Connect with us

Uncategorized

Suku Dinas Jakarta Timur Gelar “Malam Finak Abang None 2019”

Published

on

JanoerKoening, Jakarta – Kegiatan Pemilihan Abang None Jakarta Timur yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur kini akan berakhir dengan diadakannya Acara Malam Final Abang None Jakarta Timur 2019. Dan malam ini mereka akan menampilkan yang terbaik untuk berkompetisi.

Beberapa tahapan telah dilalui oleh 30 finalis yang terpilih, yaitu proses pendaftaran, seleksi, pembekalan materi, outbond di Cikole Bandung, pemotretan, ANT Tour di Kampung Betawi Condet, Petualangan ANT ke berbagai tempat wisata di Jakarta Timur, Kunjungan Media ke tvOne dan Viva News, Malam Unjuk Bakat, hingga Baksos ke Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama.

Acara malam ini diselenggarakan di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah pada 20 April 2019 dan dibuka oleh Walikota Jakarta Timur, didampingi Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, dan Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakana Timur. Acara Malam Final Abang None Jakarta Timur kali ini akan sedikit berbeda dari biasanya.

Para peserta akan menampilkan Nandak yang dipersembahkan untuk salah satu Finalis None Jakarta Timur 2017 yang telah meninggal dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada 22 Desember 2018 lalu. Para finalis juga akan menampilkan tarian tradisional Betawi yang hampir punah pada Tarian Kemilau Budaya Jakarta Timur.

Tarian Kemilau Budaya Jakarta Timur sendiri terdiri dari tiga unsur tarian yakni: Tari Uncul yang biasanya dilakukan di bawah sinar purnama pada saat pesta panen sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen yang melimpah, Kemudian Tari Cokek yang merupakan perpaduan kesenian dengan tari tradisional Tiongkok, serta Tari Topeng Tunggal yang menceritakan watak manusia dari halus, lincah hingga kuat.

Iwan Henry Wardhana, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, dalam sambutannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya Pemilihan Abang None Jakarta Timur adalah untuk menghasilkan Duta Pariwisata yang mampu mempromosikan Jakarta Timur kepada masyarakat luas.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus lbukota Jakarta Nomor 30 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Abang dan None Jakarta, bahwa telah terpilih 15 (Iima belas) peserta final pria dan 15 (lima belas) peserta final wanita berdasarkan nilai hasil akumulasi urutan ke satu sampai dengan ke Iima belas yang ditetapkan dengan keputusan Tim Juri,” ujar Iwan Henry.

Guna suksesnya acara ini, Panitia menghadirkan 7 Juri sebagai tim penilai, yaitu Drs. Syofian MH sebagai juri Pengetahuan Pemerintahan dan Pengetahuan Umum DKI Jakarta; Yusron Sjarief sebagai juri Pengetahuan Kebudayaan Betawi dan Sejarah Jakarta; Ismayanti, A.Par, MSc sebagai juri Pengetahuan Kepariwisataan; Dr. Devi Rahmawati, M.Hum.,CPR sebagai juri Pengetahuan Public Relation dan Pemasaran.

Selain itu ada Arie Bekti Budi Hastuan’, S.Pd, CBC sebagai juri Pengetahuan Etiket Kepribadian dan Psikologi; Adhyanti Sardanarini Wirajuda; S.H sebagai juri Kemampuan Berkomunikasi dan Berbahasa Asing; Claudia Dara Chaerunnisa. S. Ked, BMedSci sebagai juri Pengetahuan Tata Busana dan Teknik Penampilan; serta Aty Widyawati sebagai sekretaris juri.

Acara ini dipandu oleh Hilbram Dunar dan Andrea Lee sebagai MC, serta dimeriahkan dengan penampilan dari ECOUTEZ Band. Terdapat pula aneka pertunjukan kesenian seperti Penampilan Tari Kembang Dare, OndeI-ondel, Bodoran, Gambrong yang akan menghibur para tamu undangan. (Amhar)

Continue Reading
384 Comments

384 Comments

  1. Pingback: furosemide 80

  2. Pingback: fake facebook for tinder

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Gelar Vaksin Gratis, Rio Castelo Targetkan 7000 Orang

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Kementerian Kesehatan, GERAK BS, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), KB FKPPI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar pada tanggal 22 Juli 2021 di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua Umum Motor Besar Indonesia, Rio Castelo mengatakan target selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebayak 7.000 orang.

