Connect with us

Business

Melalui Forum Bisnis, KBPII Pertemukan Para CEO Muda Dengan Pengusaha Sukses

Published

on

JanoerKoening.com, -Tiga tokoh nasional akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis bagi kalangan CEO dan bisnisman muda dalam acara bertajuk Mentoring Bisnis Interpreneur Merdeka, di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta pada 14 November 2019.

Koordinator Pelaksana Mentoring Bisnis Enterpreneur Merdeka, Pujo Priyono mengatakan, forum ini dimaksudkan untuk mempertemukan antara bisnisman muda dengan para senior yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Seperti, Soetrisno Bachir (Ketua KEIN), Sandiaga Uno (Saratoga) dan Andi Arslan (Kospin Grup).

Pujo menjelaskan, disamping berbagi pengalaman, para CEO muda akan tergabung dalam satu grup, dan akan senantiasa melakukan komunikasi dengan berbagai pelaku dan tokoh bisnis lainya secara rutin. Terutama dengan tiga narsum tersebut dalam masalah pengembangan bisnis.

Tiga materi utama akan disampaikan. Soetrisno Bachir yang dikenal sebagai bisnisman dan politisi akan berbicara tentang persoalan daya saing dan kebijakan pemerintah. Sandiaga Uno akan berbicara tentang pertumbuhan bisnis di era Industri 4.0, dan Andy Arslan akan berbicara tentang bagaiamana mendatangkan dan mengelola dan mengembangkan permodalan.

Mentoring Bisnis bertema “Pengembangan Strategi dan Kolaborasi Bisnis untuk Meningkatkan Daya Saing” ini merupakan bagian dari semarak Muktamar ke VI Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) yang berlangsung di Yogyakarta pada 14-17 November.

KBPII adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun alumni Pelajar Islam Indonesia (PII). Beberapa tokoh KBPII dijadwalkan hadir dalam acara ini, diantaranya Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan A. Djalil (Menteri ATR/Kepala BPN), Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR) dan sejumlah tokoh lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

RPE Gelar Festival Akhir Tahun Kebutuhan Ibu, Bayi dan Anak-Anak di Indonesia IMBEX 2019

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Festival akhir tahun kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak, IMBEX 2019 Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo akan berlangsung pada tanggal 29 November -1 Desember 2019 bertempat di Hall A, B dan Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini akan dibuka dari pukul 10 pagi higga pukul 8 malam. Jangan lewatkan juga untuk pre-sale tiket IMBEX 2019 yang bisa dibeli melalui aplikasi Go-Tix.

Reed Panorama Exhibitions (RPE) akan menghadirkan lebih dari 500 brands dari 300 perusahaan di industri kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak; beragam program menarik serta diskon up to 80 %; banjir hadiah dan lucky draw; peserta pameran dalam dan luar negeri; serta beragam kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh Bank Nasiona Indonesia (BNI) untuk setiap transaksi di IMBEX 2019

Dalam Press Conference IMBEX di Penang Bistro Restauran Kebon Sirih Jakarta, Rabu 20 November 2019, Sandi Vidhianto Ketua Umum Asosiasi Importir Mainan Indonesia (AIMI) memaparkan, bahwa acara ini sangat diperlukan oleh konsumen Indonesia khususnya untuk produk bayi, anak-anak hingga mainan, yang menjadi ajang “knowledge transfer.”

Dimana di dalam acara ini tidak hanya menjual produk kualitas SNI dengan harga terjangkau tapi mempunyai komponen-komponen penting yang perlu di ketahui oleh para konsumen langsung mengenai produk yang akan dilihat dan di beli sehingga transaksi dan kedatangan mereka mendapatkan nilai tambah tersendiri, tambah Sandi.

Sementara itu, Winata, Chief of Wooden Toys Division dari Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) mengatakan, Pameran IMBEX 2019 merupakan wadah bagi kami untuk dapat mempromosikan barang-barang buatan Indonesia yang tak kalah bersaing dengan produk buatan luar negeri (mainan dengan standar SNI).

“Dalam pameran ini para distributor yang biasanya mengimport produk yang sudah ada produsennya di Indonesia, dapat mengalihkan ke produsen lokal. Dengan demikian kita turut membantu pemerintah yang menginginkan penggunaan produk dalam negeri diperbanyak”, ucapnya.

Lalu Steven Chwee General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE) menambahkan, IMBEX 2019 ditargetkan bisa menarik antusiasme pengunjung lebih dari 40 ribu orang atau meningkat 10 persen dari tahun Ialu, hal ini sejalan dengan meningkatnya teknologi yang terjadi di era saat ini.

“Sehingga meningkatnya pengetahuan para orang tua dan ibu hamil guna memenuhi kebutuhan dan memberikan yang terbaik bagi bayi dan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia,” pungkas Steven Chwee. (Amhar)

Continue Reading

Business

RS Bunda Group dan FORMAKSI Jalin Kerjasama CoB BPJS Kesehatan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bertempat Mandarin Oriental Hotel, Thamrin Jakarta. Hari ini Kamis, 14 November 2019, Sebelas Perusahaan Asuransi menandatangani Kesepakatan Addendum Kerjasama Layanan Cashless atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Kesebelas Perusahaan tersebut adalah PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk; PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk; PT Asuransi Sinar Mas, PT Avrist Assurance, PT BNI Life Insurance, PT Equity Life Indonesia, PT Lippo General Insurance Tbk; dan PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.

