Connect with us

Uncategorized

Ohh! Noo.. Perang Mulut, Pasutri Berujung Maut..!!

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Pada suatu tempat, di Dusun VI Pematang Kayu Arang Desa Lidah Tanah, Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai, pada hari Sabtu, tanggal 05 Oktober 2019 sekira pkl 22.30 wib, telah terjadi peristiwa Penembakan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Korbannya, FITRI ANDAYANI, 45 thn, Bhayangkari, meninggal dunia dan mengalami luka tembak pada bagian leher sebanyak 2 kali tembakan.

Pelakunya, Aiptu Pariadi NRP 74020206 Personil Sat Narkoba Polres Sergai, Dusun VI Pematang Kayu Arang Desa Lidah Tanah Kec Perbaungan Kab Serdang Bedagai, (meninggal dunia dan mengalami luka tembak pada bagian kepala sebelah kanan tembus sebanyak 1 kali tembakan/ bunuh diri).

Saksi : FAISAL DWI APANDI als ICAL, 16 thn, SMA, (Anak pertama korban), dan SELFI, 9 thn, SD (Anak kedua korban), kemudian ANTO TEJO, Lk, 45 thn, wiraswasta (Tetangga rumah sebelah kanan), lalu H. PAIRAN, Lk, 70 thn, wiraswasta (ayah korban), berikutnya KUSNI, Lk, 60 thn (Tetangga depan rumah korban).

Barang bukti :
1 (satu) unit Senpi Dinas Polri jenis Revolver yang dipinjam pakaikan kepada Aiptu Pariadi.

Peristiwa dalam terungkap! :
Pada hari Sabtu 05 Oktober 2019 sekitar pukul 22.30 wib, anak korban an. FAISAL DWI APANDI als ICAL mendengar kedua orangtuanya sedang bertengkar/ cekcok mulut diruang tamu tengah, selanjutnya FAISAL DWI APANDI als ICAL mendengar adanya suara tembakan sebanyak 2 kali.

Rasa penasaran membuat FAISAL DWI APANDI als ICAL keluar dari dalam kamar dan terkejut! Lemas melihat ibunya telah terkapar berlumuran darah persis diatas kasur dengan posisi didepan TV.

Pada saat yang sama dalam tangis tak berdaya, FAISAL DWI APANDI als ICAL melihat Bapaknya an. AIPTU PARIADI sedang berdiri dipintu ruang tamu tengah sedang mengarahkan senjatanya ke kepala bagian kanan kemudian terdengar suara tembakan 1 kali yang mengakibatkan AIPTU PARIADI jatuh terlentang bersimbah darah dan meninggal dunia.

Setelah melihat peristiwa penembakan tersebut FAISAL DWI APANDI als ICAL berteriak histeris sambil berlari keluar rumah menuju rumah kakeknya an. H PAIRAN yang persis di sebelah kiri rumah korban sambil menangis dan mengatakan “kakek, lihat dulu bapak dan mamak” berdarah.

Selanjutnya, H PAIRAN seketika itu juga pergi menuju rumah AIPTU PARIADI yang juga sebagai anak kandungnya dan membuka pintu dan menemukan AIPTU PARIADI dan menantunya FITRI ANDAYANI sudah bersimbah darah dan telah meninggal dunia akibat luka tembakan.

Mengetahui peristiwa tersebut, selanjutnya H PAIRAN menelepon AIPTU HERI SISWANTO yang juga sebagai menantunya yang berdinas di Polsek Perbaungan, namun tidak diangkat. Lalu H PAIRAN mendatangi rumahnya untuk meminta bantuan AIPTU HERI SISWANTO, kemudian secara bersama-sama H PAIRAN dan AIPTU HERI SISWANTO datang ke TKP dan melihat kondisi kedua korban.

Diduga kejadian penembakan tersebut dilakukan oleh AIPTU PARIADI terhadap istrinya karena emosi kemudian setelah melihat kondisi istrinya meninggal dunia kemudian olh AIPTU PARIADI melakukan aksi bunuh diri dengan cara menembakkan senpi dinas tsb ke kepala bagian kanan.

Dalam peristiwa tersebut, Kapolres Serdang Bedagai, Waka Polres beserta anggota Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Si Propam, Tim Inafis Polres Sergai dan Kapolsek Perbaungan mendatangi TKP serta melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti. Membawa kedua korban ke RS Sultan Sulaiman untuk dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah kedua korban.

Dari hasil pengamatan terhadap barang bukti Senpi ditemukan pada silinder senpi 3 buah selonsong peluru dan 2 buah peluruh aktif. (WAG/Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

Touring Bela Negara Series Gelar Halal Bihala 1443 H di Tangerang

Published

on

By

JanoerKoening, Tangerang – Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN Series) menggelar acara bertajuk “Halal Bihalal TBN Series 1443 H di tahun 2022” pada hari Minggu pagi, 15 Mei 2022 bertempat di THE GADE COFFEE & GOLD yang terlerak dijalan A. Dimyati, Tangerang, Banten.

