidikan ketrampilan kerja bagi anak remaja SOS Children’s Villages dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka, baik dalam bentuk hard skill ataupun sofi skill.

“Harapannya, anak-anak yang berasal dari Banda Aceh, Meulaboh, Flores, dan Jakarta ini siap memasuki dunia kerja, khususnya di bidang perhotelan. Program kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu Marriott Hotel Group memperoleh talenta-talenta terbaik,” ujarnya saat jumpa pers di Ritz Carlton Pacifik Place, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Gregor menambahkan, melalu program Youth Internship 2020 yang bekerjasama dengan Mariott Hotel Group, ini adalah bentuk komitmen SOs Children’s Villages menjadikan anak muda yang tangguh, berani berkompetisi, dan memiliki kemampuan yang baik untuk membangun masa depannya.

“Selaras dengan komitmen yang mendukung pendidikan berkualitas dan lapangan kerja yang layak bagi anak muda, Mariott Hotel Group bekerja sama dengan Non Govemmen Organization (NGO) mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG) yang mengupayakan pendidikan dan pelatihan sehingga pemuda mampu mendapat kehidupan yang layak,” pungkas Gregor.

Menimpali hal tersebut, Subin Dharman, General Manager The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place mengatakan, ini sesuai dengan komitmen global The Ritz-Carlton, kami percaya bahwa Sumber Daya Manusia merupakan aset paling berharga bagi perusahaan.

“Setiap orang memiliki kesempatan untuk terus belajar dan berkembang, sehingga dapat selalu memberi pelayanan, serta kenyamanan terbaik bagi para tamu,” ucapnya.

“Kami mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh SOS Children’s Villages dan merasa senang dapat turut berkontribusi dalam program ini,” Sudin Dharman menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

200.000 Anggota HIPO Download dalam Peluncuran Aplikasi HIPO

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat di JIExpo Kemayoran hari ini minggu 19 Desember 2020 diselenggarakan peluncuran Aplikasi Histore. Sebuah aplikasi marketplace khusus anggota HIPO yang akan menjadi sarana pengembangan Bisnis UMKM yang selama ini digeluti para anggota HIPO.

Peluncuran aplikasi HISTORE merupakan karya PT. HIPO Bisnis Manajemen (PT. HBM) sebuah holding Company (Induk perusahaan) yang dimiliki ormas HIPO Internasional (himpunan pengusaha Online Indonesia).

Nani Hastuti CEO HBM Group menjelaskan, Aplikasi ini dibuat dengan tujuan utama yaitu menciptakan UMKM naik kelas GO DIGITAL bagi para pelaku UMKM Indonesia khusus nya yang telah menjadi anggota HIPO untuk dapat mengembangkan bisnis dan memperluas pasar melalui penjualan online.

“Histore tidak hanya sekedar marketplace biasa tapi kelebihan utamanya yaitu juga akan membantu UMKM mendapat edukasi bisnis digital, perluasan pasar hingga ekspor serta bantuan permodalan yang disupport oleh salah satu anak perusahaan di HBM Group,” ujarnya (19/1).

Nani menambahkan, Peluncuran Aplikasi marketplace HISTORE merupakan rangkaian dari MILAD HIPO pertama dan Rakernas HIPO 2020 yang dilaksanakan tanggaI 18-19 januari 2020 di Grand Ballroom JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Peluncuran Aplikasi Marketplace HISTORE ini akan diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UMKM yaitu Bapak Teten Masduki dan CEO HBM GROUP bersama para pengurus Ormas HIPO yaitu ketua Umum HIPO Internasional M.Syukur, Dewan Pembina HIPO lnternasional Andi Junaedi Nyompa, Ketua LBH HIPO Usein Sembiring serta DPD HIPO Internasional yanng datang dari 34 Provinsi dan 2000 orang anggota HIPO.