Diketahui, BMHS (Bundamcdik Healthcare System) melalui unit usaha RS Bunda Group (RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RSU Bunda Padang), hari ini menandatangani Kesepakatan Addendum Kerjasama Layanan Cashless atas pasien Coordination of Benefit (COB) BPJS Keschatan bersama 11 perusahaan asuransi yang tergabung dalam FORMAKSI (Forum Asuransi Kesehatan Indonesia).

Dalam keterangan tertulis yang di sampaikan oleh Samuel R Sitompul, Head Of Marketing Bunda Group diungkapkan bahwa saat ini, pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan (AKT) harus membayar selisih biaya rumah sakit terlebih dahulu apabila biaya yang dibebankan melebihi hak pasien. Dalam istilah asuransi selisih dikenal sebagai ekses.

“Dengan adanya cashless CoB BPJS Kesehatan, ekses yang timbul dapat ditanggung oleh asuransi kesehatan sesuai dengan hak pasien. Oleh karena itu diharapkan kerjasama ini dapat memberikan kemudahan bagi para pasien yang memiliki BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan tambahan,” tambahan dalam keterangan tertulis tersebut.

Melalui Formaksi yang beranggotakan 11 Perusahaan asuransi yang melakukan penandatanganan hari ini akan memberikan dukungannya sebagai pihak Penjamin Kedua (Asuransi Kesehatan Tambahan), sementara pihak BPJS Kesehatan sebagai Penjamin Pertama sesuai aturan Permenkes No. 51 Tahun 2018.

Kerjasama yang ditandatangani hari ini merupakan addendum dari Kerjasama Direct Billing yang sudah berjalan sebelumnya antara masing-masing Perusahaan Asuransi dengan RS Bunda Group. Dengan adanya jaminan BPJS Kesehatan maka kerjasama ini diperluas untuk pasien CoB BPJ S Kesehatan. (Amhar)

Continue Reading

Business

Keren! COWORKING SPACE Hadir Di RUMAH EROPA-Menteng

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Buat kamu yang ingin memulai bisnis, mau meeting, diskusi, press conferences, mau menulis, bertemu klien, menulis proposal, membuat business plan, training, membangun ide bisnis, persentasi produk dan belajar dengan nyaman tapi tidak punya tempat, kamu bisa datang langsung dan menyewa ruang ruang di:

COWORKING SPACE
RUMAH EROPA-MENTENG tempat yang keren untuk kaula muda, milenial, pengusaha pemula, mahasiswa, start up, *_

🏙 Lokasi
*Gd Ir. H. M Suseno – Rumah Eropa *
Jl R.P. Soeroso No. 6
Menteng
Jakarta Pusat

Cek lokasinya :
📌 Lokasi strategis di menteng, Ring 1 Indonesia, silicon valley nya Jakarta
📌 Bebas banjir
📌 Ruangan nyaman/AC
📌 Akses kendaraan mudah
📌 Dekat Stasiun Gondangdia
📌 Dekat Stasiun Cikini
📌 Dekat shelter busway Senen
📌 Dekat Mesjid Cut Mutia
📌 Dekat Mall
📌 Dekat cafe-cafe ternama
📌 Dekat Pusat Pemerintahan
📌 Dekat bisnis distrik
📌 Dekat kampus kampus
📌 Dekat Bank-Bank

⏳ Jam Buka
🗓 Setiap hari, Senin s/d Jumat termasuk Sabtu & Minggu.
🕑 06.00 s/d 23.00 WIB

📥 Terbuka Untuk :
👥 Mahasiswa/Pelajar
👥 Freelance
👥 Blogger
👥 Komunitas / Organisasi
👥 Jurnalis / wartawan
👥 Part time Employee
👥 Freelance Employee
👥 Start up Company
👥 Legal/Notaris/lawyer muda
👥 Medical expertise

✅ Fasilitas
▪ Papan tulis kaca
▪ Papan Flipchart
▪ Receptionis Handling
▪ WIFI
▪ Projector
▪ Sound System
▪ Whiteboard
▪ LCD TV
▪ Security 24 Jam
▪ Desk & Chair
▪ Mushola
Common rooms
▪ Parkir luas
▪ Taman Tropis di dalam
▪ Ruang Tamu
▪ Ruang Presentasi
▪ Ruang Kerja
▪ Ruang Rapat
▪ Kantin
▪ Perpustakaan

✅ Tersedia Kapasitas Ruangan :
▪ Privat 1-5 orang
▪ Kecil 5-10 orang
▪ Sedang 15-30 orang
▪ Menengah 30-40 orang
▪ Besar 40-70 orang

Tersedia juga inkubator bisnis, Pelatihan Manajemen & Keuangan dengan dibantu oleh para mentor mentor senior, pengusaha pengusaha handal, berpengalaman di bidang ICT/Energi/technopreneur/SDM/high tech/ekonomi kreatif dari berbagai lulusan sekolah MBA dan perguruan tinggi ternama di Eropa, Amerika, Australia dan Jepang.

Periode Sewa :
Per jam
Per hari
Per minggu
Per bulan
Per tahun

Tertarik kan ….yuk kamu bisa cari info lebih lengkap dan liat lokasinya.

Didukung Penuh oleh:

  1. Euro Management Indonesia
  2. Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia

📞 RSVP :
0815 190 40071 I
0811 998 167 I
0819 989 155

Kunjungi kami di :
Instagram : @euro.management
Facebook : Euro Management Indonesia
Twitter :@euroMgmt
Youtube : Euro Management
Website : www.euromanagement.co.id

Catch your dreams and lets study worldwide. (Amhar)

Continue Reading

Trending