Acara ini dihadiri sekitar 60 lebih perwakilan club / komunitas otomotif roda 4 di Jakarta yang tergabung dalam TBN Series, hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Nasional TBN Series Irwantoko SP dalam sambutannya mengawali acara.

“Alhamdulillah kita pada hari ini menggelar halal bihalal dengan 60 perwakilan club / komunitas dari 124 club / komunitas yang terdaftar di TBN Series, dimana acara ini selain bersilaturahmi dan temu kangen juga dimaksudnya untuk me refresh kembali agenda gelaran nasional TBN Series ditahun 2022 ini,” kata pria ramah yang biasa disapa “Adoy” ini.

Dikesempatan yang sama, hadir dalam sambutannya Ketua Presdium Nasional TBN Series Donny Pur juga mengatakan, “acara pamungkas di tahun 2022 ini adalah membuat Rekor Nasional Otomotif dan juga perayaaan ulang tahun TBN Series yang pertama, dimana akan dilaksanakan di bulan Oktobet 2022 ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Bakorcadnas ini.

Touring Bela Negara Series ini sendiri adalah, kumpulan dari berbagai perwakilan club / komunitas otomotif di Jakarta, yang menggelar acara setiap bulannya dengan banyak memasukkan muatan – muatan bela negara dan pembumian Pancasila.

“Kami dari bank BRI sangat mendukung sekali acara otomotif yang bertemakan bela negara, dan pembumian Pancasila, karena sulit sekali kita temui komunitas / club otomotif yang memiliki gelaran acara bertemakan nasionalisme, yang dijalankan penuh secara periodik sepanjang tahun, kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setingginya kepada teman – teman peserta dan Panitia Nasional TBN Series,” kata Kristian Hartoputro selaku manager bisnis BRI Menara BRIlian, saat ditemui disela – sela acara yang digelar sangat meriah ini.

Acara Halal Bihalal ini juga dipenuhi oleh hadiah baik berupa doorprize, maupun banjir logam mulia, hal ini dikatakan oleh Ahmad Sujay selaku Ketua Pelaksana Acara ini, didampingi Humas Nasional Jeremy Timothy, “bentuk apresiasi kami terhadap para peserta, selain penghargaan setingginya, juga kami banyak berikan hadiah yang langsung kami berikan ditempat seperti keping logam mulia 24 karat, merchantdise, dan aneka hadiah lain sebanyak puluhan hadiah, yang selalu kita berikan disetiap gelaran acara TBN Series”.

Ketua Umum Toyota Kijang Super Mania (TKSM) Yudi Wahyudi sebagai pemenang undian “Acara Halal Bihalal nya Club / Komunitas 1443 H di Teh Tarik Aceh Cipete, dibayarin oleh TBN Series,” ini mengungkapkan rasa gembiranya, “kami sangat bersemangat dan sangat senang menghadiri acara – acara yang digelar oleh Panitia Nasional TBN Series

“Acaranya sangat variatif, seru, guyub, dan juga banjir hadiah serta sangat masif digelar setiap bulan. Pokoknya top abis buat TBN Series,” ujar pria ramah yang saat dimintai tanggapannya juga didampingi oleh Fauzul Suprianto dari Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) dan Dewi Ara selaku perwakilan Sigra Calya Owners Club Indonesia (SCOCI).

Turut hadir Siti Khumaira selaku PR & Market Development dari PT. Pesona Indonesia Jaya (The Gade Coffee) bersama Fitriyani, dan team yang ikut mensupport penuh gelaran ini, dan juga terlihat Nabil Akbar dari rumahkontainer.com, yang juga merupakan peserta TBN Series perwakilan club NAV1 ID serta sponsor acara ini.

Editor : Amhar

Continue Reading

Uncategorized

GPMI Nilai Marullah Matali Layak Jadi Penjabat (PJ) Gubernur DKI 2022-2024

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Syarief Hidayatullah menilai Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali merupakan sosok yang layak menggantikan Anies Baswedan sebagai penjabat (PJ) gubernur 2022-2024.

Selain karena kepangkatannya yang dinilai memenuhi syarat. Marullah pun memiliki track record positif selama memimpin di Jaksel dan menjalankan tugasnya sebagai Sekda DKI.

“Pak Sekda juga merupakan sosok yang bersih, taat pada pimpinan dan memahami Jakarta secara menyeluruh,” papar Syarief dalam pernyataan persnya, Jumat (13/5/2022).

