Connect with us

Uncategorized

BJ Habibie: Saat Kematian Kian Dekat, Cucu-Cucu Datang Hanya Seperti Orang Asing

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – KALAULAH SEMPAT ? Renungan utk kita semua !!!!
——————–( Ketika BJ Habibie berpidato di Kairo, beliau berpesan “Saya diberikan kenikmatan oleh Allah ilmu technology sehingga saya bisa membuat pesawat terbang, tapi sekarang saya tahu bahwa ilmu agama itu lebih manfaat untuk umat Islam. Kalo saya disuruh memilih antara keduanya maka saya akan memilih ilmu Agama.” )

Sepi penghuni…
Istri sudah meninggal…
Tangan menggigil karena lemah…
Penyakit menggerogoti sejak lama…
Duduk tak enak, berjalan pun tak nyaman… Untunglah seorang kerabat jauh mau tinggal bersama menemani beserta seorang pembantu…

3 anak, semuanya sukses… Berpendidikan tinggi sampai ke luar negeri…
» Ada yang sekarang berkarir di luar negeri… »
Ada yang bekerja di perusahaan asing dengan posisi tinggi… »
Dan ada pula yang jadi pengusaha …
Soal Ekonomi, saya angkat dua jempol » semuanya kaya raya…

Namun….
Saat tua seperti ini dia ‘Merasa Hampa’, ada ‘Pilu Mendesak’ disudut hatinya..

Tidur tak nyaman…
Dia berjalan memandangi foto-foto masa lalunya ketika masih perkasa & enegik yg penuh kenangan

Di rumah yang besar dia merasa kesepian, tiada suara anak, cucu, hanya detak jam dinding yang berbunyi teratur…

Punggungnya terasa sakit, sesekali air liurnya keluar dari mulutnya….
Dari sudut mata ada air yang menetes.. Rindu dikunjungi anak2nya

Tapi semua anaknya sibuk dan tinggal jauh di kota atau negara lain…
Ingin pergi ke tempat ibadah namun badan tak mampu berjalan….

Sudah terlanjur melemah…

Begitu lama waktu ini bergerak, tatapannya hampa, jiwanya kosong, hanya gelisah yang menyeruak…
Sepanjang waktu ….

Laki-laki renta itu, barangkali adalah Saya… Atau barangkali adalah Anda yang membaca tulisan ini suatu saat nanti_
Hanya menunggu sesuatu yg tak pasti…
Yang pasti hanyalah KEMATIAN.
Rumah Besar tak mampu lagi menyenangkan hatinya…_
Anak Sukses tak mampu lagi menyejukkan rumah mewahnya yang ber AC…
Cucu-cucu yang hanya seperti orang asing bila datang…_
Asset-asset produktif yang terus menghasilkan, entah untuk siapa .?

Kira-kira jika malaikat ‘Datang Menjemput’, akan seperti apakah kematian nya nanti.

Siapa yang akan memandikan ?

Dimana akan dikuburkan ??

Sempatkah anak kesayangan dan menjadi kebanggaannya datang mengurus jenazah dan menguburkan?

Apa amal yang akan dibawa ke akhirat nanti?
Rumah akan di tinggal, asset juga akan di tinggal pula…
Anak-anak entah apakah akan ingat berdoa untuk kita atau tidak ???
Sedang ibadah mereka sendiri saja belum tentu dikerjakan ???
Apa lagi jika anak tak sempat dididik sesuai tuntunan agama??? Ilmu agama hanya sebagai sisipan saja…_

‘Kalau lah Sempat’ menyumbang yang cukup berarti di tempat ibadah, Rumah Yatim, Panti Asuhan atau ke tempat2 di Jalan Allah yang lainnya…

‘Kalau lah Sempat’ dahulu membeli sayur dan melebihkan uang pada nenek tua yang selalu datang……

‘Kalau lah Sempat’ memberikan sandal untuk disumbangkan ke tempat ibadah agar dipakai oleh orang yg memerlukan…..

‘Kalau lah Sempat’ membelikan buah buat tetangga, kenalan, kerabat dan handai taulan……

Kalau lah kita tidak kikir kepada sesama, mungkin itu semua akan menjadi ‘Amal Penolong’ nya ……

Kalaulah dahulu anak disiapkan menjadi ‘Orang yang Shaleh’, dan ‘Ilmu Agama’ nya lebih diutamakan

Ibadah sedekahnya di bimbing/diajarkan & diperhatikan, maka mungkin senantiasa akan ‘Terbangun Malam’, ‘Meneteskan Air Mata’ mendoakan orang tuanya.

