Connect with us

POLITIK

HYU Sebut, 61 Tokoh Papua yang Bertemu Jokowi tidak Menyentuh Esensi

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Dalam diskusi terbatas yang di hadiri Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GerCin-Indonesia) Hendrik Yance Udam (HYU) bersama Pengurus DPP KNPI dan DPP Pembela Kesatuan Tanah Air ( PEKAT) Indonesia bersatu menyikapi Perkembangan penyelesaian masalah Papua.

Mereka menyampaikan bahwa Masalah Isu Rasisme Penghinaan Mahasiswa Papua di Surabaya tidak akan pernah selesai jika para pemuda dan masyarakat yang saat ini ditahan sebagai tersangka tidak dibebaskan

HYU mengatakan, bahwa pertemuan 61 tokoh Papua yang kemarin bertemu dengan Presiden RI di Istana negara tidak akan bisa menuntaskan masalah di tanah Papua, bahkan bisa kembali menyulut kemarahan rakyat, sebab tidak menyentuh esensi.

“Karna yang paling krusial adalah bagaimana para korban isu politik yang saat ini jadi tersangka tidak dibebaskan, padahal mereka hanyalah korban isu politik,” ujar Hendrik di Jakarta (12/9/2019), yang didampingi oleh Agus Hutapea Ketua OKK PEKAT IB dan Lisman Hasibuan Waketum DPP KNPI.

Lalu Lisman Hasibuan menimpali, 61 orang tokoh yang kemarin bertemu Presiden itu tidak merefresentasikan seluruh tokoh di tanah Papua, buktinya banyak tokoh-tokoh yang punya basis di masyarakat Papua tidak diikutsertakan.

Selanjutnya, Agus Hutapea selaku Ketua OKK PEKAT IB menambahkan, masalah Papua ini bukan lagi masalah daerah, tapi sudah menjadi masalah nasional bahkan Internasional, sebab penyelesaian masalah Papua saat ini dipantau dunia Internasional.

“Makanya Pak Jokowi harus hati-hati dan bijaksana dalam upaya penyelesaian Papua ini,” ujar Hendrik Putra asli Papua dan tokoh Muda Nasional, menyambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lisman Hasibuan yang lahir dan besar di Sorong Papua Barat, juga mengungkapkan, bahwa untuk menindaklanjuti diskusi terbatas hari ini, kami akan melakukan aksi-aksi dan penyampaian pendapat ke depan Istana negara agar Pak Jokowi segera membebaskan para tersangka yang menjadi korban politik di tanah Papua.

Di akhir diskusi, Agus Hutapea mengatakan, Kami bersepakat hasil diskusi ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan pengerahan massa besar-besaran ke Istana untuk mempertanyakan keberadaan tokoh-tokoh yang kemarin bertemu dengan Presiden di Istana.

“Aneh jika dipertemuan tersebut para tokoh Papua malah minta di buat Istana Negara di Papua, inikan konyol, bukannya mereka membicarakan esensi permasalah yang ada di Papua,” ujar Agus menutupnya. (Amhar)

Continue Reading
7 Comments

7 Comments

  1. Pingback: tinderentrar.com

  2. Pingback: free online chat and dating sites

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLITIK

Bustan Pinrang Membuka Sarasehan Partai UKM se-Jateng

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Hari ini di Plaza Hotel Kota Semarang, Minggu, 20 Juni 2021 dilangsungkan sarasehan dan sekaligus konsolidasi DPW dan DPD Partai UKM se-Jawa Tengah.

“Untuk diketahui bahwa sarasehan tersebut dibuka oleh Presiden Partai UKM Bustan Pinrang,” demikian dalam releasenya yang dikirim ke janoerkoening.com, Minggu (20/6).

Ketua Partai UKM DPW Jawa Tengah KRT Sandiyo, MM MH memaparkan bahwa sarasehan dan konsolidasi DPW dan DPD Partai UKM se-Jawa Tengah ini adalah ajang silaturrahmi dalam rangka penguatan basis pengkaderan.

