Connect with us

Business

Melalui Forum Bisnis, KBPII Pertemukan Para CEO Muda Dengan Pengusaha Sukses

Published

on

JanoerKoening.com, -Tiga tokoh nasional akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis bagi kalangan CEO dan bisnisman muda dalam acara bertajuk Mentoring Bisnis Interpreneur Merdeka, di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta pada 14 November 2019.

Koordinator Pelaksana Mentoring Bisnis Enterpreneur Merdeka, Pujo Priyono mengatakan, forum ini dimaksudkan untuk mempertemukan antara bisnisman muda dengan para senior yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Seperti, Soetrisno Bachir (Ketua KEIN), Sandiaga Uno (Saratoga) dan Andi Arslan (Kospin Grup).

Pujo menjelaskan, disamping berbagi pengalaman, para CEO muda akan tergabung dalam satu grup, dan akan senantiasa melakukan komunikasi dengan berbagai pelaku dan tokoh bisnis lainya secara rutin. Terutama dengan tiga narsum tersebut dalam masalah pengembangan bisnis.

Tiga materi utama akan disampaikan. Soetrisno Bachir yang dikenal sebagai bisnisman dan politisi akan berbicara tentang persoalan daya saing dan kebijakan pemerintah. Sandiaga Uno akan berbicara tentang pertumbuhan bisnis di era Industri 4.0, dan Andy Arslan akan berbicara tentang bagaiamana mendatangkan dan mengelola dan mengembangkan permodalan.

Mentoring Bisnis bertema “Pengembangan Strategi dan Kolaborasi Bisnis untuk Meningkatkan Daya Saing” ini merupakan bagian dari semarak Muktamar ke VI Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) yang berlangsung di Yogyakarta pada 14-17 November.

KBPII adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun alumni Pelajar Islam Indonesia (PII). Beberapa tokoh KBPII dijadwalkan hadir dalam acara ini, diantaranya Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan A. Djalil (Menteri ATR/Kepala BPN), Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR) dan sejumlah tokoh lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

DAMRI Resmi Layani Trayek Graha Pos Ibukota Jakarta – Graha Pos Indonesia Bandung

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Perjalanan dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya akan semakin mudah karena mulai Jumat (27/11/2020) ini DAMRI resmi membuka trayek baru Graha Pos Ibukota Jakarta – Graha Pos Indonesia Bandung pergi-pulang.

Layanan tersebut beroperasi setiap hari dengan jadwal yang sama, yakni pukul 07.00 WIB dan 17.00 WIB dari Graha Pos Ibukota Jakarta – Graha Pos Indonesia Bandung maupun sebaliknya.

Layanan DAMRI pada jalur ini menggunakan armada HiAce dengan kapasitas kendaraan sebanyak 9 penumpang.

DAMRI memberikan tarif promo untuk awal layanan ini hanya Rp. 100.000.

Peresmian trayek tersebut ditandai dengan acara launching perdana oleh Direktur Perencanaan dan Operasi PT Pos Properti Indonesia Sudarmawan dan Area Manager Divisi Regional I DAMRI Iskandar

Peresmian tersebut juga di dampingi oleh General Manager Cabang Bandung DAMRI Ahmad Daroini, serta Kepala Divisi Komersial & Pemasaran DAMRI Joni Hendri, bertempat di Gedung Graha Pos Indonesia, Bandung.

DAMRI hadir dengan armada bus sehat yang memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan D5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi yang dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

Bus dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Protokol tersebut di antaranya penyemprotan desinfektan, penerapan physical distancing, pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan alat pelindung diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.

Untuk kemudahan mendapatkan tiket layanan ini, pelanggan dapat mengakses langsung melalui DAMRI Apps atau www.tiket.damri.co.id. (red)

Continue Reading

Business

Lawan COVID-19: Kemendag Gandeng GO-JEK Permudah Distribusi Barang Kebutuhan Pokok

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kementerian Perdagangan melakukan terobosan dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan dalam menyambut datangnya Ramadan, serta Lebaran 2020, dengan menandatangani nota kesepahaman dengan GO-JEK.

Penandatanganan tersebut dilakukan untuk menjamin distribusi dan transportasi ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting bagi masyarakat, antara lain untuk komoditas daging sapi.

Penandatanganan dilaksanakan di kantor Kementerian Perdagangan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto dan Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah GO-JEK Shinto Nugroho yang disaksikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, hari ini, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menjelaskan, Penandatanganan yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan skema perjanjian kerja sama business to business (b to b) antara GO-JEK dengan beberapa Asosiasi.

