Connect with us

Hiburan

Di Solo, Gus Muwafiq Pimpin Do’a Kenduri Nudantara 2019

Published

on

Di Solo, Gus Muwafiq Pimpin Do’a Kenduri Nudantara 2019

JanoerKoening, Jakarta – Doa Anak Negeri
Umbul Donga Merawat NKRI Menjaga Indonesia

…. Kulihat Ibu Pertiwi, sedang bersusah hati…

Ya, kami masyarakat Solo merasakan kesusahanhati Ibu Pertiwi… Kami juga merasa gelisah melihat situasi bangsa yang berkembang akhir-akhir ini. Semakin hari semakin panas oleh perbedaan pendapat. Perbedaan pilihan tergiring menjadi menyebarnya saling curiga, amarah, dan bahkan tindakan yang merusak tali silaturahmi dan kekeluargaan. Persaudaraan serta persahabatan sekonyong-konyong rusak dan semakin parah oleh tindak-tanduk pengelompokan.

Kondisi inilah yang menggerakkan masyarakat Solo untuk menggelar doa bersama. Kenduri Nusantara Doa Anak Negeri untuk umbul donga, memanjatkan doa bersama demi keselamatan negeri.

Bagi kami, kenduri merupakan sebuah mekanisme sosial untuk merawat keutuhan, memulihkan keretakan, dan meneguhkan kembali cita-cita bersama, sekaligus melakukan kontrol sosial atas penyimpangan dari cita-cita tersebut.

KENDURI NUSANTARA kali ini diadakan pada hari Minggu, 3 Maret 2019. Pukul 07.00 – 10.00 WIB di Benteng Vastenburg Surakarta.

Umbul donga memanjatkan doa bersama secara lintas iman untuk keselamatan negeri dilakukan oleh warga Solo bersama dengan ulama rakyat, salah satunya Gus Muwafiq.

Perhelatan ini merupakan inisiatif kami sendiri, warga masyarakat Solo, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi bangsa yang semakin jauh dari rasa solidaritas.

BHINNEKA TUNGGAL IKA hanya menjadi simbol belaka bahwa negara kita memiliki sejarah yang dibangun oleh beragam budaya, beragam suku bangsa, dan beragam agama serta kepercayaan yang dianutnya.

Karena itulah dibutuhkan kesadaran untuk kembali ke akarnya bahwa kita memiliki bangsa yang kaya warisan budaya. Dan inilah saatnya kembali merawat NKRI menjaga Indonesia yang menjadi tanggung jawab semua pihak sebagai anak bangsa.

“Kami warga Solo tidak rela bangsa ini terbelah dan tidak tenang dalam melanjutkan membangun negeri demi kesejahteraan rakyat.”

Kenduri dengan sajian tumpengan merah putih adalah simbol semangat kami, simbol kecintaan kami pada NKRI.

Masyarakat Solo berharap warga di wilayah lain seantero negeri bisa melakukan hal yang sama dengan cara dan bentuk sesuai dengan tradisi dan kepercayaan/keyakinan masing-masing. Inilah saatnya kita menata kembali ruang sosial kita, membuka kembali sekat-sekat, membersihkan kembali saluran-saluran yang kotor, dan menyiraminya dengan air kesejukan.

Kita rawat dan jaga bersama agar Ibu Pertiwi tidak bersusah hati. Mari bersimpuh dan memanjatkan doa. Demi kita semua, bangsa Indonesia.

Salam Cinta Negeri,
Penyelenggara Kenduri Nusantara Doa Anak Negeri.
.
#kendurinusantara2019 #doaanaknegeri #umbuldonga #merawatNKRI #menjagaIndonesia #salamcintanegeri #guyubrukun #agawesantosa

Continue Reading
23 Comments

23 Comments

  1. Pingback: tinderentrar.com

  2. Pingback: really free dating site

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hiburan

Poppy Taubari Launching Single Melayu “Di Rantau”.

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Judul “Di Rantau” lagu ini melukiskan suka dan duka ketika hidup di perantauan. Jauh di negeri orang, teringat rasa rindu pada kampung halaman.

“Semoga lagu ku ini bisa mewakili perasaan para perantau dalam suasana pandemic Covid 19,” ungkap Poppy saat launching single Melayu ‘Di Rantau’ melalui Zoom meeting, Rabu (30/6/2021).

Pantauan saya, Putri Melayu kelahiran Linggau Sumatera Selatan ini menyebut, ‘Di Rantau’ merupakan lagu single keduanya setelah Si Jantung Hati yang di release tahun 2019.

“Lagu Di Rantau ini diciptakan oleh Romsky, seorang composer muda yang sangat berbakat dari tanah ‘Wong Kito’ Palembang,” ujar Narsum lainnya.

Di Zoom itu, Poppy sampaikan harapannya, melalui lagu ‘Di Rantau’ bisa mengobati kerinduan pencinta Musik Melayu Indonesia dan semoga bisa mencuri hati para pencinta musik di tanah air.

“Semoga para penikmat musik kita juga bisa terpikat sehingga lagu dan musik Melayu bisa tetap lestari di buminya sendiri,” ujar Poppy.

Lagu Di Rantau oleh Poppy Tubari ini, sudah bisa dinikmati tanggal 30 Juni 2021 di Youtube Kanamusik dan disemua Digital Music Platform.

Ini lagu yang saya catat berdasarkan youtubenya👇

DI RANTAU

Semarak sekedar lidah
Namun hati tak pernah berdusta
Retak galah di perahu
Daun jatuh membela batu

Sulit tuk berbagi suka
Saat hati ku dilanda gundah
Kering pohonan berulam jantung

Dari akar sampai keujung

Reff
Sakit senang tanggunglah badan
sedih pilu dada pun ditekan
Tunduk bercucuran air mata
Basah kering tidak dirasa

Cahya terang tertutup awan
Tujuh purnama mendung tak reda
Hendak mengadu tidak bertempat

Nasib badan dirantau orang

Bentang payung kutiup serunai
Kulangkah kaki menghibur diri
Kalau untung kembali pulang

Kalau malang hilang dirantau

Reff

Continue Reading

Trending