Kalaulah sempat membagi ilmu dengan ikhlas pada orang sehingga bermanfaat bagi sesama…

“KALAULAH SEMPAT”

Mengapa kalau sempat ?
Mengapa itu semua tidak jadi perhatian utama kita ? Sungguh kita tidak adil pada diri sendiri. Kenapa kita tidak lebih serius

Menyiapkan Bekal’ untuk menghadap-NYA dan ‘Mempertanggung Jawabkan kepadaNya?
Jangan terbuai dengan ‘Kehidupan Dunia’ yang bisa melalaikan…..

Kita boleh saja giat berusaha di dunia….tapi jadikan itu untuk bekal kita pada perjalanan panjang & kekal di akhir Hidup kita.

(yg menyebarkan catatan ini semoga menjadi sodaqoh ilmu & ladang amal Shaleh)_

Teruslah menjadi menabur Kebajikan selama hayat masih dikandung badan meski hanya sepotong pesan.

Semoga Bermanfaat…

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2442912315953596&id=100007045536224
Continue Reading
3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Gelar Vaksin Gratis, Rio Castelo Targetkan 7000 Orang

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kementerian Kesehatan, GERAK BS, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), KB FKPPI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar pada tanggal 22 Juli 2021 di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua Umum Motor Besar Indonesia, Rio Castelo mengatakan target selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebayak 7.000 orang.

”Jadi prosesnya, sebelumnya kami mengajukan data ke dinkes dan selanjutnya dinkes akan mengeluarkan vaksin sejumlah data yang masuk. Maka dari itu bagi peserta yang belum mendaftar secara online hatus menunggu dulu,” ujar Rio Castelo.

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta vaksinasi kali ini untuk wilayah Jabodetabek, dan kegiatan ini sudah ketiga kalinya di selenggarakan.

”Saya berharap pemerintah segera menuntaskan program vaksinasi karena masih banyak sekali masyarakat yang belum kebagian vaksin,” tutur Rio Castelo.

“Sebagai organisasi kita membantu untuk percepatan penanganan Covid-19 ini,” ungkap Rio castelo.

Sebelumnya di tempat yang sama Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, Kementerian Kesehatan menyiapkan vaksinnya

Ditambahkan Bamsoet, FKPPI bersama kelompok masyarakat lainnya menyiapkan tempat dan juga tenaga kesehatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti jarum suntik dan juga pelayanan kesehatan lainnya .

“Lain dari itu, sekaligus mengkonsolidasikan kekuatan sosial pengurus cabang KB FKPPI dengan Kodam dan Polda di daerahnya masing-masing. Dalam rangka menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa. Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang saat ini masih menjadi momok persoalan bangsa,” pungkasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Dies Natalis ke-59, IBM Asmi Gelar Webinar “asmiDIGItalk”.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bulan Juli merupakan bulan yang berbahagia bagi civitas akademika Institut Bisnis Multimedia asmi. Bulan ini merupakan bulan Dies Natalis yang ke-59 bagi kampus IBM asmi.

Adanya rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni IBM asmi bersyukur dan berdoa, dimana kegiatan ini telah dilakukan tepat pada tanggal 1 Juli 2021 yang juga ditetapkan sebagai Dies Natalis IBM asmi.

Institut Bisnis dan Multimedia asmi dalam rangka Dies Natalis 59 tahun juga menyelenggarakan kegiatan webinar yang disebut webinar asmiDIGItalk dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peluang Bisnis bagi Generasi Tangguh di Era Baru: Kamu Bisa”.

Pelaksanaan webinar ini menjadi terobosan baru dalam kegiatan webinar karena dalam pelaksanaanya berbeda dengan webinar yang dilakukan pada umumnya. Webinar ini bertajuk webinar series dimana dalam pelaksanaannya, kegiatan webinar dilakukan sebanyak empat series dalam satu tema kegiatan webinar.

Tema yang diangkat sesuai dengan tantangan dan kondisi yang ada saat ini, dimana dalam meningkatkan pengetahuan, perekonomian, harus didukung dengan kemampuan dalam menggunakan teknologi.

Webinar ini hadir untuk mengungkapkan digitalisasi menjadi kunci dalam kegiatan ekonomi saat ini. Digitalisasi menghilangkan batasan ruang dan waktu serta memberikan kecepatan.

Dengan kecepatan digitalisasi, optimalisasi peluang-peluang pada dunia bisnis/wirausaha sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa entrepreneur.

Hal ini juga dapat memfasilitasi mahasiswa/masyarakat umum melalui webinar untuk berinteraksi dengan para pejabat ataupun pebisnis yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan merubah paradigma untuk menjadi seorang entrepreneur dan tertarik berinovasi untuk menciptakan peluang baru secara mandiri, membentuk mental serta keberanian yang tinggi untuk bersaing dengan dunia luar.