“Asosiasi tersebut yakni: Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (ASPIDI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini diharapkan dapat membantu mempercepat alur transportasi dan distribusi,” pungkasnya.

Dengan begitu, dapat membantu keterjangkauan masyarakat dan kita bisa efektif menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, tambahnya.

Pelaksanaan nota kesepahaman ini nantinya menjadi jembatan antara kebutuhan konsumen dan pasokan barang dari pelaku usaha. GO-JEK sebagai perusahaan transportasi daring, berperan menjadi pelaku jasa yang mengantarkan produk barang kebutuhan pokok dan penting tersebut.

Shinto Nugroho menjelaskan, GO-JEK berkomitmen untuk berada di garda depan memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa melewati masa sulit pandemi ini dengan aman.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Menteri Perdagangan atas kepercayaan yang diberikan kepada GO-JEK. Kami mendukung program Kementerian Perdagangan dalam pemanfaatan aplikasi guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama pandemi ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan juga meminta kepada seluruh bupati dan wali kota di seluruh Indonesia melalui surat edaran agar jalur distribusi kebutuhan bahan pokok dan barang penting termasuk obat, suplemen kesehatan, dan alat kesehatan, tidak terhambat aksesnya.

“Dalam skema kerja sama GO-JEK dan ASPIDI, harga penjualan daging sapi oleh anggota ASPIDI akan tetap mengedepankan keterjangkauan, serta mengacu pada ketetapan harga acuan pada Permendag No. 7 tahun 2020,” terang Mendag. (Amhar)

Continue Reading

Business

BNI Java Jazz Festival 2020 Hadirkan Artis Internasional :RINI

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – BNI Java Jazz Festival sudah semakin ditunggu-tunggu. Perhelatan akbar tahunan yang dipersembahkan oleh Java Festival Production ini akan dimulai 2 hari lagi yaitu tanggal 28 Feb 1 Maret 2020 dan akan diselenggarakan di JiExpo Kemayoran. Jakarta.

Nama-nama seperti Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE, artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RlNl, Bruno Major dan The Free Nationals hingga grup musik Iegendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2020.

Dewi Gontha, President Director, PT Java Festival Production mengungkapkan,
Kami sangat senang mengadakan festival ini untuk ke-16 kalinya dan kami hanya dapat melakukan ini karana dukungan dari sponsor dan mitra yang selalu percaya pada konsep festival kami sejak awal.

“Kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meluncurkan kampanye +Jakarta yang akan memungkinkan industri untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ujarnya dalam Jumpa Pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Dewi juga katakan, bahwa pada tahun 2020 ini juga akan menandai tahun ke-11 dimana kami bekerja bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Greeners untuk mempromosikan kampanye Less Waste dan untuk mempromosikan Taman Nasioal di Indonesia.

“Acara ini harus menjadi acara yang dapat menghibur semua orang dari segala usia dan Iatar belakang,”harap Dewi Gontha.

Pada kesempatan yang sama, Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI menyatakan, BNI mengadakan #BNIJJFStar untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin merasakan berada di panggung sama artis idolanya seperti Andhito Pramono, Cantika Abigai, Rizky Fabian serta artis Internasional yaitu RINI.

Selain itu, pada saat event, pengunjung juga dapat menukarkan BNI Poin+ dengan e-voucher senilai Rp 200.000 dan tentunya diskon hingga 20% untuk pembelian official merchandise BNI Java Jazz Festival 2020 bagi pemegang Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, “pungkas” Corina Leyla Karnalies.

Sementara itu, Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications. PT Avrist Assurance mengungkapkan, sebagai official insurance partner, kami kembali memberikan perlindungan selama 3 hari kepada setiap pengunjung, artis dan kru BNI Java Jazz Festival dengan produk asuransi kecelakaan Avrist Assurance.

“Kami pun sigap menyediakan fasilitas kesehatan terpadu di titik-titik strategis sehingga mudah dijangkau, seperti tim medis, dokter jaga, dan tenaga kerja kesehatan ahli, guna melayani kebutuhan medis seluruh pihak selama acara berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya, Kesehatan, keamanan, dan kenyamanan semua pihak merupakan prioritas semua pihak, terutama penyelenggara acara dan kami sebagai mitra asuransi.

Kami sarankan untuk bawa dan gunakan hand sanitizer, tissue basah beralkohol, masker, jas hujan, dan payung.

“Kemudian biasakan cuci tangan sebelum makan dan minum. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C, beristirahat cukup, serta makan yang cukup,” himbau Ernest Febrianto. (Amhar)

Continue Reading

Trending