“Kita juga membentuk forum bisnis untuk DPD Partai UKM se-Jawa Tengah yang tujuannya adalah agar nanti bisa saling berbagi peluang informasi berkaitan dengan umkm,” ungkap Sandiyo

Sekretaris Jenderal Partai UKM Muhajir, S.Kep.Ners.MMR salut dan bangga dengan kekompakan kader-kader Partai UKM Se-Jawa Tengah.

“Kita lihat langsung aksi nyata kader kader Partai UKM Jawa Tengah hari, ini adalah tolok ukur untuk DPW-DPW lainnya,” Ucap Muhajir.

Presiden Partai UKM mengajak kader-kader Partai UKM se-Jawa Tengah untuk tetap memilihara dan meningkatkan aksi nyata dan kekompakan soliditas kader.

“Saya bangga dengan kalian yang mampu membawa marwah Partai UKM dengan bukti konsolidasi hari ini, karena ini adalah konsolidasi perdana (pertama) bagi DPW untuk Partai UKM yang tuan rumahnya adalah DPW Jawa Tengah, katanya.

Dia tambahkan, “Partai UKM ini diibaratkan seperti pohon kelapa, semakin tinggi ia maka semakin berkibar tatkala dihembus angin,” tutur Bustan Pinrang.

Bustan juga mengajak tujuan Partai UKM ini bukan politik semata melainkan meningkatkan kesejahteraan.

“Atas nama DPW dan DPD Partai UKM se-Jawa Tengah mengucapkan terima kasih ke Presiden Partai UKM Bustan Pinrang telah membuka secara resmi Silaturrahmi dan Sarasehan DPW-DPD Partai UKM Se-Jawa Tengah. Begitu juga terima kasih kepada rombongan DPP yang ikut mendampingi,” Pungkas Sandiyo menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Kunjungi Ponpes, AHY: Silaturahmi Membangun Semangat Ukhuwah Islamiyah

Published

on

By

JanoerKoening, Bogor – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021) siang.

Kedatangan Ketum AHY disambut hangat Ketua Pimpinan Ponpes Ma’had Nurul Fata Habib Hasan bin Abdul Kadir Alatas yang juga dikenal sebagai Habib Empang Bogor.

Mengawali acara ini, sesampai di Ponpes tersebut untuk yang pertama kalinya, Ketum AHY melaksanakan salat Dzuhur berjamaah sebelum memberikan sambutannya.

“Saya datang pertama kali di tempat yang mulia ini, mudah-mudahan bukan terakhir karena saya ingin membangun tali silaturahim dalam semangat ukhuwah. Islamiyah, wathaniyah, dan Insaniyah,” ujar Ketum AHY.

Ia meneruskan bahwa Partai Demokrat ingin terus membangun sinergi, kolaborasi, dan hubungan yang baik dengan semua elemen termasuk pondok-pondok pesantren.

“Kehadiran para ulama tentu sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan dan permasalah negeri,” jelasnya.

Bagi Ketum AHY, sinergi ini diperlukan terutama dalam mengatasi ancaman Covid-19 dan tekanan ekonomi yang melanda Tanah Air.

“Banyak masyarakat yang hilang pekerjaan, penghasilan, daya beli, dan lain sebagainya. Oleh karena itu ini tugas kita semua. Kami ingin menjadi bagian dari solusi, bersama dengan pemimpin lainnya,” ungkap AHY.

Dalam kunjungan ini, Ketum AHY menerima banyak wejangan positif dari para jajaran pimpinan Ponpes Ma’had Nurul Fata.

Salah satunya datang dari Habib Abdullah bin Abu Bakar Alatas yang memberikan dukungan moral kepada Ketum AHY yang baru saja melewati tantangan besar GPK-PD (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat) lalu.

“Semoga anda akan disinari oleh Allah SWT untuk bisa melangkah dan memimpin bangsa ini walaupun ada beribu rintangan,” kata Habib Abdullah.

