Connect with us

EKONOMI

Forum Sosialisasi: Era Baru Garam, Sembako dan Koperasi Digital 4.0

Published

on

Forum Sosialisasi: Era Baru Garam, Sembako dan Koperasi Digital 4.0

JanoerKoening, Jakarta – Teknologi Informatika dan Komunikasi di Era digital berkembang semakin pesat dan merambah hampir semua sektor kehidupan masyarakat. Berbagai hal kini dapat diakses menggunakan telepon seluler hanya dengan sentuhan satu jari saja. Semakin hari semakin banyak orang terhubung melalui internet.

Gaya hidup, pola komunikasi dalam keluarga dan masyarakat, transportasi, perdagangan, sistem pembayaran dan perbankan, turut mengalami revolusi teknologi. Perkembangan penggunaan internet yang semakin luas sekarang ini sudah semestinya dapat dipakai untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Internet memberikan kemudahan yang luar biasa bagi siapa saja untuk mencari dan mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan hemat termasuk memasarkan produk-produk UMKM,” ungkap Ketua Panitia Forum Sosialisasi, Ir. Pridantono Kadri M.si., Jakarta (25/2).

Garam dan Sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia bagi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia. Karenanya inovasi pemasaran dan distribusi UMKM khususnya sembako, juga harus dikembangkan seiring dengan kemajuan teknologi digital.

Selain itu, perkembangan Perbankan dan Koperasi yang mampu memberikan kemudahan akses fasilitas transaksi serta permodalan secara teknologi digital, dapat membantu meningkatkan ketersediaan produk, pemasaran dan distribusinya.

Disamping adanya dukungan pemerintah kepada petani dan UMKM diantaranya adalah melalui kebijakan, pelatihan pengembangan kapasitas SDM di bidang TIK, serta memfasilitasi pemasaran dan promosi berbasis digital agar dapat bersaing dan menjangkau seluruh daerah dan masyarakat luas.

Berkenaan dengan itu, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo RI bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Ekonomi Rakyat (LPER), dan sejumlah komunitas pemberdayaan masyarakat lainnya menyelenggarakan “Forum Sosialisasi Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”.

Tujuannya Membantu Kelompok Tani, Pengusaha UMKM dan Koperasi, serta masyarakat umum sampai di tingkat daerah terkecil (RT/RW/Kelurahan), agar mampu memanfaatkan Teknologi Informatika dan Komunikasi untuk mengoptimalkan komunikasi, penyediaan produk, pemasaran daring, distribusi, serta pengelolaan keuangan yang dapat diakses secara mudah oleh masyarakat global sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Forum Sosialisasi ini berlangsung pada hari Senin, 25 Februari 2019, di Ruang Serbaguna Kemkominfo RI, Jakarta. Acara dibuka dengan keynote speech dari Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo RI, Ibu Septriana Tangkary, SE.MM yang menyampaikan peran pemerintah dalam program Belanja dan Jualan Online: Murah, Cepat dan Aman.

Selanjutnya paparan dan diskusi publik dengan menghadirkan Narasumber yaitu: Bapak Agung P. Murdanoto (Direktur Pengendalian Usaha PT. Rajawali Nusantara Indonesia), Bapak Satrio Wibowo, B.Tech (Hons) dari Koperasi Sinergi Swadaya Nusantara, Bapak H. Jainal Hariadi, ST.MBA.

Forum Sosialisasi ini dihadiri oleh 300 orang peserta terdiri dari instansi pemerintah (Kementerian/Badan terkait), Koperasi-koperasi, Perbankan Pengusaha UMKM, Lembaga Sosial Ekonomi Masyarakat, serta Masyarakat Umum.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran dan bazaar UMKM binaan LPER dan pendukung acara di selasar samping Ruang Serbaguna Kemkominfo RI. Khusus bazaar akan berlangsung selama 3 hari yakni sejak Senin 25 Februari 2019 hingga penutupan acara Rabu 27 Februari 2019 nanti, “tutup” Pridantono. (Amhar)

Continue Reading
146 Comments

146 Comments

  1. Pingback: generic sildenafil

  2. Pingback: pills for ed

  3. Pingback: cheapest ed pills online

  4. Pingback: men's ed pills

  5. Pingback: cialis 10mg

  6. Pingback: canada pharmacy

  7. Pingback: generic cialis online

  8. Pingback: levitra dosage

  9. Pingback: vardenafil 20mg

  10. Pingback: viagra 100mg

  11. Pingback: casino real money

  12. Pingback: play for real online casino games

  13. Pingback: loans online

  14. Pingback: cash payday

  15. Pingback: cialis 20

  16. Pingback: real money online casinos usa

  17. Pingback: casino online real money

  18. Pingback: us casino players

  19. Pingback: free slots

  20. Pingback: cialis internet

  21. Pingback: generic for cialis

  22. Pingback: brittney

  23. Pingback: best generic viagra

  24. Pingback: jackpot party casino

  25. Pingback: viagra sildenafil

  26. Pingback: generic viagra cost

  27. Pingback: otc viagra

  28. Pingback: viagra without a doctor prescription

  29. Pingback: buy real viagra online

  30. Pingback: tadalafil cialis

  31. Pingback: generic viagra

  32. Pingback: can i buy viagra online

  33. Pingback: buying generic viagra online

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

2020 Kara Coco Menjadi Sponsor Utama Bali Spirit Festival

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – KARA melalui produk kelapa berkualitas berupaya untuk berkontribusi dalam kegiatan olah raga dan kesehatan, seperti yang dilakukan BaliSpirit Festival. Kolaborasi antara KARA Coco dan BaliSpirit Festival diyakini dapat membawa pada kebaikan yang lebih menyeluruh.

