Connect with us

Business

Melalui Forum Bisnis, KBPII Pertemukan Para CEO Muda Dengan Pengusaha Sukses

Published

on

JanoerKoening.com, -Tiga tokoh nasional akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis bagi kalangan CEO dan bisnisman muda dalam acara bertajuk Mentoring Bisnis Interpreneur Merdeka, di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta pada 14 November 2019.

Koordinator Pelaksana Mentoring Bisnis Enterpreneur Merdeka, Pujo Priyono mengatakan, forum ini dimaksudkan untuk mempertemukan antara bisnisman muda dengan para senior yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Seperti, Soetrisno Bachir (Ketua KEIN), Sandiaga Uno (Saratoga) dan Andi Arslan (Kospin Grup).

Pujo menjelaskan, disamping berbagi pengalaman, para CEO muda akan tergabung dalam satu grup, dan akan senantiasa melakukan komunikasi dengan berbagai pelaku dan tokoh bisnis lainya secara rutin. Terutama dengan tiga narsum tersebut dalam masalah pengembangan bisnis.

Tiga materi utama akan disampaikan. Soetrisno Bachir yang dikenal sebagai bisnisman dan politisi akan berbicara tentang persoalan daya saing dan kebijakan pemerintah. Sandiaga Uno akan berbicara tentang pertumbuhan bisnis di era Industri 4.0, dan Andy Arslan akan berbicara tentang bagaiamana mendatangkan dan mengelola dan mengembangkan permodalan.

Mentoring Bisnis bertema “Pengembangan Strategi dan Kolaborasi Bisnis untuk Meningkatkan Daya Saing” ini merupakan bagian dari semarak Muktamar ke VI Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) yang berlangsung di Yogyakarta pada 14-17 November.

KBPII adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun alumni Pelajar Islam Indonesia (PII). Beberapa tokoh KBPII dijadwalkan hadir dalam acara ini, diantaranya Muhadjir Effendy (Menko PMK), Sofyan A. Djalil (Menteri ATR/Kepala BPN), Bahlil Lahadalia (Kepala BKPM), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR) dan sejumlah tokoh lainnya. (Amhar)

Continue Reading

Business

BNI Java Jazz Festival 2020 Hadirkan Artis Internasional :RINI

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – BNI Java Jazz Festival sudah semakin ditunggu-tunggu. Perhelatan akbar tahunan yang dipersembahkan oleh Java Festival Production ini akan dimulai 2 hari lagi yaitu tanggal 28 Feb 1 Maret 2020 dan akan diselenggarakan di JiExpo Kemayoran. Jakarta.

Nama-nama seperti Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE, artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RlNl, Bruno Major dan The Free Nationals hingga grup musik Iegendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2020.

Dewi Gontha, President Director, PT Java Festival Production mengungkapkan,
Kami sangat senang mengadakan festival ini untuk ke-16 kalinya dan kami hanya dapat melakukan ini karana dukungan dari sponsor dan mitra yang selalu percaya pada konsep festival kami sejak awal.

“Kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meluncurkan kampanye +Jakarta yang akan memungkinkan industri untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ujarnya dalam Jumpa Pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Dewi juga katakan, bahwa pada tahun 2020 ini juga akan menandai tahun ke-11 dimana kami bekerja bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Greeners untuk mempromosikan kampanye Less Waste dan untuk mempromosikan Taman Nasioal di Indonesia.

“Acara ini harus menjadi acara yang dapat menghibur semua orang dari segala usia dan Iatar belakang,”harap Dewi Gontha.

Pada kesempatan yang sama, Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI menyatakan, BNI mengadakan #BNIJJFStar untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin merasakan berada di panggung sama artis idolanya seperti Andhito Pramono, Cantika Abigai, Rizky Fabian serta artis Internasional yaitu RINI.

Selain itu, pada saat event, pengunjung juga dapat menukarkan BNI Poin+ dengan e-voucher senilai Rp 200.000 dan tentunya diskon hingga 20% untuk pembelian official merchandise BNI Java Jazz Festival 2020 bagi pemegang Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, “pungkas” Corina Leyla Karnalies.

Sementara itu, Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications. PT Avrist Assurance mengungkapkan, sebagai official insurance partner, kami kembali memberikan perlindungan selama 3 hari kepada setiap pengunjung, artis dan kru BNI Java Jazz Festival dengan produk asuransi kecelakaan Avrist Assurance.

“Kami pun sigap menyediakan fasilitas kesehatan terpadu di titik-titik strategis sehingga mudah dijangkau, seperti tim medis, dokter jaga, dan tenaga kerja kesehatan ahli, guna melayani kebutuhan medis seluruh pihak selama acara berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya, Kesehatan, keamanan, dan kenyamanan semua pihak merupakan prioritas semua pihak, terutama penyelenggara acara dan kami sebagai mitra asuransi.

Kami sarankan untuk bawa dan gunakan hand sanitizer, tissue basah beralkohol, masker, jas hujan, dan payung.

“Kemudian biasakan cuci tangan sebelum makan dan minum. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C, beristirahat cukup, serta makan yang cukup,” himbau Ernest Febrianto. (Amhar)

Continue Reading

Business

Terinspirasi Perjalanan, Raffi Akan Rans Carnival Indonesia

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Untuk Pertama kalinya Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar melalui PT. Rans Karnaval Indonesia resmi mengumumkan sebuah acara yang akan membawa keceriaan bagi keluarga Indonesia.

Acara yang bertajuk Rans Carnival Ceriakan Indonesia ini terinspirasi dari perjalanan Raffi dan keluarga dalam Rans the world.