”Jadi prosesnya, sebelumnya kami mengajukan data ke dinkes dan selanjutnya dinkes akan mengeluarkan vaksin sejumlah data yang masuk. Maka dari itu bagi peserta yang belum mendaftar secara online hatus menunggu dulu,” ujar Rio Castelo.

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta vaksinasi kali ini untuk wilayah Jabodetabek, dan kegiatan ini sudah ketiga kalinya di selenggarakan.

”Saya berharap pemerintah segera menuntaskan program vaksinasi karena masih banyak sekali masyarakat yang belum kebagian vaksin,” tutur Rio Castelo.

“Sebagai organisasi kita membantu untuk percepatan penanganan Covid-19 ini,” ungkap Rio castelo.

Sebelumnya di tempat yang sama Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, Kementerian Kesehatan menyiapkan vaksinnya

Ditambahkan Bamsoet, FKPPI bersama kelompok masyarakat lainnya menyiapkan tempat dan juga tenaga kesehatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti jarum suntik dan juga pelayanan kesehatan lainnya .

“Lain dari itu, sekaligus mengkonsolidasikan kekuatan sosial pengurus cabang KB FKPPI dengan Kodam dan Polda di daerahnya masing-masing. Dalam rangka menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa. Khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang saat ini masih menjadi momok persoalan bangsa,” pungkasnya.

Continue Reading

Uncategorized

Dies Natalis ke-59, IBM Asmi Gelar Webinar “asmiDIGItalk”.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Bulan Juli merupakan bulan yang berbahagia bagi civitas akademika Institut Bisnis Multimedia asmi. Bulan ini merupakan bulan Dies Natalis yang ke-59 bagi kampus IBM asmi.

Adanya rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni IBM asmi bersyukur dan berdoa, dimana kegiatan ini telah dilakukan tepat pada tanggal 1 Juli 2021 yang juga ditetapkan sebagai Dies Natalis IBM asmi.

Institut Bisnis dan Multimedia asmi dalam rangka Dies Natalis 59 tahun juga menyelenggarakan kegiatan webinar yang disebut webinar asmiDIGItalk dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peluang Bisnis bagi Generasi Tangguh di Era Baru: Kamu Bisa”.

Pelaksanaan webinar ini menjadi terobosan baru dalam kegiatan webinar karena dalam pelaksanaanya berbeda dengan webinar yang dilakukan pada umumnya. Webinar ini bertajuk webinar series dimana dalam pelaksanaannya, kegiatan webinar dilakukan sebanyak empat series dalam satu tema kegiatan webinar.

Tema yang diangkat sesuai dengan tantangan dan kondisi yang ada saat ini, dimana dalam meningkatkan pengetahuan, perekonomian, harus didukung dengan kemampuan dalam menggunakan teknologi.

Webinar ini hadir untuk mengungkapkan digitalisasi menjadi kunci dalam kegiatan ekonomi saat ini. Digitalisasi menghilangkan batasan ruang dan waktu serta memberikan kecepatan.

Dengan kecepatan digitalisasi, optimalisasi peluang-peluang pada dunia bisnis/wirausaha sebagai sarana untuk mengembangkan jiwa entrepreneur.

Hal ini juga dapat memfasilitasi mahasiswa/masyarakat umum melalui webinar untuk berinteraksi dengan para pejabat ataupun pebisnis yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan merubah paradigma untuk menjadi seorang entrepreneur dan tertarik berinovasi untuk menciptakan peluang baru secara mandiri, membentuk mental serta keberanian yang tinggi untuk bersaing dengan dunia luar.

Pada tanggal 17 Juli 2021, kegiatan yang bertajuk webinar series tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan awal webinar dengan nama webinar asmiDIGItalk 1 dengan judul “Supply Chain Optimization Strategy for Millenials in the Maritime & Digital Business in The New Era”.

Antusiasme masyarakat pada kegitan ini cukup tinggi, dimana jumlah peserta yang hadir melalui zoom melebihi 600 dan saat ini di youtube telah ditonton lebih dari 300 kali.