Pada tanggal 17 Juli 2021, kegiatan yang bertajuk webinar series tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan awal webinar dengan nama webinar asmiDIGItalk 1 dengan judul “Supply Chain Optimization Strategy for Millenials in the Maritime & Digital Business in The New Era”.

Antusiasme masyarakat pada kegitan ini cukup tinggi, dimana jumlah peserta yang hadir melalui zoom melebihi 600 dan saat ini di youtube telah ditonton lebih dari 300 kali.

Latar belakang peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan kalangan profesi yang berbeda-beada meliputi kalangan mahasiswa, praktisi, akademisi, entrepreneur, hingga pengambil kebijakan.

Webinar ini menghadirkan keynote speaker KSAL Ke-24 (Tahun 2012 -2015), Penasihat Khusus Menko Maritim & Investasi Bid. Hankam Maritim, Laks. TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M. dan tiga narasumber kompeten lainnya yakni Dr. Nofrisel, S.E., M.M., CSLP., ESLog; Sonny A. Liauw; dan Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H.

Selain itu, kegiatan ini diawali dengan sambutan Bpk. Dr. Freddy J. Rumambi selaku Rektor IBM asmi, dimana dalam sambutannya mengucap syukur atas Dies Natalis 59 IBM asmi dan bisa melaksanakan kegiatan webinar yang kedepannya akan tetap menjaga komitmen dan terus memperbaiki kualitas serta manfaat yang dapat berguna bagi khalayak umum.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh ibu Angelica Tengker selaku Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja panitia, lembaga dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanakan webinar asmiDIGItalk 1.

Dalam rangkaian webinar yang dipandu oleh Dr. Jerry M. Logahan, Dekan Fakultas Ekonomi IBM asmi, keynote speaker dan ketiga narasumber menyampaikan berdasarkan keahlian dan latar belakang profesi masing-masing.

Keynote Speaker, Bpk. Laks. TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M dalam paparannya menyebutkan jika pusat gravitasi geo ekonomi dan geo politik dunia sedang bergeser dari barat ke Asia Timur khususnya pada Negara-negara Asia yang sedang bangkit, momentum ini akan sangat baik dalam menunjang cita-cita Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Pemaparan berikutnya, Bpk. Dr. Nofrisel, S.E., M.M., CSLP., ESLog yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Logistik Indonesia; Chairman of Expert Board of Indonesia menyampaikan bahwa Supply chain menempatkan optimisasi dan mengelola ketidak pastian menjadi bagian integral dari strategi bisnis perusahaan serta penerapan teknologi, pengembangan jaringan dan kompetensi SDM adalah prasyarat utama untuk sukses.

Selanjutnya, paparan kedua disampaikan oleh Bpk. Sonny A. Liauw, CEO PT. Digital Mediatama Maxima Tbk, yang menyampaikan gambaran mengenai penggunaan dan pemanfaatan digital oleh platform-platform baik yang bergerak di sosial media maupun ecommerce.

Paparan terakhir oleh Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H selaku alumni IBM asmi yang saat ini menjabat sebagai manager PT. Triyasa Nagamas Farma menyampaikan bahwa untuk mendukung perkembangan ekonomi saat ini harus disertai dengan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi

“Sehingga dalam pemanfaatannya memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat,” imbuh alumni Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

2 Hari Gelar Vaksin, Pangdam Jaya Targetkan 100 Ribu Orang

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Melansir Jitunews.com, Kepada wartawan Mayjen Mulyo Aji mengatakan, vaksinasi massal ini bakal digelar selama 2 hari dengan target vaksinasi sebanyak 100 ribu orang.

“Kita menggelar vaksinasi massal hari ini di 10 titik yang digelar oleh TNI, Polri, dan Pemprov DKI. Setiap titik, target kami sebanyak 5 ribu dosis vaksin,” kata Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Jenderal bintang 2 ini mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mengejar target herd immunity agar masyarakat DKI bisa kembali beraktivitas.

Tak hanya itu, tenaga kesehatan yang saat ini tengah difokuskan di wilayah utara Jakarta, dalam 2 minggu ke depan bakal ditarik ke wilayah timur untuk mengejar ketertinggalan di sektor timur DKI.

“Di sini (GOR Ciracas) akan jadi sentra vaksinasi permanen. Kita melakukan kegiatan ini sampai dengan target seluruh masyarakat DKI tervaksin. Akhir bulan ini atau awal Agustus, harapannya seluruh masyarakat dki jakarta akan divaksin,” imbuh Mayjen Mulyo Aji. (Ahr)

Continue Reading

Trending