Connect with us

Uncategorized

Masyarakat Luas Kencam Tragedi Berdarah Pilpres 2019

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Karangan bunga duka yang berjajar diletakkan di trotoar persis di samping Kantor Kemetrian Pertanahan, perempatan Jl. Sabang, Wahid Hasyim, Jakpus. Bunga duka datang dari berbagai elemen masyarakat luas, antara lain KOBAR, RUMAH PERJUANGAN RAKYAT, GL PRO, Masyarakat Rantau Pontianak, Perantau Kalimantan Barat, dll.

Berkaitan dengan itu nampak ratusan relawan “Tolak Pemilu 2019 Curang” gelar acara tabur bunga, baca doa bagi para korban tewas dalam tragedi bentrokan 21-22 Mei 2019. Para relawan letakkan karangan bunga yang bertuliskan “Matinya Demokrasi, Turut Berduka Cita Para Pahlawan Demokrasi, Turut Berduka Para Mujahit Syuhada, dll”.

Selain gelar tabur bunga, para relawan juga membagikan snack, makan, minum untuk buka puasa kepada para pejalan kaki, supir taxi, ojeg online, dll, yang lalu lalang dan berkumpul melihat jalannya acara di perempatan jl. Sabang, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat 24/5/2019.

Nampak banyak masyarakat umum mengabadikan / selfie di depan karangan bunga duka cita para korban tewas tertembak oknum Polisi. Tak jarang juga nampak pengunjung berdoa didepan karangan bunga untuk para korban tewas dan yang masih dirawat.

Belum usai ungkap persoalan jatuhnya 690 lebih korban tewas Petugas KPPS, kini jatuh lagi korban tewas yang diduga belasan jiwa tertembus peluru dan terkena gas air mata saat terjadi bentrokan massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) dengan Aparat Kepolisian pada 21-22 Mei 2019 di sekitar Bawaslu, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Beredar flyer / meme di media sosial, bahwa Pilpres 2019 di sebut sebagai “Tragedi Berdarah Pilpres 2019”. tulisan dalam gambar yang viral di medsos ini menjadi perhatian banyak kalangan pegiat medsos karena memiliki makna yang dalam dan menggambarkan situasi betapa parah dan kacaunya pelaksanaan Pemilu 2019, bahkan mungkin sebagai Pemilu terburuk sepanjang Negara Indonesia ini terbentuk dengan korban tewas terbanyak (KPPS)

Aktivis era tahun 80an Wawan Leak, yang dijumpai di tempat acara mengatakan
prihatin, bahwa di pemilu 2019 banyak jatuh korban jiwa, baik dari petugas KPPS maupun korban jiwa aksi demo super damai tolak pemilu curang 21-22 Mei 2019 kemaren.

“Katanya demokrasi, tetapi nyatanya terbalik, kita mencoba dengan berbagai elemen aliansi untuk memberikan tanggungjawab moral, karena kami prihatin dan menangis melihat kondisi bangsa ini,” tutur Wawan, Jum’at 24/5/2019.

Wawan juga meminta segera dibentuk tim investigasi Independen, karena banyak sekali sesuatu yang intensif macam-macam pihaknya dituduh makar, dituduh ini dan itu, hingga di tangkap, dll. Itu hak prerogatifnya Polisi, tapi jangan juga kita tidak diberikan hak untuk membela diri, dengan kondisi sekarang mau nggak mau sudah pasti dicap makar, mau nggak mau kita dicap intoleransi yang luar biasa.

“Saya melihatnya ini demokrasi Barbar, demokrasi Barbar ini demokrasi yang di design. Kebetulan saya aktivis 80, para elit politik republik ini ataupun siapa saja tokoh agama tokoh masyarakat kita mesti duduk satu meja, coba kita buat semacam aliansi banyak tokoh-tokoh ini dan itu, kebetulan disini juga ada mas Saiful dari Jawa Timur,” terangnya.

Lanjut Wawan, dari beberapa elemen-elemen sudah meminta pihaknya menyikapi tentang kondisi demokrasi barbar ini. “Tentunya juga pertemuan kami punya komitmen bagaimana mencari solusi tentang kondisi Republik bukan, kita bicara bukan 01 atau 02, tetapi ini tentang komitmen anak bangsa dan Negara.

