Connect with us

Uncategorized

Bareksa Meluncurkan Platform Menabung Umrah Pertama di Indonesia

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – PT Bareksa Portal Investasi, yang mengoperasikan marketplace investasi terintegrasi Bareksa.com, meluncurkan Bareksa Umroh. Platform Bareksa Umroh menawarkan layanan rencana simpanan di reksa dana syariah untuk membiayai perjalanan ibadah umrah.

Rani Sumarni, Chief Sales & Marketing Bareksa, mengatakan bahwa Bareksa Umroh adalah inovasi pertama di Indonesia untuk menabung online reksa dana dengan diintegrasikan tujuan menjalankan ibadah umrah. Layanan Bareksa Umroh memberikan 5 keuntungan: aman, halal, online, terpercaya dan terpadu.

“Kami ingin mengedukasi bahwa reksa dana itu dapat digunakan sebagai sarana untuk mencapai tujuan keuangan jangka pendek hingga jangka panjang, termasuk tujuan spesifik seperti pergi umrah,” ungkap Rani dalam peluncuran Bareksa Umroh di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

lebih lanjut Rani menjelaskan, bahwa reksa dana adalah instrumen investasi yang sangat mudah, fleksibel dan terjangkau. Selain itu, reksa dana syariah menawarkan potensi imbal hasil lebih tinggi dari deposito, dan berdasarkan prinsip syariah yang tanpa riba.

Rani menambahkan, dalam menyediakan layanan menabung yang terintegrasi dengan tujuan umrah ini, Bareksa bekerja sama dengan mitra biro perjalanan umrah dan haji yang telah memiliki reputasi dan pengalaman di bidangnya. Mitra travel agent pertama Bareksa Umroh adalah Al-Qadri Umrah dan Haji yang telah berpengalaman mengelola perjalanan ibadah haji khusus dan umrah sejak tahun 1976.

Ahmad Fadjrie, Direktur Pengembangan Bisnis Al-Qadri Umrah & Haji, mengatakan Al-Qadri berkomitmen untuk selalu membantu dan mendampingi jemaah dengan profesional dan amanah. “Kami menyajikan paket haji khusus, umrah dan wisata muslim dengan kualitas pelayanan terbaik, profesional dan amanah.”

Arfi Hatim, Direktur Pembinaan Umrah dan Haji Kementerian Agama, menyambut positif peluncuran platform Bareksa Umroh karena diharapkan bisa membantu mengedukasi para jemaah agar tidak menjadi korban penipuan. Selain itu, memastikan layanan yang diberikan kepada jemaah terjamin mulai dari keberangkatan hingga pulang kembali ke Tanah Air.

“Yang menjadi perhatian pemerintah adalah calon jemaah dan jemaah dapat terlindungi dengan baik selama perjalanan dan dalam melakukan ibadah umrah. Mereka juga mendapatkan kemudahan dan kualitas pelayanan terbaik dalam perjalanan sehingga dapat menunaikan ibadah dengan khusuk,” pungkas Arfi Hatim.

Berkaitan dengan potensi umrah di Indonesia, Kementerian Agama menilai jumlah jemaah umrah akan terus bertambah. Pertumbuhan ini berkaitan dengan kuota haji Indonesia yang sangat terbatas. Kuota haji Indonesia pada 2018 terbatas hanya 221.000 orang, atau hanya 0,1 persen dari jumlah penganut Islam Indonesia yang sekitar 226,2 juta jiwa menurut data Bank Dunia. (Amhar)

Continue Reading
24 Comments

24 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Terkini! Festival Cioko (Sembahyang Arwah) Lancar dan Sukses di Vihara Budha Cikung

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Terlihat antusias berbagai unsur masyarakat dari lintas sosial dan sektor hadir di Festival Cioko atau yang akrab disebut Sembahyang Arwah.

“Kita bersyukur bahwa Festival Cioko (Sembahyang Arwah) hari ini berjalan lancar dan menjadi kebahagiaan bersama bahwa berbagai unsur masyarakat ikut hadir. “Ujar Tommy ketua Vihara Budha Chikung kepada segenap awak media di Jakarta, Jum’at (12/8/2022)

Sebagaimana diketahui bahwa Festival Cioko (Sembahyang Arwah) adalah sebuah tradisi perayaan dalam kebudayaan Tionghoa. Perayaan ini jatuh pada tanggal 15 bulan 7 penanggalan Tionghoa. Di mana ada kepercayaan bahwa dalam kurun waktu satu bulan ini, pintu alam baka terbuka dan para arwah beruka ria berpesiar ke alam manusia