Latar belakang peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan kalangan profesi yang berbeda-beada meliputi kalangan mahasiswa, praktisi, akademisi, entrepreneur, hingga pengambil kebijakan.

Webinar ini menghadirkan keynote speaker KSAL Ke-24 (Tahun 2012 -2015), Penasihat Khusus Menko Maritim & Investasi Bid. Hankam Maritim, Laks. TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M. dan tiga narasumber kompeten lainnya yakni Dr. Nofrisel, S.E., M.M., CSLP., ESLog; Sonny A. Liauw; dan Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H.

Selain itu, kegiatan ini diawali dengan sambutan Bpk. Dr. Freddy J. Rumambi selaku Rektor IBM asmi, dimana dalam sambutannya mengucap syukur atas Dies Natalis 59 IBM asmi dan bisa melaksanakan kegiatan webinar yang kedepannya akan tetap menjaga komitmen dan terus memperbaiki kualitas serta manfaat yang dapat berguna bagi khalayak umum.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh ibu Angelica Tengker selaku Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja panitia, lembaga dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanakan webinar asmiDIGItalk 1.

Dalam rangkaian webinar yang dipandu oleh Dr. Jerry M. Logahan, Dekan Fakultas Ekonomi IBM asmi, keynote speaker dan ketiga narasumber menyampaikan berdasarkan keahlian dan latar belakang profesi masing-masing.

Keynote Speaker, Bpk. Laks. TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M dalam paparannya menyebutkan jika pusat gravitasi geo ekonomi dan geo politik dunia sedang bergeser dari barat ke Asia Timur khususnya pada Negara-negara Asia yang sedang bangkit, momentum ini akan sangat baik dalam menunjang cita-cita Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Pemaparan berikutnya, Bpk. Dr. Nofrisel, S.E., M.M., CSLP., ESLog yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Logistik Indonesia; Chairman of Expert Board of Indonesia menyampaikan bahwa Supply chain menempatkan optimisasi dan mengelola ketidak pastian menjadi bagian integral dari strategi bisnis perusahaan serta penerapan teknologi, pengembangan jaringan dan kompetensi SDM adalah prasyarat utama untuk sukses.

Selanjutnya, paparan kedua disampaikan oleh Bpk. Sonny A. Liauw, CEO PT. Digital Mediatama Maxima Tbk, yang menyampaikan gambaran mengenai penggunaan dan pemanfaatan digital oleh platform-platform baik yang bergerak di sosial media maupun ecommerce.

Paparan terakhir oleh Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H selaku alumni IBM asmi yang saat ini menjabat sebagai manager PT. Triyasa Nagamas Farma menyampaikan bahwa untuk mendukung perkembangan ekonomi saat ini harus disertai dengan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi

“Sehingga dalam pemanfaatannya memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat,” imbuh alumni Dr. Dwi Putra Budiyanto, S.H., S.E., M.M., M.H, menutupnya. (Amhar)

Continue Reading

Uncategorized

2 Hari Gelar Vaksin, Pangdam Jaya Targetkan 100 Ribu Orang

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Melansir Jitunews.com, Kepada wartawan Mayjen Mulyo Aji mengatakan, vaksinasi massal ini bakal digelar selama 2 hari dengan target vaksinasi sebanyak 100 ribu orang.

“Kita menggelar vaksinasi massal hari ini di 10 titik yang digelar oleh TNI, Polri, dan Pemprov DKI. Setiap titik, target kami sebanyak 5 ribu dosis vaksin,” kata Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Jenderal bintang 2 ini mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mengejar target herd immunity agar masyarakat DKI bisa kembali beraktivitas.

Tak hanya itu, tenaga kesehatan yang saat ini tengah difokuskan di wilayah utara Jakarta, dalam 2 minggu ke depan bakal ditarik ke wilayah timur untuk mengejar ketertinggalan di sektor timur DKI.

“Di sini (GOR Ciracas) akan jadi sentra vaksinasi permanen. Kita melakukan kegiatan ini sampai dengan target seluruh masyarakat DKI tervaksin. Akhir bulan ini atau awal Agustus, harapannya seluruh masyarakat dki jakarta akan divaksin,” imbuh Mayjen Mulyo Aji. (Ahr)

Continue Reading

Trending