Jokowi jelas, dialah yang harus bertanggungjawab, karena Jokowi pegang kendali tertinggi sebagai Presiden saat ini sebelum adanya penetapan SAH Presiden baru.

Siapapun Presidennya bagi kami bukan hal penting, hanya menurut Wawan, yang jadi masalah adalah kecurangan pemilu yang memang terlihat terstruktur, sistemik dan masive (TSM). (Amhar)

Continue Reading
3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Camat Semen Minta Warga Tidak Berkerumun di massa PPKM

Published

on

By

Janoerkoening, Jakarta – Camat Senen, Ronny Japriko mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, Kecamatan Senen Jakarta Pusat tidak memperkenankan warga berkerumun. Hal ini diutarakan Camat Ronny kepada awak media, Sabtu (31/7/2021) di Jakarta.

Ia bersama-sama aparat dan unsur masyarakat lainnya turun untuk menghimbau warga bila ada potensi menimbulkan kerumunan.

“Kami dari tiga pilar Kecamatan Senen sesuai dengan arahan pimpinan sudah menghimbau secara persuasif bahwa tidak ada kegiatan warga untuk berkerumun,” ujar Ronny.

Larangan tersebut, kata Ronny, dilakukan dalam rangka pelaksanaan PPKM untuk bersama-sama menjaga dengan harapan wabah pandemi ini bisa dilewati khususnya di wilayah Kecamatan Senen.

“Dalam pelaksanaan PPKM ini kita semua sama untuk bersama-sama menjaga agar pandemi Covid-19 bisa kita lewati,” ungkap Ronny.

Continue Reading

Uncategorized

Gelar Vaksin Gratis, Rio Castelo Targetkan 7000 Orang

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kementerian Kesehatan, GERAK BS, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), KB FKPPI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar pada tanggal 22 Juli 2021 di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua Umum Motor Besar Indonesia, Rio Castelo mengatakan target selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebayak 7.000 orang.

”Jadi prosesnya, sebelumnya kami mengajukan data ke dinkes dan selanjutnya dinkes akan mengeluarkan vaksin sejumlah data yang masuk. Maka dari itu bagi peserta yang belum mendaftar secara online hatus menunggu dulu,” ujar Rio Castelo.

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta vaksinasi kali ini untuk wilayah Jabodetabek, dan kegiatan ini sudah ketiga kalinya di selenggarakan.

”Saya berharap pemerintah segera menuntaskan program vaksinasi karena masih banyak sekali masyarakat yang belum kebagian vaksin,” tutur Rio Castelo.

“Sebagai organisasi kita membantu untuk percepatan penanganan Covid-19 ini,” ungkap Rio castelo.

Sebelumnya di tempat yang sama Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, Kementerian Kesehatan menyiapkan vaksinnya

Ditambahkan Bamsoet, FKPPI bersama kelompok masyarakat lainnya menyiapkan tempat dan juga tenaga kesehatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti jarum suntik dan juga pelayanan kesehatan lainnya .

“Lain dari itu, sekaligus mengkonsolidasikan kekuatan sosial pengurus cabang KB FKPPI dengan Kodam dan Polda di daerahnya masing-masing. Dalam rangka menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa. Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang saat ini masih menjadi momok persoalan bangsa,” pungkasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Dies Natalis ke-59, IBM Asmi Gelar Webinar “asmiDIGItalk”.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bulan Juli merupakan bulan yang berbahagia bagi civitas akademika Institut Bisnis Multimedia asmi. Bulan ini merupakan bulan Dies Natalis yang ke-59 bagi kampus IBM asmi.

Adanya rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni IBM asmi bersyukur dan berdoa, dimana kegiatan ini telah dilakukan tepat pada tanggal 1 Juli 2021 yang juga ditetapkan sebagai Dies Natalis IBM asmi.

Institut Bisnis dan Multimedia asmi dalam rangka Dies Natalis 59 tahun juga menyelenggarakan kegiatan webinar yang disebut webinar asmiDIGItalk dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peluang Bisnis bagi Generasi Tangguh di Era Baru: Kamu Bisa”.

Pelaksanaan webinar ini menjadi terobosan baru dalam kegiatan webinar karena dalam pelaksanaanya berbeda dengan webinar yang dilakukan pada umumnya. Webinar ini bertajuk webinar series dimana dalam pelaksanaannya, kegiatan webinar dilakukan sebanyak empat series dalam satu tema kegiatan webinar.