“Hikmah dari perayaan ini adalah perjamuan kepada arwah-arwah leluhur dan kepedulian kepada fakir miskin. Ini adalah wujud dari makna terdalam Festival Cioko yang intinya membawa berkat bagi semua. “Lanjut Tommy

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses, kami tidak bisa menyebutkan secara rinci (satu persatu). “Tandas Tommy

“Setelah perayaan selesai, barang-barang persembahan akan diberikan kepada khalayak (masyarakat) sebagai simbol penghormatan terhadap arwah-arwah leluhur. “Tegas Tommy

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Uncategorized

Metconnex 2022 Digelar Selama 2 Hari

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Acara metalurgi Metconnex kembali digelar. Diadakan oleh Ikatan Alumni Teknik Metalurgi ITB Bandung (IA-MET ITB), acara tersebut diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut mulai dari tanggal 10-11 Agustus 2022.

Mengangkat tema “Sustainability in Mineral dan Metal Processing” melalui acara Metconnex 2022 diharapkan bisa menjadi wadah strategis untuk pertemuan dan pertukaran Ide dari berbagai pemangku kepentingan untuk melangkah bersama dalam aksi nyata pengembangan industri tambang yang berkelanjutan di Indonesia.

“Dalam beberapa dekade belakangan ini sektor petambangan dan ekstrasi mineral telah menjadi sektor kunci yang memiliki kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan hadirnya para ahli, panel diskusi, dan pameran hari ini diharapkan akan banyak khasanah baru mengenai dunia pertambangan berkelanjutan yang bisa membukakan jalan bagi Indonesia untuk menuju industri tambang yang ramah baik bagi bisnis maupun kelestarian lingkungan,” ucap Ketua Umum IA-MET ITB Bouman Situmorang di acara pembukaan Metconnex 2022 di Jakarta Selatan, Rabu (10/8).

Digelar ditengah banyaknya gerakan untuk mengadopsi industri yang sustainable, perlu diketahui bahwa para peserta Metconnex 2022 yang hadir berasal dari berbagai elemen seperti para petinggi perusahaan, pelaku industri, akademisi hingga calon investor yang berkecimpung di industri tambang dan proses metal yang berasal dari dalam maupun luar negeri. (Danur)

Continue Reading

Uncategorized

Tommy Sampaikan Selamat Atas Partisipasi Vihara Ngo Ong Thua dan Vihara Pho Thian Thua

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Acara sedekah bumi yang diselenggarakan di Vihara Budha Chikung Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara hari berjalan lancar. Hadir juga wali kota Jakarta Ali Maulana Hakim didampingi Camat Penjaringan dan Lurah Pejagalan

“Doa dan harapan dengan dilaksanakan sembahyang sedekah bumi tahun ini semoga kita semuanya diberikan kesehatan yang prima dan kejayaan Indonesia pada umumnya,” harapan Tommy selaku tokoh masyarakat dan ketua vihara Budha Chikung kepada segenap wartawan di Jakarta, Rabu (10/8/2022)

“Sedekah bumi yang kita laksanakan di Vihara Budha Chikung Pejagalan ini berlangsung sukses, aman serta lancar ini berkat dukungan berbagai pihak. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota, Camat dan Lurah termasuk pengurus RW, RT dan berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. “Tutur Tommy

Wali Kota Jakarta Utara sangat mengapresiasi acara sedekah bumi hari ini . “Ini kegiatan yang membanggakan dan perlu untuk dilanjutkan karena sarat muatan sosial dan budaya yang harus dilestarikan. “Jelas Wali Kota Jakarta Utara

“Semoga ke depannya kita bisa bersinergi lebih dahsyat dengan momentum hari ini. Kita juga ikut bangga karena berbagai unsur ikut memeriahkan acara ini. “Lanjut Tommy

Untuk diketahui bahwa dalam sedekah bumi di Vihara Budha Cikung diberikan secara simbolis 5 Ton Sembako kepada masyarakat melalui Wali Kota, Camat, Lurah dan tokoh lainnya

“Bukti kebersamaan, kepedulian antarsesama terwujud dan terlaksana sukses hari ini dalam acara yang sama-sama kita banggakan, terima kasih juga atas partisipasi Vihara Ngo Ong Thua dan Vihara Pho Thian Thua yang telah banyak membantu di kegiatan sembahyang sedekah bumi, begitu juga pihak lainnya yang tidak disebutkan secara rinci. “Tegas Tommy

Lipsus: Jalal

Continue Reading

Trending