Raffi banyak sekali melihat wahana permainan ketika berkunjung ke berbagai negara, karena itu Raffi dan keluarga ingin membawa Rans Carnival sebagai sarana hiburan untuk berbagi keceriaan bersama masyarakat Indonesia.

“Rans Carnival merupakan sebuah acara Roadshow yang menggabungkan konsep hiburan keluarga, konser musik dan digital activity selama tiga hari di setiap kota-nya,” ungkap Raffi dalam konferensi persnya di Smesco, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Selain menyajikan hiburan dari artis-artis ternama ibu kota, Akan ada puluhan permainan yang bisa di nikmati sepuasnya bagi seluruh pengunjung Rans Carnival, di antaranya : Giant extreme obstacle sepanjanga 30 m, Bull Riding, Ferrish Wheel, Carousel dan masih banyak permainan seru lainnya di Rans Carnival.

“Dekorasi dan instalasi yang instagramable juga akan menjadi arena favorit pengunjung untuk berswafoto,” ujar Raffi.

Dia juga menguraikan, bahwa Puluhan tenant makanan sudah siap memanjakan lidah para pengunjung yang datang ke Rans Carnival, ada-nya Digital Venue dengan beragam aktivitas kekinian akan menambah wawasan dan skill seputar teknologi, games, dan info-info terbaru dari para pelaku dunia digital.

Rans Carnival akan berbagi keceriaan di 14 kota di Indonesia diantaranya: Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Sidoarjo, Banyuwangi, Semarang, Cirebon, Jambi, Padang, Medan, Palembang, Bandung, dan akan berakhir di Cikarang pada bulan Desember 2020.

Tepat pada tanggal 27, 28, 29 Maret , Makassar akan menjadi kota pertama untuk diselenggarakannya Rans Carnival.

Bagi keluarga Indonesia yang ingin merasakan keceriaan Rans Carnival 2020, tiket bisa didapatkan melalui Tiket.com dan gerai tiket yang akan kami sebar disetiap kotanya.

Jangan lewatkan juga promo tiket early bird dan presale Rans Carnival mulai dari Rp 88.000 – Rp 99.000. Persiapkan diri karena Rans Carnival akan membawa banyak kejutan di kotamu!.

Kerja sama dengan Kementrian Koperasi dan UKM

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut, bahwa keterlibatan UMKM tentunya menjadikan hal yang penting untuk diangkat dalam acara Rans Carnival.

“Acara yang akan diadakan di 4 pulau berbeda di Indonesia ini ingin mengangkat kearifan lokal serta budaya dari 14 kota melaui UMKM berupa permainan, festival kuliner hingga kerajinan khas setiap daerah,” pungkas Teten Masduki. (Amhar)

Continue Reading

Business

Tampa Track Record, Kredit Milenial #JagaNama Bisa Jadi Solusi Pembiayaan

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kredit Milenial #KagaNama: Ajak Kaum Muda Untuk Peduli pada Transaksi Keuangan dan Jadi Solusi Kredit Terbaik untuk Miliki Kendaraan Impian

Generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit akan menjadi tantangan tersendiri mengajukan proses kredit untuk pertamakalinya karena belum ada track record yang menjadi dasar melihat kemampuan pembayaran kredit sebelumnya.

Memahami kebutuhan tersebut, Mandiri Utama Finance (MUF) dengan bangga mempersembahkan kampanye Kredit Milenial #JagaNama sebagai solusi pembiayaan yang tepat bagi generasi milenial.

#JagaNama adalah program literasi dan edukasi kepada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan untuk pertamakalinya sekaligus menjaga kredibiltas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit atau perbankan.

Melalui program Kredit Milenial, MUF memberikan paket kredit bagi kalangan milenial dengan DP dan angsuran ringan, tenor yang panjang, hingga tawaran berbagai hadiah menarik lainnya.

“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK,” ujar Stanley Setia Atmadja Direktur Utama Mandiri Utama Finance dalam Launching Kredit Milenial #JagaNama pada Kamis, 20/02/2020, di Glass House, Cerita Rasa Restaurant, Jakarta Selatan.

Jadi, jika pembayaran angsuran lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya (Misal pengajuan kartu kredit, pengajuan kredit kendaraan, pengajuan KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha dan sebagainya, tambahnya.

Namun sebaliknya, menurut Stanley, jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan track record yang buruk bahkan selanjutnya bisa di black list di semua lembaga keuangan.

“Rangkaian paket produk menarik yang ditawarkan oleh Mandiri Utama Finance melalui Kredit Milenial mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru dan motor bekas,” pungkas Stanley.

Juga tampil dalam acara press conference Kredit Milenial #JagaNama, Rally Marina dan Alitt Susanto.

Sebagai seorang juara nasional balap mobil yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif, Rally Marina tentu sudah seringkali melakukan transaksi kredit di berbagai lembaga keuangan.

Pun begitu dengan Alitt Susanto seorang content creator yang kini memiliki usaha dibidang custom bike dan juga menjadi seorang vlogger otomotif ternama.

“Ya, sebagai bagian dari generasi milenial, Saya sendiri melihat bahwa banyak generasi milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka sebenarnya tercatat oleh Biro Kredit,” ungkap Alitt Susanto

Dia tambahkan, hasilnya, banyak dari mereka yang kemudian menjadi cuek, tidak tertib bahkan tidak peduli jika kemudian melakukan tunggakan pembayaran kredit.

“Sementara di sisi yang lain, Saya juga melihat banyak para milenial ini masih takut, ragu-ragu bahkan tidak mengetahui bagaimana cara yang tepat dan baik dalam hal mengajukan kredit pada lembaga keuangan,” tutup Alitt Susanto yang tampil mewakili kaum milenial. (Amhar)

Continue Reading

Trending