Syarief mengungkapkan pengalamannya berkolaborasi dengan Marullah. Sekda dikenal piawai dalam mengatasi persoalan warga Jakarta. Komunikasi yang dibangunnya dengan lintas agama dan etnis pun tergolong elegan.

“Jadi tidak heran, karena sentuhan beliau Jaksel mengalami berbagai kemajuan dalam segala hal,” bebernya.

Untuk urusan kinerja, Syarief pun meyakini Marullah tergolong pribadi yang bertanggungjawab dalam menjalankan tugas. Sehingga, akan menjadi peroalan mudah untuk berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam menjalankan pembangunan di Jakarta.

“Optimisme terhadap keterpilihan Marullah sangat besar untuk menjadi PJ gubernur. Karena Mendagri dan Presiden akan memutuskan PJ gubernur sesuai dengan aturan yang ada. Meski hal itu merupakan kewenangan penuh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan kriteria penjabat (pj) gubernur yang nantinya akan ditempatkan di DKI Jakarta untuk menggantikan tugas Gubernur Anies Baswedan Oktober 2022.

“Dia harus seorang pejabat pimpinan tinggi madya, jadi dia eselon satu,” ujar Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5). Tito mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang dalam tahap menerima masukan untuk kandidat calon Pj Gubernur DKI Jakarta. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

Gebrakan Indonesia Maju, Deklarasi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Berseru!!!

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Pada hari ini Rabu, 27 April 2022 bertempat dl Timor Room Hotel Borobudur, Jakarta. Izinkan kami dengan kemudahan hati untuk mendeklarasikan berdirinya Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) sesuai dengan SK Kemenkumham Republik Indonesia No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI)

Adapun berdirinya perkumpulan ini adalah dalam memenuhi hak Warga Negara Indonesia dalam berserikat dan berkumpul, serta mengeluarkan pendapat yang dijamin oleh Pasal 28 UUD 1945 selaku konstitusi tertinggi di Negara Kesatuan Republik lndonesia.

“Hak kami ini telah diwujudkan dalam SK Kemenkumham tesebut,” tegas! Ketua Umum PDSI, Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Pdiyanto Sp.B., MARS.

Selanjutnya Jajang menjelaskan tentang Visi PDSI: menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia yang menjunjung tinggi keselawatan, serta berwawasan Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Sedangkan Misi PDSI kata Jajang:

1. Mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi dokter yang profesional

2. Meningkatkan taraf kesehatan rakyat lndonesia dan kesejahteraan anggota

3. Mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia

Dengan demikian, PDSI berdiri atas cita-cita luhur para pendahulu di bidang ilmu kedokteran dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, kekeluargaan, sopan-santun, dan senantiasa mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.

PDSi berkontribusi dalam dunia kesehatan pada umumnya, dan dunia kedokteran pada khususnya. Tentunya kami juga mengharapkan dukungan dari segenap pihak, khususnya rakyat Indonesia yang menjadi tujuan utama panggilan profesi kami ini. Karena kami juga rakyat indonesia, maka PDSI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Sebagai bagian dari rakyat indonesia, PDSI tentu berkomitmen penuh untuk menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia, taat pada asas tunggal Pancasila, serta tunduk pada UUD 1945 sebagai konstitusi tertinggi, menjunjung tinggi kesejawatan, dengan berwawasan indonesia untuk dunia.

Segenap masukan yang konstruktif tentu kami terima dengan senang hati dan justru itu yang sangat kami harapkan. Kami menyadari bahwa profesi dokter memang bertujuan untuk memajukan taraf kesehatan masyarakat, bukan hanya semata-mata urusan dokter. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk senantiasa bekerjasama dengan pihak legislatif, pihak eksekutif, serta pihak yudikatif.

Kami juga menjunjung tinggi kewenangan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) sebagai wakil negara dalam mengurus sertifikasi, pendidikan dokter berkelanjutan, serta hal-hal terkait Pendidikan, serta pembinaan praktik kedokteran. Sudah saatnya asosiasi medis hanya fokus pada perlindungan hukum dan kesejahteraan, lazimnya asosiasi medis di negara maju lainnya. Sudah saatnya asosiasi medis bekerja secara proporsional dengan kerjasama bersama pemerintah dan masyarakat.

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia turut serta dalam mendukung reformasi kesehatan indonesia dan mendukung program-program kesehatan Indonesia melalui kebijakan-kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Mari kita songsong dunia kedokteran Indonesia baru yang lebih maju, bermartabat, adil, serta hanya terfokus demi kemajuan taraf kesehatan masyarakat semata. Terimakasih atas perhatian

Bapak/Ibu/Saudara sekalian. Salam persatuan dari kami segenap Pengurus Pusat Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

Merdeka !!

Jakarta, 27 April 2022 PR PDSI

Continue Reading

Trending