KARA Coco beri dukungan pada kegiatan BaliSpirit Festival 2020. Festival yoga terbesar di Asia tahun ini telah memasuki edisi yang ke-13. Event yg digelar oleh Kryasta Guna Foundation ini akan diselenggarakan pada 29 Maret hingga 05 April 2020, bertempat di Bali Pumati Center of the Arts, Ubud, Bali

Noviana Kusumawardhani, The Media Manager BaliSpirit Festival mengungkapkan, diawali pada 2008, BaliSpirit Festival telah berkembang menjadi festival kebugaran jiwa dan
tubuh terbaik yang pernah ada.

“Adapun tujuan kegiatan ini ialah menumbuhkan kesadaran dan
memelihara potensial individu untuk kebaikan yang positif bagi tubuh dan raga,” ujarnya, dalam Prescon Press di FX Semanggi, Senayan, Jakarta, Jum’at (6/3/2020)

Noviana juga mengatakan, bahwa festival ini pun menawarkan lebih dari 300 workshop dengan lebih dari 140 instruktur yoga, tarian dan musik
yang berasal dari berbagai belahan dunia.

KARA Coco, yang merupakan 100% air kelapa murni terbukti menjadi sumber elektrolit alami yang sarat akan nutrisi. Kandungan air kelapa murni yang diperoleh dari kelapa asli sangat ideal untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang pasca aktifitas berolahraga.

Tidak hanya untuk hidrasi, KARA Coco juga sangat bermanfaat untuk meredakan tingkat stres sehingga dapat
memaksimalkan manfaat dari kegiatan yoga dan mediasi yang telah dilakukan.

Dukungan KARA Coco dalam kegiatan Balispirit Festival merupakan bagian dari komitmen KARA untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan tubuh dan pikirannya. (Amhar)

Continue Reading

EKONOMI

DuniaFintech.com Berikan Penghargaan 10 Startup Fintech

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – DuniaFintech.Com dengan bangga memberikan penghargaan kepada 10 Startup Fintecth/Digital Terbaik. Kesepuluh perusahaan ini dinilai memiliki kontribusi positif terhadap perkembangan inklusi keuangan dan industri digital di Tanah Air baik dari segi inovasi maupun legalitas.

Adapun DuniaFintech Awards tahun ini diberikan kepada: KreditPintar, TrueMoney, Indodax, DanaKini, Xendit, AJAIB, DANA, Paper id, IndoDana, dan Honest Mining.

Malam penghargaan yang dihelat pada hari Kamis, 20 Februari 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta ini juga memberikan perspektif baru dari sisi pemerintah sebagai regulator.

Pada kesempatan ini, pemaparan di isi oleh Bapak Alvin Taulu selaku Kepala Perizinan dan Pengawasan Fintech Direktorat Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam kata sambutannya, Karin Hidayat, Editor in Chief DuniaFintech.com mengatakan, para pemenang ini merupakan mereka yang memiliki dedikasi untuk negeri dan berjuang untuk terus menghasilkan produk multi-manfaat dan aktif dalam mengedepankan Iegalitas yang jelas pada setiap pergerakan dan kebijakan yang dijalankan.

“Kami berharap dengan terselenggaranya program DuniaFintech Awards 2020 ini dapat menjadi pemacu semangat para inovator fintech dan industri digital dalam mempermudah akses keuangan yang Iebih baik Iagi bagi Indonesia,” pungkas Karin. (Amhar)

Continue Reading

EKONOMI

Yasunli 40 Tahun Berkontribusi dengan Produk Berkualitas

Published

on

By

JanoerKoening, Jakarta – Selama 40 tahun menjalankan bisnis secara B2B (business to business), Yasunli telah sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Tanpa kita sadari, produk yang kita gunakan sehari-hari terbuat dari rangkaian plastik yang merupakan bagian dari kontribusi Yasunli, seperti kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya.

Selama 10 tahun terakhir, Yasunli telah membukukan pertumbuhan mencapai 200%. Kontribusi terbesar oleh produk parts mesin cuci dimana 40% dikuasai oleh Yasunli.

“Yasunli merupakan perusahaan yang selama 40 tahun ini turut berkontribusi dalam berkembangnya perusahaan-perusahaan multinasional di Indonesia dengan produk-produknya yang berkualitas.”

Jouw Erwin, Direktur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik kepada media mengatakan, Kami telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti otomotif, barang-barang elektronik rumah tangga, dan barang elektronik kantor

“Seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya,” ujar Jouw Erwin, Direktur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik saat ditemui pada Press Conference Yasunli 40″ Anniversary tanggal 12 Februari 2020 di Ocha & Bella, Hotel Morrissey, Menteng.

Untuk Grab dan Gojek, Erwin menambahkan, Yasunli berkontribusi dalam pembuatan helm untuk mitra pengemudi dari kedua perusahaan tersebut.

Sejalan dengan semangat Yasunli untuk terus memudahkan hidup masyarakat Indonesia produk berkualitas buatan Indonesia, kedepannya Yasunli akan menghadirkan produk lainnya yang befokus kepada home & living products sesuai dengan semboyan Yasunli, yakni “Shaping Life Together” dimana Yasunli memiliki tujuan untuk membentuk kehidupan yang ideal bersama konsumen.

Salah satu contoh kongkrit dari home & living products yang direncanakan oleh Yasunli adalah berupa peluncuran produk penerangan atau lampu, yang diberi nama “The Serenity Collection.”

“Kami bercita-cita untuk menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk Impor. Harapan kami dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan juga terus tumbuh bersama mereka,” ujar Jouw Erwin.

Produk lighting terbaru yang rencananya akan diluncurkan di bulan Jull 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Yasunli dongan Yasuhide Yokoi, desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia. (Amhar)

Continue Reading

Trending