“CEO HBM GROUP menargetkan dalam waktu dekat aplikasi HISTORE yang hanya diperuntukkan eksklusif untuk anggota HIPO akan didownload segera oleh anggota HIPO se Indonesia yang saat ini berjumlah Iebih dari 200.000 orang,” ungkap Nani Hastuti

Sehingga HISTORE dapat menjadi markeplace komunitas terbaik dan terbesar yang dibuat asli karya anak bangsa dan untuk bangsa Indonesia sesuai dengan Brand Wisdom Histore “Melayani Negeri Untuk Indonesia Maju”. (Amhar)

Continue Reading

Business

Liberta; Restoran Italia & Bar Modern Klasik Hadir di Sudirman, Jakarta

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Sukses dengan Tucano’s Restaurant (restoran yang memiliki menu khas otentik ala Brazilian BBQ), Hokkaido Izakaya (Japanese bar), dan Harum manis (Traditional Indonesian Restaurant). Kini Prima Rasa Dining Group kembali mempersembahkan konsep restoran terbarunya di bilangan CBD Sudirman, Jakarta: Liberta Restaurant.

Liberta yang memiliki arti ‘Kebebasan’ akan membawa para pecinta hidangan kuliner di Jakarta, terutama Kawasan Pavilion building yang ikonik untuk dapat menikmati aneka hidangan makanan khas Italia dengan perpaduan cita rasa klasik namun juga modern.

“Kami memilih restoran Italia karena makanan Italia sangat fleksibel dalam hal cara mereka disajikan di berbagai belahan dunia,” ungkap Yuji Ishiguro CEO dari Prima Rasa Dining Group dalam acara Press Conference Grand Opening Liberta Restaurant, yang dilangsungkan pada hari Rabu, 15 Januari 2020.

Lebih lanjut Yuji mengatakan, Kami mendapat banyak inspirasi dari bagaimana koki di seluruh dunia menerjemahkan gaya kota ke dalam masakan Italia.

CEO Prima Rasa Dining Group juga mengungkapkan, bahwa nuansa perpaduan konsep klasik dan modern industrial langsung Anda rasakan ketika memasuki Liberta Restaurant yang memiliki luas 660 meter persegi.

“Salah satu dari 2 VIP rooms yang bisa ditemukan di Liberta mempunyai deretan jendela kaca mozaik dengan warna-warni pastel yang mendominasi menciptakan atmosfer yang hangat, terinspirasi dari indahnya Kota Venice, Italia,” ujanya.

Dia menambahkan, terdapat kurang Iebih 150 tempat duduk yang terbagi dari dua ruangan VIP dan teras. Suasana layaknya berada di ruang keluarga dengan desain interior khas modern warehouse yang bisa ditemukan di New York City yang cozy dan nyaman juga dapat Anda temukan di tempat ini.

“Di malam hari suasana semakin terasa intim karena restoran terasa tenang. Pada meja bergaya diner, Anda dan kolega dapat menikmati hidangan dilengkapi beberapa lampu duduk untuk memberikan pencahayaan yang maksimal ketika bersantap,” urai Yuji.

Menyoal hidangan, Kevin Lie Brand Owner dari Liberta Restaurant menjelaskan, bahwa Liberta memberikan hidangan yang berbeda dari restoran Italia yang pernah ada sebelumnya.

“Kenikmatan dan kehangatan hidangan Italia buatan tangan-tangan lihai koki rumahan berpadu dengan gaya masakan modern Italian menyajikan hidangan yang lebih familiar
di lidah,” pungkasnya.

Kevin katakan, sebagai restoran Italia, Liberta mengandalkan kreasi makanan klasik kontemporer khas Italia namun dengan sentuhan modern dalam
penyajiannya.

Penasaran? “Anda bisa mencoba signature dish Bone Marrow Spaetzle yang menyajikan tulang sumsum di atas spaetzle khas Italian,” bujuknya.

Di akhir pembicaraan, Kevin ungkapkan rasa sangat bangga dengan pasta dan pizza buatan kami. Dari remasan pertama, adonan pizza buatan kami dibuat dengan cermat dengan bahan baku pilihan dan terbaik di kelasnya.

“Demikian juga dengan pasta yang dipersembahkan khusus untuk meningkatkan pengalaman bersantap hidangan khas Italia yang memiliki keunikan tersendiri mulai dari rasa hingga ke tekstur,” tutup Kevin. (Amhar)

Continue Reading

Trending