Dia tambahkan, “Percayalah bahwa kekuatan cinta itu akan menjadi kekuatan dahsyat. Ikutilah jejak orang tua anda yang begitu indah dalam menaburkan kasih sayang kepada rakyat,” imbuhnya.

Sementara Habib Hasan secara langsung juga mengucapkan apresiasinya atas waktu yang telah diluangkan Ketum AHY untuk melakukan silaturahmi ini.

“Alhamdulillah beliau berada di tengah-tengah kita hari ini. Atas kedatangannya kita ucapkan terima kasih,” ucap Habib Hasan.

Turut mendampingi Ketum AHY diantaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina dan Inggrid Kansil.

Hadir juga Anggota DPR RI Anton Suratto, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, dan Ketua DPC Kota Bogor Dodi Setiawan. Turut hadir pula berbagai jajaran tokoh dan pemuka agama mewakili Ponpes Ma’had Nurul Fata. (Amhar)

Continue Reading

POLITIK

Untuk Pertama Kalinya PID Gelar Rapimnas Perdana di Jakarta

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Untuk pertama kalinya, Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Partai Indonesia damai digelar dengan kesederhanaan di Golden Boutique Hotel, Jl. Angkasa Jakarta Pusat.

Acara ini sebagai kelanjutan setelah bulan Oktober 2020 menggelar deklarasi nasional. PID memang menggebu untuk persiapan meraih kursi parlemen tahun 2024.

Rapimnas yang dilangsungkan mulai tanggal 29-30 Mei 2021 ini dicanangkan untuk meyatukan langkah dan strategi partai sehingga lolos verifikasi dan masuk sebagai peserta Pemilu 2024.

Dalam pidato pembukaannya, Ketua Umum PID, Ir. Apri Hananto Sukandar M.Pd, mengajak utk menyimak dasar-dasar partai pada pertama Kebenaran Alkitab sebagai dasar iman orang percaya

Kedua kata Apri, Kebenaran Pancasila sebagai haluan dan ideologi berbangsa dan bernegara, dan Kontitusi atau UUD 1945 yang diwarnai kebinnekaan dalam persatuan nasional

Lalu ketiga, ketertiban organisasi yg termakna dan tersurat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Beliau juga mengatakan, pentingnya konsolidasi untuk membawa PID menjadi P4 di tahun 2024.

“Usai Rapimnas I ini, kita akan memfokuskan energi untuk verafid verifikasi administrasi dan administrasi Indonesia damai, sebagai informasi saja, DPP PID telah membentuk Panja Verafid,” imbuh Apri.

Bui Yulia Mareta yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral menambahkan, bahwa PID seperti bangsa Israel menuju Kanaan berjuang siang dan malam melewati badai dan liku-liku, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan

“PID hadir demi terwujudnya Damai Negeriku, Maju Bangsaku, sukses dan maju untuk PID,” ujar Yuli menambahkan.

Sementara itu, Alidin Sitanggang yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rapimnas I ini dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses, Rapimnas I konsolidasi PID menuju partai politik peserta pemilu tahun 2024,” kata Alidin.

Selanjutnya Mariaman Purba menyampaikan rasa syukur bahwa pembukaan Rapimnas I PID dapat berjalan dengan baik, meskipun dengan segala keterbatasan yang dialami, tetapi dengan kerja keras seluruh panitia

“Terpantau semuanya dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Mariaman Purba yang dipercayakan sebagai ketua panitia Rapimnas I PID.

Rapimnas I PID dibuka resmi dihadiri oleh jajaran DPP dan pimpinan DPW PID dari 34 propinsi. Sebagian peserta dari propinsi sudah tiba beberapa hari di Jakarta sebelum pembukaan

Acara berjalan sukses dan semua peserta yang hadir dengan menjalankan tertib atau protokol kesehatan berkaitan dengan belum usainya Covid-19.

Acara pembukaan Rapimnas PID ditandai dengan ibadah dengan pembawa firman, Pdt. Dr. Soileman, M.Th, pembawa doa Pdt. Samuel Riwu, serta pemimpin pujian Elly Simatupang. (Amhar)

Continue Reading

Trending