Tema yang diangkat sesuai dengan tantangan dan kondisi yang ada saat ini, dimana dalam meningkatkan pengetahuan, perekonomian, harus didukung dengan kemampuan dalam menggunakan teknologi.

Webinar ini hadir untuk mengungkapkan digitalisasi menjadi kunci dalam kegiatan ekonomi saat ini. Digitalisasi menghilangkan batasan ruang dan waktu serta memberikan kecepatan.

Dengan kecepatan digitalisasi, optimalisasi peluang-peluang pada dunia bisnis/wirausaha sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa entrepreneur.

Hal ini juga dapat memfasilitasi mahasiswa/masyarakat umum melalui webinar untuk berinteraksi dengan para pejabat ataupun pebisnis yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan merubah paradigma untuk menjadi seorang entrepreneur dan tertarik berinovasi untuk menciptakan peluang baru secara mandiri, membentuk mental serta keberanian yang tinggi untuk bersaing dengan dunia luar.

Pada tanggal 17 Juli 2021, kegiatan yang bertajuk webinar series tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan awal webinar dengan nama webinar asmiDIGItalk 1 dengan judul “Supply Chain Optimization Strategy for Millenials in the Maritime & Digital Business in The New Era”.

Antusiasme masyarakat pada kegitan ini cukup tinggi, dimana jumlah peserta yang hadir melalui zoom melebihi 600 dan saat ini di youtube telah ditonton lebih dari 300 kali.

Latar belakang peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan kalangan profesi yang berbeda-beada meliputi kalangan mahasiswa, praktisi, akademisi, entrepreneur, hingga pengambil kebijakan.

Webinar ini menghadirkan keynote speaker KSAL Ke-24 (Tahun 2012 -2015), Penasihat Khusus Menko Maritim & Investasi Bid. Hankam Maritim, Laks. TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M. dan tiga narasumber kompeten lainnya yakni Dr. Nofrisel, S.E., M.M., CSLP., ESLog; Sonny A. Liauw; dan Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H.

Selain itu, kegiatan ini diawali dengan sambutan Bpk. Dr. Freddy J. Rumambi selaku Rektor IBM asmi, dimana dalam sambutannya mengucap syukur atas Dies Natalis 59 IBM asmi dan bisa melaksanakan kegiatan webinar yang kedepannya akan tetap menjaga komitmen dan terus memperbaiki kualitas serta manfaat yang dapat berguna bagi khalayak umum.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh ibu Angelica Tengker selaku Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja panitia, lembaga dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanakan webinar asmiDIGItalk 1.

Dalam rangkaian webinar yang dipandu oleh Dr. Jerry M. Logahan, Dekan Fakultas Ekonomi IBM asmi, keynote speaker dan ketiga narasumber menyampaikan berdasarkan keahlian dan latar belakang profesi masing-masing.

Keynote Speaker, Bpk. Laks. TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M dalam paparannya menyebutkan jika pusat gravitasi geo ekonomi dan geo politik dunia sedang bergeser dari barat ke Asia Timur khususnya pada Negara-negara Asia yang sedang bangkit, momentum ini akan sangat baik dalam menunjang cita-cita Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Pemaparan berikutnya, Bpk. Dr. Nofrisel, S.E., M.M., CSLP., ESLog yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Logistik Indonesia; Chairman of Expert Board of Indonesia menyampaikan bahwa Supply chain menempatkan optimisasi dan mengelola ketidak pastian menjadi bagian integral dari strategi bisnis perusahaan serta penerapan teknologi, pengembangan jaringan dan kompetensi SDM adalah prasyarat utama untuk sukses.

Selanjutnya, paparan kedua disampaikan oleh Bpk. Sonny A. Liauw, CEO PT. Digital Mediatama Maxima Tbk, yang menyampaikan gambaran mengenai penggunaan dan pemanfaatan digital oleh platform-platform baik yang bergerak di sosial media maupun ecommerce.

Paparan terakhir oleh Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H selaku alumni IBM asmi yang saat ini menjabat sebagai manager PT. Triyasa Nagamas Farma menyampaikan bahwa untuk mendukung perkembangan ekonomi saat ini harus disertai dengan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi

“Sehingga dalam pemanfaatannya memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat,” imbuh alumni Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Trending